Ayam Geprek Kuliner yang Banyak Diburu Foodies

BUSINESS PRESENTATION

Beberapa tahun belakangan, ayam geprek menambah rentetan  panjang daftar kuliner Nusantara. Suguhan ayam goreng tepung dengan bubuhan sambal ekstra pedas benar-benar mampu menarik perhatian masyarakat luas.
Tak heran, ayam goreng ala Amerika yang dimasak dengan lapisan tepung renyah dan dibubuhi sambal uleg khas Indonesia ini kini menjadi salah satu makanan yang paling diburu foodies. Bahkan ayam geprek masuk dalam daftar pencarian populer Google 2017 karena saking digemari.
 
 

Dipioneri Oleh Restoran Quick Chicken

5 tahun lalu (sekitar tahun 2013), kepopuleran ayam geprek dimulai dari restoran quick chicken yang berada di sudut kota pelajar- Yogyakarta. Restoran itu dimiliki oleh seorang pengusaha bernama Bedi Zubaedi.
 
Bedi mengusung konsep makanan modern yang dipadupadankan dengan makanan tradisional khas Indonesia, dan pada awalnya dinamai American penyet yaitu fried chicken yang diberi sambal penyet. Kemudian, orang-orang kreatif mengganti nama American penyet menjadi ayam geprek.
Kesuksesannya dalam menghipnotis banyak orang membuat ayam geprek menjadi trending topik. Banyak orang ingin turut serta menikmati aliran profit dari bisnis yang sedang naik daun ini. Tak khayal jika kedai ayam geprek kini menjamur di mana-mana.
Untuk kedai Bedi sendiri, kini telah merambah menjadi kurang lebih 300 cabang di seluruh Indonesia. Dan pada puncaknya, resto ini berhasil menyabet rekor MURI karena telah membuka 50 cabang secara serentak di berbagai kota di Indonesia seperti Serang, Sulawesi, Yogyakarta, Semarang, Kebumen, Depok dan Purwokerto
Berdasarkan ulasan dari travelkompas, di Jakarta ada 4 kedai ayam geprek paling hits, diantaranya adalah kedai Im Geprek Bensu (diusung oleh artis Ruben Onsu), Ayam Keprabon Express, Ayam Blenger PSP, dan Ayam Geprek Mas Eko.
 
Baca juga
1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu
Panduan Bisnis Online Terlengkap
Panduan Lengkap Pecinta Kopi
Investor Bisnis Untuk Kelancaran Usaha Anda
350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar
Panduan Sukses Bisnis Franchise
123 Cara Meningkatkan Omzet Penjualan
Perjalanan 185 Brand Nasional Dan Internasional
50 Daftar Lengkap Virtual Office Di Indonesia
50 Daftar Jasa Kontraktor Indonesia
50 Usaha Rumahan di Indonesia
500 Kisah Pengusaha Sukses
Kenali Daftar 99 Fintech Indonesia
100 Daftar Notaris, PPAT dan Kantor Pengacara di Jakarta
Daftar 100 Konsultan Bisnis Dunia
 
 

Merambah Hotel Bintang Lima

Kepopuleran ayam geprek bahkan telah merambah hotel bintang lima. Salah satunya hotel Ayana Midplaza Jakarta. Di Ayana, ayam geprek dihadirkan pada menu buffet makan siang.
Karena kelasnya hotel bintang lima, tentu ada yang berbeda dari menu ini. Ayam Geprek ala Ayana Midplaza Jakarta hadir dengan cita rasa baru denga tekstur dada ayam yang juicy tidak kering sama sekali.
 
Hal tersebut karena sebelum dimasak, daging terlebih dahulu dimarinasi dengan bumbu khusus.
Jika ayam geprek yang biasa kita temui menggunakan dada ayam suwir, atau dada ayam yang digeprek (ditekan), maka Ayana Midplaza menggunakan dada ayam fillet yang tidak digeprek

You May Also Like