Bantuan Modal Investor Asing Untuk UMKM

jasa seo perusahaan jakarta

Bantuan Modal Investor Asing Untuk UMKM  | industri startup di Indonesia memanglah tengah menggila, nyaris setiap minggunya ada saja #startup baru yang nampak ke permukaan dengan beragam ciri-ciri uniknya. Kesempatan ini  beragam info perihal suatu startup finansial yang bahkan juga ikhlas memindahkan operasi dari San Francisco ke Indonesia untuk turut menolong menumbuhkan perekonomian negeri ini. Blossom tersebut namanya.

Profil Singkat Blossom Investor UMKM

Blossom yaitu startup yang didirikan oleh Matthew Joseph Martin pada th. 2014, yang tawarkan pertolongan dana atau investasi pada UMKM yang membutuhkan dana dengan cara sharia untuk selalu melindungi keberlangsungan usaha mereka. Menariknya, Blossom memakai mata duit digital “Bitcoin” serta membidik komune muslim dengan cara besar. Buat Anda yang belum tahu apakah itu bitcoin simak penjelasan tersebut.

Bitcoin menurut Wikipedia yaitu “sebuah duit elektronik yang di buat pada th. 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Nama itu juga dihubungkan dengan piranti lunak sumber terbuka yang dia rancang, serta memakai jaringan peer-ke-peer tanpa ada penyimpanan terpusat atau administrator tunggal di mana Departemen Keuangan Amerika Serikat menyebutkan bitcoin suatu mata duit yang terdesentralisasi.

Tak seperti mata duit biasanya, bitcoin tak bergantung dengan meyakini penerbit paling utama. Bitcoin memakai suatu database yang didistribusikan serta menebar ke node-node dari suatu jaringan P2P ke jurnal transaksi, serta memakai kriptografi untuk sediakan beberapa fungsi keamanan basic, seperti meyakinkan bahwa bitcoin-bitcoin cuma bisa di habiskan oleh orang memilikinya, serta tak pernah bisa dikerjakan kian lebih satu kali. ”

Artikel lain : Bisnis Online Bisnis sampingan Tanpa Modal, Admin Media Sosial
Langkah Kerja Blossom

Sebagai founder, Matthew Joseph Martin menyampaikan bahwa startup kepunyaannya bakal menghimpun dana berbentuk Bitcoin dari semua investor didunia yang lalu bakal disalurkan pada UMKM yang memerlukan. Blossom tak memberi segera dana itu pada pebisnis, tetapi bakal diberikan lewat penghubung komune UMKM maupun koperasi yang menaungi beberapa pelaku UKM itu.

Sesudah dana yang dikucurkan oleh blossom pada pelaku UMKM membuahkan keuntungan, Blossom bakal menghimpun keuntungan itu memberi kembali ke investor yang sudah memberi dana pertolongan pada UMKM. Tiap-tiap investasi yang dikerjakan bakal mempunyai saat sepanjang 12 bln. serta Blossom memproyeksi tingkat pengembalian modal meraih pada 7, 5% sampai 12, 5%. Blossom sendiri nanti bakal mengambil 20% dari tiap-tiap keuntungan yang didapatkan pada investor.

jasa seo perusahaan jakarta

Bantuan Modal Investor Asing Untuk UMKM , Blossom memiliki dua kelebihan sebagai sisi jalan keluar finansial mereka. Hal pertama yaitu pemakaian Bitcoin juga sebagai media untuk pendistribusian dana pertolongan, mempunyai cost yang sangatlah rendah serta bisa dipandang prosesnya oleh siapa saja lewat blockchain serta hal itu sangatlah memprioritaskan transparansi.

Ke-2, prinsip yang digunakan oelh blossom yaitu prinsip islam yang mana mereka akan tidak menerimana dana yang bersumber dari beberapa hal negatif seperti prostitusi, penjualan minuman mengandung alkohol serta lain perihal sebagainya. Begitupun untuk penerima dana, di mana Blossom cuma bakal memberi dana pada beberapa UMKM yang mengaplikasikan system untuk hasil yang dimaksud dengan Musyarakah. Langkah ini yaitu suatu penegasan bahwa Blossom memanglah memposisikan diri mereka juga sebagai basis jalan keluar #keuangan untuk golongan Muslim global.

Baca juga : Mendulang Rupiah Dari Peluang Bisnis Wadah Plastik

Kenapa Indonesia Jadi Tujuan Paling utama Mereka?

Pada th. 2010, ia mengambil keputusan untuk masuk Islam serta tertarik pada system keuangan dengan prinsip islami yang menurut dia yaitu suatu prinsip yang memprioritaskan keadilan serta sangatlah cocok sekali diaplikasikan di ekonomi global. Selanjutnya untuk wujudkan hasratnya bakal ketertarikan rencana keuangan dengan cara islam ia membangun Blossom.

Bantuan Modal Investor Asing Untuk UMKM

Bantuan Modal Investor Asing Untuk UMKM

Blossom sendiri awal mulanya di kembangkan di San Francisco, Amerika Serikat. Tetapi di Amerika Blossom tidak bisa jalan mulus karena muslim disana sangatlah minim. Pada akhirnya ia mengambil keputusan operasi Blossom mesti di pindahkan ke tanah air. Hal itu lantaran Indonesia yaitu salah satu negara yang mempunyai masyarakat Muslim paling besar didunia.

Matthew sudah tinggal di Indonesia lebih kurang sepanjang tiga bln.. Untuk memuluskan debutnya di industri startup tanah air, ia menggandeng seseorang pakar keuangan mikro bernama Ahmad Hermanto yang mempunyai pengalaman kian lebih 12 th.. Ahmad sendiri pernah bekerja di beberapa perusahan keuangan seperti Bank Mandiri, Hivos, serta Conoco Philips. Blossom juga sudah bekerja bersama dengan suatu koperasi UMKM serta bakal menginformasikan investasi perdananya pada tanggal 15 Mei, Bantuan Modal Investor Asing Untuk UMKM

Comments
  1. imade rai wijana

    saya pingin dapat bantuan modal! tapi tak tahu caranya? mohon informasinya!

    • admin

      saat ini ada program pemerintah melalui bank daerah
      bisa dicoba cari info lengkapnya , coba via bank mandiri atau BRI
      ada program PKBL
      semoga membantu 🙂

  2. Devi DL

    Saya sedang merintis sebagai produsen rumah kayu (termasuk : kantor kayu, gazebo, apartemen kayu, dan kerajinan berbahan baku kayu). Saya sudah mendapatkan sebagian modal dari group kami sendiri, namun masih membutuhkan tambahan untuk memenuhi permintaan pasar. Semoga pihak blossom bisa membantu usaha saya demi kelangsungan usaha ini sendiri dan karyawan yang bergantung pada usaha ini. Terimakasih banyak….

  3. Sofiudin

    Saya sedang merintis usaha budaya udang vaname di daerah Pemalang Jawa Tengah, tetapi kami mengalami kendala dalam pembiayaan. anda berminat inves hubungi kami: Sofiudin No. HP: 081226497005
    terima kasih

  4. Nuning

    Alamat dan no contact nya mana?

  5. Nuning

    Alamat dan no contact blossom finance dijakarta mana?