Bisnis Sepatu Dari Artis Ibukota, Bisnis Sampingan Atau ?

jasa seo perusahaan jakarta

Bisnis Sepatu Dari Artis Ibukota, Bisnis Sampingan Atau ? | Artis Nasional sekarang sedang merambah dan menambah persaingan bisnis bagi yang bukan atis, ini bisnis sampingan atau? mematikan para pengusaha kecil kah? karena semua mereka geluti dari artis sinetron , penyanyi dll sekarang juga bisnis, well persaingan selalu ada, kita tingkatkan saja kemampuan kita www.bisnisumkmonline.com

Artis Ussy dan Andhika Merintis Usaha Sepatu Bersama.

Bisnis merupakan salah satu pekerjaan yang menghasilkan peluang usaha dan juga material yang bisa kita dapatkan selain bekerja. Untuk itu, banyak orang-orang yang memilih untuk bergelut didunia bisnis. Karena dengan bisnis mereka tidak akan terikat pekerjaan.

Selain itu, dengan bisnis mereka juga dapat merintis sendiri perusaahaan atau bahkan usaha-usaha dengan tujuan tertentu tanpa terikat dengan bos atau pemilik perusahaan. Salah satunya adalah artis Indonesia.

Indonesia memiliki banyak sekali artis dengan banyak sekali bisnis di dalamnya. Salah satunya adalah usaha jual beli atau bisnis fashion. Mode atau fashion tidak pernah bisa terlepas dari sang artis, sehingga beberapa artis memilih untuk berbisnis dibidang mode.

Salah satunya adalah Ussy dan sang suami, Andhika pratama. Mereka tak main-main mengenai bisnis nya. Bisnis yang digeluti sekarang ini adalah bisnis sepatu.

Awal mula Ussy dan andhika merintis usaha sepatu bersama.

Andhika mengakui bahwa semenjak mereka masih berpacaran, mereka berdua sudah seringkali membicarakan masalah bisnis. Ussy sendiri memiliki koleksi sepatu yang banyak sekali di rumah jadi Ussy dan Andhika berfikir hal tersebut bisa dijadikan bisnis.

bisnisumkmonline Awalnya mereka menjual sepatu yang sudah dikoleksi oleh Ussy namun banyak yang tidak cocok, ada yang terkendala terlalu kesempitan, ada yang terlalu ketinggian heelsnya jadi kami memulai dengan cara yang berbeda. Sehingga mereka memutuskan untuk menjadikan sepatu usaha atau bisnis.

Menurut wawancara oleh salah satu liputan andhika mengatakan “Saya bukan tipe orang yang selalu ingin dipenuhi dengan uang jadi lebih baik dikelola untuk investasi,” begitu penuturan lelaki kelahiran Malang 28 tahun yang lalu tersebut.

Bisnis Sepatu Dari Artis Ibukota, Bisnis Sampingan Atau ? , Andhika sendiri mencari pabrik sepatu sampai ke Surabaya dan Pandaan agar mereka bisa menghasilkan produk yang bagus. Tidak hanya itu saja, Andhika mengatakan bahwa sang istri rela sepatu miliknya dibongkar dan dibelek oleh bagian R & D dari pabrik sepatu yang mereka tuju, semuanya dilakukan agar mereka bisa meniru sepatu yang Ussy pakai.

Baca Juga innovasi-jas-sepatu-undercover-pelindung-sepatu-dari-hujan-dan-matahari/

Prestasi yang didapat dari penjualan sepatu

Setelah mereka mencoba dan menentukan beberapa hasil dari desain sepatu, Ussy menjual sepatu tersebut dan menarik banyak penjual. Tentunya hal tersebut adalah kemajuan yang sangat signifikan untuk ukuran bisnis yang tidak terlalu besar karena mereka berjualan secara reseller, atau menggunakan orang lain kembali sebagai media marketingnya.

jasa seo perusahaan jakarta

Yang menjadi kebanggaan tersendiri adalah ketika produk sepatu yang mereka buat dan pasarkan mendapatkan kesempatan untuk dipamerkan di Jakarta Fashion Week di tahun 2011 yang lalu.

Mereka menggandeng tiga artis ternama sebagai model sepatu yang akan mereka pasarkan. Diantaranya Angel Karamoy, Ayu Dewi dan Astrid Tiar. Ayu dewi ditugaskan untuk merepresentasikan sepatu – sepatu yang modelnya lucu, Astrid dengan model sepatu yang lebih elegan dan feminin dan Angel karamoy dengan model yang cute.

Cara promosi yang dilakukan oleh Andhika dan Ussy adalah cara yang menarik, mereka ikut dalam acara yang berskala internasional seperti JFW 2011. Hal tersebut adalah keuntungan tersendiri karena produk mereka akan lebih dilihat oleh kalangan – kalangan dari kelas atas.

Harga yang ditawarkan Ussy Shoes

Untuk hasil usaha yang dirintisnya ini, beberapa sepatu dipatok dengan harga yang tidak terlalu mahal. Umumnya sepatu yang dipatok harga antara Rp 250.000 hingga Rp 1,5 juta itu terdiri dari bermacam bahan.  kisaran harganya kalau bukan kulit asli paling mahal Rp 800 ribu, kalau kulit asli Rp 1,5 juta.

Sepatu terdiri dari bahan material yang kulit asli, imitasi, glitter, suede, dan juga lak. Ussy Shoes tak cuma bagus dengan pilihan warna yang sangat banyak, namun juga nyaman. Kenyamanan memang jadi prioritas, mengingat tujuan Ussy diawal membuka usaha pembuatan sepatu karena ingin menggunakan sepatu yang pas dan nyaman.

Uniknya, meski sepatu yang dijual Ussy untuk konsumsi remaja putri dan wanita dewasa, disain sepatu itu lebih banyak disodorkan oleh Andhika. Untuk model dan desain memang Andhika yang gambar. Sedangkan tugas Ussy hanyalah memadukan warna dan bahan yang digunakan dalam sepatu. Gerai pertama yang dibuka Ussy dan sang suami ada di Pasaraya Blok M, Jakarta. Berikutnya menyusul di daerah Kelapa Gading, Jakarta. Untuk sekarang ini, sudah beberapa outlet dan toko dibuka oleh Ussy dan Andhika.

Pendapat mengenai sepatu karya Ussy

Karya Ussy memang sudah terkenal dikalangan artis saat ini. Terutama sepatu yang dirintis sebagai usaha pertama. Untuk itu, beberapa kalangan seperti artis, penyanyi, pemain sinetron dan presenter sudah memberikan pendapatnya mengenai sepatu hasil karya Ussy.

Seperti artis langgananya yaitu Astrid Tiar, yang kebetulan dijadikan model untuk membawakan sepatu-sepatu karya Ussy yang elegan dan feminin.

Lalu, ada juga ayu dewi yang berhasil membawakan sepatu gaya lucu dan santai dan mempengaruhi banyak konsumen untuk membelinya. Lalu ada Angel yang sehari-hari bekerja sebagai pemain sinetron dan presenter, ia mengaku nyaman ketika menggunakan sepatu dari produk Ussy. Selain itu, teman-teman kerja wanita dari sang suami pun ikut antusias dalam pembelian sepatu karya Ussy shoes ini, sehingga mereka mengacungkan jempol untuk pasangan ini. Karena sepatu berikut usaha yang dirintisnya berhasil mereka lakukan dengan baik.Bisnis Sepatu Dari Artis Ibukota, Bisnis Sampingan Atau ?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *