Ini Rahasia Marketing Dari Entrepreneur Mie

jasa seo dan internet marketing

bisnisumkmonline.com – Ini Rahasia Marketing Dari Entrepreneur Mie  |  “Jangan takut untuk buka usaha namun ingat mesti diperjuangkan. Orang pasti banyak pertimbangan untuk mengawali usaha serta yang telah Anda putuskan itu mesti Anda tekuni. Lalu Anda mesti konsentrasi serta perjuangkan usaha Anda, ”

Usaha kuliner didalam negeri semakin berkembang serta jadi potensi yang menjanjikan untuk digeluti. Lantaran market share yang tidak kecil, banyak pelaku usaha coba menjajal peruntungan di bidang ini dengan tawarkan menu yang menarik untuk pelanggan.

Satu diantara pelaku usaha yang ikut menekuni di bidang ini yaitu Dwi Setiawan dengan membangun usaha Mie Mister Hot.

Baca juga : lulusan-smp-ini-sukses-membawa-bisnis-hewan-peliharaan-ke-level-dunia/

Dwi bercerita semula ia bangun usaha itu. Sebelumnya tekuni usaha Mie Mister Hot, Dwi yaitu seseorang marketing yang bekerja di satu diantara instansi pendidikan swasta di Jakarta.

“Sebelum bangun usaha ini, saya berprofesi sebagai marketing sepanjang 8 th. Tepatnya sebagai marketing development, ” kata Dwi

Bekerja sebagai marketing menuntut Dwi dapat pasarkan serta mengenalkan instansi pendidikan swasta itu. Maksudnya tak lain supaya instansi pendidikan itu di kenal orang-orang hingga banyak siswa baru yang masuk.

Walau mengakui nyaman bekerja sebagai marketing, Dwi mulai memikirkan geser haluan. Ia melirik bidang kuliner yang semakin tumbuh serta berkembang juga disukai oleh orang-orang.

“Tetapi saya memerhatikan perubahan usaha kuliner bagus. Usaha kuliner tidak ada matinya serta dapat merambah kemana saja, ” imbuhnya.

Singkat narasi, kesempatan untuk buka usaha kuliner itu pada akhirnya betul-betul terwujud. Dwi yang tinggal di Solo bercerita ia sering melancong seseorang diri ke Cirebon untuk menjumpai seseorang rekannya. Di dalam perjalanan, Dwi sering singgah untuk sebatas beristirahat sebentar dengan singgah ke warung mie yang ada di depan POM Bensin di lokasi Cirebon, Jawa Barat.

“Saya ini orang Solo jadi berkendara sendiri ke Solo-Cirebon. Tak berniat saya itu makan di warung mie waktu singgah untuk break istirahat di depan Pom Bensin di Cirebon. Ada warung mie serta saya masuk lalu pesan mie, ” katanya.

Ada yang unik waktu ia pesan semangkok mie di warung itu. Sang penjual lalu bertanya pada Dwi tingkat kepedasan dari mie yang nanti akan di buat. Waktu itu Dwi mengakui terasa heran.

“Pada waktu itu penjualnya katakan ingin seberapa pedas mienya. Bila demikian saya jawab demikian. Saya sebelumnya makan sudah mengetahui itu mie enak serta saya rasakan memanglah enak. Terkecuali pedas, mie itu di buat dengan bumbu sendiri yang dia bikin, ” kenangnya.

Pilih Resign serta Tentukan Bangun Usaha Kuliner Sendiri

Mulai sejak waktu itu, Dwi mulai melirik untuk bikin satu usaha yang sama tetapi dengan rencana tidak sama. Tak memikirkan lama, Dwi lalu pilih resign dengan kata lain keluar dari dunia marketing yang ia tekuni sepanjang 8 th.. Di th. 2009, ia lalu membangun usaha kuliner mie yang dinamakan Mie Mister Hot.

“Saya miliki inspirasi untuk bikin usaha seperti ini dengan jenis kafe, ” kata Dwi.

Ini Rahasia Marketing Dari Entrepreneur Mie  Dengan modal pas-pasan yakni sebesar Rp 25 juta, pada akhirnya Dwi bangun usahanya di daerah Cibinong, Bogor. Modal itu didapat dari kantongnya sendiri serta utang dari saudara dekatnya.

“Pertama kali buka modal Rp 25 juta. Itu paduan dari modal saya sendiri ditambah Rp 7-8 juta itu saya ingat saya pinjam ke saudara, ” imbuhnya.

Bangun usaha baru memanglah disadari Dwi membutuhkan investasi yang cukup tidak kecil. Sayangnya lantaran belum mempunyai rekam jejak (track record), Dwi mengakui kesusahan mencari utang modal dari perbankan.

“Saya akui untuk buka usaha begitu susah terlebih memperoleh utang dari perbankan, ” keluhnya.

Dengan modal yang terbatas, Dwi tetaplah meneruskan bisnisnya. Ketika beroperasi, Dwi dibantu oleh 2 karyawan yang bertugas sebagai koki masak serta asisten koki.

Advertorial Jual mesin mixer dan oven roti murah

Di awal-awal beroperasi, Dwi pernah terasa putus harapan lantaran omzet yang didapat cukup minim. Pendapatan waktu itu tidak bisa menutupi cost operasional yang di keluarkan baik untuk kepentingan bahan baku, tempat usaha ataupun cost upah karyawan.

“Pertama buka omzet cuma Rp 300-400 ribu /hari, ” tuturnya.

Namun Dwi tak menyerah, ia tetaplah meneruskan usahanya. Ia optimis omzet yang didapat selalu bertambah. Untuk Dwi, operasional perdana Mie Mister Hot yaitu step perjumpaan serta usaha menjajaki pasar baru di dalam pesatnya industri kuliner di Kota Cibinong.

“Bisnis kuliner ini telah saya lakukan sepanjang 6 th.. Ketika 2 th. itu dia (omzet) mulai stabil serta perubahan kenaikan yaitu kemudian. Hal semacam ini lantaran nyaris 90% yang datang yaitu pelanggan, ” tegasnya. Ini Rahasia Marketing Dari Entrepreneur Mie 

jasa seo dan internet marketing