Nasi Kepal Bisnis Kuliner Ala Cynthia lamusu

jasa seo dan internet marketing

Nasi Kepal Bisnis Kuliner Ala Cynthia lamusu | Dimanapun anda berada ketika berwisata, jajan atau mencoba kuliner merupakan salah satu kegiatan dalam daftar jalan yang paling wajib. Untuk itu, sekarang ini banyak tempat makanan atau tempat kuliner yang bisa anda coba dengan berbagai jenis makanan yang berbeda.

Dari sekian banyak artis dan bisnis, Cynthia Lamusu yang merupakan personil AB Three mencoba mendirikan bisnis kuliner. Istri dari Surya Saputra ini, merupakan salah satu artis yang sukses mendirikan bisnis kuliner di Indonesia, dengan konsep yang sudah diatur.

Sejarah Bisnis Sukses Miliknya

Semua bermula dari Cynthia yang menikah dengan Surya Saputra. Ia mengaku, bahwa menjadi istri ia harus bisa menyediakan hidangan tiap harinya di rumah. Untuk itu, ia selalu mencoba bereksperimen untuk memasak dan menyediakan bagi sang suami. Selain itu, Cynthia mencoba untuk membuat masakan yang merupakan resep leluhurnya untuk disediakan sebagai variasi makanan dirumah.

Sejak saat itu masakan dan makanan yang diterima suaminya menjadi ide awal untuk membuat masakan yang ditawarkan dalam bisnis kuliner. Selain itu ia tertarik karena ia sendiri pernah mengisi acara televisi mengenai kuliner atau acara memasak di salah satu stasiun televisi. Sehingga Thia semakin tertarik untuk membuka bisnis milikinya.

Thia mulai menggeluti bidang kuliner nya dengan belajar terlebih dahulu, eksperimen mengenai resep-resep baru sudah ia lakukan sejak tujuh tahun silam dimula dari awal menikah dengan Surya Saputra. Meski dilatih hanya lewat telepon, resep makanan leluhurnya itu cukup sulit namun pada akhirnya Cynthia mampu menguasai masakan leluhurnya yang tentunya membekas di kehidupan Thia. Pada tahun 2011 akhirnya ia membuka gerai kuliner pertamanya.

Baca Lagi bisnis-online-unik-di-indonesia/

Konsep Bisnis miliknya

Dengan konsep yang berbeda dan resep yang dimilikinya sendiri, Cynthia merasa percaya diri untuk mengerjakan projek bisnis ini. Bagi Surya Saputra sendiri, ia sangat mendukung bisnis istri sehingga sekarang ini justru Thia semakin serius untuk menggeluti bisnis miliknya ini.

Untuk kulinernya sendiri ia memiliki ide dengan menggunakan konsep dan nama bisnis kulinernya ‘Nasi kepel dapur mama Thia’ yang menggunakan campuran rasa masakan antara Jawa, Betawi dan juga Gorontalo. Tiga kota ini dipilih karena merupakan daerah asal Thia, sehingga ia begitu tahu rasa masakan dari ketiga daerah tersebut. Untuk itu ia membuka kuliner dengan dasar rasa dan jenis masakan dari daerah keluarganya.

Nasi Kepal Bisnis Kuliner Ala Cynthia lamusu Selain itu, konsep masakan jualannya ini menggunakan daun pisang dan sebesar kepalan tangan orang dewasa dalam satu porsinya. Untuk itu ia menamakannya nasi kepal.

Jika dilihat dari konsepnya, Thia menggunakan jenis kuliner angkringan atau jenis jajanan jalan namun dengan jenis makanan yang termasuk makanan berat atau mengenyangkan. Kuliner miliknya dijajakan melalui media online. Dengan kesukaan awal Thia yang sering mengunggah foto masakanya jika ia sudah selesai memasak, menjadikan banyak orang yang penasaran dengan rasa masakan miliknya dan akhirnya Thia jadikan bisnis.

Pelanggan dan Keuntungan

Kesuksesan miliknya tentunya didorong oleh banyak orang, utamanya yaitu usaha Thia yang ingin membuka bisnis dan juga sang suami, namun pelanggan merupakan pemeran utama dalam bisnisnya, karena banyak pelanggan yang penasaran dari foto dan akhirnya membeli lalu merasa puas. Dengan menyediakan masakan khas Sulawesi dicampur dengan Jawa dan Betawi, ternyata banyak pelanggan yang menyukai bahkan menjadi langganan masakan miliknya.

Awalnya ia hanya menggunakan modal yang cukup kecil, yaitu 500 ribu. Modal yang tidak terlalu kecil atau besar jika ingin memulai bisnis kuliner. Sehingga ia merasa cukup sukses dapat menghasilkan puluhan juta dalam satu bulan. Untuk pesanan pertama Thia hanyalah 5 kotak nasi atau sekitar 60 nasi kepal. Karena nasi kepal sendiri berukuran kecil, awalnya beberapa orang tidak begitu tertarik, namun jika dilihat dari kandungan gizinya, Thia sudah mengukur kandungan gizi yang ada, dan sangat bagus. Sehingga bagi anda yang diet, nasi kepal merupakan pilihan tepat. Walaupun kecil tetapi nasi kepal milik nya bergizi tinggi.

Baca Juga hanifah-ambadar-dan-bisnis-dunia-maya/

Harga dan Kepuasan Pelanggan

Selain rasa, makanan justru harus memiliki daya tarik yang lain yaitu harga. Dengan harga yang miring dan rasa yang enak bisnis kuliner pastinya akan terkenal. Sama seperti milih Cynthia Lamusu. Ia membandroll masakannya tidak terlalu mahal. Cukup satu bungkus seharga 150 ribu untuk satu paket yang berisi 12 nasi kepal. Dengan isi makanan nasi kuning, bakos pedas, dendeng suwir, sambal roa gorontalo, teri dan terkadang udang saus asam manis. Jika dihitung satuan maka harga satuannya adalah 12.500 rupiah saja dan ukuran jumbo bagi anda pecinta porsi besar yaitu 25 ribu rupiah saja.

Nasi kepalnya sengaja memiliki beberapa ukuran bagi para pelanggan yang merasa kurang dengan porsi nasi kepal milik Thia. Sehingga kepuasan pelangganlah yang utama bagi dirinya. Cynthia sendiri menganggap bisnis ini sudah seperti hobi seninya. Untuk saat ini Thia sendiri belum mau meninggalkan bisnis kuliner yang ia rintis. Jika anda ingin merasaka nasi kepal milik Thia, anda dapat mencarinya di media online dan memesannya tanpa harus keluar rumah atau keluar kantor. Nasi Kepal Bisnis Kuliner Ala Cynthia lamusu 

jasa seo dan internet marketing