5 Bisnis Mahasiswa Dengan Modal Kecil

5 Bisnis Mahasiswa Dengan Modal Kecil | Bisnis Kegemaran Mahasiswa, Biaya kuliah yang semakin mahal, Harga kontrakan yang naik, dan harga makanan yang semakin melambung tidak membuat Mahasiswa Kreatif berhenti berusaha.

Dengan sisa-sisa tenaga yang dimiliki karena terlalu banyak pikiran tersita ke tugas kuliah dan materi UAS, mahasiswa kreatif ini mau tidak mau harus meluangkan waktu untuk berpikir bagaimana memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari .

Bermacam kegiatan diikuti semua demi mendapatkan koneksi dan link untuk memperoleh pekerjaan sampingan atau mengembangkan bisnis sampingan . Berikut adalah 5 Bisnis Kegemaran Mahasiswa untuk memenuhi kebituhan hidupnya

5 Bisnis Mahasiswa Dengan Modal Kecil

5 Bisnis Mahasiswa Dengan Modal Kecil

 

Bisnis Jaket Almamater Untuk Tiap Angkatan dan Jurusan

Untuk terjun ke bisnis ini, mahasiswa harus mengikuti beberapa UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) agar menemui banyak mahasiswa dari banyak fakultas dan Program studi, semakin banyak UKM yang diikuti, akan semakin banyak peluang untuk menawarkan jasa pembuatan jaket almamater.

Mahasiswa juga harus lemas dalam berbicara, mereka harus menggunakan praktek sok kenal dan sok dekat kepada setiap mahasiswa kenalan baru yang ditemuinya dan mempunyai taktik percakapan yang bagus sehingga mahasiswa baru ini tidak bisa menolak tawaran dari si mahasiswa kreatif untuk membuatkan jaket almamater angkatannya.

5 Bisnis Mahasiswa Dengan Modal Kecil , selain itu mahasiswa kreatif ini dapat menawarkan jasanya kepada almamater UKM di Universitas tempatnya menuntut ilmu, sebagai contoh Penawaran jasa jaket almamater untuk UKM Bela diri angkatan 2014 jika mahasiswa kreatif ini menawarkan jasanya untuk angkatan per jurusan contoh Angkatan Program Studi Akuntansi tahun 2015.

Bayangkan setiap angkatan mahasiswa di salah satu program studi setiap tahunnya mencapai 250 Mahasiswa, dan Angkatan setiap UKM contoh UKM Bela diri karate setiap tahunnya muncul 50 Anggota baru dari seluruh program studi dan fakultas di Universitas tersebut.

Rata-rata setiap Universitas mempunyai 13 fakultas yang terdiri dari 100 Program studi dan mempunyai 100 jenis Unit kegiatan Mahasiswa. Bisa dibayangkan peluang bisnis jaket almamater perangkatan ini? Range harga untuk harga jaket ini sekitar Rp 65.000- Rp 150.000 untuk satu potong jaket, memang peluangnya hanya setiap tahun sekali tapi nilai bisninya sungguh amat besar, jika setiap tahun mahasiswa kreatif menggarap 5 jurusan dan 5 ukm untuk jaket almamaternya keuntungan Rp20.000.000 pertahun dari bisnis musiman ini bukanlah keuntungan yang mustahil.

 Bisnis Pin dan Souvenir Kampus

Jika ternyata di kampus kamu sudah ada pemain jaket almamater, kamu jangan bersedih kamu masih bisa memainkan pin dan souvenir, meskipun tingkat kepopulerannya jauh dibawah bisnis Jaket Almamater Kampus namun nilai bisnisnya kemungkinan sama bahkan lebih besar dari pada jaket kampus, hal ini karena frekuensi Bisnis Pin dan Souvenir Kampus bukan bisnis musiman seperti jaket almamater angkatan.

5 Bisnis Mahasiswa Dengan Modal Kecil

5 Bisnis Mahasiswa Dengan Modal Kecil

Hampir setiap hari selalu ada permintaan, karena dalam satu tahun setiap kampus mempunyai ratusan event di seluruh fakultas dan program studinya belum lagi di Unit Kegiatan Mahasiswa belum lagi di BEM Fakultas HIMA Program Studi BEM Pusat, sangat banyak sekali belum lagi di kampus lain tidak terlepas dikampusmu saja.

Souvenir kampus yang dijual termasuk Mug, Topi, Pin, gantungan kunci, bolpoin, pensil dan lainnya, souvenir bisa merupakan branding dari Universitas, Fakultas, UKM atau hanya untuk event sesaat seperti event penyuluhan gigi dari fakultas kedokteran gigi. Harga souvenir dan pin yang dijual sekitar Rp 5000 hingga – Rp 75.000 Untuk per satu sudah terbayangkan bagaimana luasnya peluang Bisnis Pin dan Sounvenir kampus ini?

Event Organizer di Lingkungan Kampus

Bisnis ini tergolong masih baru, karena biasanya setiap acara kampus, diorganisir oleh panitia yang mengadakannya semua persiapan dilakukan secara sukarela oleh anggota panitia, tapi jika kita melihat peluang secara lebih jeli kita dapat mendatangi ketua bem universitas untuk memberi penawaran soal kerjasama pengorganisiran dengan menggunakan jasa event organizer yang kita miliki.

caranya cukup mudah yaitu dengan survey ke seluruh jurusan dan fakultas tentang event-event apa yang diadakan setahun depan dan berapa budget yang dianggarkan. Kemudian setelah kita mendapat angka yang pasti berapa budget event kita langsung bisa memberikan alternatif hitungan yang kita miliki dengan penghematan dana namun dengan rincian detail yang jelas dan akurat, kita harus dapat memproyeksikan dan menggambar sketsa event yang akan diadakan selama setahun kedepan.

Data harian yang akurat adalah kunci dari logisnya hitungan yang kita berikan pada pimipan BEM Universitas karena tanpa Data harian yang akurat kita akan dikira hanya mengira-ngira saja dan terkesan tidak serius.

Bisnis Service Laptop dan Jual Beli Pulsa

Seiring dengan banyaknya tugas kuliah, Laptop dan Smartphone menjadi barang yang sangat penting bagi mahasiswa bahkan lebih penting dari makanan, jika smartphone kehabisan pulsa internet dan laptop mengalami kerusakan maka seakan akan semua aktivitas mahasiswa akan terganggu kareana tugas kuliah yang menumpuk tidak bisa dikerjakan.

Disnilah kita sebagai mahasiswa kreatif harus mengambil peluang. Bisnis Service Lapto dan Jual Beli Pulsa sudah menjadi bisnis yang cukup popular dikalangan Mahasiswa bisnis ini menggunakan pemasaran Mulut lewat Mulut tapi jika service yang kita berikan pada pelanggan pertama sangat memuaskan bisa-bisa mahasiswa seluruh kampus akan berlangganan ke kita semua. Untuk Service Laptop setiap kali mengalami kerusakan tarifnya antara Rp 750.000- Rp 300.000 tergantung jenis kerusakannya.

Bagaimana sudah tau kira-kira Bisnis mana yang menjadi pilihanmu untuk mengisi waktu luang selama kuliah,

5 Bisnis Mahasiswa Dengan Modal Kecil

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *