Bisnis Usaha Minuman baru , Coklat Kocok Aneka Variasi

Bisnis Usaha Minuman baru , Coklat Kocok Aneka Variasi | Bisnis Usaha minuman memanglah senantiasa mengundang ketertarikan yang tidak pernah padam. Bagaimanakah tak, keuntungan yang lumayan besar dari usaha suguhan pelepas dahaga ini bikin beberapa orang mengincar kesempatan disini. Indonesia dengan status negara tropis yang senantiasa memperoleh terik cahaya matahari di selama tahunnya, memanglah bakal kerapkali bikin dahaga. Jadi di sinilah potensi usaha minuman itu nampak.

Besarnya potensi inilah yang juga mendorong Didik Dika Prasetya (Dika) untuk terjun ke usaha sajian pelepas dahaga dengan membawa brand Cokelat Kocok. Walau pemain di bidang ini dapat disebut telah menjamur, tetapi hal semacam ini tidak menyurutkan semangat Dika untuk buka Cokelat Kocok. Usaha yang diawali Dika pada akhir th. 2011 ini saat ini sudah berhasil dengan omzet yang meraih 25-60 juta perbulan.

Lantas seperti apakah usaha Cokelat Kocok yang digerakkan pria kelahiran Bandung ini? Tersebut penjelasannya.

Motivasi serta Ide Usaha Coklat Kocok

Ide Dika untuk buka Cokelat Kocok dimulai dari hoby atau kesukaannya pada minuman kopi. Dari hobynya ini, Dika lalu jatuh hati pada minuman serba coklat. Lantaran kecintaannya pada dunia minuman serta cokelat inilah yang bikin Dika tidak alami kesusahan untuk wujudkan inspirasi usaha yang ia punyai.

Dengan #motivasi paling utama untuk jadikan product minuman coklat dengan harga yang dapat dijangkau seluruhnya kelompok orang-orang, entrepreneur muda asal Bandung ini senantiasa semangat menggerakkan Cokelat Kocok.

Artikel lain : tips-memilih-kemasan-makanan-untuk-bisnis-kuliner/
Awal Usaha, Product serta Halangan yang Dihadapi

Waktu memulai usaha Cokelat Kocok pada akhir th. 2011, Dika menggandeng sebagian investor sampai menghimpun modal awal lebih kurang belasan juta. Tetapi bukan sekedar modal duit, Dika juga melengkapi usaha awalannya itu dengan skill, pengetahuan, pengalaman serta materi perihal minuman.

Product Cokelat Kocok sendiri tawarkan delapan varian rasa, diantaranya choco original, choco creamy, choco oreo, choco cappucino, choco caramel, white choco, coko monster, double chocolate. Pilihan topingnya juga memiliki macam pilihan seperti choco chip, rainbow chip, cheese, meises, waffer stick, kress, almond, fruit, orange, banana, mango, serta grape.

Waktu memulai usahanya ini, Dika memperoleh tantangan serta halangan terbesarnya pada keadaan mental dari dalam dianya. Ya, walau sudah mempunyai kecintaan serta pengalamannya di bagian minuman, Dika waktu itu masih tetap pernah alami kesangsian untuk mengawali usaha.

Kiat Pemasaran Bisnis Coklat Kocok

Untuk pasarkan produknya, Dika memercayakan pemasaran lewat iklan serta promo berkala di #media sosial untuk membidik segmen pasar yang lebih luas. Dengan slogan intinya “The Real Chocolate Shake N Blend” saat ini Dika juga kerapkali berperan serta di moment-event besar atau bazar hingga produknya dapat di kenal oleh kebanyakan orang.

Bisnis Usaha Minuman baru , Coklat Kocok Aneka Variasi , Dari kiat pemasaran ini, Cokelat Kocok sudah tumbuh serta merambah sebagian kota besar di Pulau Jawa serta luar Jawa. Terkecuali pemasaran yang berhasil, Dika juga sudah dapat mempekerjakan 7 orang karyawan terus serta sebagian pekerja freelance atau tenaga pertolongan.
Jalin Kemitraan

Bersamaan perubahannya, Dika lalu buka kemitraan Cokelat Kocok pada th. 2012. Waktu dimulainya pembukaan kemitraan itu, sampai sekarang ini Cokelat Kocok sudah mempunyai 20 mitra yang menyebar di Bandung, Jakarta, Surabaya, Malang, serta Tangerang.

Dalam kemitraan itu, Cokelat Kocok tawarkan tiga pilihan paket paket investasi, yakni paket costumize tanpa ada booth sejumlah Rp 1, 5 juta, paket A Rp 4 juta dengan booth kecil dan paket B sejumlah Rp 4, 5 juta dengan booth besar.

Untuk kemitraan paket A serta B bakal memperoleh sarana lain seperti cool box untuk penyimpan es batu, alat shaker, dispenser, jus, sikat botol, gelas plastik pengukur air, x-banner, toples toping, stock coklat kocok 100 sachet, 100 gelas plastik, seragam karyawan, SOP, serta daftar menu. Sedang untuk paket costumize, sarana yang didapat lebih sedikit yakni dispenser, 60 sachet cokelat, 1 buah alat shaker, 60 gelas plastik serta cup, x-banner, serta banner promosi.

Baca juga : macam-macam-e-commerce-terbaru-indonesia-update/

Dalam kemitraan ini, mitra dapat memperoleh omzet Rp 8 juta per bln., dengan anggapan minimum penjualan meraih 60 cup satu hari. Harga jual Cokelat Kocok sendiri yaitu Rp 6. 000 per cup. Tujuan laba bersih yang nampak dari analisa perhitungan yang dapat diperoleh mitra yaitu pada Rp 2 hingga 3 juta perbulan. Apabila tujuan itu tercukupi, mitra dapat balik modal dalam dua hingga tiga bln..

Dalam hubungan kerja ini, pihak pusat tak memungut cost royalti fee ataupun franchise fee. Mitra cuma harus beli bahan baku dari pusat yang terbagi dalam serbuk sachet cokelat serta gelas plastik dengan cap Cokelat Kocok. Untuk toping sendiri, mitra dibebaskan membelinya dari luar, Bisnis Usaha Minuman baru , Coklat Kocok Aneka Variasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *