Bisnis Gorengan Bogor Yang Legendaris

jasa seo dan internet marketing

Bisnis Gorengan Bogor Yang Legendaris | Bisnis Gorengan Tahu Slawi , Terletak di pasar surya kencana dan satu lagi di kota bogor, Jajanan gorengan tahu slawi sudah ada sejak tahun 1978. Nikmati nostalgia tempo dulu saat kita menikmati gigitan demi gigitannya.

Gang selot, ya itulah tempat yang menjadi saksi bisu hadirnya jajanan gorengan tahu slawi khas bogor yang letaknya cukup strategis. Banyak sekolah berada disekitarnya, sehingga siswa sekolah menjadi konsumen setia jajanan ini. Dengan ditemani gerobak dagangan lainnnya, gang selot menjelma jadi pusat jajanan yang layak diperhitungkan di kota Bogor.

Awal Mula Nama Tahu Slawi di Bogor

Di gang selot ini, ada salah satu pebisnis gorengan yang menonjol dan telah bertahan hingga 20 tahun lebih. Yaitu pebisnis gorengan tahu slawi yang bernama pak joni. Bisnis tahu slawi pak joni, telah menjadi primadona penyedia tahu slawi di gang selot. Joni sudah berbisnis tahu slawi sejak Tahun 1978. Bapak sebelas orang anak ini masih setia menggunakan gerobak dorongnya sejak awal berjualan. Untuk menambah variasi jajanan, joni juga menambah dengan berbagai gorengan lainnya. Bahan baku untuk membuat jajanan tahu slawi yang laris ini, juga sederhana yakni tahu pong . Tahu pong adalah jenis tahu yang bisa mekar saat di goreng.

Ditempat asalnya yaitu kota tegal tahu ini disebut dengan tahu peletok. Dulu waktu itu kan tahunya 1 kecil tapi dibagi dua tapi tetep segitiga gitu kadang tahunya agak besar bapak bagi 4. Bapak asalnya dari tegal, jadi kampung bapak itu namanya slawi, jadi dinamain tahu slawi. Sampai sekarang itu ank-anak panggilnya tahu slawi

Bisnis Gorengan Bogor Yang Legendaris

Bisnis Gorengan Bogor Yang Legendaris

Dalam sehari, joni bisa menghabiskan 10 kg tepung sagu sebagai campuran tahu gorengannnya. Akhir pekan, menjadi saat-saat paling rame dimana alumnus sekolah bernostalgia sambil mencicipi tahu slawi ini. Tak hanya siswa sekolah, pegawai kantoranpun menjadi pelanggan setia jajanan khas gang selot ini. Tahu slawi memiliki cita rasa Gurih, kenyal, dan asin yang menciptakan sensasi khas dan pas enak dimulut.’

Tahu Slawi dan gorengan lain yang dijual Pak Joni berkisar antara Rp 500 sampai Rp 1000 persatuannya. 300 biji gorengan ludes dalam sehari dan Joni dapat mengantongi omset Rp 225.000. Keuntungan bersih yang didapatkan joni dalam satu hari bisa sampai 90 % jika gorengan dagangannya terjual seluruhnya.

Sayang sekali Pak Joni tidak mengerti tentang manajemen franchise yang dapat melipat gandakan keuntungan dengan membuka cabang. Jika saja komunitas kewirausahaan di Bandung dapat mengetahui potensi bisnis Pak Joni, pastilah mereka akan mengajari pak joni cara bisnis franchise yang benar.

Bisnis Gorengan Combro Yang Laris Manis

Sudut lain kota bogor juga punya jajanan khas nostalgia lainnya . Berada didaerah surya kencana, combro atau olahan singkong ini menjadi destinasi kuliner wajib bagi para pelancong. Tak tanggung-tanggung penjual combro ini sudah memasuki generasi ketiga sungguh hal yang luar biasa untuk kelas bisnis kaki lima.

Berada diujung gang masuk daerah kampus, penjual combro ternama ini mudah ditemui, pembelinya tak lain adalah pelanggan lama yang kembali kesini. Pak sulaiman inilah penjual combro yang terkenal ini, Ia mewarisi resep istimewa combro dari sang kakek, sulaiman menjadikan combro suriken ini menjadi buruan para pelancong.

Sudah enak , murah lagi mulai dari Rp 100 hingga Rp 2500 anda bisa mencicipi lezatnya combro turun temurun yang satu ini. Uniknya combro-combro ini tidak digoreng ditempat, melainkan sudah tersedia sejak dari rumah. Dalam satu hari pak sulaiman dapat mengantongi keuntungan bersih Rp 145.000.

Disini Sulaiman hanya menggoreng pisang, karena pisang sangat enak ketika disajikan dalam keadaan masih panas. Jika stok dagangan combro menipis, Sulaiman pun segera menghubungi keluarganya untuk segera menambah stock dagangan combro. Bertahan tiga generasi bukanlah hal yang tanpa sebab, ada resep khusus yang pasti, yaitu menjaga bahan baku makanan tetap segar dan menjaga mutu dan kualitasnya. “Supaya orang-orang gak kapok belinya lagi” tutur pak sulaiman.

 

Bisnis Gorengan Bogor Yang Legendaris

Bisnis Gorengan Bogor Yang Legendaris

Oncomnya kita pakai dari bandung trus bahan bakunya yang langsung turun dari petani jadi gak lama-lama dipasar jadi gak layu. Tingginya minat pembeli membuat sulaiman harus menyiapkan stock combro dalam jumlah besar. Saat akhir pekan ia menghabiskan tak kurang 4kg singkong untuk bahan baku combro.

“Bikin ketagihan , iya enak aja. Ini beli Ini saya tadi beli 60, buat Acara keluarga. Sebenarnya udah tau lama cuman baru sekarang aja sih tadi diajak teman . Untuk rasanya sendiri gimana enak sih rasanya beda sama yang lain”. Begitulah trutur tiwi salah satu pelanggan tetap combro pak sulaiman, Nah dua jajan sederhana ini mampu bertahan selama bertahun-tahun . hal ini bisa menambah alternatif bisnis jajanan anda , Bisnis Gorengan Bogor Yang Legendaris

jasa seo dan internet marketing