Omzet Lezat Dari Bisnis Coklat

bisnisumkmonline.com Omzet Lezat Dari Bisnis Coklat | Di waktu perubahan dunia usaha yang telah sedemikian maju seperti sekarang ini, kelihatannya bukanlah jadi argumen bila kita takut maupun sangsi untuk mengawali melakukan bisnis. Argumennya yaitu saat ini sarana yang mensupport aktivitas melakukan bisnis sangatlah bermacam, terutama karenanya ada perubahan tehnologi internet, ranah usaha yang dapat ditangani juga makin tidak terbatas.

Pemikiran ini kelihatannya begitu dipahami oleh seseorang entrepreneur wanita bernama Ellen Octavia. Ia yang terlebih dulu bekerja sebagai pekerja kantoran, saat ini sudah banting stir mengelola usaha kuliner olahan cokelat. Bahkan juga dari bisnisnya itu, ia dapat memperoleh keuntungan yang banyak.

Walau bermula dari cobalah coba, kenyataannya usaha dengan brand La Cokelat yang ia jalani itu sukses jalan dengan baik serta saat ini berkembang cukup cepat. Sedetailnya mengenai perjalanan usaha Ellen Octavia bisa bebrapa rekanan semuanya pada artikel di bawah ini.

Awal Usaha Ellen Octavia

Sebelumnya resmi tekuni #bisnis kuliner olahan cokelat, Ellen awalannya memiliki karier lain yaitu bekerja di satu diantara kantor di Jakarta. Di sela-sela kebiasaan pekerjaan kantor, ia yang memanglah memiliki ketertarikan di bagian pembuatan kuliner makanan ringan itu seringkali bikin olahan untuk dikonsumsi sendiri atau diberikan ke orang paling dekat.

Dari situ ia juga sering membagikan hasil olahan cokelat yang ia buat pada bebrapa rekanan di kantor. Bermula dari keisengan itu, malah product cokelat olahan Ellen memperoleh komentar yang baik dari bebrapa rekanan kantornya. Bahkan juga banyak dari rekan kantor yang memohon Ellen untuk bikin atau pesan product cokelat olahannya. Walau belajar dari sistem otodidak, nyatanya baik dari rasa ataupun kwalitas cokelat pembuatan wanita kelahiran Bojonegoro ini tak kalah dengan product cokelat bermerek.

Artikel lain : evrawood-bisnis-rumahan-dengan-modal-kecil/

“Awalnya, tiap-tiap pulang kantor iseng-iseng buat cokelat, lantas dibagi ke rekan kantor, dicicipi tamu arisan, nyatanya mereka katakan enak. Dengan cara otodidak, saya cobalah berkreasi serta mengembangkannya, ” terang Ellen.
Mulai Meningkatkan Usaha Cokelat

Omzet Lezat Dari Bisnis Coklat Dari input serta atensi positif yang ia peroleh, jadi penyebab semangat Ellen untuk buka usaha mandiri. Berbekal bahan baku sejumlah 1 kg cokelat dengan harga Rp100. 000, Ellen mulai serius membuat product kuliner cokelat untuk di jual. Dari situ lahirlah sebagian product seperti praline cokelat, cokelat dalam toples, ChocoBar, Chococard, cokelat lolipop, parcel cokelat dan bermacam olahan cokelat yang lain.

Untuk permasalahan pemasaran, sampai sekarang ini Ellen mengakui masihlah konsentrasi jual produknya dengan cara on-line. Awalannya beberapa produk yang kerap ia photo serta hasil photo itu diunggah di beberapa #media sosial dan website situs (blog) pribadinya. Dari situ kepopuleran cokelat karya Ellen mulai menyebar. Mengusung nama brand “La Cokelat”, basis customer serta penggemar product cokelat olahan Ellen semakin bertambah.
Keunggulan Product La Cokelat

Seperti pada usaha kuliner yang lain, pastinya begitu diperlukan kreatifitas serta inovasi agar bisa berkompetisi dengan usaha lain yang telah ada terlebih dulu. Demikian pula dengan apa yang dikerjakan oleh Ellen Octavia, ia juga memiliki sebagian kelebihan yang ada pada product cokelatnya.

Yang pertama yaitu dari segi macam product. Seperti yang sudah dijelaskan terlebih dulu, La Cokelat mendatangkan sebagian type kudapan manis yang pastinya tak dapat ditinggalkan oleh beberapa penggemar cokelat. Product unggulannya diantaranya ChocoBar yaitu cokelat berupa batang yang memiliki isian spesial di dalamnya.

bisnisumkmonline.com  Diluar itu ada pula product Chococard yang disebut cokelat berupa kartu perkataan yang dapat di custom sesuai sama pesanan pelanggan. Terkecuali nikmat, product Chococard pastinya juga begitu terkesan bila diberikan sebagai hadiah pada beberapa peristiwa spesial. Selanjutnya ada pula product praline cokelat yang disebut satu set cokelat berupa imut dengan bermacam rasa serta isian seperti blueberry, strawberry, Oreo, raisin dan isian menarik yang lain.

Keunggulan selanjutnya yaitu dari segi harga. Harga yang di tawarkan product La Cokelat termasuk cukup terjangkau. Salah satunya seperti product praline cokelat yang di bandrol dengan harga Rp1500 sampai Rp10. 000, candy toples seharga Rp15. 000 sampai Rp45. 000 dan Chococard yang di bandrol dengan harga Rp15. 000. Harga yang cukup terjangkau itu memanglah jadi konsentrasi yang diaplikasikan oleh Ellen mulai sejak awal untuk menarik pelanggan dari semuanya kelompok.

Baca juga : perkembangan-bisnis-ice-cream-di-indonesia/

Serta keunggulan yang paling akhir yaitu product La Cokelat cukup tahan lama lantaran di buat berbahan cokelat compound yang berkwalitas. “Agar cokelat tahan lama, tak cepat rusak atau leleh, saya memakai cokelat yang berkwalitas type Compound. Alatnya cukup simpel, elektrik pencair cokelat serta bermacam jenis cetakan dan paket, ” terang Ellen.

Sekarang ini usaha La Cokelat yang diperkembang oleh Ellen Octavia sudah di pasarkan bukan sekedar di lokasi Jakarta tetapi di beberapa kota tidak kecil lain seperti Surabaya bandung Semarang sampai luar pulau Jawa seperti Aceh Medan Balikpapan, Samarinda serta beragam lokasi yang lain. Ke depan pastinya Ellen mengharapkan La Cokelat dapat berkembang serta merambah pasar yang lebih luas lagi. bisnisumkmonline.com Omzet Lezat Dari Bisnis Coklat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *