Belajar Sukses dari Pemilik Kebab Hendy Setiono

jasa seo dan internet marketing

Belajar Sukses dari Pemilik Kebab Hendy Setiono | Kebab merupakan salah satu makanan ringan yang begitu santer terdengar selama 15 tahun terakhir. Makanan yang diadopsi dari makanan khas laut tengah, asia tengah, timur tengah, dan beberapa negara di Afrika ini begitu terkenal di kalangan pencinta kuliner. Kebab sendiri merupakan sebutan untuk daging panggang atau daging bakar yang disajikan dengan kulit tepung khusus dan diisi bersama sama berbagai macam sayuran dan juga saos maupun mayonaise.
Bagi anda pecinta kebab, tentu sudah tak asing lagi dengan nama kebab turki Baba Raffi. Benarkan? Anda juga tentu telah mengenal sesosok orang sukses di balik kebab yang asli dari timur tengah itu? Ya benar, Hendy Setiono. Ia merupakan owner Kebab Turki Baba Rafi yang saat ini sudah banyak ditemui di luar negeri. Penasaran dengan Hendy Setiono? Simak Belajar Sukses dari Pemilik Kebab Hendy Setiono berikut ini.

Hendy Setiono KEBAB si arek Suraboyo

Lahir di kota bonek alias kota Surabaya pada 30 mei tahun 1983. Pria yang kini berusaia 30 tahunan itu merupakan anak sulung dari pasangan Bambang Sudiono dan Endah Setijowati. Hendy Setiono menikah di usia muda dan memiliki putra bernama Rafi Darmawan. Nama anaknya inilah yang kemudian memberinya inspirasi untuk memberikan nama kebab milikinya, Kebab Turki Baba Rafi. Baba berarti ayah, jadi secara harfiah Kebab Turki Baba Rafi artinya adalah kebab turki ayahnya rafi.

Belajar Sukses dari Pemilik Kebab Hendy Setiono

Belajar Sukses dari Pemilik Kebab Hendy Setiono

Riwayat pendidikan Hendy Setionopun tidak sedikitpun menyentuh bidang kuliner. Sama sekali tidak. Hendy Setiono bersekolah dasar di SD YPVDP Bontang Kalimantan Timur pada tahun 1989 hingga tahun 1992, selepas itu ia pindah ke Sekolah Dasar Twinbrook Maryland di Amerika Serikat, hingga tahun 1994. Saat SMP ia kembali ke Kalimantan Timur yaitu di SMP Vidatra Bontang Kalimantan Timur sampai lulus. Selepas SMP, ia kembali ke kota pahlawan untuk meneruskan sekolah tingkat atas di SMAN 5 Surabaya.

Salah satu sekolah favorit di Kota Surabaya. Lulus dari SMA, ia kemudian mengambil kuliah di jurusan Teknik Informatika, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) namun kuliahnya disini hanya bertahan selama 2 tahun, yaitu dari tahun 2000 hingga 2002. Kemudian ia melanjutkan sekolah lagi dengan mengambil jurusan Diploma E-Commerce Sekolah Pendidikan Informatika Komputer Singapura selama setahun, dan terakhir mengambil Diploma Lanjutan E-Commerce Komputer Informatika Sekolah Pendidikan Singapura setahun berikutnya.
Dimulai dari usaha Kebab Turki Baba Rafi yang penuh perjuangan, saat ini Hendy Setiono sudah memiliki berbagai macam bisnis, sebut saja PT Piramida Zahira atau Piramizza, PT Panen Raya Indonesia atau yang kita kenal dengan Ayam Bakar Mas Mono, dan PT Baba Rafi Indonesia yang membawahi berbagai macam usaha seperti Kebab Turki Baba Rafi yang merupakan embrio usahanya, Roti Maryam Aba-Abi, Nasi Goreng Kebab Baba Rafi dan satu lagi Chicken Kebab Baba Rafi. Usaha yang dilakukan dengan kerja keras tersebut telah membuahkan hasil yang gemilang. Bahkan Kebab Turki Baba Rafi sudah merambah ke berbagai negara seperti Malaysia dan beberapa negara lainnya. Tak hanya berbisnis kecil, di Malaysia Hendy Setiono telah memiliki sebuah perusahaan bernama Baba Rafi Malaysia Sdn Bhd.

Baca Juga BISNIS UMKM YANG PERLU DICOBA

Kisah Sukses Hendy Setiono

Kisah sukses Hendy Setiono hari ini dimulai dengan perjuangan yang begitu gigih. Ia adalah salah satu dari sekian banyak pengusaha yang mampu melihat peluang dari sebuah bisnis. Saat ia masih kuliah di Institut Teknologi Sepuluh Nopember alias ITS, ia sempat mengunjungi ayahnya yang bekerja di bidang perminyakan di Qatar. Dan dari sanalah ide bisnis ini tercetus.
Saat itu ia berada di semester 4, ia memulai usaha dengan seorang temannya yang sangat menyukai kuliner. Namanya Hasan Baraja. Besama sama dengan Hasan, Hendy memodifikasi bahan dan bumbu kebab agat sesuai dengan lidah orang Indonesia. Ia menghilangkan sedikit rasa asli dari kebab yang asli dari timur tengah itu plus menetapkan ukuran yang pas di mata konsumen di Indonesia.
Modal awal untuk memulai bisnis ini ia dapatkan dengan berhutang ke adiknya, senilai 4 juta rupiah. Dengan modal itu akhirnya ia bisa menjajakan usaha kebabnya. Kendala dalam menjalankan bisnis ini tentu ada. Tetapi kendala tersebut tidak membuat semangatnya memudar. Dimulai dari hanya memiliki seorang karyawan, hingga hari ini PT Baba Rafi Indonesia berkembang dengan suksesnya. Hingga 2015 ini, PT Baba Rafi Indonesia telah memiliki 1.000 lebih outlet yang tersebar di 3 negara, antara lain Indonesia dan Malaysia.
Bahkan baru-baru ini, bisnisnya merambah ke dunia catering dan juga online shop. Namun online shop kebab turki baba rafi ini baru dapat diakses di Kota Jakarta. Online shop kebab turki babarafi ini dapat di akses via komputer maupun gadget. Pelayanan dengan delivery service tersebut baru dilakukan dari hari senin hingga jumat, pukul 9.00 hingga 5.00 WIB. Dan jika anda yang berada di Kota Jakarta ingin mencoba memesan kebab untuk acara-acara tertentu

baba rafi

baba rafi

Istimewanya sebagai seorang pengusaha, perusahaannya sering mengadakan pelatihan – pelatihan sebagai bentuk tanggung jawab sosial atau yang biasa kita sebut CSR. Corporate Sosial Responsibility. Dalam menyukseskan kegiatan ini, perusahaan baba rafi bekerjasama dengan Young Entrepreneur Academy atau YEA.
Kegigihan dan kepandaian Hendy Setiono dalam menjankan bisnis atau usaha telah diakui oleh berbagai kalangan. Penghargaan banyak didapatnya sebagai seorang pengusaha muda. Bahkan hingga kini, Hendy Setiono sering diundang untuk mengisi seminar-seminar kewirausahaan sebagai pembicara sekaligus pengusaha muda yang sukses.
Hingga hari ini, Hendy Setiono memperoleh berpuluh-puluh penghargaan. Bahkan di momen 2 tahun berkembangnya kebab turki baba rafi, Hendy Setiono telah memperoleh penghargaan yaitu Pemenang pertama “Rencana Bisnis Pengusaha” di Universitas Petra Surabaya dan juga Juara satu dalam “Membuat Uang Dengan Persaingan Tidak ada” di Makassar.

Selain itu penghargaan lainnya adalah Pemenang Ernst & Young Entrepreneur Of The Year – “Spirit Award Khusus Wirausaha 2009″ – oleh Ernst & Young Waralaba Terbaik untuk Investasi 2009” – oleh Majalah SWA dan Pemenang “Anugerah Peduli Pendidikan di Perusahaan Categorized” – Departemen Pendidikan Nasional Indonesia Tahun 2010. Hendy Setiono juga pernah dijadikan Indonesia Ambasador untuk “Forum Iklim Pemimpin Muda Asia” – oleh British Council. Serta penghargaan paling baru yang diupdate di website resmi babarafi.com adalah penghargaan yang disematkan oleh Majalah Info Franchise sebagai Franchise Fastest Growing 2013 Award. Selain prestasi-prestasi gemilang tersebut, masih banyak prestasi dan penghargaan lainnya.

Apa yang menjadi hasil sukses Hendy Setiono hari ini merupakan hasil dari kerjakerasnya selama ia masih muda. Dari hasil franchise dan beberapa perusahannya, pendapatan dalam satuan milyar telah ia terima tiap bulannya. Mengesankan bukan? Siapa yang akan jadi the next “Hendy Setiono”? Semoga anda orangnya, Belajar Sukses dari Pemilik Kebab Hendy Setiono.

jasa seo dan internet marketing