Ide Bisnis Unik Bagor Lengko

jasa seo dan internet marketing

bisnisumkmonline.comIde Bisnis Unik Bagor Lengko |  Siapa yang tidak tahu menu atau sajian kuliner yang satu ini yakni bakso. Makanan dengan ciri khas daging bulat yang dihidangkan dengan mie serta kuah ini memanglah telah sangatlah popular untuk orang-orang Indonesia. Lantaran karena sangat populernya, panganan ini selalu berkembang jadi sebagian type serta macam. Kreatifitas yaitu penyebabnya terjadinya timbulnya bermacam type bakso.

Satu diantara macam bakso yang nampak dari inovasi serta kreatifitas itu yaitu bakso Bagor Lengko asal Malang. Bagor lengko ini sendiri mempunyai kekhasan lantaran bakso ini dihidangkan lewat cara digoreng. Kenapa sajian bakso lewat cara digoreng ini unik? Karena biasanya bakso yang ada dihidangkan serta disantap dengan kuah. Lantas seperti apakah cerita bakso Bagor Lengko ini sendiri? Tersebut penjelasannya.

Sajian Bakso Bagor Lengko Malang

Bakso Bagor Lengko ini sendiri yaitu kreasi dari Gaguk Sejiwan. Ia memulai usahanya ini di th. 2009 di Kota Malang, Jawa Timur. Menurut pengakuannya, Gaguk awalannya jual bakso bakar di th. 2006, namun lantaran banyak kompetitor pada akhirnya Gaguk bikin inovasi ke bakso goreng di 2009. Bakso Bagor Lengko sendiri mempunyai banyak macam menu serta sajian.

Sebagian sajian serta menu dari bakso Bagor Lengko adalaha bakso sapi, bakso ikan, bakso udang, bakso ayam serta tahu bakso. Untuk harga bakso Bagor lengko sendiri di bandrol dari mulai Rp 8. 500 – Rp 12. 000 per jumlah.

Artikel lain : contoh-bisnis-kreatif-dari-bandung/
Menawarkan Kemitran

Sesudah satu tahun beroperasi, pada akhir th. 2010 Gaguk buka #kemitraan usaha yang disebutnya bakal untungkan mitra. Dalam kemitraan berbarengan Bagor lengko ini sendiri Gaguk tawarkan paket investasi sejumlah Rp 6, 5 juta. Dengan paket investasi ini mitra bakal memperoleh sebagian sarana bahan baku dan perlengkapan seperti rombong atau gerobak, brand Bagor Lengko, peralatan komplit (kompor, wajan, dan sebagainya) dan product awal sejumlah 100 jumlah.

Ide Bisnis Unik Bagor Lengko Dalam kemitraan ini sendiri Gaguk membidik mitra dalam satu gerai dapat jual pada 400 sampai 800 jumlah tiap-tiap minggunya. Bila mitra dapat penuhi tujuan penjualan dari Gaguk ini jadi mitra dipercaya dapat memperoleh omzet mulai Rp 13, 6 juta–Rp 27, 2 juta per bln.. Laba bersih yang dapat diperoleh dari mitra dari hubungan kerja ini yaitu seputar 30%.

Menurut Gaguk hal semacam ini sangatlah mungkin saja diraih oleh tiap-tiap mitra karena panganan yang satu ini bakal senantiasa menarik banyak customer.

Dengan anggapan serta perhitungan diatas, jadi Gaguk menyakini mitra dapat meraih BEP (Break even Poin) atau kembali modal dalam bln. ke enam mulai sejak mengawali kemitraan.

Ketetapan Hubungan kerja Kemitraan Usaha

Untuk tempat berjualan, mitra diwajibkan menyiapkannya sendiri. Untuk lebih mengoptimalkan penjualan serta omset, Gaguk merekomendasikan serta mengharuskan supaya mitra mendiskusikannya terlebih dulu dengan pihak pusat.

Bila tempat serta tempat usaha di rasa cukup baik serta untungkan jadi pihak pusat bakal menyepakatinya. Tetapi bila tak untungkan jadi mitra diwajibkan mencari tempat atau tempat usaha yang lebih menjanjikan.

bisnisumkmonline.com  Masih tetap tentang tempat serta tempat usaha, Gaguk merekomendasikan supaya mitra tak meletakkan usahanya pada jarak yang dekat antar gerai Bagor lengko yang lain.

Dalam soal royalti, kemitraan ini ditegaskan oleh gaguk kalau dianya yang mewakili pusat akan tidak menarik royalti fee ke mitranya. Akan tetapi, mitra diharuskan beli beberapa bahan bakso dari pusat, pastinya dengan harga grosir.

Baca juga : bisnis-kreatif-yang-jarang-ada-bajoo/

Masih tetap Fokus Pada Lokasi Malang Raya

Hingga sekarang ini, Bakso Bagor Lengko sudah memiliki 11 mitra yang menyebar di Malang serta sekitarnya. Dalam kemitraan ini juga Gaguk masih tetap cobalah fokus serta mengutamakan pelebaran usahanya di daerah Malang Raya terlebih dulu. Hal semacam ini dikerjakan menurut dia untuk menguatkan fondasi serta membereskan system kemitraan. Disadari Gaguk kalau dianya memanglah memperoleh sebagian tawaran diluar Malang.

Tetapi lantaran masihlah dalam sistem belajar untuk meningkatkan usaha, jadi di lokasi Malang Raya bakal ada banyak dikerjakan pelajari serta koreksi untuk sistem perbaikan usaha.

Oleh karena itu Gaguk berniat mau fokus dahulu di ruang atau lokasi Malang Raya untuk kemitraan ini. Akan tetapi, nanti tidak tutup peluang Gaguk akan buka kemitraan diluar Malang. Ide Bisnis Unik Bagor Lengko

jasa seo dan internet marketing