Mudahnya Menjalankan Bisnis Camilan Di Indonesia

jasa seo dan internet marketing

Mudahnya Menjalankan Bisnis Camilan Di Indonesia | Konsep menjalankan suatu bisnis adalah kita mengerti dan mendapatkan segala informasi yang cukup tentangnya. Kemudahan dalam menjalankannya juga menjadi faktor yang sangat penting. Bisnis haruslah mudah dan profitable.

Konsep Untuk Bisnis Camilan di Indonesia

Market yang kita bidik sebagai loyal customer haruslah selalu berada di dekat kita. Jika kita selalu kesulitan untuk mencari target pasar yang tepat untuk bisnis yang kita jalankan, lebih baik kita evalusi bisnis kita dalam segi profit, efisiensi, pengembangan usaha , dan termasuk barang yang kita jual.

Mudahnya Menjalankan Bisnis Camilan Di Indonesia

Mudahnya Menjalankan Bisnis Camilan Di Indonesia

Jika ternyata selama ini hanya kerugian yang kita dapat dari bisnis yang kita jalankan mengapa kita tidak berhenti dan mencari peluang yang baru, mencoba bisnis yang baru, yang lebih profitable, yang tidak membuat kita dikejar-kejar oleh target?. Bisnis haruslah menyenangkan dan selain mendatangkan keuntungan juga mendatangkan kebahagiaan dalam menjalani seluruh prosesnya. Tapi faktor logis selayaknya menjadi nomor satu dalam menjalankannya, yaitu kecepatan balik modal dan meraih keuntungan yang konsisten.

Apakah bisnis yang mudah dalam menjalankannya , cepat dalam hal balik modal, dapat meraih keuntungan yang konsisten, mudah mencari target market, dan tidak mengganggu aktifitas kita sehari-hari ? . Bisnis Camilan ya itulah jawabannya. Setiap pekerja, mahasiswa, anak sekolah, ibu-ibu rumah tangga pastilah mencari barang yang satu ini yaitu camilan.

Mudahnya Menjalankan Bisnis Camilan Di Indonesia  , Camilan disebut juga sebagai foodbooster oleh sebagian orang. Jika mood terasa buruk dan tidak bisa fokus menjalankan aktifitas, maka camilanlah yang menjadi penyemangatnya. Kebiasaan nyamil telah mengakar di masyarakat Indonesia secara keseluruhan disemua kalangan.

Setiap camilan punya target market sendiri-sendiri tapi yang jelas, semua orang jika ketemu camilan apapun pasti suka. Keputusan calon customer untuk memutuskan pembelian terhadap camilan paling mudah dibandingkan memutuskan pembelian pada barang yang lain. Jika anda membawa dagangan dompet ke kampus atau kantor mungkin hanya laku beberapa saja tapi beda ketika anda membawa camilan, dalam waktu sebentar saja barang dagangan anda akan langsung habis.

Untuk menggeluti bisnis camilan, tidak perlu memproduksi sendiri. Kita cukup jadi reseller dulu sampai menghasilkan keuntungan yang konsisten. Jika profit stabil sudah diperoleh dan mempunyai cukup modal untuk memproduksi sendiri, barulah membuat brand dan rumah produksi sendiri.

 

Mudahnya Menjalankan Bisnis Camilan Di Indonesia

Mudahnya Menjalankan Bisnis Camilan Di Indonesia

Sampai saat ini bisnis camilan merupakan bisnis yang mempunyai karakter paling fleksibel dibandingkan dengan bisnis yang lain. Produksi atau pembelian stock dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan market. Jika kita menemukan market yang masih kecil, kita menstock barang dalam jumlah kecil jika market mulai membesar, kita tingkatkan stocknya. Jadi tidak akan ada kerugian yang berarti karena kapasitas stock bisa disesuaikan dengan kapasitas market yang sudah kita peroleh

2 Tipe Bisnis Camilan

Camilan dibagi menjadi dua yaitu camilan basah dan camilan kering. Berikut ulasan bisnis camilan.

Camilan kering

Anda bisa membeli bermacam-macam camilan secara kiloan di pusat-pusat perbelanjaan seperti di mangga dua, pasar turi atau pasar atom. Harga camilan kering ini berkisar Rp 65.000 sampai Rp 120.000 perkilogram. Setelah anda beli, kemudian anda bisa menjual pada kemasan kecil-kecil dengan harga Rp 500 sampai Rp 5000 dengan kemasan 200 gram sampai 500 gram.

Doni yang berprofesi sebagai accounting di salah satu perusahaan di Jakarta telah enam bulan berjualan camilan di lingkungan kantornya. Sebelum Doni pergi kepasar untuk membeli stock camilan, sudah banyak pesanan dari pelanggan melalui bbm sehingga, keuntungan yang didapat sudah tergambar dengan jelas bahkan ketika doni belum membeli stock camilannya. Camilan yang dipilih Doni untuk dijadikan bisnis adalah jenis Camilan kering.

Doni mengaku dalam sehari penghasilan dari menjual camilan mencapai Rp 75000. Jika ditotal sebulan, penghasilannya dari menjual camilan mencapai 50% dari gajinya sebagai accounting. Doni juga mengatakan tidak ingin memperluas usahanya terlalu jauh. Ia hanya ingin mendapatkan penghasilan tambahan saja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sebagai anak kos.

Camilan Manisan/Rujak

Ibu Haryono memulai bisnis camilan asinan dan rujaknya secara tidak sengaja. Waktu itu ibu haryono ada acara arisan di Rumahnya dan ia menghidangkan rujak dan manisan kepada para tamunya. Tanggapan positif langsung datang dari para tamunya. Beberapa tamu menanyakan ke pada bu haryono dimana ia membeli rujak dan manisan iyang dihidangkan. Sontak terkejut ketika semua mengetahui bahwa bu haryonolah yang membuat semua hidangan itu.

Ibu-ibu Pkk langsung menyarankan pada bu Haryono untuk menjalankan bisnis rujak dan asinan. Gayung bersambut Bu haryono langsung menanggapinya dan akhirnya banyak ibu-ibu Pkk yang pesan pada malam itu Juga. Bu haryono dengan spontan membandrol harga Rujak dan Asinannya seharga Rp 12.000 perbungkus. Ibu-Ibu menangggapi sangat baik harga yang dikeluarkan oleh Bu Haryoryono perbungkus Rujaknya.

Selang 6 bulan kemudian tepatnya Januari 2015 kemarin, Bu haryono dapat menjual Rujak dan asinannya sebanyak 100 bungkus per hari. Omset Bu haryono perbulan mencapai angkaRp 36.000.000. Bu Haryono tidak menyangka kejadian yang sangat simple itu telah mengantarkannya menjadi pengusaha ibu rumh tangga yang sukses.

Bagaimana apakah anda tertarik untuk berbisnis camilan, Mudahnya Menjalankan Bisnis Camilan Di Indonesia

jasa seo dan internet marketing