Macam Bisnis Rumahan Bawang Goreng Dari Yogyakarta

jasa seo perusahaan jakarta

bisnisumkmonline.comMacam Bisnis Rumahan Bawang Goreng Dari Yogyakarta | Dunia usaha adalah ranah yang tawarkan peluang mencapai keuntungan untuk kebanyakan orang tanpa ada batasan apa pun. Seandainya ingin berupaya keras serta tidak putus harapan dalam menggerakkan bisnisnya, kebanyakan orang dapat menuju keberhasilan di bagian usaha.

Spesial untuk #bisnis kuliner , sekarang ini pebisnis yang satu ini dapat telah semakin bermacam. Bukan sekedar mengusung rencana sajian kuliner yang tidak sama, banyak pelaku bisnis yang saat ini sudah berusaha untuk memperlebar usaha sampai ke mancanegara. Satu diantaranya seperti yang digerakkan oleh seseorang pengusaha wanita bernama Sri Astuti.

Wanita asli Yogjakarta ini, pada akhirnya dapat mempunyai usaha kuliner yang dapat menembus pasar luar negeri. Mengusung sajian bawang goreng serta abon sebagai menu andalan, saat ini Sri Astuti sukses mengantongi keuntungan usaha yang begitu mengundang selera.

Awal Mula Sri Astuti Meningkatkan Usaha

Cerita Sri Astuti meningkatkan usaha kuliner kepunyaannya diawali saat ia pergi dari kota asal Yogyakarta menuju Palu untuk ikuti sang suami yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil Dinas Pertanian. Saat itu di th. 1981, ia mulai pindah serta menetap disana berbarengan keluarga.

Sesudah tinggal menetap di Palu, Sri terasa kalau dianya dapat meningkatkan bakat di bagian kuliner dengan melakukan bisnis kecil-kecilan. Berbekal support dari sang suami, ia lalu mulai pikirkan kuliner apa yang pas untuk diperkembang sebagai object usaha di lokasi itu. Sampai pada akhirnya usaha catering diambil dengan sebagian pertimbangan.

Tetapi bersamaan dengan berjalannya saat, pada th. 1997 ia mulai berpindah memproses product abon untuk di jual. Dengan kwalitas serta rasa product abon sapi kepunyaannya yang memanglah lezat, tidak perlu saat lama untuk dapat menarik ketertarikan customer dari mulai tetangga sampai warga umum di lokasi rumahnya.

kumpulan-inovasi-bisnis-kuliner-di-indonesia-2016/Macam Bisnis Rumahan Bawang Goreng Dari Yogyakarta Pada awal meningkatkan usaha abon sapi, taraf usaha Sri masihlah termasuk tidak besar. Saat itu, jumlah produksi abon sapi kepunyaannya cuma sekitar 4 kg untuk sekali produksi.

jasa seo perusahaan jakarta

Tetapi dengan ketekunan serta penambahan inovasi yang ia kerjakan, perlahan-lahan bisnisnya itu dapat berkembang. Terkecuali abon sapi, usaha yang digerakkan dibawah brand “Sri Rezeki” itu juga tawarkan olahan abon ayam serta lele.

Meningkatkan Usaha Bawang Goreng Dari Yogyakarta

Sesudah satu tahun lebih jalan, ilham kembali mengetuk insting usaha Sri. Lihat tingginya kwalitas product bawang batu khas daerah Palu, ia berpikir untuk meningkatkan product bawang goreng dalam paket.

Tanpa ada memikirkan panjang, entrepreneur berumur 61 th. ini segera terjun untuk mulai meningkatkan product olahan bawang goreng.

Tidak diduga, ketertarikan dari customer bawang goreng kreasi sri Astuti kenyataannya demikian tidak kecil. Satu diantara argumennya yaitu, struktur bawang gorengnya yang begitu renyah. Hal itu tak terlepas dari ciri khas minimnya kandungan air bawang batu yang tumbuh subur di lokasi Palu serta Kabupaten Sigi.
Pernah Tertipu Beberapa ratus Juta

Usaha yang digerakkan oleh Sri Astuti juga pernah diuji oleh cobaan yang cukup tidak kecil. Pada satu saat, ia pernah memperoleh tawaran hubungan kerja pemasaran product bawang goreng ke swalayan yang ada di Jakarta. Memperhitungkan besarnya potensi yang dapat diperoleh, pada akhirnya ia menyepakati hubungan kerja itu serta menyerahkan duit sebesar Rp. 125 juta sebagai prasyarat hubungan kerja.

Tetapi sesudah sekian waktu nyatanya oknum yang menjanjikan hubungan kerja itu tidak kunjung datang. Lihat kecilnya peluang oknum itu kembali, Sri sadar kalau dianya sudah tertipu. Walau pernah terpuruk serta nyaris putus harapan, pada akhirnya ia dapat menangani persoalan serta bangkit membenahi bisnisnya kembali. Perlahan-lahan kerugian yang terkena akibat penipuan itu dapat dikembalikan lagi.

Baca juga : evrawood-bisnis-rumahan-dengan-modal-kecil/

Keberhasilan Usaha Bawang Goreng Sri Astuti

Liku liku serta cobaan usaha yang sudah dihadapi oleh Sri Astuti mengajarkan beberapa hal untuk dianya untuk dapat lebih menginstrospeksi diri. Sesudah sukses bangkit dari keterpurukan, saat ini usaha product kuliner “Sri Rezeki” makin bercahaya.

Bahkan juga dari segi pemasaran , saat ini product abon serta bawang goreng punya Sri sukses di pasarkan di sebagian negara seperti Australia, Belanda serta Amerika. Sebagai pelengkap keberhasilan, ia sempat juga memperoleh penghargaan dari bekas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk kelompok #UKM di th. 2005. Macam Bisnis Rumahan Bawang Goreng Dari Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *