Rahasia Bisnis Online Google Adsense Terbaru

jasa seo dan internet marketing

Rahasia Bisnis Online Google Adsense Terbaru | Bagi para internet marketer, salah satu fitur dari Google ini bukan rahasia lagi. Seluruh internet marketer pasti mengkuti perkembangannya. Google AdSense atau GA sering disebut sebagai sumber pasive income yang jumlahnya besar bahkan kadang melebihi active income.

Sadar atau tidak, keberadaan teknologi internet ini membantu banyak pihak untuk berkembang dengan cara yang praktis dan efisien. Termasuk salah satunya berkembang dengan bisnis online. Bagi anda pemula di bidang ini, bisa jadi anda belum tuntas mengerti tentang Google AdSense ini. Lalu apa itu Google AdSense? Dan bagaimana caranya mengikuti fitur ini? Berikut artikel tentang Google AdSense dan juga beberapa tips untuk menjadi publisher, dibaca sampai akhir ya!

Cerita Seputar Google AdSense?

Disebut juga dengan GA atau Google Ads. Sesuai namanya, program ini merupakan program periklanan secara online yang dimiliki oleh perusahaan teknologi raksasa Google. Google Adsense disebut-sebut sebagai cara cepat dan mudah untuk para pengguna website dan juga blog dalam menghasilkan uang dari internet.

Lebih lanjut para pengguna website atau blog ini disebut publisher. Google Ads ini dilakukan dengan cara memasang iklan dari pihak Google Adsense pada website atau blog. Saat pengunjung website atau blog melakukan klik pada iklan tersebut maka komisi dari Googlepun mengalir ke rekening anda.

Program serupa memang bisa ditemukan selain GA, namun Google AdSense dianggap paling trusted kata kebanyakan orang. Selain itu pihak Google mengkonfirmasi bahwa Google AdSense memiliki beberapa kelebihan seperti penyesuaian dan kontrol terhadap iklan dapat disesuaikan dengan website atau blog anda, ini termasuk penentuan tempat, penentuan ukuran dan format bahkan pilihan untuk mencekal iklan tertentu yang dianggap tidak sesuai dengan SARA misalnya.

Selain itu Google AdSense yang mengelola segala sesuatunya dengan pihak pengiklan, pemilik blog tak lagi turut campur. Ketiga tampilan iklan dirancang khusus, baik untuk video, game, dan iklan sehingga dapat dilihat dengan baik di dekstop maupun seluler. Satu lagi, integrasi dengan DoubleClick for Publishers dan Google Analytics lancar.

Awalnya Google AdSense hanya diperuntukkan bagi website atau blog yang berbahasa inggris. Namun seiring berjalannya waktu, Bahasa Indonesia juga diperbolehkan mendaftar sebagai publisher. Selain itu ada 35 bahasa lainnya, seperti Arab, Yunani, Italia, Jepang, Portugis, Vietnam, Turki, Rusia dan masih banyak lainnya.

Rahasia Bisnis Online Google Adsense Terbaru , Pada dasarnya, seluruh iklan bersaing dalam lelang iklan. Selain itu sistem dari Google AdSense akan secara otomatis memilih pengiklan yang bersedia membayar pada jumlah tertinggi sesambil memperhatikan pengalaman yang baik untuk pengguna. Penetapan harga iklan tersebut akan tampil di page anda. Dan poin pentingnya alah tidak semua iklan diberi harga yang sama.

Faktor-faktor yang menyebabkan perbedaan harga ini adalah anggaran pengiklan yang fluktuatif, isi konten yang khusus. Dengan begitu iklan yang dipilih untuk diklik akan menyebabkan pendapatan dari GA bervariasi dari hari ke hari. Google AdSense akan memberikan komisi jika penghasilan dari klik iklan sudah mencapai $100 atau lebih. Menurut pengalaman para internet marketer di tanah air, cara mudah dan juga cepat dalam proses pencairan komisi dolar dari Google Adsense ialah melalui Western Union.

Tips Bagi Para Publisher

Untuk menjadi seorang publisher apa saja yang harus dilakukan? Banyak tentunya. Berikut beberapa tips agar anda dapat diterima oleh Google AdSense untuk menjadi seorang publisher.

  • Makesure Isi Website Unik

Karena pihak Google AdSense sangat selektif, ini merupakan salah satu cara untuk meluluhkan pihak Google AdSense. Isi konten website anda sangat berpengaruh terhadap proses seleksi sebagai publisher. Misal Google AdSense akan menolak website yang memiliki hak cipta didalamnya.

Selain itu bila isi website anda ternyata adalah hasil copy paste dari website lain ini juga alasan yang menjadikan website anda ditolak. Anda boleh mengcopy tulisan orang lain tapi harus dan wajib ditulis ulang dengan bahasa yang jauh lebih baik. Misal konten anda adalah artikel dengan tema makanan sate, nah anda harus menuliskan makanan sate ini dengan gaya bahasa sendiri, sekalipun yang namanya sate dimana-mana sama saja. Pada intinya pihak Google perlu website dengan isi yang unik, orisinil dan juga atraktif.

Disamping isi, jumlah konten yang telah terposting juga wajib menjadi perhatian. Google AdSense sangat selektif memilih publisher. Bila website atau blog yang didaftarkan masih sedikit kuatir pengunjung yang masuk juga sedikit. Meraka dan juga pihak pengiklan akan rugi meradang jika setiap blog asal-asalan dipilih sebagai publisher.

rahasia google adsense

rahasia google adsense

  • Perhatikan Umur Website

Apa hubungannya? Bisa jadi masalah kridebilitas sih ya. Mana mungkin Google meletakkan iklan seseorang di website yang belum terpercaya. Gak terpercaya? Iya, blog yang baru seumur jagung belum dapat dilihat seberapa sering intensitas admin dalam mengupdate website tersebut. Dan bila umurnya baru 2 bulan, jumlah hits yang masuk juga masih sedikit. Iya to? Toh si Google juga gak mau rugi dan juga merugikan si pihak pengiklan. Bisa aja kan kita gak mengurus website kita setelah diterima sebagai publisher. Dengan website yang tak terurus, jumlah hits akan berkurang dan dengan jumlah hits yang berkurang iklanpun tak ada yang melihatnya. Rugi kan!

  • blogger.com atau YouTube.com

Kedua platform ini, blogger dan juga youtube keduanya terintegrasi ke dalam sistem Google. Keduanya milik Google. Sudah bisa dipastikan bahwa keduanya terintegrasi pula dengan Google AdSense. Blogger merupakan blog yang disediakan oleh Google, platform gratis ini diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin berbagai dengan berblogging ria. Berbeda dengan blog wordpress yang tidak mendukung adanya program periklanan, blogger lebih terbuka dengan hal ini. Mungkin karena memang satu perusahaan ya jadi lebih terintegrasi.

Sedangkan Youtube merupakan platform untuk konten video terbesar di dunia. Dari benua Australia hingga Amerika semuannya kenal yang namnya Youtube. Nah Blogger dan juga Youtube memiliki komunitas dan jumlah pengunjung yang sangat banyak. Didukung dengan fakta bahwa keduanya dimiliki oleh Google, Google AdSensepun akan lebih mudah dimanajemen disini. Tapi bukan berarti anda tak bisa mnggunakan platform lainnya lhoo ya, domain atau webhosting pribadipun dapat mendaftarkan diri sebagai publisher. Jadi kalau anda sudah memiliki blog selain wordpress (TOS wordpress tak mengijinkan fitur periklanan) anda tak perlu lagi mengubah platform ke blogger atau youtube.

 

Google AdSense memang susah susah gampang dalam proses seleksi publisher. Maka sebagai seorang pemula yang ingin memiliki bisnis online tanpa modal dan sudah terbukti dimana – mana anda harus bisa “merayu” si pihak Google AdSense dengan menyediakan platform yang unik, original dan yang pasti terupdate dengan struktur yang baik. Buat anda yang mau mencoba, jangan lupa praktekkan tips-tips di atas ya. Cheers, Rahasia Bisnis Online Google Adsense Terbaru

jasa seo dan internet marketing