Berbagi Cerita Sukses Pebisnis Start Up Indonesia

bisnisumkmonline.comBerbagi Cerita Sukses Pebisnis Start Up Indonesia | Banyak pencinta es cream bikin usaha kudapan satu ini tak pernah sepi peminat, lantaran es cream banyak disukai dari kelompok anak-anak sampai dewasa. Tidak pelak usaha es cream juga semakin hari semakin menjamur. Amin Wahid yaitu satu diantara pebisnis satu ini dengan mengusung merk Uno Ice Krim. Bedanya, Wiraswasta satu ini berhasil melahirkan es cream dengan cita rasa asli durian.

Es krimnya juga di proses tanpa ada bahan pengawet serta kombinasi bahan kimia apapun hingga aroma durian dari es krimnya juga murni ada.

Awalnya, Amin buka usaha es cream durian lantaran durian yaitu satu diantara buah yang banyak disukai orang-orang Indonesia. Usaha yang berkembang mulai sejak 26 januari 2014 itu saat ini sudah mempunyai 7 tempat tinggal produksi di beberapa kota–kota Besar di Indonesia. Sehari-harinya Amin dapat menghasilkan 105 kg buah durian untuk jadikan es cream.

Sepanjang 2 th. melakukan usaha es cream, banyak masalah yang dihadapi Amin. Satu diantaranya adalah dalam soal inovasi serta riset ke orang-orang tentang es cream durian agar cita rasa Uno Ice Krim tak sirna serta tetaplah sesuai sama apa yang diinginkan orang-orang.

Baca Juga bisnis-kreatif-yang-jarang-ada-bajoo/

Bukan sekedar itu, terbatasnya bahan baku es cream juga kadang waktu jadi masalah untuk bisnisnya. Saat belum musim durian, umpamanya, jadi Amin juga mesti ikhlas mencari ke Medan, Nias, Jawa atau bahkan juga mengimpor dari Thailand.

Uniknya, Amin mengakui tidak mempunyai kiat promosi spesial dalam meningkatkan bisnisnya. Ia mengakui cuma lakukan promosi melalui sosial media serta situs (blog). Ia juga mengakui, pelanggan tahu Uno Ice Krim dari mulut ke mulut saja.

“Karena kami es krimnya durian asli itu yang membedakan dengan es cream durian merk lainya. Serta kami memprioritaskan cita rasa agar pelanggan tetaplah beli, ” ungkap Peraih juara 1 kelompok Industri Boga di Bank Syariah Mandiri (BSM) Santripreneur ini.

Amin mengklaim, setiap gerai Uno Ice Krim dapat memperoleh omzet pada Rp 9 juta – Rp 12 juta per bln. dengan laba bersih sekitaran 60% dari omzet. Saat ini harapan amin yang akan datang agar makin banyak pelanggan Uno Ice Krim serta makin banyak pula yang dapat memperoleh duit dari Uno Ice Krim.

1 2 3 4 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *