Kaya Dengan Bisnis Online Advertiser di Internet

jasa seo dan internet marketing

Kaya Dengan Bisnis Online Advertiser di Internet  | Paid per Click merupakan fitur dari Google AdSense yang sangat terkenal di kalangan internet marketer, bukan hanya di Indonesia tetapi juga di luar negeri. Namun tidak hanya diselenggarakan oleh Google AdSense atau GA saja, Paid per Click juga diselenggarakan oleh chitika, bidvertiser, kliksaya, adsensecamp, kumpulbloger, dan lain sebagainya.

Tingkatannya ada yang lokal ada pula yang internasional. Paid per Click atau yang biasa disingat dengan PPC diakui lebih terjamin dari pada fitur-fitur lainnya.
Program Paid per Click bisa dilakukan oleh para blogger atau siempu website yang kemudian biasa disebut dengan publisher. Sistem pembayaran yang diberikan oleh penyelenggara ditentukan dari seberapa banyak pengunjung blog atau website yang telah melakukan klik pada  iklan yang muncul di dalam blog atau website. Tindakan- tindakan klik yang dilakukan oleh pengunjung website kita itulah yang nantinya akan diakumulasikan jumlahnya oleh pihak penyelenggara melalui suatu sistem tertentu.
Kaya Dengan Bisnis Online Advertiser di Internet , Sistem yang digunakan sangatlah canggih, sehingga tidak memungkinkan bagi seorang publisher untuk melakukan klik pada balog atau websitenya sendiri. Dan itu satu poin penting yang tidak bisa dilanggar oleh publisher. Karena si penyelenggara akan tahu bila klik yang dilakukan ternyata dilakukan oleh si publisher sendiri. Tentu saja poin ini tidak boleh dilanggar, karena jika publisher dapat melakukan kecurangan tersebut, jumlah klik akan menggunung dan tentu saja pihak penyelenggara atau pihak pengiklan akan rugi. Apa efeknya jika dilanggar? Jika dengan sengaja melakukan pelanggaran tersebut, akun si publisher akan langsung ditutup oleh Google AdSense.

Bagaimana Ikut Program PPC

Mendapatkan uang tambahan dari program Paid Per Click ini memang sangat menyenangkan. Namun, anda harus tahu bahwa tidak semua blog bisa mendaftarkan diri sebagai publisher. Loh kenapa? Karena Pihak penyelenggara pasti juga mikir-mikir kriteria sebuah publisher dong ya. Sistemnya memang win win solution atau lebih tepatnya simbiosis mutualisme. Terus gimana ya?
Nah ini yang harus menjadi perhatian para calon publisher yang akan memanfaatkan Paid Per Click. Website atau situs yang didaftarkan haruslah website yang memiliki kuantitas yang memadai dan juga kualitas yang bagus dan menarik. Secara kuantitas, sebuah website yang akan dijadikan publisher haruslah memiliki konten yang lebih dari cukup. Entah konten artikel mapun video, atau keduanya dalam satu posting juga tak masalah.
Pertanyaan berikutnya pasti adalah “berapa jumlah pastinya?” Tidak ada jumlah pastinya. Google AdSense juga tidak menetapkan jumlah konten yang harus ada. Tapi menurut beberapa sumber terpercaya, konten yang ada di publisher haruslah diatas 50-an konten. Eitss tapi bukan berarti setelah memenuhi konten sebanyak itu anda langsung bisa mendaftarkan diri sebagai seorang publisher lhoo ya.

Konten konten yang anda upload haruslah konten yang memiliki kualitas tinggi. Bagaimana menilai konten kita adalah kontetn dengan kualitas tinggi. Satu yang pasti konten anda harus original. Original disini maksudnya adalah manual, buka copy paste.

Jika konten yang anda upload adalah artikel, makesure anda menulis konten anda secara manual, dengan gaya bahasa yang menarik dan tampilan yang mengasyikan. Dan jika konten yang anda upload adalah video, tentu anda harus memastikan bahwa video anda memiliki kualitas yang layak untuk dinikamati.
“Berarti saya harus menulis tulisan yang benar-benar baru jika ingin upload atikel?” Benar artikel haruslah artikel baru, namun bukan berarti topiknya belum pernah ada sebelumnya. Misal anda menuliskan tentang kesehatan gigi. Ada banyak artikel tentang kesehatan gigi di luar sana. Namun anda harus menunjukkan sisi perbedaan artikel anda dengan artikel lain, bisa dari segi bahasa, pemilihan  kata, jumlah paragraf, tata letak dan lain sebagainya.

google adsense income

google adsense income

Kelebihan Paid Per Click

Apa kelebihan program Paid per Click? Kelebihan program ini tentu saja kita dapat menghasilkan uang dari website kita tanpa usaha yang berarti. Selama kita sudah terdaftar di Google Adsense atau penyedia layanan program Paid per Click lainnya, dan juga mematuhi seluruh Term of Service tak akan ada masalah.

Kita bisa melihat ada uang yang mengalir ke dalam rekening kita. Namun hal tersebut tidak akan terjadi bila kita tidak memiliki trafik website atau blog yang tinggi, karena tanpa pengunjung iklan yang terpasang di website kita juga tidak akan menghasilkan apa – apa, melainkan hanya mengotori website kita. Nah disinilah fungsi publisher.

Publisher harus memiliki konten yang unik sehingga pengunjung terus membanjiri website atau blog. Dengan demikian, secara otomatis kemungkinan jumlah klik yang di dapat lebih besar dan banyak. Kelebihan program Paid per Click  ini adalah bayaran per klik lumayan tinggi, rata-rata diatas $0.02 atau setara dengan 200 rupiah, bahkan ada yang sampai $0,4 setiap kali klik atau setara dengan 4000 rupiah. Silahkan dikalikan saja bila dalam sehari ada 1000 pengunjung yang melakukan klik.

Kekurangan Paid Per Click

Ada kelebihan tentu ada kekurangan atau kelemahan dari program Paid per Click ini, apa kelemahan program Paid per Click?
Tidak mudah membangun website atau situs yang langsung memiliki banyak hits atau pengunjung. Paling tidak membutuhkan waktu kurang lebih 2 tahun untuk benar-benar membuat blog atau website yang mampu menggaet cukup banyak pengunjung. Bahkan 2 tahun bisa lebih. Inilah tantangan pertama kita sebagai seorang calon publisher.
Persaingan antar pubisher semakin hari semakin ketat. Banyak publisher-publisher baru yang mengajukan diri untuk menjadi publisher.
Ada perusahaan pengiklan yang memberikan batasan tertentu, misal situs alexa yang harus kurang dari 1.000.000. Selain itu juga publisher harus memiliki pagerank yang lebih dari 1,2,dsb
Wajib mempunyai teknik SEO untuk membuat trafik kita tinggi. Ya dengan teknik SEO, website atau blog kita akan berada di halaman pertama google, dengan begitu pengunjung akan lebih tertarik dengan blog atau website kita.
Kelemahan selanjutanya adalah bahwa keberadaan trafik yang tinggi bukan merupakan jaminan jumlah klik tinggi, Karena pengunjung belum tentu mau melakukan klik, nah disinilah anda harus putar otak bagaimana membuat orang mau mengklik iklan yang ada di situs atau website kita.

Dibanding dengan dengan program lainnya, Paid to Click ini sangat banyak dilakukan oleh para pencari uang di internet. Bisa dibilang PPC bila dilakukan dengan serius maka akan menjadi bisnis online yang sangat menjanjikan untuk dijadikan bisnis jangka panjang. Karena Paid to Click didasarkan dari banyaknya jumlah klik, maka publisher harus dengan bijak mengatur si pengunjung mau melakukan klik pada iklan di website atau blog kita.
Bagimana apakah anda tertarik menjadi seorang publisher? Hanya bermodalkan website atau blog yang berkualitas tinggi dan settingan yang benar untuk menggaet para pengunjung melakukan klik pada iklan yang dipasang di website kita. Jika tertarik, selamat mencoba, Kaya Dengan Bisnis Online Advertiser di Internet!

jasa seo dan internet marketing