Rahasia Memulai 88 Jenis Bisnis UKM Mulai Dengan MODAL Kecil

Ini Dia Rahasia Memulai 88 bisnis Umkm cuma mulai dengan MODAL mulai 100 Ribu  SAJA , inspirasi bisnis ukm yang berawal dari modal kecil dan akhirnya berkembang sehingga menjadi jagoan jagoan ukm indonesia yang patut diperhitungkan di kancah dunia bisnis ukm.

Penuh perjuangan , tangis dan duka , tapi dengan semua kegigihan yang ada, mereka akhirnya sukses, baik sukses sebagai pengusaha , maupun sebagai manusia seutuhnya, karena dengan menjalani hidup sebagai pengusaha ukm

mereka sangat mengerti arti berbagi untuk sesamanya, merasakan pahitnya pengalamn bisnis , jatuh bangun , tertipu, hilang barang , karyawan berhenti, susahnya berjualan

semua itu menjadikan mereka pengusaha ukm yang tangguh dan sukses

 

88 Jenis Bisnis UKM Modal Kecil

 

Tas Rotan Ethnic Belanyat Wai

Umumnya, tas dibuat dengan bahan kulit, baik kulit hewan seperti sapi, kulit sintetis, hingga kain kanvas.

Beda halnya dengan Ethnic Belanyat Wai. Tas yang dibuat Abdul Haris ini menggunakan rotan sebagan bahan utamanya.

Hal ini dikarenakan Kalimantan Utara adalah daerah penghasil rotan yang berlimpah. Sebagian besar warga di sekitar Abdul Haris adalah petani. Mereka menjadi pengrajin rotan dan mengirimkannya kepada Haris sabisnisumkmonline.com/l menunggu panen.

 

 

Burgushi Makanan Favorit

Setiap orang bisa memulai bisnis dari mana saja, termasuk dari sesuatu yang ia sukai. Seperti Wilson, yang menyukai burger dan sushi.

Ia pun mencoba menggabungkan kedua makanan favoritnya menjadi makanan jenis baru dengan citarasa yang unik dan enak.

Tidak disangka, makanan campuran yang diberi nama Burgushi mendapat sambutan yang positif.

Dalam waktu satu tahun, ia sudah berhasil mempopulerkan Burgushi dan mendatangkan ratusan pesanan dalam satu bulan.

 

 

 

Keripik Suka Nicky Diawali Oleh Keripik Pisang

Cerita ini diawali dengan kegigihan niat dan dibantu skill dalam memasak. Pada saat keluarga dilanda permasalahan ekonomi yang melilit, Sukini pun memberanikan dirinya untuk membuka usaha Keripik ini di tahun 1996. Dengan diawali dengan keripik pisang,

 

Ia mengolahnya sendiri dengan penuh hati-hati. Meski hanya berbekal ijazah SMA, ia berani memulai langkah dalam usaha dengan dibawanya keripik itu dan dititipkan di beberapa toko dan pasar tempat ia biasa berbelanja.

Setiap hari ia berbelanja pisang sebagai bahan dasar untuk keripik nya. Sayangnya, karena buah pisang saat itu cukup musiman, ia pun mulai kesulitan.

 

Namun Sukini, tidak menyerah, ia memutar otak dan kemudian pada sekitar tahun 2000 ia beralih ke keripik tempe.

 

 

 

Awal Mula Bisnis Roti Unyil Melegenda

Roti unyil yang diciptakan oleh kakak beradik dari Herliyanti Hawidjaja dan Hendra Saputra Hawidjaja ini sekarang sudah menjadi sangat terkenal di kota Bogor.

Usaha roti unyil ini awal mula dirintis ketika orang tua dari kakak beradik Herliyanti Hawidjaja dan Hendra Saputra Hawidjaja sebagai pencetus utama dari usaha ini meninggal dunia.

Hendra Hawidjaja bersama kakaknya Herliyanti Hawidjaja ini sangat bekerja keras untuk menghidupi keluarganya. Hendra Hawidjaja yang hobi memasak kue dan juga pernah mengikuti kursus membuat roti akhrinya memiliki ide untuk membuat roti dan menjualnya keliling dipasaran.

 

 

 

 

Baca juga

Editor’s Choice

350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

Panduan Bisnis Online Terlengkap

 

 

Ayam Geprek

5 tahun lalu (sekitar tahun 2013), kepopuleran ayam geprek dimulai dari restoran quick chicken yang berada di sudut kota pelajar- Yogyakarta. Restoran itu dimiliki oleh seorang pengusaha bernama Bedi Zubaedi.

 

Bedi mengusung konsep makanan modern yang dipadupadankan dengan makanan tradisional khas Indonesia, dan pada awalnya dinamai American penyet yaitu fried chicken yang diberi sambal penyet. Kemudian, orang-orang kreatif mengganti nama American penyet menjadi ayam geprek.

Kesuksesannya dalam menghipnotis banyak orang membuat ayam geprek menjadi trending topik. Banyak orang ingin turut serta menikmati aliran profit dari bisnis yang sedang naik daun ini. Tak khayal jika kedai ayam geprek kini menjamur di mana-mana.

 

error: Content is protected !!