ByteDance

bisnisumkmonline.com/ – China juga dikenal sebagai negara maju dalam lingkungan negara asia. China juga banyak mengembangkan teknologi kecerdasan buatan yang sangat hebat.

Di China juga banyak berkembang startup yang bergerak dalam berbagai bidang termasuk dalam bidang industry dan internet. Kemajuan internet di China sangat cepat dan laju berbeda dengan negara asia lainnya.

Apa Itu Startup ByteDance Asal China ?

Untuk itu banyak jenis-jenis startup yang berkembang di China dalam berbagai bidangnya. Salah satu startup yang sudah mendunia asal China adalah ByteDance .

ByteDance merupakan startup asal China yang awalnya dibentuk pada tahun 2012 oleh Zhang Yiming. Proses pendirian startup ini ternyata membutuhkan perjuangan yang sangat berat dan banyak karena banyak mendapat kritikan dari dalam negerinya sendiri.

Awal penciptaan startup ini pada awalnya tidak langsung instant sukses melainkan membutuhkan proses panjnag yang sangat besar. Sebelumnya sang pendiri sempat bekerja pada beberapa perusahaan bahkan sempat mendirikan 99fang namun akhirnya mengalami kegagalan.

ByteDance

Apa Itu ByteDance ?

ByteDance sendiri merupakan jenis startup yang bergerak dalam bidang internet yang menyediakan layanan dalam beragam bentuk aplikasi media social yang bisa digunakan oleh seluruh orang. Pada awalnya Neihan Duanzi merupakan aplikasi pertama yang dirilis oleh ByteDance namun akhirnya mengalami kegagalan dan bermasalah dengan epmerintah China sehingga ditutup pada tahun 2018.

Aplikasi Neihan Duanzi yang pertama kali dirilis menyediakan layanan berupa penyediaan meme, video jokes, dan video humor. Namun, karena terrdapat dengan pemerintah asal China akhirnya aplikasi ini ditutup pada tahun 2018.

Hingga akhirnya ByteDance mencoba mengembangkan aplikasi Douyin yang bergerak dalam short form video yang akhirnya sudah dikenal diseluruh China. Hingga akhirnya ByteDance mampu mengakuisisi Musical.ly pada tahun 2018 hingga akhirnya merilis aplikasi yang sudah kita kenal dan banyak digunakan di Indonesia yakni TikTok.

Pada awalnya peluncurannya aplikasi TikTok juga banya disepelekan dan disangsikan tidak bisa sukses namun, ByteDance mampu membuktikan kesuksesan TikTok hingga sampai masa sekarang ini san sudah terkenal di seluruh dunia.

Bahkan TikTok sekarang ini menjadi aplikasi dengan pengguna hampir mencapai 800 juta pengguna aktif dan menjadi aplikasi seluler yang paling populer dan banyak digunakan oleh orang-orang diseluruh dunia hingga kini.

ByteDance

Manfaat Aplikasi ByteDance

Sebagai startup yang paling sukses di dunia dan menjadi nomor satu di dunia tentunya banyak manfaat yang bisa kita dapatkan ketika menggunakan layanan aplikasi yang dikeluarkan oleh ByteDance. Berikut ini beberapa mnafaat yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan aplikasi keluaran dari ByteDance :

  1. Menambah ranah pekerjaan baru

Dengan menggunakan layanan aplikasi keluaran dari ByteDance maka kamu bisa menambah ranah pekerjaan kamu. Karena beberapa produk aplikasi yang dikeluarkan oleh ByteDance termasuk kedalam jenis video di media social maka kamu bisa mencoba menjadi content creator.

Kamu bisa menjadi content creator melalui TikTok atau Douyin dengan berbagi dan memperkenalkan berbagai edukasi ataupun kegiatan kamu yang bermanfaat kepada sesame pengguna aplikasi yang lainnya.

  • Mudah mendapatkan penghasilan

Dengan menggunakan bagian dari produk ByteDance termasuk TikTok kamu bisa mudah mendapatkan penghasilan. Karena dengan menggunakan salah satu aplikasi ByteDance kamu bisa mempromosikan produk kamu ataupun berjuakan produkmu melalui video singkat dan sederhana dalam aplikasi TikTok.

  • Iklan dengan mudah

Manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan beberapa aplikasi produk dari ByteDance adalah kamu mudah mengiklankan produkmu atau barang yang kamu jual. Karena para pengguna produk aplikasi ByteDance sudah memasuki kancah internasional dan sudah banyak digunakan oleh orang-orang seluruh dunia sehingga kamu akan mudah mempromosikan barang-barang ataupun produk yang kamu jual.

  • Menambah kepercayaan diri

Manfaat lainnya yang juga bisa kamu dapatkan dengan menggunakan aplikasi bagian dari ByteDance adalah bisa menambah kepercayaan kamu sebagai pengguna aplikasi tersebut. Dengan seringnya kamu muncul dan membuat konten dalam bentuk video dan muncul didepan orang banyak biasanya itu bisa menambah kepercayaan diri kamu sedikit demi sedikit.

  • Mudah mendapatkan informasi

Karena jangkauan pengguna beberapa aplikasi dari ByteDance ini merupakan pengguna internasional maka bisanya kita akan mudah mendapatkan berbagai macam informasi yang sedang trend dari seluruh dunia. Biasanya berbagai informasi terbaru bisa dengan mudah bermunculan dalam aplikasi-apliaksi penampil video dari produk aplikasi ByteDance.

  • Menambah relasi

Manfaat lainnya yang bisa kamu rasakan adalah mudah mendapatkan teman baru dari berbagai daerah apalagi di Indonesia. Biasanya dengan kamu rajin menampilkan konten-konten videomu kamu bisa dengan mudah mendapatkan teman-teman yang bekerja sebagai content creator yang sejenis juga dengan kamu sehingga bisa menambah relasi pertemanan kamu dengan mudah.

Produk-Produk ByteDance

Startup nomor satu di dunia ini mengeluarkan beberapa produknya dalam bentuk aplikasi yang tersebar hampir di seluruh dunia hngga menjadikannya startup nomor satu di dunia. Perusahaan teknologi asal China ini mampu menjadi startup terbesar di dunia dengan nilai valuasi tertinggi di dunia.

Kira-kira apa saja ya produk yang dikeluarkan dari startup ByteDance ini. Mari simak pembahasan dibawah ini:

  1. Douyin

Salah satu produk yang dikeluarkan oleh ByteDance adalah aplikasi Douyin. Douyin merupakan aplikasi yang menyajikan layanan dalam bentuk video seluler berdurasi pendek. Aplikasi ini didukung oleh fitur-fitur berupa pembuatan video yang sangat mudah untuk digunakan.

Douyin juga merupakan aplikasi yang sangat populer di seluruh negeri dengan menampilkan berbagai kreativitas, pengetahuan, dan momen-momen dari kehidupan sehari-hari dalam platform aplikasi ini.

  • Toutiao

Produk kedua yang diluncurkan oleh ByteDance ini adalah Toutiao yang merupakan platform penemuan konten yang paling populer di China. Aplikasi ini menawarkan pengguna untuk berbagi pengalaman konten yang unik, komprehensif, dan menjelajahi topic yang menarik mulai dari olahraga dan hiburan yang mudah kamu temukan dalam aplikasi ini.

  • TikTok

Aplikasi yang selanjutnya yang merupakan keluaran dari ByteDance ini adalah TikTok. Aplikasi ini sudah sangat populer dan berkembang di seluruh dunia. Aplikasi ini menyediakan layanan penyediaan video pendek dan sederhana dengan kandungan konten yang informative dan bermanfaat.

  • Xigua Video

Aplikasi selanjutanya yang  menjadi bagian dari ByteDance adalah Xigua Video yang juga cukup populer dan banyak digunakan oleh orang banyak. Applikasi ini menyediakan layanan dalam bentuk penyediaan video dalam bentuk pendek maupun panjang yang bisa kamu temukan dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

  • Helo

Aplikasi selanjutnya adalah aplikasi Helo yang tersedia dalam 15 bahasa termasuk Hindi, Telugu, Tamil, Malayalam, dan bahasa lainnya. Helo merupakan media social yang paling populer di India. Misi aplikasi ini adalah menyatukan berbagai macam komunitas dan berbagi konten dengan bahasa mereka sendiri.

  • Lark

Lark merupakan aplikasi dari ByteDance yang tersedia di Jepang dan Singapura. Aplikasi ini memberikan layanan dalam bentuk platform yang menghubungkan berbagai macam obrolan, kalender, pembuatan konten, dan manajemen aplikasi. Lark juga menyediakan kemudahan untuk mengakses alat ini ke yang lainnya.

  • Babe

 Babe merupakan aplikasi yang menyediakan layanan dalam bentuk aplikasi berita dan konten terkemuka di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan konten berita dan hibunran lebih dari 1000 mitra penerbit dari 20 kategori. Berita yang disajikan adalah berita yang informative, andal, menarik, dan mudah dimengerti.

  • BytePlus

Aplikasi terakhir dari ByteDance adalah BytePlus yang menyediakan layanan cerdas yang didukung oleh penelitian terdepan dalam teknologi terbaru. Alat analisis data dan perangkat lunak visi komputer yang menjadi solusi untuk membantu bisnis para penggunanya.

baca juga

Leave a Comment

error: Content is protected !!