Bisnis Online Affiliate Marketing Dalam dan Luar Negri

jasa seo dan internet marketing

Bisnis Online Affiliate Marketing Dalam dan Luar Negri | Masih seputar bisnis online. Bisnis yang sedang menjadi incaran para pemula bisnis untuk mewujudkan impiannya menjadi seorang pembisnis sukses. Benar, karena pangsa pasar bisnis online yang semakin meluas, banyak orang berbondong-bondong mencari tahu bagaimana berbisnis online dengan baik di jaringan internet. Faktanya banyak orang sukses dari jaringan internet dan dulunya tak mengerti sama sekali bagaiamana cara main internet.

Ada banyak bisnis yang bisa kamu lakukan lhoo di jaringan internet. Tinggal bagaimana para nettizen (masyarakat di jaringan intenet) mengintrepretasikan bisnis online itu sendiri. Nah kalau kamu salah satu orang yang lagi nyari-nyari bisnis online tanpa modal dan juga mudah dilakukan, bisnis satu ini mungkin akan jadi pilihan kamu. Yup Affiliate. Apa itu affiliate marketing? Bagaimana mekanisme kerjanya? Yuk baca ulasannya berikut ini.

Apa itu Affiliate?

Apa yang disebut bisnis online Affiliate? Mungkin sudah bukan hal yang asing lagi ditelinga para internet marketer. Namun bagi khalayak nettizen, banyak yang belum tahu apa sebenarnya bisnis affiliate ini. Bisnisnya ngapain, apa yang dijual-belikan, bagaimana mekanisme bisnis affiliate, cara memperoleh keuntungannya gimana, dan pertanyaan – pertanyaan lain yang masih janggal dipikiran mereka.

Affiliate marketing adalah salah satu bisnis yang dijalankan di jaringan internet (walaupun yang offline juga ada) yang terkenal di tanah air maupun di luar negeri. Bisnis online affiliate ini menawarkan sistem kerja yang sangat sangat mudah bagi siapa saja yang mau melakoninya. Istilah mudah dari penyebutan affiliate marketer adalah makelar yang prinsip tugasnya ialah promosi, promosi dan promosi. Sebagai affiliate marketer seseorang dituntut untuk dapat merekomendasikan barang atau produk ke calon pelanggan yang tepat, alias orang yang benar-benar membutuhkan.

Bagaimana dengan cara mendapatkan keuntungan di program affiliate ini? Singkat saja, kalau ada transaksi yang berhasil, kamu akan mendapat komisi dari si pihak penyelenggara yang biasanya besarnya dihitung berdasarkan presentase tertentu, tergantung dari pihak penyelenggarannya. Yang jelas semakin banyak pelanggan yang kamu jerat telah melakukan transaksi, semakin banyak pula komisi yang kamu dapat.

Yang kamu cari-cari pasti bagaimana memulai bisnis ini kan? Tenang, program affiliate ini sangat mudah dilakukan kok. Kamu cukup mendaftarkan diri ke pihak penyelenggara.

Bisnis Online Affiliate Marketing Dalam dan Luar Negri Sebelum menetapkan hati untuk mendaftar, ada baiknya jika mencari testimoni tentang penyelenggara program affiliate ini. Di jaringan internet banyak sekali merchant alias toko online yang menyajikan program affiliate marketing dan yang pasti telah terbukti membayar dan juga jujur. Salah satunya adalah amazon.com. Setelah yakin toko online tersebut menyajikan program affiliate dengan jujur dan terpercaya maka daftarlah kamu di situ. Dan jika telah terdaftar baru melakukan promosi. Satu lagi yang perlu kamu ingat sebelum mendaftar sebagai makelar ini. Di jaringan internet ada banyak jenis produk yang di-affiliate, nah ada baiknya jika yang kamu ikuti adalah yang sesuai segmen kamu, agar lebih mudah dalam promosi.

Bisnis Online Affiliate Marketing Dalam dan Luar Negri

Bisnis Online Affiliate Marketing Dalam dan Luar Negri

Promosi dari program ini banyak sekali caranya. Selama ini yang paling sering digunakan adalah media jejaring sosial atau singkatnya medsos, seperti facebook, twitter, google plus, dan media jejaring lainnya. Cara paling ampuh adalah meletakkan posting singkat yang dihiperlink ke website produk tersebut. Atau dengan cara mengulas produk affiliasi yang kamu promosikan itu. Kamu bisa menulis tentang manfaat dan kelebihan produk serta banyak lain cara yang bisa kamu lakukan. Pokonya kamu harus membuat seorang pengunjung tertarik dan juga membeli produk yang kamu tawarkan. Gimana gampang banget kan?

Contoh Affiliate Marketing di Indonesia

Program affiliate ini banyak sekali diterapkan di Indonesia. Gak Percaya? Nih penulis kasih daftar tiga program affiliate di Indonesia.

  • lazada

Yuhu si toko online terbesar ini adalah salah satu penyelenggara program affiliate lhoo. Lazada yang menyediakan banyak barang atau produk dengan varian brand yang bermacam-macam tentunya menjadi toko online yang diperhitungkan untuk diikuti program affiliatenya. Sebagai toko online besar lazada layak untuk dipromosikan karena memiliki produk yang bermacam-macam. Program affliate dari toko online Lazada ini telah banyak diikuti oleh para blogger di Indonesia. Komisi yang ditawarkan juga sangat besar, yaitu antara tiga persen hingga lima persen.

  • toko one

Sama seperti lazada, program affiliate dari toko online ini juga layak diperhitungkan untuk diikuti. TokoOne.com merupakan toko online yang menyediakan banyak produk seperti kesehatan, buku, aksesoris mobil dan motor, kamera, produk kecantikan dan lain sebagainya.

Jika kamu bergabung di program afiliate dari berbagai macam produk TokoOne.com, kamu tentu bisa mendapatkan komisi apabila kamu berhasil menjual produk mereka. Komisi yang diberikan pada kamu adalah empat persen dari harga produk mereka. Misal kamu berhasil promosi produk yang harganya katakanlah 200 ribu rupiah, maka kamu akan mendapatkan empat persen dari 200.000, yaitu delapan ribu rupiah.

  • NiagaHoster

Berbeda dengan kedua penyelenggara affiliate diatas, situs ini merupakan situs penyedia web hosting dan domain yang berasal dari Indonesia. Dan NiagaHoster ini sangat terkenal di Indonesia. Situs ini menyediakan program affiliate juga. Bila tertarik untuk mendafta silahkan akses ke http://www.niagahoster.co.id/mendaftar. Tenang komisi yang diberikan cukup besar kok. Sepuluh persen akan diberikan untuk pembelian domain dan tujuh puluh persen untuk pembelian web hosting. Pembayaran komisi juga dapat melalui bank lokal.

Contoh Affiliate Marketing di Luar Indonesia

Selain di Indonesia, di luar negeri sono juga banyak praktik bisnis online dengan program affiliate marketing ini. Macamnya banyak banget, dan berikut dua diantaranya.

Bisnis Online Affiliate Marketing Dalam dan Luar Negri

Bisnis Online Affiliate Marketing Dalam dan Luar Negri

  • amazon

Situs toko online terbesar di dunia internasional ini menyediakan berbagai macam produk. Program affiliate dari amazon merupakan program yang sangat terkenal dan salah satu cara praktis yang digunakan untuk mendapatkan uang secara online dengan memanfaatkan blog. Amazon affiliate ini sangat banyak diikuti oleh blogger. Proses pembayaran yang dilakukan adalah melalui PayPal. Komisnya sebesar empat persen dari harga produk itu sendiri. Namun bila ingin mengambil komisi, kamu harus punya saldo paling tidak 10 dollar.

  • name cheap

Program Affiliate dari situs ini mirip dengan NiagaHoster. Sebagai salah satu situs penyedia web hosting dan domain berbayar yang sangat terkenal bukan hanya di Indonesia namun sudah mendunia. Namecheap sedah mempunyai banyak penghargaan di bidang situs penyedia web hosting dan domain terbaik di dunia. Komisi yang didapat dari program affiliate namecheap sangat besar, yaitu lima belas persen dari harga web hosting atau domain itu sendiri. Pembayarannya akan dilakukan setiap 30 hari setelah pembelian domain atau web hosting.

Well program affiliate memang sangat menguntungkan, dan banyak toko online yang telah menyediakan program affiliate, baik lokal maupun internasional. Segera daftar dan keep update ya, Bisnis Online Affiliate Marketing Dalam dan Luar Negri!

jasa seo dan internet marketing