Internet dan Kuliner Trend Bisnis UMKM

Internet dan Kuliner Trend Bisnis UMKM  | Bicara soal trend bisnis masa kini, kami punya dua kandidat kuat. Internet dan Kuliner. Ya, internet dan kuliner ini memang menjadi primadona usaha level mikro, kecil dan menengah di tahun 2005 ini.

Mudah dan juga minim modal menjadikan keduanya layak untuk dijalankan. Selain itu bicara mengenai peluang, kedua bidang ini tak pelak memang memiliki peluang yang sangat besar untuk dapat berkembang dengan baik. Hal ini dikarenakan, pada tahun 2015 ini, pengguna internet di Indonesia mulai merata. Maksudnya merata di seluruh kalangan, dari mulai kalangan bawah, menengah hingga kalangan orang-orang atas. Semuanya tak diragukan menggunakan internet.

bisnis kuliner dan internet

bisnis kuliner dan internet

Sedangkan bidang kuliner, kita semua tahu bahwa bidang ini tak akan pernah ada matinya. Mulai dari jaman nenek moyang hingga akhir jaman, kuliner akan selalu memiliki tempat tersendiri. Tidak lain tidak bukan karena kenyataannya, makanan merupakan kebutuhan pokok bagi semua manusia untuk melangsungkan hidup. Tanpa makanan, manusia tak memiliki energi untuk beraktivitas. Nah lalu bisnis atau usaha seperti apa yang dapat dikembangkan dalam kedua bidang ini? Baca ulasan berikut ini.

Bisnis Berbasis Internet

Bisnis berbasis internet ini memang bukan barang baru. Sudah sangat lazim di telinga masyarakat jaman sekarang. Dan bisnis berbasis internet ini masih akan menjadi primadona bagi pemula usaha di tahun 2015 ini. Mau tau apa saja bisnis internet yang bisa dijalankan? Berikut daftarnya untuk anda.
Toko Online

Belakangan ini toko online banyak kita jumpai di gadget kita. Bahkan boleh dikatakan seperti pusat perbelanjaan yang berpindah ke platform kita. Di internet kita bisa temui olx; elevenia; lazada; berrybenka; dan berbagai macam online shop telah menjadi outlet tersohor di dunia maya. Ada ratusan online shop di Indonesia, belum lagi di luar Indonesia. Dan dengan adanya toko online ini ada banyak kemudahan bagi konsumen. Karena tanpa keluar rumah, produk akan sampai rumah. Dan dengan kemudahan ini, semakin hari online shop semakin diminati oleh konsumen.

Iklan

Beribu-ribu iklan bermain di area internet. Ya, iklan memang salah satu bisnis online yang tidak memerlukan modal sedikitpun. Syaratnya bisa mengotak – atik setting website kita dan punya link ke pemberi iklan tentunya. Kerena pada dasarnya kita hanya memasang banner ataupun video iklan di website kita. Dan kita dibayar berdasarkan traffic pengunjung blog kita, maupun berdasarkan jumlah klik pada iklan tersebut. Dalam dunia internet marketing hal tersebut sering disebut sebagai PPC (Pay per Post), CPA (Cost per Million), dan CPM (Cost per Action). Bahkan perusahaan raksasa google, juga menyediakan feature Google Adsense untuk dunia iklan beriklan ini. Dan anda bisa memanfaatkannya dengan baik.

Jual Beli Domain

Jual beli domain bisa diibaratkan seperti jual beli tanah untuk membangun properti rumah atau apartemen. Ada banyak domain yang bisa ditemukan di internet dan memiliki maksud tertentu. Membuat domain bukan perkara yang mudah, dibutuhkan skill, ketekunan dan ketelitian. Dan berbahagialah bagi anda yang bisa membuat domain, karena anda dapat berbisnis dengan skill anda tersebut.

SEO

Jasa mengoptimalkan situs atau website agar berada pada halaman pertama search engine atau SEO seringkali dicari. Dan yang mahir dibidang ini dapat meraup keuntungan lebih. Pasalnya jika berbisnis di urusan SEO ini tidak memerlukan biaya yang besar, hanya bermodalkan gadget dan internet saja. Kedepan, seiring persaingan bisnis di bidang internet ini semakin ketat, jasa SEO ini akan semakin dibutuhkan. Dan ini merupakan peluang yang sangat bagus untuk anda jika anda berniat berbisnis di bidang ini.

bisnis internet dan kuliner

bisnis internet dan kuliner

Internet dan Kuliner Trend Bisnis UMKM 2015 , Selain keempat bisnis bidang internet diatas, ada banyak bisnis di bidang internet yang bisa anda jalankan sebagai pemula bisnis dan peminat internet. Jangan lupa untuk terus berselancar di dunia maya untuk mendapatkan “klik” dengan dunia bisnis internet.

Berbisnis Kuliner

Kebutuhan pokok manusia salah satunya adalah makan. Dengan kenyataan ini, membisniskan makanan adalah keuntungan tersendiri. Karena masyarakat akan senantiasa memburunya. Usaha kuliner ini banyak sekali cabangnya, baik makanan maupun minuman. Ada yang dijual di pinggir jalan dan ada yang dijual di food court mall-mall. Sebut saja mulai dari masakan padang, fried chicken, soto, sate, kripik, gorengan, somay, batagor, martabak, lumpia, kue-kue basah, es campur, es krim, teh panas, es jeruk, jus, es buah, dan berbagai macam makanan lainnya. Mengingat Indonesia memiliki beragam kuliner yang khas, dari sabang hingga merauke memiliki kuliner khasnya sendiri-sendiri. Maka akan sangat mudah memilah dan memilih jenis kuliner yang akan anda jadikan sebagai peluang usaha. Nah bila anda sedang mencari–cari bisnis di bidang kuliner di tahun 2015 ini, ada harus memperhatikan usaha berikut ini.

Restoran Cepat Saji

Di Indonesia, restoran cepat saji atau fast food memang sangat banyak. Namun selalu mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat. Dan usaha ini akan terus berkembang hingga di tahun-tahun berikutnya. Bagi anda yang ingin berbisnis kuliner, bisnis fastfood bisa dipertimbangkan dengan baik. Anda hanya perlu memilih lokasi yang strategis sehingga usaha ini dapat berjalan dengan lancar.

Makanan Ringan

Perlu kita ingat, animo masyarakat Indonesia dalam hal ngemil tidak ada matinya. Ada banyak makanan ringan yang selalu saja diminati. Bahkan banyak orang dewasa dan orang tua yang merindukan makanan ringan di jaman mereka masih kecil dulu. Dan bisnis ini menjadi peluang bisnis bagi anda. Peluangnya sangat terbuka lebar mengingat dari mulai anak-anak hingga orang tua sangat menyukai ngemil. Tapi anda harus menjamin bisnis yang akan jalani ini anda jalani dengan sungguh-sungguh.

Makanan Khas Daerah Daerah Tertentu

Makanan khas daerah akan semakin dicari seiring banyaknya inovasi makanan saat ini. Seperti perlu adanya revitalisasi pada makanan – makanan khas kita. Banyak sekali jenis makanan daerah yang dapat kita angkat sebagai produk bisnis kuliner anda. Pangsa pasar yang dapat anda bidik tentu akan semakin meluas seiring berlakunya masyarakat ekonomi ASEAN di Indonesia tahun 2015 ini.

Minuman Segar
Ada banyak jenis minuman segar. Tapi satu yang pasti, minuman segar ini akan banyak di cari di daerah perkotaan. Khususnya daerah perkotaan yang begitu panas, seperti Jakarta, Surabaya, Makasar dan sebagainya. Sebagai daerah dengan lingkungan yang crowded kota – kota besar tersebut akan semakin membutuhkan minuman segar untuk melepaskan dahaga.
Nah, apakah anda sudah menetapkan usaha anda? Atau anda masih akan berfikir ulang? Semuanya terserah pada anda. Satu yang pasti bisnis akan tetap berjalan, dan persaiang akan selalu ada. Inovasi di bidang internet maupun di bidang kuliner sangat diperlukan agar kita bertahan di dunia bisnis Internet dan Kuliner Trend Bisnis UMKM 2015 ini.