Bisnis Franchise Sang Pisang Milik Anak RI 1

undercover.co.id –  Bisnis Franchise Sang Pisang Milik Anak RI 1 Ayahnya jadi Presiden RI, anak-anaknya membuka usaha sendiri. Alih-alih jadi politisi, seperti kebanyakan “pangeran” istana lainnya. Mengikuti jejak sang kakak, Gibran, yang membuka usaha kuliner martabak, Indonesia juga sedang demam pisang nugget hasil racikan sang adik, Kaesang Pangarep.
 
Beruntungnya, Sang Pisang , brand milik Kaesang Pangarep juga membuka peluang waralaba untuk Anda, loh. Bagaimana caranya, dan bagaimana kemungkinan penghasilan dan sebagainya? Simak ulasan berikut ini.
 

Bisnis Franchise  Nugget Pisang Ala Kaesang

Usaha Sang Pisang bisa dikatakan baru, tepatnya baru diluncurkan pada bulan Desember 2017 silam. Tapi, sudah ada 26 gerai Sang Pisang yang dibuka oleh anak bungsu Presiden Joko Widodo ini, loh.
Tidak tanggung-tanggung, pekerja yang diserap lewat usaha Kaesang Pangarep sudah mencapai lebih dari 1000 orang. Tidak hanya di Jakarta, gerai Sang Pisang ini juga ada di Bandung dan Makassar.
 

Satu kotak Sang Pisang berisi beberapa buah nugget pisang. Nugget pisang besutan Kaesang merupakan pisang dengan balutan bumbu dan tepung, serta pilihan topping yang nikmat.
Dari sejumlah orang yang mengakui kenikmatan Sang Pisang, menyatakan bahwa kekuatan dari Sang Pisang terletak di rasa pisang, tekstur dan toppingnya.
 

 
Ada beberapa pilihan rasa, yang dibedakan dari toppingnya, seperti cokelat, green tea, vanila, tiramisu, strawerry, blueberry, alpukat, taro, juga ada almond, koko crunch, chesse sprinkle, melon sprinkle, Milo dan Oreo. Juga masih ada perpaduan dari bebagai topping tersebut.
 
Apalagi, bahan bakunya juga original dan mudah ditemukan. Misalnya, untuk topping strawberry, maka Sang Pisang menggunakan strawberry asli yang dijadikan selai untuk menambah rasa Sang Pisang tersebut.
 
Seperti yang diungkapkan Kaesang di berbagai media, bahan baku tersebut didapatkannya dari daerah setempat. Misalnya, kalau outletnya dibuka di Bali, maka bahan-bahan, terutama pisang, adalah pisang yang berasal dari daerah tersebut.
Begitu juga di Lampung, Makassar, Jakarta dan sebagainya. Tentunya, hal itu menjadi kabar baik bagi para petani di daerah, karena sudah punya pembeli yang akan terus memborong hasil tani mereka.
 
Ditambah lagi, usaha Kaesang untuk membuka lapangan pekerjaan baru tentunya sangat membantu mengurangi pengangguran. Apalagi, dengan omset yang tinggi, Kaesang juga berani membayar pegawainya dengan gaji yang disesuaikan dengan Upah Minimum Rasio (UMR) daerah yang bersangkutan.
 

Outlet Sang Pisang di Seluruh Indonesia

 
Tidak sampai satu tahun berjualan, sekarang usaha kuliner milik Kaesang sudah benar-benar merambah ke banyak tempat seluruh Indonesia.
Rasanya Sang Pisang yang unik dan nikmat, ditopang dengan popularitas Kaesang Pangarep yang sedang naik daun, menjadikan usahanya benar-benar laris manis. Bayangkan saja, dalam beberapa waktu terakhir, outlet Sang Pisang juga sudah ada di Pekanbaru, Yogyakarta, Lampung, Bandung, Bali dan sejumlah kota di Indonesia.
 
Selain rasanya yang enak, tampilannya juga instagramable banget. Itulah salah satu kekuatan dari bisnis Kaesang, ia mengandalkan media sosialnya untuk berjualan Sang Pisang. Dengan foto yang menarik, sudut yang pas, serta image yang menjadikan Anda pingin membeli dan mencobanya. Salah satu kekuatan terbaik dari bisnis ini adalah daya tariknya di media sosial, terutama instagram dan twitter.
 
Jadi, Anda jangan terkejut kalau outlet Sang Pisang selalu dipenuhi pembeli. Para pembeli bahkan rela mengantri untuk mendapatkan pisang buatan Kaesang ini. Harganya, cukup terjangkau loh, satu kotaknya mulai dari Rp 20.000 saja, sampai Rp 25.000. Sangat terjangkau, bukan?
 
Meski harganya terjangkau, namun jangan remehkan penghasilan Kaesang dari Sang Pisang ini. Bahkan, di beberapa kota, outletnya terpaksa harus tutup setelah buka baru 45 menit saja. Penyebabnya adalah semua produk yang dijualnya, habis dalam waktu 45 menit. Para pembeli yang mengantri namun gagal mendapatkan nugget pisang buatan anak bungsu Presiden RI ini, terpaksa harus mengantri lagi keesokan harinya.
 
 
 
Meski demikian, Kaesang terus bersikeras bahwa dagangannya bukan kue kekinian yang menjadi andalan selebritis Indonesia saat ini. Selain ia mengaku bukan selebritis, ia juga menjual dagangannya dengan harga yang sangat terjangkau, beda dari kue kekinian para artis yang biasanya dijual dengan harga yang cukup tinggi.
baca juga 1000.001 Ide Bisnis Dengan Modal Mulai 100 Ribu

Resep Nugget Pisang Sang Pisang

 
Ingin mencoba membuat pisang nugget ala Sang Pisang sendiri di rumah? Pertama, siapkan dulu bahannya. Bahannya antara lain:
 
Bahan utama:
 

  1. 3 buah pisang kepok
  2. 100 gram tepung terigu
  3. 1 sachet susu bubuk
  4. 2 butir telur
  5. 3 sendok makan gula pasir
  6. 1/2 sendok teh garam
  7. 1/2 sendok teh vanili bubuk

 
Bahan pencelup :
 

  1. 50 gram terigu
  2. 100 ml air

 
 
Bahan pelapis :
 

  1. 250 gram Tepung panir oranye
  2. Siapkan topping sesuai selera Anda.

 
Cara membuat :
 
Pertama, haluskan dulu pisang. Sebaiknya, gunakan sendok atau garpu. Kemudian, campurkan semua bahan utama dan aduk sampai merata. Lalu, tuangkan ke loyang. Jangan lupa olesi dengan mentega dan kertas roti, yah.
 
Lalu, kukus terlebih dulu hingga 30 menit. Setelah matang dan dingin, potong sampai berukuran sesuai keinginan Anda.
 
Kemudian, balur dengan tepung panir dan dinginkan di kulkas. Setelah dingin, segera goreng dengan minyak yang cukup dan api yang tidak begitu besar. Setelah matang, tiriskan. Sekarang, berikan topping yang Anda suka, atau bisa juga dimakan original tanpa topping.
baca juga 100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

Prediksi Keuntungan Bisnis Waralaba Sang Pisang

 
Ingin mencoba peluang waralaba Sang Pisang? Tentunya, Anda berpikir berapa keuntungan yang didapat oleh Kaesang, bukan? Ternyata, omset bisnis yang dibangun Kaesang bersama rekannya Ansari Kadir ini punya omset hingga miliaran rupiah, loh!
 
Bagaimana kalau kita coba hitung berapa keuntungan yang diterima oleh Kaesang untuk satu outlet saja. Seperti kita tahu, dalam satu hari minimal satu outlet Sang Pisang berhasil menjual sekitar 200 box, yang kita anggap saja 100 box seharga Rp 20.000 dan 100 lagi seharga Rp 25.000. Berarti dalam satu hari, satu outlet menerima pemasukan sebesar Rp 4.500.000. Dalam satu bulan, kita anggap sekitar 26 hari saja berjualan, maka omset satu outlet mencapai Rp 117.000.000.
 
 
Bila kita hitung sewa tempat seharga Rp 2.000.000 sebulan, gaji minimal 4 pegawai seharga Rp 2.500.000 per orang, bahan-bahan mencapai Rp 20.000.000 per orang, ditambah dana lain-lain seperti listrik dan gas sekitar Rp 5.000.000 sebulan, berarti modal atau pengeluaran per bulan untuk satu outlet mencapai Rp 47.000.000.
Dengan demikian, prediksi keuntungan untuk satu outlet saja mencapai Rp 70 juta! Sedangkan saat ini, sudah ada lebih dari 15 outlet di seluruh Indonesia, dengan perhitungan per bulan keuntungan yang diraih oleh Kaesang mencapai Rp 1.050.000.000 per bulan!
 
baca juga Daftar 100 Bisnis UKM Sukses Dengan Modal Kecil
350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

Peluang Waralaba Sang Pisang

 
Seperti diungkapkan oleh Kaesang dan rekan bisnisnya di sejumlah media online,  Sang Pisang juga membuka peluang waralaba loh. Hanya saja, belum disebutkan berapa fee yang musti dibayarkan untuk mendapatkan kerja sama ini.
 
Namun, Anda bisa menghubungi instagram, twitter dan fan page Facebook-nya untuk menghubungi tim Kaesang dan mendapatkan peluang menjadi mitra usaha. Ingin mencoba peruntungan dengan berjualan Sang Pisang? Yuk, coba di kota Anda.

You cannot copy content of this page