PERMAINAN CATUR MELATIH KERJA OTAK ANAK

jasa seo dan internet marketing

PERMAINAN CATUR MELATIH KERJA OTAK ANAK  | Siapa yang tidak mau anaknya menjadi pintar dan juara ? pasti semua orang tua menginginkan hal yang sama termasuk anda. Namun, beberapa orang tua menginginkan anaknya selalu belajar untuk meraih prestasi baik disekolah maupun diluar sekolah.

Sebenarnya, pada dasarnya anak kecil memiliki hak dasar bermain yang tidak bisa dihindarkan. Hal ini kembali pada keinginan sebagai anak-anak yaitu bermain. Sehingga orang tua seharusnya tidak melarang, melainkan lebih membatasi jam atau waktu bermain anak-anak dan jam belajarnya. Sehingga anak-anak pun tidak merasa tertekan.

Bisnis UMKM Online Tetapi, ada beberapa cara yang diterapkan sebagian orang tua untuk mengajari belajar dan tumbuh kembang anak-anak, yaitu dengan cara permainan. Orang tua menggunakan permainan sebagai media pembelajaran berbagai hal, karena pada dasarnya anak-anak tidak hanya diajarkan mengenai baca, tulis dan menghitung namun anak-anak juga harus diajarkan secara psikomotorik agar dapat berbaur dan bersosialisasi dengan sebayanya.

Selain itu anak-anak juga harus dibiasakan dalam keadaan yang tidak dimanja, sehingga ketika bermain atau belajar dan memiliki masalah, maka mereka akan menemukan problem solving atau dapat memecah masalah mereka sendiri. Sehingga mereka menjadi lebih mandiri dan berjiwa kepemimpinan baik bagi dirinya sendiri, maupun lingkungan disekitarnya, baik dengan anak-anak seusianya, atau yang lebih dewasa.

www.bisnisumkmonline.com Permainan catur sudah ada sejak dahulu kala, permainan catur hingkarang sudah banyak wujudnya. Baik dari catur biasa yang menggunakan pion, maupun catur yang menggunakan biji atau seperti anak permainan.

Permainan catur memang terkenal cukup sulit. Selain permainanya menghabiskan konsentrasi yang cukup lama dan kuat, selain itu catur juga permainan yang harus memutar otak agar strategi dapat dilakukan dengan baik dan kita pun dapat menang dalam permainan tersebut.

Selain itu, catur juga mengajarkan agar kita dapat membaca gerak-gerik dan strategi lawan, sehingga catur dapat mensosialisasikan bagaimana cara mengenal sikap dan karakter orang lain secara sekaligus. Karena jika kita dapat mengetahui strategi lawan, maka dipastikan kita bisa mengatur strategi untuk melawan kita dengan benar.

Permainan catur sendiri sudah beberapa tahun kebelakang ini dijadikan media untuk pembelajaran anak, banyak dari sebagian anak-anak menyukai permainan catur, selain belajar strategi, mereka juga dapat memfungsikan otak mereka dengan benar, sehingga beberapa anak-anak bahkan ingin menjadi olahragawan catur.

PERMAINAN CATUR MELATIH KERJA OTAK ANAK

PERMAINAN CATUR MELATIH KERJA OTAK ANAK

PERMAINAN CATUR MELATIH KERJA OTAK ANAK , Apakah biasanya anak-anak yang bermain catur pintar ? itu pertanyaan bahkan pernyataan umum yang biasa diajukan oleh banyak orang tua jika menemukan anak-anak yang dapat bermain catur maka sudah pasti pintar. Tetapi, dalam permainan catur yang dibutuhkan bukan otak yang pintar saja, kemauan yang kuat dan konsentrasi yang baik harus ada dalam diri anak tersebut sehingga permainan catur menjadi bagus dan lancar.

Baca Juga tren-sepatu-anak-di-indonesia-menembus-dunia-internasional/

Beberapa orang tua yang memiliki anak yang senang bermain dengan konsentrasi penuh, dapat mengarahkan anaknya untuk bermain catur. Walaupun anak-anak tidak terlalu berprestasi dalam bidang akademik namun patut untuk dicoba jika mereka mau bermain permainan catur. Sehingga mereka dapat melatih strategi dan cara berpikir mereka sejak dini.

Permainan catur sama hal nya dengan hobi, harus dilakukan sesuai keinginan anaknya, karena permainan catur membutuhkan kesabaran ekstra dan konsentrasi yang penuh, yang sebenarnya mungkin akan melelahkan bagi anak-anak yang biasa bermain.

Tetapi, ada beberapa tipe anak-anak yang bisa dibiasakan oleh permainan ini, sehingga mungkin catur merupakan salah satu permainan yang dapat diberikan.

Permainan catur sendiri memiliki olimpiade bergengsi baik di Indonesia maupun diluar negeri, ada juga tingkatan olimpiade baik dari tingkat RT yang kecil maupun internasional.

Hal ini dapat memotivasi anak agar mau dan senang bermain catur, sehingga dengan adanya perlombaan, mereka terpacu untuk bisa mendapatkan gelar pemenang, walaupun tujuan awalnya hanyalah mengenalkan anak pada permainan yang bisa melatih kerja otak, dan psikomotorik mereka.

Namun untuk orang tua yang menginginkan anaknya menjadi pemain catur, tidaklah baik juga memaksa anak-anak untuk terus berlatih atau bermain catur. Karena permainan catur hanyalah permainan dasar untuk membantu kerja otak, bukanlah hal utama atau kewajiban yang harus dijalankan anak-anak, mereka juga harus merasakan permainan lain yang tidak menguras otak mereka dan sifatnya bersenang-senang atau refreshing.

Tetapi untungnya, bagi sebagian anak-anak menyukai permainan catur sebagai permainan yang menyenangkan dan tidak membebani, sehingga hal itu akan membantu orang tua yang ingin anaknya menjadi olahragawan catur.

Jika anda sebagai orang tua, ingin mendidik anak-anak kenalkanlah dulu permainan catur. Dengan permainan yang memiliki alur ringan diawal, tidak terlalu serius dan cukup santai, sehingga anak anda cukup dulu mengerti dan tahu bagaimana cara bermain catur yang benar.

Setelah itu, jika mereka tertarik maka biarkan saja mereka sering berlatih dengan orang yang berbeda-beda. Bertanding denan orang yang berbeda-beda akan membantu anak-anak untuk mengenal sifat dan karakter secara psikomotorik lewat permainan, maka sebagai orang tua jangan takut jika anak ingin bertanding dengan orang yang berbeda. Hal ini juga akan membantu anak semakin termotivasi untuk menghasilkan kualitas bermain catur yang lebih baik lagi.PERMAINAN CATUR MELATIH KERJA OTAK ANAK

jasa seo dan internet marketing