Sehatnya Bisnis Kesehatan Tubuh di Kota Besar

Sehatnya Bisnis Kesehatan Tubuh di Kota Besar | Kekuatan tubuh ada batasnya. Ketika kita tidak sanggup lagi melakukan aktifitas fisik tetapi kita terus memaksakannya, akan timbul rasa capek dan pegal yang amat sangat pada tubuh. Pijat reflexi dan jasa pijat sering menjadi solusi untuk menjadikan tubuh kita bugar kembali.

Tak disangka-sangka kebutuhan kita akan kebugaran tubuh direspon cepat oleh pelaku bisnis. Belum lama berselang, popularitas bisnis jasa pijat reflexi semakin meningkat. Dari pijat menggunakan tenaga manusia, sampai pijat menggunakan mesin.

Dari segi tarif, jasa pijat reflexy memiliki tarif yang beragam, sesuai dengan segmentasi konsumen masing-masing. Tarif pijat reflexi mulai tukang pijat keliling sampai jasa pijat reflexy yang ada di mall-mall, berkisar antara Rp 25.000 sampai Rp 150.000.

Sehatnya Bisnis Kesehatan Tubuh di Kota Besar

Sehatnya Bisnis Kesehatan Tubuh di Kota Besar

Customer tetap pijat reflexy yang ada di mall-mall kebanyakan adalah eksekutif muda, mahasiswa, pebisnis, ibu rumah tangga, dan pekerja kantoran. Sedangkan pelanggan pada tukang pijat keliling kebanyakan adalah anak kecil, orang tua, dan orang-orang yang benar-benar mengalami salah urat atau keseleo.

Pelaku bisnis tidak hanya merespon kebutuhan market akan pijat reflexy pada bentuk jasa tetapi, mereka juga meresponnya dengan memproduksi alat pijat. Waktu yang sibuk telah membuat beberapa konsumen tidak sempat datang ke tempat jasa pijat sehingga alat pijat inilah yang menjadi solusi bagi mereka untuk menghilangkan rasa lelah. Alat Pijat reflexology tidak kalah kualitasnya jika dibandingkan dengan tempat jasa pijat. Hanya saja kita harus mahir menggunakan alat pijat ini.

Sehatnya Bisnis Kesehatan Tubuh di Kota Besar  ,  Alat pijat yang ada dipasaran terbagi dua yaitu alat pijat modern dan alat pijat tradisional. Alat pijat modern atau mesin pijat memerlukan listrik untuk menggunakannya sedangkan alat pijat tradisional biasanya berasal dari kayu dan digunakan dengan menekan-nekannya ke bagian tubuh.

Biasanya alat pijat tradisional dapat didapatkan di tempat pameran umkm, di bis Kota, di pusat produksinya, dan sekarang bisa didapat di Internet. Alat pijat tradisional memiliki harga yang relatif murah yaitu sekitar Rp 5000 sampai Rp 25.000 per unit. Alat pijat modern terdapat di toko yang menjual produk kesehatan dan dibandrol dengan harga Rp 250.000 sampai Rp 1.000.000

Berikut adalah ulasan dari pelaku bisnis jasa pijat dan alat pijat pijat dalam menjalankan bisnisnya.

Bisnis Jasa dan Alat Pijat Di Pontianak

Pusat Informasi Penyedia Jasa Di Pontianak  , Fivestar Reflexology

Tempat jasa pijat Fivestar Reflexology adalah yang paling terbesar di Jakarta dan termasuk tempat pijat berkelas premium. Tempat ini menyediakan banyak pelayanan pijat mulai dari totok wajah, bekamp,terapi hot stone, ear candle dan herbal steam pocket. Lokasinya berada di Sunter Meruya, Daan Mogot, Kelapa Gading.

Setiap hari Fivestar reflexology rata-rata dkunjungi 50 sampai 120 customer mulai dari buka sampai tutup. Harga jasa pijat di bandrol mulai dari Rp 10.000 jasa kop kaki sampai Rp 150.000 jasa bekamp. Rata-rata omsetnya mencapai Rp 8.000.000 sampai Rp 15.000.000 sehari dalam satu cabang.

Selama ini Fivestar Reflexology menggunakan saluran penjualan online melalui situ-situs pemotongan harga seperti disdus, groupon, dan living social. Selain itu Tempat pijat ini juga bekerjasama dengan beberapa kartu kredit untuk beberapa promosi paket dan produknya. Five star Refloxology ini mempunyai 25 pegawai setiap satu cabang. Pemiliknya mengaku modal awal dalam membangun bisnis ini cukup besar yaitu sekitar Rp 500.000.000

99 Family reflexology

Kecanggihan penggunaan teknology pada tempat jasa pijat yang satu ini kian nampak disekitrar ruangan. Jenis jasa pijat yang ditawarkanpun lebih banyak mulai dari foot reflexology, traditional massage, tuina masssage, thailand massage, shiatsu massage, coin massage,, indiana massage, ear candle dan masker scrub.

Pemijatnya pun berasal dari orang asing tempat dimana jenis pijat itu berasal. Tempat pijat 99 family reflexology mempunyai 20 karyawan termasuk para pemijatnya. Setiap hari tidak kurang dari 50 pengunjung hadir di tempat ini. Favorit dari pengunjung adalah shiatsu massage. Shiatsu Massage menjadi layanan jasa yang paling digemari karena teknik pijatnya yang lain dari seluruh teknik pijat yan g ada di Indonesia.

Tarif dari 99 Family reflexology berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 120.000. Tempat pijat yang buka dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam ini telah membukukan omset sekitar Rp 2.500.000 sehari. Lingkungannya yang kurang strategis tidak membuat tempat ini sepi pengunjung. Social media dan jaringan komunitas antara sesama pengusaha bisnis reflexology, telah menjadi senjata utama dalam memarketingkan bisnisnya.

Sehatnya Bisnis Kesehatan Tubuh di Kota Besar

Sehatnya Bisnis Kesehatan Tubuh di Kota Besar

 Alat Pijat Kayu

Memiliki bentuk segitiga dengan dua ujung lincip dan satu berujung gepeng, alat pijat ini menjadi favorit bagi sebagian orang. Pak Amin telah lima tahun memproduksi alat pijat ini bersama dua orang karyawannya. Dalam sehari pak amin dapat memproduksi 100 unit alat pijat kayu.

Dalam hal pemasaran pak amin menjajakan alat pijat kayu ini ke bus-bus kota dengan memanfaatkan jasa pedagang keliling. Setiap unit alat pijat yang laku terjual, pak amin memberikan upah Rp 1000 pada pedagang tersebut. Pak Amin membandrol harga pijat kayu ini Rp 5.000 sampai Rp 6.500.

Media pemasaran Pak amin bertambah sejak bertemu dengan ridho yang berprofesi sebagai blogger. Kini alat pijat Kay Pak amin dapat diperoleh melalui Internet. Sejak kenal Dengan ridho, pak amin dapat meningkatkan penjualannya secara pesat. Kini Pak amin dapat menjual alat pijat kayu sebanyak 90 sampai 100 unit sehari mendekati angka produksinya, Sehatnya Bisnis Kesehatan Tubuh di Kota Besar .

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *