MAKAN STROKE MINUMNYA JERMAN

jasa seo dan internet marketing

bisnisumkmonline.com –    Kamu yang sering pulang malem ato bahkan pengen sekedar nongrong aja ambil ngemil nikmatin makanan yang praktis trus murah meriah, Roti Bakar Wiwied bisa buat jadi salah satu alternatif pilihan yang pas banget buat segera dicoba.

Roti Bakar Wiwied menunya gak cuma roti bakar aja ya, meski nama tempat makannya diberi nama Roti Bakar Wiwied bukan berarti disini yang dijual cuma roti bakar aja. Ada juga bubur ayam, mie, dan nasi goreng. Minumannya pun terdiri dari banyak jenis, ada Teqquilla dan Long Island. Selain itu apa lagi? Biar gak makin penasaran, buruan kepoin aja yuk!

Roti Bakar Wiwied termasuk tempat makan yang udah lama buka dan bertahan. Maklum, tempat makan di pinggiran jalan ini udah mulai dibuka sejak tahun 1992. Pemiliknya terdiri dari 3 orang, termasuk Wiwied sendiri yang namanya dijadiin tempat makan ini.

Tapi yang aktof ngejalanin segala bentuk kegiatan operasional dalam berjualan atau bisnis ini adalah sebut saja Gunawan atau yang lebih akrab biasa dipanggil bos Kumis atau mas Kumis. Meskipun lokasinya masih tetep sama, waktu pertama kali dulu berdiri tempatnya masih tergolong cukup kecil.

baca juga Mau Tau Bagaimana Untungnya BISNIS SALAD BUAH ?

Karyawannya pun juga baru ada 2 orang dan tempat duduknya pun juga masih sedikit. Sama halnya dengan menu makanannya yang ada saat itu, baru ada roti bakar, bubur ayam dan pisang bakar. Namun setelah beberapa waktu kemudian, usaha ini terus memiliki banyak peminatnya dan lama – kelamaan tempat ini berkembang dengan begitu pesat.

“Kayaknya pemilihan tempat atau lokasi memang memberikan pengaruh yang sangat bedampak besar terhadap tingkat keberhasilan, biar makin maju. Selain itu, pastinya selalu buat ngejaga kualitas makanan dan minuman yang disajikan, biarpun tempatnya udah rame sekalipun akan tetapi kualitas makanan pun harus tetap sama yaitu dijaga biar pelanggan gak kabur,” terang bos Kumis.

Sekarang ini terdapat sebanyak lebih kurang sebanyak 22 orang pegawai yang siap melayani para pengunjung. Mereka juga menyulap sebuah ruko agar bisa menampung lebih banyak pengunjung.

Nama makanan yang dijual disini pun unik – unik, inilah yang bikin seru. Mulai dari Kaco atau Kacang Cokelat, Coke atau Cokelat Keju, Stroke atau Stroberi Keju, Bubur Ayam Kolor (Kornet Telor), Tequilla atau Es Teh Manis, Long Island atau Ice Lemon Tea, Jerman atau Jeruk Manis dan lain – lain sebagainya. Sedangkan yang jadi favorit adalah Roti Bakar Coke, Bubur Ayam Komplit dan Nasi Goreng Gila. Bos Kumis memberikan contekan resep Nasi Goreng Gila Ala Wiwied, berikut ini adalah resepnya yang bisa kamu cobain langsung dirumah :

 

Buat masaknya, dibagi jadi 2 bagian dan dimasak secara terpish. Pertama, masak nagi goreng biasa, dan kedua masak lauk buat nasi goreng gila. Jadi jangan dimasak di wadah yang sama.

Bahan – bahannya:

  • Buat masak nasi goreng
  1. Nasi putih
  2. 2 butir bakso
  3. 1 potong sosis
  4. 1 btr telor ayam
  5. Daging ayam secukupnya
  6. Bawang bombay, kerupuk, timun dan tomat secukupnya

 

  • Buat masak bumbu nasi goreng gila:
  1. Minyak samin
  2. Minyak wijen
  3. Bawang putih tumis
  4. Bumbu kebuli
  5. Cabe giling merah
  6. Penyedap
  7. Sari kelapa
  8. Kecap

 

 

Cara membuat:

  1. Bahan untuk nasi goreng satu per satu dimasukkan ke dalam wajan.
  2. Setelah semua bahan tercampur, masukkan nasi.
  3. Nasi digoreng dan tambahkan kecap.
  4. Semua bahan untuk nasi goreng gila dimasukkan ke dalam wajan kecuali bawang putih dan minyak wijen dimasukkan belakangan.
  5. Nasi yang sudah digoreng, dicampurkan dengan bumbu nasi goreng gila yang juga sudah dimasak.
  6. Nasi goreng gila buat satu porsi siap disajikan.

 

Nasi goreng emang pas dan menu yang tepat jadi menu favorit, karena rasanya yang unik, rame dan wangi dari masakannya itu yang khas banget. Yang paling bikin kenyang adalah bubur ayam komplit, soalnya di bubur ayam komplit ini nanti kasih telor, keju dan juga kornet, hmm yummy banget deh.

Kalo untuk minuman yang paling disukai adalah Jerman alias jeruk manis dan juga susu cokelat. Untuk harganya muali dari Rp 7.000,00 sampe Rp 15.000,00 an. Murah meriah banget, kan? Kemudian yang jadi ciri khas lainnya Roti Bakar Wiwied ini adalah semua pelayannya yang begitu ramah dan akrab sama setiap pengunjung. Bahkan malah ada yang suka becanda sama setiap pengunjung, meski terkadang becandaannya tergolong cukup garing juga sih. Itung – itung buat pendekatan, biar akrab gitu….Hehehe.

baca juga Memulai BISNIS KRIPIK PISANG Dengan Modal Yang Terjangkau

 

Bagi mereka – mereka yang udah pernah ke sini langsung ngerasa betah dan bakalan pengen balik lagi. Kalo kamu sering ngerasa keganggu sama pengamen, maka kamu gak usah khawatir. Karena disini pengamennya dipesan khusus dan ada tiap grup pengamen panya kam – jam khusus buat tampil. Kamu bisa buat neg-request lagu – lagu yang kamu suka, baik lagu Indonesia maupun lagu barat. Mulai dari lagu – lagunya Justin Bieber, Bon Jovi, Noah, Ada Band dan masih banyak band – band lainnya.

Pengunjung yang datang ke Roti Bakar Wiwied bermacam – macam, adaorang kantoran yang pulang kerja, anak sekolah, keluarga, orang yang lagi pacaran, orang – orang yang mau pergi atau pulang dugem, orang – orang yang beraktivitas sampe tengah malam sampe para seleb sekalipun. Kamu kadang bisa ngeliat seleb yang lagi nyantai makan roti bakar atau makan bubur ayam. Tapi kebanyakan sih anak muda yang ngerasa cocok makan dan hangout di Wiwied ini. Apa mungkin termasuk kamu juga?

jasa seo dan internet marketing