Tiga Brand Bisnis Rumahan Ketan Yang Sukses Di Pasaran

Tiga Brand Bisnis Rumahan Ketan Yang Sukses Di Pasaran | Kecenderungan sekarang, jika orang ketemu dengan makanan enak, tidak langsung dimakan tapi di foto dulu, kemudian di unggah ke jejaring sosial. Tujuannya adalah untuk berbagi informasi.

Banyak yang merekomendasikan Ketan susu pos legenda di daerah Batu Malang melalui akun social media, Kedai Ketan Mbokne Ancuk, dan Ketan duren berjalan Purlan. Berikut ulasan para pebisnis ketan ini.

Pos ketan legenda 1997

Pak Sugeng yang merupakan owner dari Pos ketan 1997, menceritakan kalau usaha ini berawal dari usaha orang tua yang dimulai pada tahun 1997. Ia adalah generasi penerus kedua usaha ini. Pada waktu generasi pertama, menunya Cuma ada tiga macam. Yaitu Ketan bubuk , ketan gula merah, dan campuran dari keduanya.

Waktu itu tempat jualannya berada di trotoar dan masih kaki lima. Setelah Pak Sugeng merantau ke bandung, Ia mendapatkan ide-ide kuliner di sana. Sepulangnya, Ia langsung membawa resep inovasi baru dari bandung, untuk diterapkan ke Kedai ketan miliknya. Keika pulang ke malang, kebetulan tren jualannnya sedang menurun. Tapi ketika inovasi yang ia bawa dari bandung diterapkan, luar biasa hasilnya terasa sampai sekarang.

Tiga Brand Bisnis Rumahan Ketan Yang Sukses Di Pasaran

Tiga Brand Bisnis Rumahan Ketan Yang Sukses Di Pasaran

Sekarang sudah ada 12 varian menu di kedai ketan Pos Legenda 1997 ini . Konsumen Anak muda suka ketan susu keju, dan menu yang terbaru adalah ketan duren. Awalnya Pak sugeng memulai berjualan ketan generasi kedua ini, berdua dengan istrinya.Karena melihat Perkembangan yang sangat pesat, akhirnya Ia bawa anak-anak yang menganggur untuk jadi karyawan, tapi Ia tetap ikut terjun langsung. Nama pos ketan legenda berasal dari tempat mangkal pertama kali Kedai ketan ini didirikan, yaitu loakasinya berada dekat kantor pos.

Harga Menu yang ditaw arkan diPos ketan Legenda 1997 berkisar antara Rp 1000 hingga Rp 12.000. Pengunjung harian mencapai 60 orang dan pengunjung paada saat weekend pernah mencapai 120 orang. Omsetnya kini mencapai Rp 2.500.000 perhari. Jam buka Kedai ketan ini dari jam 16:00 sampai jam 4:00

Ketan Duren Purlan

Angka prengangguran di Indonesia masih memprihatinkan, namun apa yang dilakukan ardhi di bandung jawa barat mungkin bisa menjadi contoh kecil bagi anak muda untuk berbuat sesuatu. Bersama sahabatnya Arditya berjualan ketan durian dengan memanfaatkan media sosial sebagai media promosi

Tiga Brand Bisnis Rumahan Ketan Yang Sukses Di Pasaran  , Arditya pradana atau biasa dipanggil dita, sarjana teknik sipil lulusan tahun 2010 lulusan dari universitas swasta di Bandung. Dita kini dikenal sebagai penjual ketan durian . bersama seorang sahabatnya . Dita mulai bisnis ini mulai dari kegemaran sang ibu yang hobi membuat kue berbahan ketan

Berawal dari keinginan menciptakan lapangan kerja karena susahnya mencari kerja, Dita berinisiatif untuk mendirikan usaha ketan durian dengan konsep jualan mobile menggunakan mobil dan menggunakan twitter sebagai media promosi.

Ketan duren purlan ini berasal dari darii nama purnama wulan , ibu dari dita yang memiliki resep ketan . jadi awalnya bahan bakunya ketan itu ya ketan, santan, sama pandan rasa pandan.

Salah satu kunci yang membuat ketan ini berbeda, adalah pemakaian saus durian yang asli. Dita menjual ketan durian ini seharga Rp 10.000. Dalam sehari omsetnya mencapai Rp 300.000 hasil yang sangat besar dari buah durian.

Ketan Susu dan Wedang Ronde Mbokne ancuk Jakarta

Dengan bangku dan meja yang menggunakan furniture kayu dan piring replika wajan berukuran kecil, Ketan Susu dan Wedang Ronde Mbokne Ancuk hadir untuk memuaskan lidah penikmat ketan di kota Jakarta. Ketan dan Ronde Mbokne Ancuk bertempat di daerah jalan kalimalang, Jakarta. Kedai ketan ini buka mulai pukul 4 sore hingga tengah malam.

Meskipun brandnya terkesan negatif, Kedai ini memiliki arti yang positif pada brandnya. Mbokne ancuk artinya customernya terdiri dari mbok-mbok atau orang tua hingga cucu atau anak muda. Kedai ketan ini Berdiri pada tahun 2010 dan sudah memiliki dua cabang di Jakarta.

https://www.youtube.com/watch?v=A1rKwxyGXm8

Harga Menu yang dibanrol di Kedai Ketanmbokne ancuk bervariasi , mulai dari Rp 5000 hingga Rp 23.000 tergantrung dari varian rasa yang dipilih. Kedai ini memiliki 15 varian rasa dan menu unggulan di kedai ini adalah Ketan Blueberry keju dan Ketan Abon. Alasan yang melatar belakangi karin untuk mendirikan usaha ketan ini yaitu untuk memberikan alternatif pilihan jajanan tengah malam yang mengenyangkan.

Karin memulai usaha Ketan ini dengan modal awal Rp 15.000.000 untuk menyewa tempat, membeli peralatan produksi, set up tempat , termasuk dengan gaji karyawan selama dua bulan pertama.Pada hari biasa, Kedai Ketan Mbokne ancuk didatangi hingga 70 pengunjung setiap malamnya, pada waktu weekend pengunjungnya mencapai 120 orang. Saat ini omset harian dari kedai ini sekitar Rp 5.000.000 hingga Rp 10.000.000.

Bagaimana ? sudah tau tempat yang cocok untuk membuka bisnis kedai ketan anda, Tiga Brand Bisnis Rumahan Ketan Yang Sukses Di Pasaran 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *