Teknologi Pendongkrak Omzet Bisnis Online

jasa seo dan internet marketing

Teknologi Pendongkrak Omzet Bisnis Online | Berbagai macam teknologi tepat guna terus menerus hadir dan tak pernah sekalipun berhenti berinovasi. Karena salah satu ciri dari teknologi adalah berkembang itu sendiri. Salah teknologi tersebut adalah teknologi handphone yang terus menerus berkembang setiap harinya.

Perkembangan yang dicapai tidak hanya ukuran tiap hari, tetapi ukurannya sudah tiap detik. Dari handphone kita mengenal berbagai macam aplikasi seperti aplikasi BBM, Line, Berbagai macam Game, Whatssap, dan lain-lain. Dan juga sistem seperti sistem symbian, sistem android, serta sistem ios. Salah satu sistem yang hits beberapa tahun ini adalah sistem android. Handphone bersistem android dapat digunakan sebagai lapak berbisnis online lhoo, gak percaya? Baca artikel berikut ini biar anda percaya.

Sistem Android

Apa itu android? Pertanyaan yang mungkin masih banyak dilontarkan. Andoid adalah sebuah sistem operasi yang digunakan di smartphone dan juga tablet PC. Fungsinya sama seperti sistem operasi Symbian di Nokia, iOS di Apple juga BlackBerry OS.

Sistem android tidak terikat ke satu merek Handphone saja seperti halnya iOS. Beberapa vendor penyedia handphone terkenal yang sudah memakai sistem android dengan berbagai macam variasi dan juga harga antara lain Samsung , Lenovo, Sony Ericsson, HTC, Nexus, dan beberapa handphone lainnya.

 

Sistem android awalnya dikembangkan oleh perusahaan bernama Android Inc., namun tahun 2005 Perusahaan Internet raksasa Google mengakuisisinya. Sistem android dibuat dengan basis kernel Linux yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa. Menariknya pada setiap versi release, sistem android diberi kode nama berbeda-beda berdasarkan nama hidangan makanan seperti Frozen Yogurt (2.2), Gingerbread (2.3), Honeycomb, Android Jelly Bean,  Android KitKat dan masih banyak lagi versinya. Update paling terakhir yang dirilis oleh Google terkait versi sistem android ini adalah Android Lollipop 5.0 yang dirilis pada 3 November 2014 lalu.
Teknologi Pendongkrak Omzet Bisnis Online , Google mengumumkan bahwa user Android Lollipop 5.0 ini tetap dapat melanjutkan aktivitas yang ditinggalkan sebelumnya, walaupun telah menggunakan perangkat yang berbeda. Misalnya, pengguna sekarang tetap dapat melanjutkan pemutaran lagu dari satu perangkat ke perangkat lain, melihat foto, menjalankan aplikasi, dan juga menghistori keyword pencarian yang dilakukan dengan perangkat Android.

Sistem tersebut disebut “Material Design” oleh Google. Android Lollipop 5.0 memiliki banyak kelebihan dibanding dengan versi pendahulunya. Google memang terus menerus berinovasi untuk meningkatkan layanan bagi pengguna smartphone.

android

android

Sistem Android memiliki kelebihan gratis selain juga open source seperti yang selalu dibicarakan di forum-forum smartphone, dengan demikian sistem ini mampu membuat smartphone yang berbasis android dibandrol dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan sistem Blackberry atau iPhone. Dalam hal ini juga dilihat dari sisi fitur atau spesifikasi hardware yang biasanya ditawarkan oleh smartphone berbasis android jauh lebih baik.
Penjualan handphone berbasis Anroid ini memang tidak dapat dipandang sebelah mata. Tahun 2012 lalu, dari kurang lebih 630 juta handphone android yang akan dijual diseluruh dunia, hampir setengahnya menggunakan OS Android. Sedangkan data yang dimiliki perusahaan teknologi Google telah mencatat ada 500.000 handphone berbasis android yang diaktifkan setiap harinya, di semua negara di dunia. Bahkan nilainya terus meningkat 4,4% setiap minggunya

Keberadaan Android One

Perusahaan teknologi terbesar dijagat raya alias Google tidak pernah lelah berinovasi. Selain android yang melejit dipasaran sebagai salah satu sistem handphone yang sangat diperhitungkan, ada satu inovasi lagi yaitu Proyek Android One. Proyek ini merupakan salah satu gagasan Google untuk menyediakan akses miliaran masyarakat di seluruh dunia untuk dapat menggunakan smartphone murah, berkualitas, dan pastinya untuk dapat terhubung ke internet.
Dalam Kompas Tekno (persis sebulan yang lalu dikutip) disebutkan bahwa pihak Google telah mengumumkan tujuannya di halaman blog resmi milik Google. Kata mereka tentang android one, “Orang-orang di masa ini online dan mengakses informasi menggunakan smartphone. Sementara itu ada 1,75 miliar orang di dunia yang sudah memiliki smartphone, tetapi bagian yang paling besar, sebanyak lebih dari 5 miliar orang, tidak punya smartphone.” Benar, android one merupakan jawaban untuk masalah tersebut.
Dan berita paling menariknya adalah target pengadaan Andoid One dilakukan di negara-negara berkembang. Indonesia tentu salah satunya selain India dan Filipina. Penggarapan proyek Andoid One ini akan bekerjasama dengan vendor lokal di masing-masing negara. Namun seluruh rancangan handware dan juga konsep dasarnya tetap disedikan si Raksasa Internet tersebut. Selain itu kabarnya lagi, Android one ini akan menggunakan versi android terbaru yang dirancang Google, yaitu versi 5.2 yang beberapa bulan belakangan sering dibacarakan namun masih simpang siur.
Walaupun sempat menemui kendala, proyek tersebut telah terwujud pertama kali di negara India tahun lalu. Google juga telah resmi mengumumkan bahwa akan ada 3 android one yang diluncurkan di Indonesia. Tiga vendor yang diajak bekerja sama adalah Evercross One X, Mito Impact dan Nexian Journey yang merupakan lokal vendor di Indonesia.

Memanfaatkan Aplikasi pada Sistem Android untuk Berbisnis

Dengan keberadaan andoid one dan juga sistem android yang telah ada di Indonesia tentu akan semakin menyemarakkan perkembangan teknologi ponsel. Pasar kelas menengah – bawah akan segera diserbu oleh barang tersier -yang saat ini sudah berubah menjadi kebutuhan semi primer ini. Nah dengan demikian ini bisa menjadi peluang usaha. Peluang usaha offline maupun online. Yang pasti bila bisnis online dilakukan, modal akan lebih banyak diminimalisasi, sehingga bisnis online gratispun akan mudah dilakukan. Ralat, bukan bisnis gratis, tapi bisnis yang minim modal.
Kita tahu bahwa sistem android mengijinkan ponsel untuk menginstal berbagai macam aplikasi yang sangat memudahkan untuk berkomunikasi. Sebut saja aplikasi-aplikasi chatting yang sangat terkenal di antara pengguna smartphone, ada Kakao Talk, BBM, Line, Whatsapp Mesengger, dan aplikasi-aplikasi lainnya. Nah kita bisa memanfaatkan media atau aplikasi-aplikasi tersebut untuk berbisnis online.
Misal dengan membuka online shop. Bisnis online shop akan terbantu dengan aplikasi-aplikasi tersebut, misal untuk promosi sesama teman, sebagai layanan pelanggan bila akan order produk atau jasa, dan lain sebagainya. Selain itu misal, anda memiliki bisnis pulsa. Dengan aplikasi-aplikasi chatting tersebut, bisnis menjadi lebih lancar. Karena saat ini banyak agen atau server pulsa yang menggunakan aplikasi Whatsapp Mesengger untuk bertransaksi dengan member penjual pulsa. Dan masih banyak lagi keuntungan yang bisa dilakukan dengan berbisnis online dengan handphone bersistem android ini.

So jika anda sedang mencari-cari bisnis online, bisnis online dengan handphone sistem andoid bisa dilakukan dengan mudah kok. Kuncinya adalah inovasi dan terus inovasi. Ada banyak celah atau peluang untuk dapat berbisnis online karena memang pasar dan arah perkembangan pasar juga kesana, ke arah bisnis online. Jadi tunggu apa lagi, segeralah membuat keputusan untuk melakukan bisnis online. Selamat merintis bisnis baru, Teknologi Pendongkrak Omzet Bisnis Online.

jasa seo dan internet marketing