Peluang Bisnis 2015 Jelly Makanan Multi Manfaat

jasa seo dan internet marketing

Peluang Bisnis 2015 Jelly Makanan Multi Manfaat |  Jelly, Makanan prenutup mulut dengan sensasi kenyal ini telah digemari sejak lama. Popularitasnya semakin meningkat seiring dengan perkembangan jaman. Jelly yang pada tahun 1990 hanya merupakan jajanan anak-anak, kini telah bertransformasi menjadi makanan yang memiliki banyak manfaat untuk semua kalangan.

Dulu jelly kita kenal hanya memiliki satu jenis. Jelly berada dalam kemasan kecil berbentuk kerucut dan dalam keadaan matang. Sekarang kondisi itu telah berubah. Kini jelly memiliki beragam jenis mulai dari jelly bentuk bubuk yang dapat dimasak sendiri, sampai dengan jelly yang menjadi kulit ice cream.

Asal Jelly dan Manfaat nya

Dilihat dari segi manfaatnya, kini jelly telah hadir sebagai hidangan pencuci mulut, makanan penunda lapar, toping dari minuman lain, dan makanan pelancar pencernaan. Jelly juga menjadi bahan dasar pembuatan selai. Hasil olahan jelly yang semakin beragam, tentunya tidak lepas dari kecanggihan teknologi dan berkembangnya ilmu pengetahuan di bidang pangan.

Peluang Bisnis 2015 Jelly Makanan Multi Manfaat

Peluang Bisnis 2015 Jelly Makanan Multi Manfaat

Jelly berasal dari daging buah, gula, dan zat asam yang dipanaskan hingga berbentuk kenyal. Buah yang menjadi bahan dasar untuk membuat jelly diantaranya lidah buaya, melon, kelapa muda, nanas, apel, dan buah yang mempunyai kandungan pektin lainnya. Bahan baku jelly yang mudah didapat dipasaran, membuat banyaknya pebisnis jelly bermunculan mulai dari pebisnis UKM dan UMKM sampai pebisnis manufaktur bermodal besar.

Berikut beberapa perusahaan berskala manufaktur maupun industri rumahan, yang sukses meraup keuntungan dalam menjalankan bisnis olahan jelly.

Nutri Jell

Berdiri pada sekitar tahun 2000, Nutrijell mengepakkan sayap sebagai produsen jelly instan pertama di Indonesia. Nutrijell diproduksi oleh PT. Forisa Nusapersada. Nutrijell mengklaim bahwa produknya berbeda dengan agar-agar instan yang telah lebih dulu berdiri. Nutrijell terbuat dari rumput laut asli yang memiliki kandungan kalsium. Prebiotic, dan vitamin. Kandungan prebiotic pada nutrijell, memiliki khasiat melancarkan pencernaan dan meningkatkan daya serap kalsium yang terkandung pada setiap makanan yang dimakan.

Peluang Bisnis 2015 Jelly Makanan Multi Manfaat  , Awal mula gagasan PT. Forisa Nusapersada dalam memproduksi nutrijel, berasal dari  sebuah perjalanan pak leo sebagai marketing research di kepulauan riau. Waktu itu Pak Leo melihat hasil rumput laut yang sangat melimpah dan tidak diolah dengan baik. Hasil olahan rumput laut di kepulauan riau kebanyakan diolah langsung dengan bentuk aslinya.

Tanpa disangka-sangka akhirnya Pak Leo menemukan konsep produk yang sangat unik, yaitu jelly instan. Pak leo juga mengatakan bahwa persaingan bisnis jelly ketika awal munculnya nutrijell ke pasaran hanya bersaing di jelly kemasan siap makan.Market Jelly Instan sama sekali tidak disentuh oleh perusahaan produsen jelly di waktu itu.

Sebagai makanan yang memperlancar saluran pencernaan, nutrijell memiliki kualitas rasa yang lebih unggul diantara makanan-makanan pencernaan yang lain.Saat ini Nutrijel memiliki 7 rasa diantaranya melon, coklat,plain dan strawberry. Selama sepuluh tahun terakhir, nutrijell telah mencapai omset puluhan milar rupiah perbulannya.

Peluang Bisnis 2015 Jelly Makanan Multi Manfaat

Peluang Bisnis 2015 Jelly Makanan Multi Manfaat

My Koki. Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal sebagai tanaman untuk perawatan rambut dan wajah secara alami. Lendir lidah buaya berfungsi sebagai pembersih ketombe dan menghilangkan jerawat. Baru sekitar tahun 2006, popularitas lidah buaya sebagai bahan baku utama pembuatan jelly mulai dikenal masyarakat luas. Daging lidah buaya memiliki karakteristik kenyal , segar, namun tak berasa atau tawar.

Kreatifitas dari pengusaha sangat diuji dalam hal ini. Bagaimana membuat tanaman lidah buaya yang memiliki rasa alami tawar, menjadi segar dan miliki rasa. Tantangan ini dijawab oleh My KOKI brand industri rumahan lidah buaya yang berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur

Panji selaku manager marketing di My Koki mengatakan bahwa saaat ini produksi my koki telah mencapai 10.000 pcs perhari baik kemasan gelas maupun kemasan botol. My Koki telah didistribusikan ke 5 kota besar di Indonesia diantaranya Bandung, Jakarta, Makassar, Surabaya, dan Denpasar. Harga My Koki kemasan gelas 240 ml dibandrol Rp 3000 saja.

Sembilan tahun berjalan kini omset My Koki telah mencapai Rp 60.000.000 perbulan dengan penjualan diseluruh Indonesia. Meskipun termasuk home industri, kebersihan dari proses produksi brand my koki, sangatlah higienis dan mendapatkan pengawasan ketat dari manajer produksi. My koki memperkerjakan 20 orang yang direkrut sebagai tim inti perusahaan.

Panji mengakui mengalami jatuh bangun dalam menjalankan usaha minuman lidah buaya ini. Ia mengatakan bahwa untuk menjalan kan suatu usaha diperlukan hati yang sangat ikhlas untuk belajar dari kesalahan dan memetik seluruh pelaran dari pengalaman yang pernah dialami. Ketika dua tahun Perusahaan milik panji ini berjalan, minuman lidah buaya yang diproduksi panji diisukan kotor dan beracun. Secara mendadak waktu itu seluruh produksi panji tidak ada yang terjual sama sekali selama dua bulan.

Kerugian panji selama dua bulan itu mencapai Rp 70.000.000. Kejadian tersebut tidak menyurutkan niat panji untuk terus menjalankan usahanya demi meraih kesuksesan  Peluang Bisnis 2015 Jelly Makanan Multi Manfaat 

jasa seo dan internet marketing