Bisnis Online Bisnis sampingan Tanpa Modal, Admin Media Sosial

jasa seo dan internet marketing

Bisnis Online Bisnis sampingan Tanpa Modal, Admin Media Sosial | Tak dapat dipungkiri kebutuhan media sosial sebagai alat komunikasi menjadi sangat penting. Baik sebagai pembangun image perusahaan maupun sebagai pembangun image secara personal. Tutur kata setiap posting dan respon komen haruslah diatur dan di manage dengan baik, layaknya berbicara dengan orang secara tatap muka.

Karakter dan kepribadian sebuah perusahaan atau personal dapat tergambar dari pengelolaan akun media sosial. Justifikasi terhadap kepribadian yang kita miliki dan culture dari perusahaan, dapat tergambar dari status di akun media sosial. Begitulah era masa kini era digital media. Jika kita salah dalam mengkomunikasikan bahasa dalam media sosial, maka kesan yang sampai ke penghuni media sosia juga salah.

Cara Efektif Mengelola Social Media Perseorangan dan Perusahaan

Untuk menjaga kredibilitas secara culture perusahaan, haruslah diperlukan langkah-langkah strategis dalam maintenance media sosial secara teratur. Kita harus mempercayakan kepada seseorang atau kelompok yang dengan penuh mau mendedikasikan waktunya khusus untuk maintenance media sosial perusahaan atau maintenace media sosial milik publik figur tertentu yang membutuhkan.

Bisnis Online Bisnis sampingan Tanpa Modal, Admin Media Sosial

Bisnis Online Bisnis sampingan Tanpa Modal, Admin Media Sosial

baca juga baju bayi perempuan  dan baju bayi baru lahir

Planning status di masing-masing platform, standarisasi jawaban untuk merespon comment-comment di status, bahasa komunikatif yang bersahabat, dan publikasi event-event penting, menjadi hal yang harus dibrainstorming bersama, dengan pengelola media sosial yang kita sewa. Culture perusahaan yang kita bangun haruslah terkesan disetiap platform media sosial. Respon cepat dari pertanyaan yang muncul semua platform media sosial, haruslah menjadi prioritas utama.

Kita akan mengupas habis berbagai tips untuk mendiskusikan materi media sosial pada pengelola media sosial yang kita sewa. Dan kita juga akan membahas cara-cara mengaplikasikan culture perusahaan ke setiap platform akun media sosial perusahaan serta, mereview beberapa pebisnis pengelola media sosial.

Rencana Posting Masing-Masing Platform Media Social

Setiap platform media sosial memiliki karakteristik yang berbeda. Metode komunikasi yang digunakan harus disesuaikan dengan penghuni media sosial masing-masing platform. Event Marketing, Hari besar, Diskon, Status, dan Publicity semuanya haruslah terplanning dengan rinci dan telah terjadwal selama satu minggu, sehingga satu minggu berikutnya kita punya waktu untuk merencanakan posting minggu depannya lagi.

Baca Jadwal Bola Hari ini

Momen adalah hal yang sangat penting di media sosial. Kehilangan moment berarti sama saja kehilangan masa, kehilangan masa sama saja kehilangan customer. Jam-jam Posting di media sosial juga harus diperhatikan secara teliti agar kita tidak kehilangan momen.

Waktu yang paling sering digunakan untuk update social media di Indonesia adalah Jam 7 Pagi saat beraktifitas, Jam 2 Siang saat makan siang, jam 4 sore saat pulang kerja ,dan Jam 6 sore saat bersantai. Wkatu penting itu, berlaku untuk semua platform social media.

untuk anda yang suka baju bayi lucu  dan  jual perlengkapan bayi harga murah

Item Konten social media terbagi dalam tiga kategori yaitu green,yellow dan red. Kategori Green, konten social media hanya bersifat sebagai pemberi informasi, menyampaikan kata- kata mutiara, dan publikasi acara perusahaan. Konten yang masuk dalam Kategori green sama sekali tidak mengandung unsur marketing atau menjual sesuatu.

Konten social media pada kategori yellow memiliki karakter responsif . Konten lebih mengarah ke tebak-tebakan, Humor, dan kata-kata lain yang memancing penghuni social media untuk berinteraksi.

Konten social media kategori red merupakan konten yang bersifat marketing. Diskon, promosi, dan launching produk, merupakan beberapa contoh konten yang termasuk dalam kategori Red.

Sebagai pemilik bisnis, kita harus menguasai konsep konten diatas, agar kita dapat memberikan masukan yang tepat ketika berkomunikasi dengan pengelola social media yang menghandle akun perusahaan kita. Pada awalnya akan sangat sulit menentukan komposisi yang pas dalam memanage konten di social media. Pemantauan dan Evaluasi rutin di akun social media, sangat diperlukan untuk menciptakan formula komposisi konten yang sempurna.

Standarisasi Jawaban dari Komentar Pengguna Social Media

Pernah ada suatu kejadian beberapa tahun lalu, ketika itu customer suatu perusahaan merasa mendapatkan pelayanan yang tidak memuaskan, kemudian langsung komplain ke social media milik perusahaan bersangkutan. Secara spontan admin social media mengatakan bahwa kesalahan ada pada pihak customer sendiri, sehingga seluruh pengguna social media lainnya ramai-ramai membully perusahaan yang bersangkutan secara massive.

Customer tidak akan pernah salah itulah rumus dasar dalam menjalankan bisnis. Jawaban yang terkesan sepele di social media, bisa menjadi isu yang sangat besar dan seringkali berujung pada kerugian besar yang diami oleh perusahaan. Sebagai pemilik bisnis, kita harus memasang awareness yang sangat tinggi untuk menyusun standart jawaban kita pada customer yang sedang complain atau sekedar bertanya.

 

 

Anda dapat menjadikan customer service pada telepon call center sebagai role model untuk menyusun standarisasi jawaban di social media. Serumit apapun komplain anda dan seberat apapun masalah yang sedang anda hadapi, yang disebabkan oleh produk dan jasa terkait, jawaban dari call akan selalu sama dan menyuruh anda untuk sabar menunggu

Bisnis Online Bisnis sampingan Tanpa Modal, Admin Media Sosial Bisnis Online Bisnis sampingan Tanpa Modal, Admin Media Sosial

Bisnis Online Bisnis sampingan Tanpa Modal, Admin Media Sosial

MarketBiz.Net

Marketbiz.net adalah perusahaan pengelola social media yang cukup terkenal. Perusahaan seperti toyota, Harris hotels, honda telah mempercayakan akun social media perusahaan untuk dikelola secara intensif oleh marketbiz.Net. Jasa yang ditawarkan marketbiz memiliki tarif mulai dari Rp 5.000.000 hingga Rp 50.000.000 perbulan. Marketbiz.net merupakan salah satu perusahaan pengelola social media yang cukup profesional.

Boleh dicek jual baju dan perlengkapan bayi dan anak

Jika anda sedang mencari pengelola social media untuk mengelola akun resmi perusahaan anda usahakan anda terlibat didalamnya. Namun jika anda ingin menjalankan bisnis pengelola social media, usahakanlah utuk mengerti kebutuhan klien anda secara detail dan dapat memberikannya solusi jitu.

https://www.youtube.com/watch?v=piaX6hBRJhc

 

 

jasa seo dan internet marketing