Bisnis Kerajinan Tangan Modal Kecil Hasil Luar Biasa

Bisnis Kerajinan Tangan Modal Kecil Hasil Luar Biasa | Bisnis apapun bila dikerjakan dengan passion maka hasilnya akan lebih baik jika dibandingkan dengan bisnis yang dikerjakan tanpa sebuah konsep yang jelas. Seperti hasilnya bisnis kerajinan tangan modal kecil yang kini ditekuni oleh seorang bekas mahasiswi jurusan sastra Inggris bernama Dieksi Agawati Hapsari.

Selama menjalankan bisnis kecilnya, banyak sekali liku-liku yang harus dilaluinya, mulai dari kesulitan mencari ide bisnisnya, kerugian yang ditanggung akibat produknya tidak laku di pasaran sampai kebangkrutan pun pernah dia rasakan selama menjalankan bisnis modal kecil kerajinan tangan tersebut. Namun semua kesulitan tersebut dapat diatasinya dan setelah bertahun-tahun menekuni bisnis kerajinan tangan itu maka sekarang dia dapat mengelola bisnisnya dengan lebih baik lagi karena telah ditempa oleh pengalaman pahit

Bisnis Kerajinan Tangan Modal Kecil Hasil Luar Biasa

Bisnis Kerajinan Tangan Modal Kecil Hasil Luar Biasa

Contoh Usaha Kerajinan Tangan yang Menghasilkan Uang dan Sebagai Peluang Usaha

Pada zaman sekarang banyak cara bisa dilakukan untuk dapat menghasilkan uang, diantara sekian peluang bisnis dan usaha yang ada yakni salah satunya adalah usaha kerajinan tangan. Bagi anda yang hobi membuat sebuah produk kerajinan home made mungkin peluang usaha kerajinan akan sangat cocok dengan anda, tidak dibutuhkan modal besar dalam artian modal usaha yang dibutuhkan kecil serta hanya membutuhkan ketrampilan yang dapat dilatih baik sendiri maupun belajar kepada orang lain.

Untuk memulai usaha kerajinan tidak lah susah anda cukup membuat sebuah produk kerajinan apapun yang bernilai baik secara estetika maupun harga, kemuan mulai memasarkanya melalui teman anda, keluarga dan kemudian ke masyarakat luas, media promosi dapat melalui media cetak dan media internet seperti website, dan media sosial. namun bagi anda yang mungkin masih bingung ingin membuat kerajinan apa, berikut saya akan memberikan sedikit contoh yang mungkin dapat meng inspirasi anda untuk memulai bisnis kerajinan tangan anda:

Contoh kerajinan yang dapat dijadikan usaha menguntungkan:

  1. Kerajinan lampion hias, untuk membuatnya baca cara membuat kerajinan tangan lampu tidur hiasdari benang dan balon.
  2. Kerajinan batok kelapa, untuk membuatnya baca cara membuat kerajinan tangan dari batok kelapa.
  3. Kerajinan keset kain perca, untuk membuatnya baca membuat kerajinan tangan unik keset dari kain perca.
  4. Kerajinan kulit telur, untuk contoh membuatnya baca cara membuat kerajinan tangan guci dari cangkang telur.
  5. Kerajinan dari barang bekas seperti ban mobil, untuk contoh membuatnya baca artikel cara membuat kerajinan tangan pot bunga dari ban bekas.

Cerita Sukses Bisnis Home Made

Jiwa bisnis Dieksi awalnya lahir dari sebuah keadaan di sekelilingnya, dibesarkan dari keluarga dengan ekonomi kelas menengah ke bawah tentu sangat berat untuk menyekolahkannya di perguruan tinggi idamannya. Namun semangat pantang menyerah terhadap keadaan membuat jiwa bisnisnya muncul yaitu mencari cara menghasilkan uang sampingan di sela kesibukannya sebagai mahasiswa jurusan sastra Inggris.

Bisnis Kerajinan Tangan Modal Kecil Hasil Luar Biasa

Bisnis Kerajinan Tangan Modal Kecil Hasil Luar Biasa

Sejak terjun di bisnis kaos flannel tahun 2008 lalu ternyata bisnisnya mulai berkembang dan diminati pasar. Sukses bisnis kaos flanelnya sempat berjalan selama 2 tahun namun tahun 2010 bisnis kecilnya tersebut bangkrut alias tidak berjalan dengan semestinya oleh karena Dieksi sibuk dengan tugas akhir menyelesaikan kuliahnya.

Setelah menyelesaikan studi, dia lalu mencoba untuk berbisnis lagi. Dengan latar belakang pendidikan yang tidak sejalan dengan dunia fashion tidak membuatnya lantas berputus asa. Tahun 2010 dia mencoba untuk membuat dan menjual sendiri produk kerajinan tangan yaitu tas dengan bahan dasar utama kain katun, kain linen dan kain kanvas. Meskipun tidak bisa menjahit, Dieksi mencoba bekerja sama dengan penjahit untuk memproduksi berbagai macam jenis tas dengan membidik pasar anak muda. Namun harapan tidak sesuai dengan kenyataannya, sebab hasil produksinya tidak sesuai dengan yang diharapkan, produknya tidak laku di pasaran!

Berbekal pengalaman itulah maka sekarang dia lebih hati-hati lagi dalam menjalankan bisnis modal kecilnya. Produknya lebih dikembangkan untuk menarik hati pembeli calon konsumen dengan membuat model-model yang sedang disukai selera kaum muda. Dengan kemampuannya memproduksi 5 tas setiap hari, kini Dieksi dapat meraih keuntungan sebesar 3 sampai 4 juta selama sebulan. Pemasaran yang dilakukannya ialah dengan menjualnya melalui Facebook, sebagai sarana utama untuk mencari pembeli.

Inti dari cerita sukses bisnis kerajinan tangan modal kecil yang dijalankan oleh Dieksi ini adalah pantang menyerah dan terus berusaha untuk meraih kesuksesan apapun kendala yang dihadapi. Modal uang sebesar atau sekecil apapun hanya merupakan penunjang dan bukan faktor terpenting dalam sebuah bisnis, kesuksesan meraih keuntungan dalam bisnis lebih banyak ditentukan oleh kemauan untuk mencari kehidupan lebih baik di masa depan. Sekarang giliran Anda menemukan ide bisnis modal kecil yang sesuai dengan kemampuan dan keahlian Anda. Ayo, berbisnis, Bisnis Kerajinan Tangan Modal Kecil Hasil Luar Biasa!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *