Kharisma Keripik Nangka Meninggalkan MEA Menembus Eropa

jasa seo dan internet marketing

bisnisumkmonline.comKharisma Keripik Nangka Meninggalkan MEA Menembus Eropa | Seperti di ketahui berbarengan kalau sekarang ini Indonesia telah masuk dalam saat perdagangan bebas Asia Tenggara atau yang akrab disapa dengan arti MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN).

Di th. 2016 ini, mungkin saja dampak dari MEA masihlah belum betul-betul merasa dengan cara gamblang. Tetapi perlahan-lahan, dampak dari ketentuan ekonomi global itu telah terlihat dalam soal persaingan usaha yang makin ketat.

Untuk hadapi itu semuanya, nyaris tiap-tiap daerah di Indonesia sudah memiliki kiat spesial yang disiapkan untuk menggenjot potensi usaha daerahnya semasing. Seperti satu diantaranya Kabupaten Jember yang juga memiliki sebagian lini usaha andalan dengan hari esok cerah. Komoditas usaha khas Jember itu satu diantaranya yaitu keripik nangka.

Sebagai daerah yang sering disandingkan dengan potensi product buahnya, Jember memanglah telah lama populer membuahkan banyak olahan buah dalam soal ini nangka yang di proses jadi product keripik. Bahkan juga, product keripik nangka dari Jember sekarang ini telah diekspor ke luar negeri baik yaitu di lokasi Asia sampai negara-negara Eropa.

Sedetailnya mengenai potensi usaha keripik nangka asal Jember yang mendunia, dapat anda simak dalam artikel berikut ini.

jasa seo dan internet marketing