Donat Lukis , Bisnis UMKM Kreativitas Tinggi

bisnisukmonline.comDonat Lukis , Bisnis UMKM Kreativitas Tinggi   | Dalam beragam jenis usaha, kreativitas senantiasa jadi tolak ukur keberhasilan yg tidak bisa dikesampingkan. Dengan kreatifitas, tidak tidak sering suatu usaha yang awalannya terlihat umum saja bakal beralih jadi usaha dengan potensi yang mengagumkan.

Utamanya segi kreatifitas itu sukses diwujudkan oleh seseorang entrepreneur muda bernama Saiful Ramdan. Walau awalannya telah memperoleh suatu usaha yang di turunkan oleh keluarganya, tidak serta-merta bikin Ramdan turut arus demikian saja.

Memutar otak untuk mencari kreativitas yang lebih dalam, pemuda asal Pamulang Tangerang Selatan itu coba mengkreasikan product donat yang sudah di kembangkan oleh keluarganya jadi product yang lebih menarik serta inovatif. Sampai pada akhirnya ia sukses meningkatkan suatu donat yang dapat “berbicara”.

Mau tahu bagaimanakah cerita komplit Syaiful Ramdan dalam meningkatkan usaha uniknya itu? Tersebut penjelasannya.

Semangat Menggerakkan Usaha Keluarga

Pada th. 2013, Ramdhan pertama kalinya mulai aktif mengelola usaha donat yang sudah digerakkan oleh keluarganya mulai sejak satu tahun lebih lantas. Sesudah memperoleh keyakinan itu, tidak lalu bikin Ramdan diam demikian saja serta menggerakkan usaha yang sudah ada. Hal itu juga didasarkan lantaran potensi pasar product donat konvensional telah mulai tergeser oleh beragam jenis kuliner moderen yang lebih menarik.

Inilah tantangan usaha yang mau dijawab oleh seseorang Ramdan. Dengan peralatan yang telah ada dan pengetahuan bikin donat yang sudah ia tekuni dari sang orangtua, memanglah tak terlampau susah baginya untuk meningkatkan usaha dibawah upayanya sendiri.

Artikel lain : bisnis-modifikasi-rendang-ala-mahasiswi/

Sesudah saat pengembangan tidak kurang dari 2 bln. dan menelan cost yang cukup tidak kecil untuk coba beragam varian serta type donat paling baru, pada akhirnya Ramdan sukses meningkatkan varian donat yang di rasa masih tetap cukup baru saat ini. Donat kreasi Ramdan itu pada intinya mengambil rencana product kuliner yang bisa “berbicara”.

Kembangkan Donat yang Dapat “Berbicara”

“Berbicara” disini pasti tidak bisa disimpulkan dengan cara harfiah, tetapi lebih pada kelebihan yang mau diusung yaitu melalui donat itu konsumen dapat mengekspresikan atau mengemukakan pesan spesifik. Bagaimanakah langkahnya? Langkahnya yaitu dengan menuliskan atau melukiskan penampilan unik seperti ciri-ciri kartun, emoji, kalimat spesial sampai berbagai gambar sesuai sama pesanan pelanggan.

Donat Lukis , Bisnis UMKM Kreativitas Tinggi  Diluar itu untuk permasalahan bentuk donat, biasanya kita menjumpai product donat yang khas dengan lubang di tengahnya. Tetapi donat kreasi Ramdan itu sedikit tidak sama dimana lubang tengah bakal hilang serta digantikan isian berbentuk keju maupun coklat yang lezat. Tidak cukup ini saja, semua badan donat yang dinamakan “Donat Lukis” itu, dilumuri oleh lelehan coklat juga sebagai landasan untuk menggambarkan gambar atau tulisan di atasnya.

Konsentrasi Memasarkan Donat Lukis Dengan cara Online

Menilik kembali ke semula pengembangan usaha Donat Lukis punya Ramdan, pasti tak segera sukses memperoleh keberhasilan. Saat ini system penjualan yang diaplikasikan oleh Ramdan yaitu dengan menitipkan product donatnya di kantin kantin sekolah.

Dengan harga donat yang meraih Ro. 5000 perbiji, pasti cukup berat serta tak dapat dijangkau oleh beberapa siswa sekolah basic. Akhirnya, product donat lukis yang sesungguhnya sangatlah unik serta menarik itu susah laris bahkan juga tidak tidak sering mesti tidak untung.

Sampai disuatu hari Ramdhan berpikir kenapa tak memasukkan product Donat Lukisnya dengan cara on-line. Berbekal situs spesial dan account #media sosial, mulai pasarkan bisnisnya itu. Tentang service yang di tawarkan, pelanggan dapat pesan dengan cara on-line yang bakal segera di kirim kan pada alamat spesifik. Atau bila mau mengambilnya sendiri, sesudah pesan pelanggan dapat mengambil donat lukis pesanannya segera ditempat produksi punya Ramdan.

Walau fokus pada pemasaran on-line, ia terus tak meninggalkan rencana off line untuk mengenalkan brand product donatnya. Berkaca pada pengalaman yang telah lantas, system off line yang diaplikasikan oleh Ramdan cuma sekitar dari mulut ke mulut serta tawarkan pada tetangga tempat tinggalnya. Tetapi malah dari paduan 2 kiat marketing itu, product Donat Lukis punya Ramdan makin banyak di kenal yang sudah pasti makin tingkatkan jumlah pesanan.

Baca juga : dry-denim-masih-menjadi-plihan-bisnis/
Berusaha Memberi yang Terbaik

Juga sebagai entrepreneur yang mengelola #bisnis kuliner, kwalitas satu jadi hal yang paling utama saat menggerakkan usaha. Demikian dengan juga Ramdan yang senantiasa berupaya memberi kwalitas paling baik mulai berbahan pembuat kue dan jaminan kebersihan produknya.

Hal itu diwujudkan dengan bikin izin Dinas Kesehatan untuk product donat lukis, dan mengupayakan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sekarang ini usaha Donat Lukis, sudah sukses memberi pendapatan yang lumayan tidak kecil untuk pemiliknya. Untuk taraf usaha rumahan, omset yang meraih belasan juta rupiah pasti terbilang menjanjikan. Ke depan tujuan selanjutnya yang mau dicapai oleh Ramdhan yaitu meningkatkan rencana kemitraan donat lukis.

Untuk bebrapa rekanan yang mau ikuti jejak meningkatkan usaha kuliner kreatif, tak ada kelirunya untuk jadikan cerita Ramdan diatas juga sebagai motivasi. Bahwa kreatifitas dipadukan dengan kerja keras bakal membuahkan kesempatan usaha yang sangatlah mungkin. Semangat melakukan bisnis! Donat Lukis , Bisnis UMKM Kreativitas Tinggi 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *