Peluang Bisnis Kecantikan Untuk Pria

jasa seo dan internet marketing

Peluang Bisnis Kecantikan Untuk Pria | Wanita dan kecantikan, dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Siapapun wanita, mendambakan tampilan cantik setidaknya untuk suami mereka. Tak heran jika kemudian produk kecantikan menjadi begitu laris dan termasuk juga klinik dokter kecantikan yang terpercaya kini semakin menjamur dengan berbagai metode perawatan kecantikan yang berbeda – beda.

bisnisumkmonline Pebisnis yang jeli melihat kebutuhan wanita ini sebagai salah satu peluang usaha yang sangat strategis dan potensial untuk di jalankan. Banyak pebisnis yang rupanya berasal dari berbagai latar belakang mulai menjalankan peluang bisnis ini.

Bisnis Kecantikan Pria Hillary Andrews

Terlahir di Woking, Surrey, Andrews dibesarkan dalam sebuah keluarga dimana semua orang bekerja untuk dirinya sendiri. Ayahnya menjalankan sebuah bisnis konstruksi dan landscaping dan ibu serta kakaknya menjalankan bisnis public relations agency milik mereka sendiri.

Dia pernah masuk ke perguruan tinggi namun ditengah perjalanan dia memutuskan untuk keluar dan lebih memilih untuk mengambil kursus therapy kecantikan di sebuah sekolah swasta.

Kisah awal Bisnis Hillary

Di tahun 2000 dia memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya agar bisa membuka perusahaan mail order-nya sendiri yang menjadi produk-produk perawatan untuk pria. Dia mengatakan: ‘Pada awalnya itu cukup menakutkan tapi ku pikir saat itu usia ku sudah 39 tahun dan jika aku tidak melakukannya sekarang maka aku tidak akan pernah berani untuk melakukannya. Aku ingin membuktikan bahwa aku bisa melakukan sesuatu yang benar-benar sukses.’

 

Baca Lagi kuasai-pasar-lokal-dengan-pemasaran-digital/

Dia mulai menemukan seorang partner bisnis, Paul Jameson, yang telah menjalankan sebuah perusahaan elektronik. Hillary diperkenalkan dengannya melalui seorang teman. Mereka tidak benar-benar saling mengenal sebelumnya, tapi mereka pernah ngobrol mengenai hal itu dan benar-benar sangat tertarik dengan bisnis ini. Dia sepertinya bisa mengimbangi kemampuan Hillary .

Peluang Bisnis Kecantikan Untuk Pria

Peluang Bisnis Kecantikan Untuk Pria

Modal awal dan hasil

Keduanya berhasil mengumpulkan modal sebanyak £50,000 dari sumber dana mereka sendiri, dimana Andrews menanamkan sebanyak £10,000 yang dia dapat dari menjaminkan rumahnya untuk meminjam uang dari bank dan Jameson menginvestasikan sebanyak £20,000. Mereka meminjam sisanya dari dua orang anggota keluarga dan masing memberikan pinjaman sebesar £5,000. Sementara itu, Andres mendapat pekerjaan sampingan untuk mengajar pada sebuah sekolah kecantikan selama tahun pertamanya dan suaminya membayar cicilan pinjaman mereka.

Kini perusahannya, Mankind, bernilai £5.5 juta di tahun 2010. Dan baru-baru ini dia membuka sebuah toko yang khusus didedikasikan untuk perawatan pria di pusat pertokoan Harvey Nichols di daerah Manchester dan Dublin.

Adopsi Perawatan Pria

Mereka banyak mengadopsi perawatan yang cocok untuk pria dan itu benar-benar membuat Hillary tertarik. Sebab ada banyak desas-desus mengenai pasar perawatan untuk pria dan bagaimana industri tersebut nantinya akan berkembang dengan pesat.

Merasa tertarik akan potensi dari pasar yang baru berkembang ini, dia memutuskan untuk pindah ke department distribusi mail order di perusahaan tempatnya bekerja, agar bisa mendapat lebih banyak pengalaman dalam menjual.

Bidang training, anda tidak bisa banyak berkembang dan Hillary memutuskan untuk melakukan sesuatu yang sedikit lebih dinamis di dalam perusahaan. Hillary merasa bahwa retailing dan selling itu sangat menyenangkan dan aku merasa ini adalah sebuah peluang yang besar.

http://www.bisnisumkmonline.com Akan tetapi, setelah enam bulan berada disana, Andrews memutuskan bahwa jika dia ingin memanfaatkan peluang yang sebesar-besarnya dimarket perawatan pria, berati dia harus melakukannya sendiri. Hillary telah ditanya oleh para pria mengenai apa yang bisa aku rekomendasikan untuk digunakan pada kulit mereka dan menyadari bahwa ada potensi yang real untuk market ini.

Sukses dalam bisnis kecantikan

Hillary tahu bahwa banyak pria diluar sana yang ingin menggunakan produk-produk ini tapi mereka tidak tahu kemana harus mencarinya. Mereka enggan untuk berkeliling toko dan berbicara dengan seorang konsultant. Internet telah membuat mereka menjadi mudah untuk membeli produk-produk yang sebelumnya sulit untuk dibeli, dan membuat mereka bisa memberikan banyak informasi kepada orang-orang mengenai hal itu. Mereka percaya bahwa jika mereka mendidik orang mengenai keuntungan dari produk ini, maka mereka akan mencobanya. Saat ini, sembilan puluh persen penjualan mereka terjadi melalui internet.’

Baca Juga pengusaha-baru-jangan-lakukan-hal-hal-ini/

 

Saat bisnisnya berkembang pesat, Andrews dan Jameson menyewa beberapa orang staff dan memindahkan kantornya ke Farnham, dimana mereka juga telah membuka sebuah toko spa disana. Dia mengatakan: ‘Mereka memperhatikan bahwa perusahaan mereka berkembang dengan sangat cepat, baik dalam bidang perawatan pria maupun internet market. Tapi mereka mencoba untuk mengontrol perkembangan agar nantinya mereka tidak kewalahan.’

Tips Peluang Usaha Bisnis Kecantikan   

  1. Miliki kemampuan tentang kecantikan dan perawatan kesehatan tubuh. Meskipun anda bisa saja menyewa orang, namun anda sebagai pemilik setidaknya harus memiliki pengetahuan dasar kecantikan agar anda bisa menentukan standar operasional bisnis dan evaluasi.
  2. Menyiapkan ruangan dengan tata ruang yang tepat dan nyaman, tidak usaha terlalu mewah yang terpenting adalah kenyamanan para pemakai jasa
  3. Mempersiapkan alat – alat kecantikan yang diperlukan, sehingga jika anda membuat bisnis usaha maka tempat usaha anda merupakan tempat yang terlengkap dan tidak tanggung-tanggung dalam melakukan bisnis terutama di bidang kecantikan.
  4. Mempersiapkan para petugas atau karyawan yang telah mengikuti proses training dulu, Peluang Bisnis Kecantikan Untuk Pria
jasa seo dan internet marketing