Sehatnya Berbisnis Teh Herbal Di Musim Hujan

jasa seo dan internet marketing

bisnisumkmonline.com – Sehatnya Berbisnis Teh Herbal Di Musim Hujan | Musim hujan banyak penyakit menghampiri , dengan minum teh herbal dapat meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh , untuk anda yang melihat peluang bisnis ini, silahkan disimak agar anda bisa semakin mahir dan sukses dalam membuat bisnis teh herbal.

Teh Celup Herbal: Solusi Mudah untuk Hidup Yang Lebih Sehat

Memiliki tubuh dan pikiran yang sehat menjadi idaman semua orang. Ketika tubuh dan pikiran kita sehat, kita dapat mencapai tujuan hidup dengan lebih mudah.

Misalnya, kita bisa lulus kuliah dengan hasil memuaskan, bisa bekerja di perusahaan impian, atau bisa liburan ke tempat-tempat wisata favorit di dunia.

 

Kesehatan memungkinkan kita untuk bisa fokus pada apa yang sedang kita kerjakan sehingga kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Sayangnya, kesehatan tidak datang dengan sendirinya. Ada banyak faktor yang mempengaruhi kesehatan seseorang, antara lain pola hidup, kebiasaan harian dan lingkungan.

 

Oleh karenanya, kita perlu melakukan berbagai usaha untuk menjaga kesehatan. Kita harus memiliki pola hidup yang sehat, mempunyai kebiasaan harian yang sehat dan tinggal di lingkungan yang sehat.

Salah satu cara untuk menjaga dan memperbaiki kesehatan adalah dengan memperhatikan apa yang kita minum. Ada berbagai jenis minuman yang mengundang selera beredar di luar sana.

Namun, sebelum memilih, lebih baik kita tanyakan pada diri sendiri apa manfaat dari minuman tersebut, jangan sampai kita menghabiskan banyak uang hanya untuk membeli minuman yang justru dapat merusak kesehatan. Dalam hal ini, meminum teh herbal bisa menjadi salah satu solusi untuk menjaga dan memperbaiki kesehatan.

 

Apa Itu Teh Herbal?

Teh herbal adalah teh yang terbuat dari daun-daunan, buah-buahan, biji-bijian atau akar-akaran yang diyakini mempunyai manfaat kesehatan.

Bahan-bahan yang biasa digunakan untuk membuat teh herbal antara lain jahe, bunga rosella, daun sirsak, buah mahkota dewa, bunga lavender, bunga kamomil, serai, rosemary, kembang sepatu, pepermin, kapulaga, dan bunga melati. Bahan-bahan ini bisa dipakai dalam kondisi masih segar ataupun setelah dikeringkan.

Proses pengeringan daun, bunga atau akar dilakukan secara manual di bawah sinar matahari maupun menggunakan mesin pengering. Dengan meminum seduhan teh herbal, kita dapat menikmati semua manfaat dari bahan-bahan tersebut tanpa bersusah payah memasak atau mencampurnya dengan bahan makanan atau minuman lain.

Untungnya, teh herbal sekarang tersedia dalam bentuk teh celup. Semakin tersedianya mesin teh celup buatan local teh membuat teh celup herbal semakin mudah ditemukan. Kita hanya perlu menambahkan air panas pada gelas yang sudah kita beri teh celup dan dalam waktu kurang dari 5 menit kita sudah bisa menikmati minuman yang enak dan bermanfaat.

Alasan Kenapa Harus Mengkonsumsi Teh Herbal

Ada 4 alasan mendasar mengapa teh herbal menjadi semakin populer akhir-akhir ini.

  • Teh herbal membantu mengurangi asupan kafein. Tidak seperti daun teh biasa yang mengandung kafein, bahan-bahan teh herbal biasanya tidak mengandung kafein. Bagi penggemar teh yang mencoba mengurangi asupan kafein namun tidak bisa berhenti minum teh, teh herbal bisa menjadi solusi. Mereka cukup memilih bahan yang sesuai dengan selera mereka dan menyeduhnya dengan air panas untuk bisa menikmati teh herbal favorit.
  • Teh herbal kaya akan antioksidan. Zat ini berperan penting dalam menjaga kesehatan dan mencegah sakit karena mempunyai kemampuan untuk menetralkan dan menyingkirkan radikal bebas dari aliran darah. Sebenernya, tubuh mempunyai kemampuan untuk memproduksi antioksidan secara alami. Namun, karena jumlah radikal bebas yang menyerang tubuh jauh lebih besar dari jumlah antioksidan alami, tubuh membutuhkan tambahan antioksidan dari sumber eksternal.
  • Teh herbal mengandung vitamin D yang dapat membantu meningkatkan kekuatan tulang. Secara alami, vitamin D terbentuk di lapisan kulit dengan bantuan sinar matahari. Jika Anda jarang terpapar sinar matahari, Anda perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin D. Sayangnya, sedikit sekali makanan yang mengandung vitamin D dan teh herbal adalah salah satunya.
  • Teh herbal mengandung fluoride, mineral yang secara alami berada di semua sumber air. Mineral ini berperan penting pada kesehatan gigi, antara lain mencegah gigi berlubang dan memperbaiki tahap awal kerusakan gigi bahkan sebelum kerusakan tersebut kelihatan. Dengan mengkonsumsi teh herbal, Anda memiliki kesempatan yang lebih besar untuk memiliki gigi yang sehat.

 

Manfaat Teh Herbal Untuk Kesehatan Tubuh

Selama berabad-abad, daun-daunan, bumbu dan rempah-rempah telah dipakai bukan hanya untuk meningkatkan rasa masakan dan minuman tapi juga untuk membantu menyembuhkan berbagai kondisi kesehatan. Ada puluhan tumbuhan yang daun, bunga, batang dan akarnya dapat digunakan sebagai bahan teh. Berikut ini adalah manfaat kesehatan 8 bahan teh herbal paling terkenal:

  1. Teh Jahe

Jahe merupakan salah satu rempah paling terkenal di dunia karena rasanya dan khasiatnya. Teh jahe yang terbuat dari akar jahe bermanfaat untuk menghilangkan mabuk dan mual. Kemampuan anti inflamasinya berguna untuk memperbaiki pencernaan dan membantu mengurangi nyeri radang sendi dan otot. Antioksidan dalam teh jahe dapat mengurangi stress dan membersihkan radikal bebas dalam tubuh. Flu dan nyeri karena menstruasi dapat juga dikurangi dengan minum teh jahe.

  1. Teh Daun Sirsak

Sirsak bisa dikatakan sebagai tumbuhan super karena daunnya memberikan begitu banyak manfaat kesehatan antara lain anti bakteri, anti virus, anti kanker, anti tumor, anti parasit, analgesik, anti inflamasi, kardio depresan, vasodilator, obat penurun panas, anti malaria dan diuretik. Oleh karenanya, daun sirsak yang diseduh dengan air panas dapat membantu mengontrol diabetes, melawan kanker, mengobati asam urat, mengatasi reumatik, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah perkembangan tumor.

  1. Teh Bunga Rosella

Bunga yang berwarna merah ini mengandung banyak zat penting seperti kalsium, niacin, protein, thiamine, carotene dan zat besi. Meminum teh bunga rosella secara teratur dapat membantu menurunkan tekanan darah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melancarkan buang air besar, dan menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.

  1. Teh Mahkota Dewa

Buah mahkota dewa mengandung zat polifenol, alkaloid, flavonoid dan saponin. Zat-zat ini dapat membantu menurunkan gula darah, mengobati disentri, mengobati asam urat dan mencegah kanker. Meminum teh mahkota dewa secara teratur sangat dianjurkan namun tidak untuk jangka panjang.

  1. Teh Pepermin

Pepermin adalah daun obat yang menyehatkan. Teh pepermin dapat meredakan gangguan pencernaan, menenangkan otot-otot perut dan usus, membantu menyembuhkan penyakit radang usus, dan mengurangi pertumbuhan sel kanker di hati dan pankreas.

  1. Teh Bunga Kamomil

Bunga kamomil yang diseduh dengan air panas dapat membantu menenangkan pikiran dan jiwa. Teh ini tepat diminum setelah lelah bekerja atau ketika Anda merasa tertekan. Karena teh kamomil juga mempunyai khasiat sebagai anti radang, anti bakteri dan anti jamur, maka meminum segelas teh bunga kamomil secara teratur juga dapat membantu memperbaiki pencernaan, penyakit iritasi usus dan radang usus besar.

  1. Teh Bunga Echinacea

Jika Anda ingin meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meminum teh bunga Echinacea secara rutin selama 1 sampai 2 minggu dapat menjadi solusi. Echinacea memang bukan tumbuhan asli Indonesia tapi karena khasiatnya, bunga ini telah dipakai sebagai bahan dasar untuk berbagai produk peningkat imun.

  1. Teh Akar Valerian

Untuk Anda yang susah tidur, mempunyai kualitas tidur yang buruk atau sedang tertekan, Anda sebaiknya meminum teh akar valerian sebelum waktu tidur karena tumbuhan yang berasal dari Inggris ini dapat membantu mengatasi insomnia dan stres.

 

Apa Itu Teh Celup Herbal?

Teh celup herbal adalah serbuk herbal kering yang dimasukkan dalam kantong khusus yang berfungsi sebagai filter. Untuk mendapatkan sajian teh herbal yang sempurna, teh celup herbal cukup dimasukkan dalam gelas atau cangkir dan kemudian dituangi air panas secukupnya.

Sari herbal dari serbuk herbal di dalam kantong teh akan keluar setelah kantong the terendam dalam air panas selama minimal 3 menit. Ada 2 jenis teh celup herbal yaitu teh celup dengan dan tanpa benang. Proses pembuatan teh celup herbal Menggunakan mesin membutuhkan 3 bahan utama yaitu serbuk herbal, kantong teh, dan kemasan foil.

Namun untuk jenis teh celup yang menggunakan benang, benang khusus tentu dibutuhkan. Kertas untuk label juga dibutuhkan jika ingin menambahkan label pada ujung benang. Sehatnya Berbisnis Teh Herbal Di  Musim Hujan

 

Untuk menghasilkan teh celup herbal yang berkualitas baik, kualitas serbuk herbal dan cara pembuatan teh celup harus benar-benar diperhatikan. Karena 2 hal inilah banyak produsen teh celup herbal memilih, kita hanya perlu menyediakan serbuk herbal kering sedangkan bahan-bahan lain akan disediakan oleh si pembuat.

Keadaan ini tentu sangat menguntungkan produsen karena mereka tidak perlu menyewa banyak tenaga kerja. Selain itu, produsen dapat berkonsentrasi pada usaha mencari pembeli dan mengembangkan bisnisnya.

Baca Juga /inovasi-kemasan-makanan-untuk-dunia-bisnis-kuliner/

Untungnya, mesin teh celup murah dan mudah ditemukan sekarang ini karena selain Mesin Teh Celup Import dan ada juga Mesin Teh Celup buatan lokal. Penulis sendiri saat ini mempunyai 4 mesin teh celup buatan Indonesia dan 1 buatan Argentina, sebelum memilih salah satu perusahaan, produsen hendaknya memperhitungkan hal-hal berikut ini:

  • Kualitas si pemberi jasa. Pemberi jasa harus mempunyai reputasi yang baik. Untuk ini, produsen bisa memeriksa kesaksian pelanggan. Pemberi jasa yang baik menerima kesaksian yang positif dari pelanggannya. Semakin banyak kesaksian positif, semakin baik kualitas pemberi jasa.
  • Harga pembuatan teh celup. Agar bisa memberikan harga jual yang kompetitif, produsen hendaknya memilih pemberi jasa yang bisa memberikan harga pembuatan teh celup herbal yang kompetitif. Satu hal yang harus diingat adalah perbedaan harga untuk pembuatan teh celup tanpa dan dengan benang dimana pembuatan teh celup herbal dengan benang harganya lebih mahal.
  • Syarat dan ketentuan pemesanan. Setiap pemberi jasa biasanya mempunyai syarat dan ketentuan pemesanan yang berbeda. Beberapa pemberi jasa meminta DP 50% sebelum pekerjaan dimulai sedangkan beberapa pemberi jasa yang lain menginginkan DP lebih kecil.
  • Jumlah mesin pembuat teh celup herbal. Produsen hendaknya mengecek jumlah mesin yang dimiliki pemberi jasa. Hal ini untuk mengetahui kemampuan produksi.
Sehatnya Berbisnis Teh Herbal Di  Musim Hujan

Sehatnya Berbisnis Teh Herbal Di Musim Hujan

4 Alasan Mengapa Memilih Teh Celup Herbal?

Pada dasarnya, mengkonsumsi teh celup herbal adalah cara cerdas untuk mendapatkan manfaat daun-daunan obat. Berikut ini adalah alasan mengapa Anda sebaiknya beralih ke teh celup herbal.

  • Kepraktisan – Ini adalah alasan utama mengapa teh celup herbal menjadi pilihan terbaik. Dengan menggunakan teh celup, Anda cukup menyediakan tehnya, gelas dan air panas. Masukkan teh ke dalam gelas dan tuangkan air panasnya. Tunggu selama beberapa menit dan segelas teh herbal yang bermnafaat siap Anda minum. Cara ini jauh lebih praktis daripada menggunakan teh herbal non celup. Bahkan, karena kepraktisannya, Anda dapat membawa dan membuat teh celup herbal kesukaan Anda dimanapun.
  • Mudah didapatkan – Teh celup herbal sekarang dapat didapatkan dengan mudah. Teh ini tersedia bukan hanya di apotek dan toko obat namun juga di supermarket, minimarket, pasar tradisional dan warung dekat rumah. Bahkan, teh celup herbal juga dapat di beli online karena banyak website yang menjualnya. Ketersediaan teh celup herbal inilah yang memungkinkan Anda untuk bisa mengkonsumsi teh herbal kesukaan secara kontinyu. Anda cukup pergi ke salah satu penjual terdekat atau memesan online untuk mendapatkan teh herbal.
  • Mudah disimpan – Teh celup herbal menghindarkan Anda dari kesulitan mencari tempat aman untuk menyimpan teh kesayangan. Anda tidak perlu repot mencari wadah karena teh celup herbal biasanya sudah dibungkus dengan aluminium foil. Bahkan, untuk produk kualitas premium, teh celupnya dibungkus satu-satu menggunakan pembungkus kertas berkualitas. Anda hanya perlu meletakkan teh celup herbal di tempat yang kering dan bersih.
  • Takaran yang tepat – Untuk mendapatkan segelas teh herbal yang nikmat dan bermanfaat, Anda tinggal mengambil satu buah teh celup. Anda tidak perlu menakar seberapa banyak daun atau bunga kering yang harus Anda masukkan karena satu buah teh celup sudah sesuai untuk porsi satu gelas. Dalam jumlah serbuk herbal yang dimasukkan ke dalam kantong teH sudah ditakar dengan sempurna.

 

Cara Memilih Teh Celup Herbal

Kepopuleran teh herbal yang semakin meningkat merupakan peluang usaha yang sangat menjanjikan. Oleh karenanya, jumlah produk teh celup herbal semakin meningkat.

Ada begitu banyak merk untuk satu jenis bahan saja. Contohnya, ketika Anda ingin membeli teh celup mahkota dewa di toko obat langganan, Anda akan menemukan beberapa merk.

Hal ini mungkin membuat Anda bingung untuk memilih karena Anda tentu saja ingin mendapatkan manfaat terbaik dari teh yang Anda beli. Dalam hal ini, mengetahui cara memilih teh celup herbal menjadi satu hal yang penting. Jika Anda tahu mana produk yang tepat untuk dipilih, Anda akan mendapatkan nilai terbaik dari uang Anda. Sehatnya Berbisnis Teh Herbal Di  Musim Hujan

Baca Juga peluang-bisnis-umkm-online-jaket-pelindung-helm/

Untuk membantu Anda memilih teh celup herbal yang terbaik, berikut ini beberapa tips yang perlu dipertimbangkan.

  1. Pilih produk dari produsen yang terpercaya

Reputasi produsen mempengaruhi kualitas produk yang mereka hasilkan. Meskipun ada banyak produsen teh celup herbal di luar sana, setiap produsen memiliki reputasi yang berbeda-beda. Ini berarti bahwa produk yang berbeda kemungkinan besar memiliki kualitas yang berbeda.

Untuk mengetahui produsen manakah yang dapat dipercaya, Anda bisa membaca review atau kesaksian pelanggan. Jika seorang produsen atau sebuah perusahaan menerima banyak kesaksian positif untuk produk teh celup herbal mereka, maka sang produsen atau perusahaan tersebut layak dipercaya.

  1. Periksa komposisi teh celup herbal

Kandungan teh celup herbal tentu saja mempengaruhi manfaatnya. Oleh karenanya, memeriksa komposisi bahan teh merupakan suatu keharusan.

Teh herbal yang baik hanya berisi serbuk herbal sesuai dengan peruntukan. Jika ada bahan lain yang ditambahkan, bahan tersebut sebaiknya tidak lebih banyak dari bahan dasar. Hindari teh celup herbal yang menggunakan zat tambahan buatan karena zat semacam ini mengurangi manfaat teh. Bahkan, jika penggunaannya tidak sesuai dapat memberikan efek negatif pada peminum teh.

  1. Pilih produk yang kemasannya baik

kemasan produk mempengaruhi kualitas akhir teh dimana kemasan yang baik membuat produk tahan lama karena tidak mudah rusak. Ambillah waktu untuk membandingkan kemasan beberapa produk untuk mengetahui produk teh celup herbal mana yang sebaiknya dibeli.

tulisan ini kontribusi pembaca setia www.bisnisumkmonline.com ,

bila ingin berkonsultasi tentang bisnis ini  dapat di hubungi di limpebro@gmail.com

 

jasa seo dan internet marketing