Bisnis UMKM Yang Sukses dari Bisnis Travel

jasa seo perusahaan jakarta

Bisnis UMKM Yang Sukses dari Bisnis Travel | Bisnis agen travel dan ticketing – Memulai usaha travel saat ini tidak sesulit dua atau tiga dekade lalu; dengan kepopuleran model bisnis franchise alias waralaba, peluang usaha travel kini banyak yang berbentuk paket waralaba.

Paket waralaba Agen Travel

kini banyak disediakan oleh pemilik bisnis travel besar, dengan berbagai pilihan harga dan paket layanan. Paket waralaba yang berskala besar biasanya baru ditawarkan ke calon agen yang tinggal di daerah yang memiliki bandara dan stasiun kendaraan umum, namun sudah cukup memberikan kemudahan bagi banyak orang yang ingin memulai usaha.

Berikut adalah seluk beluk memulai dan menjalankan bisnis travel lewat sistem waralaba, yang bisa dijadikan gambaran umum sebelum memulai usaha.Bagaimana Memilih Peluang Waralaba Usaha Travel? Saat ini, banyak agen travel yang menawarkan paket usaha waralaba, mulai dari yang menawarkan paket seharga kurang dari 500 ribu rupiah, hingga yang harga paketnya bisa mencapai 3,5 juta rupiah.

Akan tetapi, logikanya, penyedia paket waralaba agen yang sudah sukses dengan sistem canggih serta jaringan luas akan membutuhkan modal cukup besar untuk membantu para agen memulai usaha mereka. Jadi, harga 2 hingga 3,5 juta rupiah terhitung murah untuk memulai paket usaha travel agent yang sudah lengkap dengan sistem.

Bisnis UMKM Yang Sukses dari Bisnis Travel

Bisnis UMKM Yang Sukses dari Bisnis Travel

Tergantung jenis paket dan pelayanannya, Anda mungkin harus membayar biaya keanggotaan tahunan dan sejumlah deposit. Akan tetapi, paket semacam ini lebih menguntungkan dibandingkan memilih paket yang terlalu murah, apalagi bila Anda berencana memiliki usaha travel dan mengembangkannya.

Apa yang Diperoleh dari Paket Usaha Travel? Jika Anda memilih memulai usaha travel lewat paket waralaba yang cukup lengkap, ada beberapa fitur yang akan Anda dapatkan:

Sistem Reservasi.

Dengan memilih paket waralaba agen lengkap, Anda akan otomatis disambungkan dengan sistem reservasi tiket yang terhubung dengan maskapai penerbangan. Karena menggunakan sistem online, biasanya sistem reservasi ini bisa aktif selama 24 jam. Anda pun tidak akan kehilangan peluang menjual tiket kepada orang yang harus pergi di waktu-waktu seperti tengah malam dan dini hari.

Sarana untuk Menghubungkan Usaha

Agar peluang usaha travel Anda semakin menguntungkan, Anda bisa menghubungkannya dengan jenis usaha terkait yang bisa Anda akses, misalnya usaha penjualan pulsa, penukaran mata uang asing, jasa pengiriman barang/kargo, pemesanan restoran dan sebagainya.

Panduan, Bantuan dan Sarana Pelatihan

Sebagai agen dalam sistem waralaba, Anda akan mendapat paket panduan pelayanan serta panduan pelatihan. Selain itu, Anda akan mendapat sejumlah fitur pembantu, misalnya website dan software untuk melayani chatting lewat YM di website tersebut. Anda juga akan mendapatkan panduan informasi yang harus diketahui semua pemilik travel, misalnya daftar harga tiket standar, tarif berbagai hotel populer, daftar bandara dan stasiun, spanduk dan sebagainya.

jasa seo perusahaan jakarta

Keuntungan Ekstra

Memulai bisnis travel lewat sistem waralaba, terutama yang diberikan perusahaan besar, jauh lebih menguntungkan dibandingkan memesan paket usaha travel yang murah. Walaupun modalnya lebih besar, Anda biasanya mendapat sistem yang sudah sangat lengkap (bahkan ada yang terhubung dengan pemesanan tiket kereta api atau kapal online) dan persentase komisi yang lebih besar.

Sistem waralaba juga menyediakan fasilitas bagi Anda untuk memberikan layanan travel yang lebih khusus demi menarik lebih banyak pelanggan, dan Anda bisa memulainya dengan mudah. Contohnya adalah pelayanan perjalanan Haji, Umroh, tur internasional dan sebagainya. Memulai usaha travel agent membutuhkan modal, terutama jika memulai bisnis waralaba, namun keuntungan akan lebih mudah diraih karena paket usaha yang diberikan sudah lengkap.

Bisnis UMKM Yang Sukses dari Bisnis Travel

Bisnis UMKM Yang Sukses dari Bisnis Travel

Bisnis UMKM Yang Sukses dari Bisnis Travel  , Jappa Tour & Travel berdiri pada tahun 2012. Usaha ini didirikan oleh PT Jappa Travellindo. Brand ini didirikan untuk menangkap peluang jumlah pertumbuhan penumpang yang mencapai 17 %. Dengan konsep yang unik dan berbeda, sampai bulan Februari 2014 sudah memiliki mitra agen sampai 450 lebih di hampir semua daerah Indonesia. Begitu antusiasnya para agen untuk bergabung dengan Jappa karena mereka menemukan banyak keuntungan yang tidak ada di bisnis travel agent lain.

Keuntungan Bergabung dengan Jappa , Jappa Travel menawarkan bisnis dengan konsep kemitraan yang sangat menguntungkan. Kerja sama ini dipandang lebih nyaman dan dari 2 pihak juga merasa tidak ada yang dirugikan. Beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan adalah :Tidak perlu investasi besar yang sangat berisiko ke arah kebangkrutan. Konsep bisnis sudah ada. Anda tinggal menjalankan sesuai prosedur saja. Jadi resikonya sangat minim.

Anda tidak akan lagi diributkan dengan segala syarat dan ketentuan yang rumit dan tidak perlu takut dengan persaingan karena brand Japp Travel sudah dikenal masyarakat luas. Bisnis ini tidak akan menyita banyak waktu anda karena untuk masalah perkembangan bisnis sudah dibantu oleh induk. Siapa pun bisa bergabung dengan bisnis ini. Tidak peduli anda adalah ibu rumah tangga, karyawan, pns, mahasiswa, atau pengangguran sekalipun

Biaya Investasi, Persyaratan, Asumsi Pendapatan

Ada dua level anggota untuk bisa bergabung dengan bisnis travel agent franchise Jappa Travel. Pertama level Agen. Biaya investasi hanya 1,5 juta. Anda sudah bisa melakukan penjualan semua paket tiket tour, travel, umroh, tiket kereta, voucher hotel, dan pembayaran listrik, telkom, asuransi, pulsa dan PPOB lainnya. Syaratnya cukup mendaftar secara online atau offline lalu anda menyetujui aturan dan kebijakan yang berlaku. Sertakan juga Scan ktp. Hal yang utama, anda tidak boleh menyalahgunakan username dan password yang diberikan. Asumsi pendapatannya anda sanggup menjual 10 tiket per hari dengan komisi 20ribu per tiket. Maka dalam sebulan jumlah komisi mencapai 6 juta. Dikurangi biaya operasional mencapai 1,5 juta maka keuntungan bersih mencapai 4,5juta setiap bulan.

Level dua dari bisnis travel agent franchise Jappa Travel adalah Kemitraan. Biaya investasi sebesar 10 juta. Syarat utama yang harus bisa dipenuhi adalah anda memiliki tempat atau ruko untuk kantor dan transaksi. Asumsi pendapatan dalam sebulan mampu menjual 300 tiket dengan komisi 3% maka anda akan memperoleh laba bersih setiap bulan mencapai 9,6 juta, Bisnis UMKM Yang Sukses dari Bisnis Travel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *