Pasangan Baru , Baca ini Untuk Dapurmu

jasa seo perusahaan jakarta

Pasangan Baru , Baca ini Untuk Dapurmu | Banyak pasangan atau orang yang baru memiliki rumah cukup bingung memilih perabotan yang ingin diisikan di dalam rumah. Terutama jika mereka adalah pasangan baru menikah atau berumah tangga, pasti mengisi rumah dengan perabotan menjadi hal yang mengasikan sekaligus membingungkan.

Termasuk salah satu bagian rumah yaitu dapur. Mungkin untuk sebagian pasangan atau orang, yang menyukai hobi memasak atau membuat kue sudah hal lumrah untuk mencari perabotan atau alat masak yang harus ada atau diisikan di dalam rumah. Namun untuk yang baru saja masuk ke dapur atau ‘bermain’di dapur, peralatan dapur cukup membingungkan, karena peralatan dapur terdiri dari peralatan yang berbeda.

www.bisnisumkmonline.com Pada dasarnya, dapur disediakan untuk memudahkan kegiatan manusia dalam memenuhi kebutuhan seperti makanan dan minuman, serta membersihkan alat makan dll. Selain itu, dapur harus menjadi tambahan ruang yang wajib ada di setiap rumah, terutama rumah yang terdiri dari orang yang sudah berkeluarga.

Untuk itu, dapur juga harus terisi dengan peralatan masak. Namun bagi beberapa orang yang bingung harus mengisikan apa, berikut beberapa peralatan yang mendasar dan wajib ada dalam setiap dapur rumah.

  1. Kompor

Kompor merupakan alat bakar utama yang digunakan pada masa sekarang. Kompor digunakan sejak jaman dulu, menggantikan alat bakar tungku yang menggunakan kayu sebagai bahan bakar untuk memasak. Namun sekarang, dipermudah dengan alat bakar kompor yang menggunakan bahan bakar minyak atau gas.

Kompor merupakan alat dasar untuk masak, sehingga makanan yang dimasak menjadi matang dan tidak berbahaya. Selain itu, kompor bisa digunakan untuk memasak air dan menghangatkan makanan yang bukan kita buat agar tetap enak dimakan dan tidak basi. Selain itu memasak air di kompor juga bisa dimanfaatkan untuk mandi, berendam dan lain-lain, selain masak.

  1. Gas

Gas merupakan bahan bakar dasar yang harus ada untuk menjadi bahan bakar kompor. Terutama pada jaman sekarang hanya gas lah yang digunakan untuk bahan bakar kompor, sehingga gas juga merupakan peralatan dasar kedua yang harus ada dalam sebuah rumah. Baik itu rumah baru maupun sudah lama.

  1. Panci

Panci merupakan alat masak dasar yang harus ada selanjutnya. Penggunaan panci dapat digunakan masak saat kapan saja dan memasak apa saja.

Panci juga banyak digunaka untuk merebus makanan-makanan instan karena bentuk dan ukurannya. Panci tersedia dengan berbagai ukuran sesuai kebutuhan. Untuk yang baru saja ingin mengisi dapur rumah, panci berukuran kecil dan sedang sudah lebih dari cukup untuk digunakan.

Pasangan Baru , Baca ini  Untuk Dapurmu

Pasangan Baru , Baca ini Untuk Dapurmu

jasa seo perusahaan jakarta

Bisnis UMKM Online Jika anda ingin memasak hal-hal yang lebih banyak dan mahir dalam memasak, gunakan panci yang lebih besar. Selain itu, panci sudah di modifikasi menjadi panci yang lebih modern, dengan pemasakan dan pematangan lebih cepat dibanding panci manual umunya. Sehingga sudah mudah memasak.

Baca Juga usaha-kuliner-unik-krusty-crab-dari-bandung/

  1. Wajan

Wajan merupakan alat masak selanjutnya, wajan biasa digunakan untuk menggoreng. Wajan terdapat di setiap pasar, sehingga banyak orang yang mengharuskan memiliki wajan.

Wajan lebih mudah digunakan untuk berbagai masakan dibanding tevlon, walaupun sama-sama digunakan untuk menggoreng atau memanggang. Namun banyak ibu-ibu atau pecinta masak menyukai wajan untuk memasak. Sehingga wajan termasuk daftar selanjutnya yang harus ada ketika memiliki dapur dan baru saja memulai memasak.

  1. Teko air

Teko air sebenarnya hanya berfungsi untuk memasak air atau merebus benda cair. Namun teko air penting dalam sebuah alat masak. Dengan adanya teko berguna untuk membuat minuman terutama yang terbuat dari air panas. Walaupun sudah banyak alat pemanas lain, namun banyak yang beranggapan bahwa air yang dimasak dari alat canggih tersebut biasanya tidak terlalu panas dan kurang baik ketika masuk ke perut. Sehingga teko air masih dipercayakan untuk memasak air.

  1. Spatulla

Spatula digunakan bersamaan dengan wajan atau panci. Spatula harus ada dalam dapur agar membantu memasak dan berkegiatan. Spatula memiliki tangkai/gagang yang panjang, banyak material yang dibuat untuk spatula baik dari kayu, maupun dari besi. Pegangan ujungnya biasa nya diberi lapisan agar ketika dipegang tidak panas. Spatula juga digunakan walau hanya memasak masakan yang instan dan mudah seperti telur dan omlet. Sehingga spatula harus masuk ke dalam kantung belanjaan anda.

  1. Pisau

Penggunaan pisau memang multiguna, pisau banyak digunakan khususnya untuk memotong. Di dapur, pisau merupakan peralatan yang harus ada.

Selain untuk memotong, pisau juga digunakan untuk mengiris bumbu dapur yang akan digunakan, membersihkan masakan dan memotong bahan-bahan sayuran atau bahan masakan lainya yang masih berbentuk sangat besar.

Sehingga pisau harus ada dalam daftar belanjaan peraltan masak dasar yang harus ada dalam sebuah dapur baru, terutama yang membeli peralatan atau perabotan dapur.

Sangat banyak bukan ? tetapi ketika di beli atau digunakan, peralatan masak anda mungkin kurang mencukupi. Namun jika anda tidak terlalu terlibat dalam urusan masak didapur, setidaknya ketujuh benda diatas sudah tersedia dalam dapur anda, sehingga ketika suatu saat anda ingin memasak makanan yang bahkan instan, anda tidak perlu lagi mencari dan membeli nya secara terpisah. Nah, selamat membeli kebutuhan masak. Pasangan Baru , Baca ini  Untuk Dapurmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *