Ini Dia Bisnis Boneka Dengan Omzet Milyaran Rupiah

bisnisukmonline.com – Ini Dia Bisnis Boneka Dengan Omzet Milyaran Rupiah |  Dari pengamatannya pada usaha boneka yang semakin cemerlang di market jadi Syamsul Arifin lalu mengambil keputusan untuk banting stir dari bisnisnya dipenjualan CCTV ke usaha boneka.

Walau pengalamannya tidaklah sangat banyak di usaha boneka ini namun dengan kepercayaan serta ketekunannya, pada akhirnya usaha yang dinamakan Bonekamu ini dapat meraih keberhasilan.

Tidak main-main usaha yang diawali th. 2012 di kota Apel Malang ini sudah dapat membukukan omset sampai Rp 1, 5 miliar per th.. Lantas seperti apakah cerita Syamsul Arifin (Syamsul) dalam meniti serta menggerakkan usaha Bonekamu ini? Tersebut penjelasannya.

Awal Mula Usaha Boneka Syamsul Arifin

Dengan modal awal Rp 5 juta yang didapat dari hasil melakukan bisnis CCTV, Syamsul waktu itu dapat mengawali bisnisnya dengan jadi reseller boneka melalui Internet . Modal sebesar ini sendiri banyak terpakai untuk untuk menyewa toko pada bln. Juni 2012. Sebagai reseller ini Syamsul sendiri cuma terima system konsinyasi dari tiap-tiap mitra yang menginginkan bekerja bersama.

Untuk product bonekanya saat itu memanglah beberapa tidak kecil didapat dari titipan boneka dari kawan-kawannya. Berbarengan sang istri, waktu itu Syamsul memulai usaha dengan memakai media sosial serta website berbelanja on-line sebagai media promosi sekalian media penjualan. Pemakaian sosial media serta website berbelanja on-line ini sendiri disadari Syamsul untuk menghemat cost serta durasi kerja diawal-awal usahanya.

Artikel lain : rendang-nenek-bisnis-kuliner-khas-tanah-air-yang-sukses/

Dinamika Perubahan Usaha Bonekamu

Sesudah usahanya jalan nyaris satu tahun, Syamsul telah dapat meningkatkan Bonekamu. Sekarang ini Syamsul sudah dapat buka toko di Jl. Gajayana, Malang pada Juni 2012. Dari toko pertamanya ini jadi usaha Bonekamu dapat selalu berkembang sampai lalu tokonya jadi tambah lagi pada bln. Desember 2012.

Perubahan usaha Syamsul ini karena harga jual bonekanya cukup berkompetisi serta pada akhirnya dapat menarik customer untuk membelinya. Manajemen usaha yang dikerjakan Syamsul juga mempunyai dampak dalam perkembangan usahanya. Waktu memperoleh keuntungan, Syamsul senantiasa menyisihkan beberapa untuk kepentingan menambahkan modal kerja.

Ini Dia Bisnis Boneka Dengan Omzet Milyaran Rupiah Walau demikian, dalam pelebaran usahanya, Syamsul mengaku tidak ingin gegabah dengan buka cabang baru. Dalam soal buka cabang baru ini, Syamsul senantiasa bersabar menanti peristiwa yang pas.

Dapatan Momentum Pengembangan Bisnis Boneka

Pada th. 2013 satu momentum kembali mendatangi Syamsul untuk pengembangan usahanya ini. Jadi waktu itu di orang-orang tengah alami demam emoticon aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM).

Nah dari sini Syamsul memakai momentum ini dengan bikin boneka emoticon BBM beragam ekspresi, seperti tertawa, tersenyum serta sedih. Dari sini usaha Syamsul makin bertumbuh dengan gerakan yang cepat lantaran produknya yang laku manis diserang customer.

Bahkan juga lantaran tingginya keinginan ini, distributor mitra usaha Syamsul hingga kewalahan bikin boneka. Dari sini Syamsul juga kembali meningkatkan bisnisnya dengan merekrut dua karyawan serta beli mesin jahit jenis lawas. Modal untuk pengembangan ini sendiri terkecuali datang dari keuntungan juga didapat Syamsul dari Credit Usaha Rakyat.

Tantangan Pada Usaha Bonekamu

Dalam menjalankan bisnisnya ini, Syamsul mengaku terdapat banyak masalah yang dihadapi yakni kwalitas jahitnya yang kurang memuaskan serta tak tercukupinya beberapa pesanan bila keinginan tengah tinggi-tingginya. Untuk hadapi masalah ini, pria kelahiran Malang, 3 April 1987 ini lalu meniti jalan memberi karyawan, beli mesin dan juga mempekerjakan tenaga paruh saat.

Baca juga : 5-kesalahan-dalam-teknik-pemasaran-pengusaha-umkm/

Pemasaran Boneka Usaha Syamsul Arifin

Sesudah alami perubahan yang cepat ini, Syamsul lakukan marketing atau pemasaran dengan lebih kompleks. Ya, terkecuali tetaplah menjaga penjualan melalui toko serta sosial media, Syamsul juga bikin website usaha yang lebih profesional serta semakin banyak yakni bonekamu. com, bonekamu. co. id, serta bantalleher. net.

Ketiga website berbayar yang pastinya pastinya profesional ini mempunyai manfaat yang tidak sama. Sebut saja, bonekamu. com di mana kontennya membahas penjualan sekalian pemasaran Bonekamu.

Sedang bonekamu. co. id sendiri membahas seluk-beluk dibalik sistem pengiriman, produksi, serta testimoni customer.

Serta website bantalleher. net sendiri mempromosikan spesial product terlaris dari usaha Syamsul yakni boneka bantal leher.

Dari langkah marketing yang ditempuh Syamsul ini jadi ia juga dapat memperluas lokasi pemasaran yang lebih luas mencakup kota-kota di Jawa Timur, Jawa Tengah serta Jawa Barat seperti Bandung, Bekasi, Garut, Indramayu, Karawang, Kuningan, Depok, Sukabumi, Tasikmalaya. Tidak ketinggal juga Jakarta serta Makassar juga telah dapat diraih pemasarannya oleh Syamsul. Ini Dia Bisnis Boneka Dengan Omzet Milyaran Rupiah