Tips Berbisnis dengan Modal Otak dan Dengkul

jasa seo dan internet marketing

Tips Berbisnis dengan Modal Otak dan Dengkul | Salam Blogger sedunia. Saatnya kita ngeblog, buat kamu yang belum punya blog mesti cepet-cepet buat blog. Kenapa? Karena blog bukan hanya sekedar aktifitas sharing-sharing dan menuangkan perasaan, tapi dari blog kita bisa mendapatkan uang tanpa modal uang. Iya tanpa modal uang, modalnya pulsa modem sama komputer sama listrik aja. Mau tahu kan updatenya? Yuk baca artikel ini sampai akhir.

Yuk Ngeblog

Blogging adalah aktivitas untuk mengunggah konten ke dalam suatu wadah yang dinamakan website atau situs. Ada banyak macam website juga blog, salah satunya blog. Definisi harfiahnya sedikit sulit sih, yang pasti langsung cek TKP aja. Di Indonesia kita mengenal blogspot atau blogger, blog yang disediakan oleh perusahaan Google, Inc. Selain milik Google itu, kamu juga pasti pernah dengar situs wordpress. Selain itu banyak sekali penyedia-penyedia layanan blogging. Ada yang gratis dan ada yang berbayar.

Di Indonesia, ada sebutan – sebutan khusus blog yang diisi dengan konten-konten khusus. Misal blog yang isinya jalan-jalan, mereka akan dicap sebagai traveler blog. Lalu bila ada yang khusus mengunggah konten tentang makanan, maka mereka disebut culinary blog. Dan masih banyak lagi. Konten yang diupload bisa berupa artikel, video, artikel dan juga video.

Saat ini kita mengenal banyak sekali situs penyedia layanan blogging. Selain blogspot dan juga wordpress, ada banyak lagi lhoo macamnya, seperti windows live space, multiply.com, GreatestJournal.com, InsaneJournal.com, JorunalFen.net, LiveJournal.com dan masih banyak lagi. Penyedia layanan blogging tersebut muncul dengan klasifikasi dan kelebihannya masing-masing. Misal GreatestJournal.com, yang didasarkan pada software yang sama dengan LiveJournal, menawarkan satu giga byte foto hosting juga melayani hingga lebih dari 2.000 pengguna.

Tips Berbisnis dengan Modal Otak dan Dengkul

Tips Berbisnis dengan Modal Otak dan Dengkul

Cara Cari Uang Dengan Blog

Benar, kegiatan blogging bukan hanya kegiatan untuk mengisi waktu, mengisi diary di jaringan internet atau kegiatan sharing-sharing saja. Keberadaan blog ini memunculkan banyak pendapatan tambahan bahkan tak jarang juga memunculkan pendapatan utama bagi penggunanya. Loh bagaimana caranya? Apa iya bisa cari uang dengan blog?

Duh ketinggalan jaman banget gak sih kalau masih nanya gitu? Makanya blog jangan hanya digunain buat sharing-sharing saja. Eh tak masalah sih kalau memang mau punya blog khusus seperti itu. Tapi kita juga gak boleh nolak peluang bisnis dong. Yap, dengan blog kita bisa mendapat peluang bisnis online yang gemilang. Berikut ini lima bisnis online yang dapat dijalankan bila kita punya blog. Check it out!

  • Paid Per Click

Atau biasa disebut dengan PPC. Fitur Paid per Click dapat kamu lakukan jika kamu punya blog. Dengan mendaftarkan blogmu ke penyedia PPC seperti Google AdSense blog kamu akan disebut publisher. Dengan menjadi publisher kamu akan mendapatkan jatah komisi dari uang iklan. Ya komisi kamu tregantung dari seberapa banyak pengunjung blog kamu yang melakukan klik pada iklan yang ada di blogmu. Tapi sekalipun jangan diklik sendiri ya, karena kamu akan melanggar kebijakan si Google Ads. Penghasilannya lumayan, dalam dolar yang bisa kamu cairkan dengan mata uang rupiah, salah satunya dengan Western Union.

  • Program Affiliate

Program affiliate yang prinsip dasarnya adalah melakukan promosi barang atau produk ke pelanggan. Ini bisa kamu lakukan kalau kamu punya blog. Keuntungan di program affiliate didapat dari hasil komisi. Komisinya beragam tergantung penyelenggara. Biasanya sekian persen dari harga produk yang dapat dipromosikan. Misal amazon, salah satu toko online di jagat internet, memberikan komisi sebesar empat persen. Namun khusus amazon, mereka memberikan aturan bila mau mencairkan komisi setidaknya harus ada $10 dalam saldo komisi.

  • Jasa SEO

Singkatan dari Search Engine Optimization. Hanya dimiliki oleh orang tertentu yang memiliki skill. Nah kalau kamu punya blog dan kamu bisa melakukan optimasi search engine, ini peluang bisnis bagus. Mengingat tujuan Search Engine Optimization adalah menjaring hits atau pengunjung yang banyak ke website atau blog tertentu. Dan banyaknya jaringan website yang harus dikalahkan di traffic internet, so jasa SEO ini penting banget. Kalau kamu tertarik dan belum mengerti tentang SEO ini kamu bisa kursus, ada banyak “sekolah” yang mengajarkan SEO ini lhoo.

  • Drop Shiping

Tips Berbisnis dengan Modal Otak dan Dengkul Berbeda dengan afiliasi, drop shiping langsung membeli produk dari pemilik blog yang melakukan promosi. Selepas itu kamu harus mengirim uang bayaran si pembeli ke pemilik produk dan meminta pemilik produk agar mengirim barang langsung ke alamat pembeli. Produk-produk yang biasanya dijual dengan cara dropshipping ialah produk kecantikan, mainan anak-anak, obat kehamilan, obat penurun berat badan, juga alat-alat rumah tangga. Dalam melakukan bisnis ini kamu harus pandai-pandai mencari pasar. Misal dengan integrasi ke media sosial milik kamu pribadi. Pembeli juga bisa langganan deh ke kamu.

  • Jual Plugin

Karena tidak semua orang bisa membuat plugin, maka bisnis ini sangat menjanjikan. Saat ini banyak ditemui jual beli plugin untuk membuat tabel responsif. Keuntungannya uang yang didapat langsung masuk kantong, dan gak ribet.

Tips Berbisnis dengan Modal Otak dan Dengkul

Tips Berbisnis dengan Modal Otak dan Dengkul

 

Tips Nge-Blog

Buat kamu yang udah punya blog tapi belum tau mau bagaimana membuat blog jadi lebih menarik. Nih ada tiga tips sederhana buat kamu.

  • Buat judul Blog yang bagus alias Eye-Catching

Hal pertama yang akan diketahui pengunjung blog adalah judul dari tulisan kamu. Bener kan? Nah disini penting banget buat konten dengan judul yang spektakuler. Dalam menulis, kamu harus menuliskan ide-ide penting dari apa yang ingin kamu sampaikan. Setelah selesai, baca lagi tulisan kamu dan baru deh tentukan judul yang eye-catching buat pengunjung blog kamu.

  • Buat Artikel Berbau Sosial

Don’t just self centered. Artikel yang memiliki poin penting terhadap hal-hal disekitar lingkungan masnusia biasanya akan sangat populer. Dan kamu juga harus menambahkan fitur “bagikan ke media sosial” di blog kamu. Karena dengan artikel yang menarik tentang hal-hal disekitar kamu pengunjung akan dengan senang hati membagikan tulisan kamu. Maka pengunjung lainnya akan berdatangan setelah melihat share dari temannya.

  • Pakai Data yang Berkualitas dan Terpercaya

Ya ya please jangan pernah sekalipun menuliskan tentang hal-hal yang tidak benar. Itu hanya akan merusak reputasi blogmu. Belakangan ini kita butuh artikel atau konten yang transparan dan terpercaya, sehingga pengunjung akan dengan sedia membuka halaman blog kamu. Oke katakanlah banyak blog-blog yang tidak terpercaya diluar sana, biarkanlah mereka. Toh ada malaikat yang mencatat amal baik kita kan?

Sudah tahu kan sekarang kalau dari ngeblog kamu bisa ngasilin uang tambahan, bahkan bisa jadi pasive income yang menjanjikan. Sudah tahu juga beberapa tips untuk mulai ngeblog dan bisa menghasilkan pengunjung yang lumayan. Lalu tunggu apa lagi, segera buat blog yuk! Dan mari berbisnis online, Tips Berbisnis dengan Modal Otak dan Dengkul.

jasa seo dan internet marketing