Bisnis Makanan Usaha Kecil Menengah Kue Bingkang Adee Kak Mah Dari Aceh

Dari jaman dahulu memang bisnis makanan sangat laku keras di pasaran apalagi jika jenis kuenya unik dan tidak mudah ditemukan di berbagai toko.
Bisnis makanan sangat menjanjikan dikarenakan setiap orang pasti setidaknya akan membeli dan mengkonsumsinya dalam waktu tertentu.

Bisnis Makanan Usaha Kecil Menengah Kue Bingkang Adee Kak Mah Dari Aceh

 
Bahkan ada sebagian orang yang saat mencicipi suatu makanan dan merasa tertarik, kemungkinan besar mereka akan mengkonsumsinya dalam periode waktu cukup sering.
Kini ada salah satu jenis makanan yang sangat cocok di lidah orang Indonesia, bisa dimakan dalam berbagai macam cuaca dan suasana, juga memiliki cita rasa khas yang bisa membuat setiap lidah merasa ingin mencicipinya lagi.
 
Bisnis ini ialah bisnis yang menjual kue bingkang yang merupakan istilah nama dari bahasa Indonesia, sedangkan untuk nama usahanya sendiri menggunakan istilah kue bingkang dalam bahasa Aceh yang kemudian diberi nama Adee Kak Mah.
Untuk kata Kak itu sendiri jika dalam bahasa Aceh berarti Kakak, sedangkan Mah itu ialah nama panggilan untuk pemilik bisnis kue itu sendiri.
Bisnis makanan ini sebenarnya asli dari daerah Aceh tepatnya dari Meureudu yang kini sudah sangat populer bahkan di kalangan masyarakat Aceh sendiri.
Bisnis yang berawal dari usaha kecil menengah (UKM) ini kini sudah memiliki cabang yang tersebar di beberapa daerah Aceh lainnya.

Varian Rasa dan Selera Sajian Kue Adee Kak Nah

Dalam pengajiannya kue bingkang versi Aceh ini memang disajikan dalam bentuk persegi empat yang kemudian di potong-potong ke dalam beberapa bagian.
Untuk rasanya sendiri tersedia dalam varian rasa Tepung dan Adee Ubi yang kemudian banyak orang menyebutnya dengan Adee Kak Nah Tepung dan Adee Kak Nah Ubi.
Jika ditanyakan mengenai rasa mana yang paling enak, hal tersebut kembali lagi kepada selera dan lidah dari setiap konsumen.
Karena banyak juga yang menyukai kedua rasa kue ini, akan tetapi banyak pula yang hanya menyukai rasa tepung dan rasa ubi.
Untuk rasa ubi sesuai dengan namanya, di dalam kue terdapat potogan-potongan buah ubi namun tidak keras, melainkan lebih seperti serat yang terkandung.
Bagian kuenya dengan tekstur yang cukup lembut dan kenyal membuat banyak orang sangat menyukai kue yang satu ini dan benar-benar menggungah selera.
Bagian kuenya benar-benar lembut, manisnya tidaklah begitu manis karena dimasak cukup pas sehingga tidak enek saat dimakan.
Karena menggunakan tambahan bahan pandan dan aroma bawang goreng semakin membuat rasa khas kue ini semakin terasa.
Jika anda pertama kali mengunjungi outletnya tidak harus bingung akan memilih varian rasa yang mana karena mereka bersedia memberi tester rasa yang bisa anda cicipi salah satu hasil dari bisnis makanan ini terlebih dahulu.

Waku Yang Tepat Menyantap Kue Adee Kak Nah

Jika biasanya banyak dari anda menyantap kue sejenis bingkang ini saat bersantai bersama keluarga atau acara keluarga lainnya seperti gathering party, ternyata kini untuk konsumsi adee kak nah oleh masyarakat Aceh sedikit berbeda.
Bisnis makanan adee kak nah ini biasaya banyak juga yang membawanya sebagai kue hantaran, kue saat hendak berkunjung ke rumah saudara.
Bahkan ada pula yang biasanya saat berkunjung pada suatu acara banyak orang membawa kue brownis atau bolu, masyarakat di Aceh lebih memilih kue adee ini karena selain harga yang cukup praktis, rasa dan penyajian kuenya pun cukup mewah. Ditambah lagi kue ini sudah banyak pecintanya sehingga di lidah tidak terasa asing lagi.
 
 
Dulu saat sabelum bencana Tsunami melanda daerah Aceh, kue ini tidak terlalu terkenal di berbagai kalangan. Untuk mendapatkannya pun cukup sulit karena belum adanya toko cabang di beberapa daerah lain.

Jumlah Produksi Kue Adee Kak Nah Per Hari?

Untuk menilai seberapa besar bisnis makanan yang dijalani, biasanya orang-orang akan menilai dari seberapa banyak produksi per harinya dari berbagai outlet cabang hingga besaran modal yang sudah berputar.
Untuk para pekerjanya sendiri usaha adee kak nah ini sudah memiliki 35 karyawan yang setiap minggunya saja mereka sudah mendapatkan gaji atau upah kerja sebesar Rp 500ribu-Rp700ribu.
Untuk perhitungan upah kerja mereka diberikan berdasarkan hasil dari per loyang kue yang mereka buat. Satu loyang mereka menjua dengan harga Rp 13ribu tergantung dari ukuran kue juga.
Untuk keuntungan per hari ternyata jika perhitungan semua outlet mereka bisa saja meraih keuntungan sebesar Rp1juta.
Di hari biasa yang tidak ada pemesanan kue ini dalam jumlah banyak biasanya mereka memproduksi sebanyak 1000 loyang kue dalam berbagai ukuran.
Akan tetapi jika memang ada pesanan dalam jumlah banyak yang biasanya untuk acara tertentu oleh konsumen mereka bisa menambah jumlah produksi dalam jumlah yang semakin banyak yang pekerjanya harus lembur.
Tidak hanya digemari oleh masyarakat Aceh, konsumen dari daerah lain seperti Batam dan Medan pun sudah banyak juga yang memesan dalam jumlah yang banyak.
baca juga
Jenis Peluang Usaha Dengan Modal Kecil
Baca juga
Editor’s Choice
350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar
1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu
Panduan Bisnis Online Terlengkap
 
 
Karena kue ini rasa dan bentuknya memang hampir sama saja dengan kue jenis lain yang harganya itu sangat mahal dengan minimal Rp 50ribu. baca juga 100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

You cannot copy content of this page