Bisnis Musiman Penitipan Hewan Peliharaan Yang Menggiurkan

jasa seo dan internet marketing

Bisnis Musiman Penitipan Hewan Peliharaan Yang Menggiurkan| Berkah dari Bisnis Perawatan dan Penitipan Hewan, Hewan peliharaan adalah hal yang sangat penting bagi sebagian orang. Tak jarang hewan peliharaan dianggap sebagai teman, sahabat, bahkan dianggap sebagai adik sendiri. Kedekatan hewan peliharaan dengan pemilik hewan ini, membuat khawatir si pemilik ketika hewan peliharaannya ditinggal sendirian di rumah.

Saat lebaran, cuti, dan liburan tahun baru menjadi masa-masa yang paling membuat pemilik hewan piaraan bingung . Jika hewan peliharaan diajak liburan akan timbul masalah yang lebih rumit. Bagaimana nanti dengan makanannya, perawatan tubuhnya, dan vaksinasi harian. Bagaimana jika hewan peliharaan mengalami stress terhadap lingkungan baru dan kurangnya diajak jalan-jalan.

Bisnis Musiman Penitipan Hewan Peliharaan Yang Menggiurkan

Bisnis Musiman Penitipan Hewan Peliharaan Yang Menggiurkan

Peluang Bisnis Musiman Penitipan Hewan Peliharaan Yang Menggiurkan

Situasi ini telah membuat beberapa orang memanfaatkannya sebagai peluang bisnis. Bisnis perawatan dan Jasa penitipan hewan telah tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Kini Bisnis perawatan dan penitipan hewan menjadi bisnis yang layak di perhitungkan sebagai salah satu bisnis yang menghasilkan keuntungan besar.

Bisnis Jasa Penitipan hewan terbagi menjadi tiga jenis utama menurut hewan yang dititipkan. Bisnis Jasa penitipan hewan khusus anjing, Bisnis Jasa penitipan hewan khusus reptil, dan Bisnis jasa penitipan hewan khusus kucing. Dari tiga jenis utama bisnis penitipan hewan ini, terbagi lagi menjadi beberapa jenis penitipan hewan yang lebih spesifik,karena masing-masing jenis hewan mempunyai jenis perawatan yang berbeda-beda.

Dilihat dari segi fasilitasnya , Bisnis jasa penitipan hewan terbagi menjadi dua kelas yaitu untuk kelas premium dan kelas standart. Kelas premium bisnis jasa penitipan hewan dikenal dengan nama Hotel Hewan. Fasilitas hotel hewan tidak jauh beda dengan hotel pada umumnya. Fasilitas seperti kolam renang, grooming, dan jalan-jalan adalah fasilitas yang bisa dinikmati oleh suluruh penghuni hewan yang dititipkan disana.

Jasa Penitipan hewan Kelas standart tidak mempunyai nama khusus, seperti pada hotel hewan. Jasa penitipan hewan ini tidak mempunyai fasilitas yang mewah, tetapi hewan yang dititipkan disini tetap mendapat perlakuan yang sangat layak seperti pemilik hewan memperlakukan hwan peliharaannya pada umumnya.

Berikut ulasan detil tentang pebisnis jasa penitipan hewan yang telah menjalan bisnisnya selama beberapa tahun terakhir.

Bisnis Musiman Penitipan Hewan Peliharaan Yang Menggiurkan

Bisnis Musiman Penitipan Hewan Peliharaan Yang Menggiurkan

 Hotel Hewan Grooming

Hotel Hewan dengan brand grooming di Jakarta telah berdiri selama 5 tahun terakhir. Hotel Hewan ini khusus melayani hewan peliharaan Anjing. Banyak jenis anjing berharga mahal yang dititipkan di hotel hewan ini. Dari Cihua-hua, Pitbull, Golden red river, puddle dan jenis anjing mahal lainnya. Selain sebagai hotel hewan, Grooming juga dilengkapi dengan pet shop. Barang-barang yang dijual di petshop Grooming meliputi aksesoris anjing, makanan anjing, mainan anjing, dan obat perawatan anjing.

Hewan Peliharaan anjing dimanjakan dengan fasilitas mewah yaitu kolam renang, pemeriksaan kesehatan, mainan, grooming, dan fasilitas jalan-jalan bersama penjaga anjing. Tarif penitipan hewan di Hotel Hewan Grooming ini antara Rp 70.000 sampai Rp 400.000 perhari tergantung dengan besarnya ukuran anjing yang dititipkan. Omset yang diperoleh Hotel Hewan Grooming mencapai Rp 120.000.000 perbulan.

Pemilik Bisnis Hotel hewan Grooming ini menyebutkan bahwa resiko dalam mengelola hotel hewan sangatlah besar. Jika hewan yang dititipkan mengalami masalah, maka pemilik hewan tidak segan-segan untuk menuntut pengelola hotel hewan di meja hijau. Ia juga mengatakan bahwa kunci kesuksesan dalam mengelola hotel hewan adalah mempunyai rasa kepedulian yang sangat tinggi terhadap hewan peliharaan.

 Rumah Reptil Andi

Berawal dari kecintaan terhadap hewan reptil, Andi Pria 24 tahun asal Tangerang menjadi langganan komunitas pencinta reptil, untuk menitipkan hewan peliharaan. Kejadian ini telah berlangsung selama tiga tahun terakhir. Hal itu bermula ketika Andi menawarkan diri kepada temannya untuk merawat bunglon milik temannya selama temannya pergi liburan. Ketika teman Andi Kembali, ternyata hewan yang dititipkan pada Andi keadaannya lebih baik badannya lebih gemuk dan lebih kesit.

Sejak saat itu, seluruh komunitas pencinta hewan reptil di derah tangerang dan sekitarnya menyarankan Andi untuk segera membuka bisnis penitipan hewan khusus reptil. Agar komunitas pencinta hewan reptil itu tidak mempunyai kekhawatiran ketika hewan reptil tercintanya ditinggal liburan. Karena desakan dari banyak komunitas pencinta reptil, akhirnya tepat tahun 2012 Andi memulai secara resmi bisnis penitipan hewan reptilnya.

Andi membandrol jasa penitipan hewannya mulai dari Rp 25.000 sampai Rp 75.000 perhari. Fasilitas yang diberikan Andi pada hewa reptil titipan ini meliputi pemberian makan dua hari sekali, pemberian vitamin tiga hari sekali, mandi sehari sekali, dan mengajak reptil bermain pada sore hari.

Omset yang diperoleh Andi pada bulan pertama menjalankan bisnis ini sekitar Rp 5.000.000 perbulan. Saat ini omset jasa penitipn hewan milik Andi telah mencapai Rp 15.000.000 perbulan. Setiap minggu rata-rata ada 7 sampai 10 reptil yang dititipkan ke Andi, Bisnis Musiman Penitipan Hewan Peliharaan Yang Menggiurkan

 

jasa seo dan internet marketing