Daftar Inspirasi 700 Peluang Usaha Sampingan Dari Rumah Dengan Modal Kecil

peluang usaha dengan moadl kecil tentunya diidamkan oleh setiap calon pengusaha, apalagi pelaung usaha ini merupakan usaha sampingan yang bia dikerjakan dari rumah, dan tidak menyita tidak terlalu banyak waktu.

Tantangan nya adalah akan usaha apa? atau pelaung usaha apa yang harus dijalankan, terkadang kita masih bingung

Nah di artikel ini , kami siapkan daftar inspirasi  peluang usaha dari berbagai macam industry yang sudah terbukti sukses

 

700 Daftar Inspirasi Peluang Usaha Modal Kecil

 

 

Usaha Penjual Siomay Sekolahkan Anak S3 di Belanda

 

Mempunyai pendidikan tinggi serta dapat bermanfaat untuk bangsa serta negara pasti yaitu yang diimpikan kebanyakan orang.

Terutama untuk orangtua, mereka tentu mempunyai harapan anaknya nantinya mempunyai pendidikan yang tinggi, atau sekurang-kurangnya mesti tambah baik dari mereka.

Tidak kecuali untuk pasangan suami istri Miftahuddin serta Marmina, pedagang siomay asal Parepare Sulawesi Selatan ini. Mulai sejak dahulu, mereka senantiasa memiliki hasrat supaya anaknya lebih berhasil daripada mereka berdua.

Walau cuma seseorang pedagang bakso serta siomay keliling , mereka tidak sangsi untuk mempunyai harapan tinggi pada pendidikan anaknya. Lantas bagaimana perjuangan Miftahuddin serta Marmina untuk mebisnisumkmonline.com/ayai anaknya kuliah, bagaimana juga Yassaroh putrinya sukses meniti pendidikan S3 di Belanda,

simak cerita sedetailnya berikut ini.

 

 

Rendang Nenek – Bisnis Kuliner Khas Tanah Air Yang Sukses

Ivan Diryana (41) berbarengan sang istri, Intan Rahmatillah (33) sudah berhasil menggerakkan usaha Rendang Nenek. Mereka berdua mulai melakukan bisnis Rendang Nenek di th. 2011 serta cuma bermodal Rp 1 juta.

Namun siapa kira, saat ini Ivan yang bekas karyawan di Garuda Maintenance Facility (GMF-AeroAsia) sudah mempunyai omzet jutaan rupiah.

 

Bahkan juga di periode Ramadan sampai Lebaran th. ini, ia memperkirakan omzet penjualan Rendang Nenek akan melonjak sampai Rp 300 juta. Pencapaian ini lebih tidak kecil dibanding pencapaian th. lantas yang cuma Rp 100 juta.

Bukan sekedar itu, Ivan saat ini mempunyai karyawan sampai 10 orang. Kemampuan produksi juga diperbesar dengan support peralatan yang moderen.

 

baca disini

 

 

Awal Mula Bisnis Roti Unyil Melegenda

Roti unyil yang diciptakan oleh kakak beradik dari Herliyanti Hawidjaja dan Hendra Saputra Hawidjaja ini sekarang sudah menjadi sangat terkenal di kota Bogor.

Usaha roti unyil ini awal mula dirintis ketika orang tua dari kakak beradik Herliyanti Hawidjaja dan Hendra Saputra Hawidjaja sebagai pencetus utama dari usaha ini meninggal dunia.

Hendra Hawidjaja bersama kakaknya Herliyanti Hawidjaja ini sangat bekerja keras untuk menghidupi keluarganya. Hendra Hawidjaja yang hobi memasak kue dan juga pernah mengikuti kursus membuat roti akhrinya memiliki ide untuk membuat roti dan menjualnya keliling dipasaran.

baca lengkap disini

 

 

Frozen Food Kraukk , Bisnis Rumahan Modal Kecil Via Dunia Online

Usaha frozen food atau olahan makanan beku sekarang ini sedang ramai serta memperoleh banyak peminat. Bukan sekedar di pasar konvensional, product ini nyatanya memperoleh tanggapan positif didunia on-line.

Setidaklah berikut yang sudah dirasa oleh pelaku #bisnis on-line Yudhi Dwinanto dengan usaha frozen food yang digerakkannya didunia maya.

Dengan mengusung brand Kraukk, Yudhi saat ini berhasil mengantongi omzet sampai beberapa ratus juta rupiah tiap-tiap bulannya. Lantas seperti apakah usaha krauk yang digerakkan oleh Yudhi ini?

Tersebut penjelasannya.

 

 

 

Sepatu Kulit Bergh & Ozil , Kualitas Sepatu Kulit Milik Dua Bersaudara Ini Telah Terbukti Mumpuni

Langkah orang untuk berhasil memanglah berbagai macam bahkan juga sebagian ada yang tidak diduga-sangka.

Sekurang-kurangnya berikut yang dihadapi oleh kakak beradik, Aditya Danandayu (Aditya) serta Aditi Erlangi (Aditi) waktu meniti usaha sepatu kulit 12 th. waktu lalu.

Pada awal perintisannya, Aditya Danandayu serta Aditi Erlangi memanglah cuma beberapa cobalah dengan jual sepatu kulit custom dalam usahanya ini. Namun malah dari usaha beberapa cobalah berikut nyatanya peruntungan hampiri mereka.

Saat ini usaha sepatu kulit di mana produknya dinamakan Bergh & Ozil ini sudah berhasil dengan membuahkan omset beberapa ratus juta per th.. Lantas seperti apakah cerita sepatu Bergh & Ozil ini dapat meraih berhasil? Tersebut usahanya

 

baca ini

 

 

 

Awal Usaha Kek Pisang Villa

Kek Pisang Villa adalah satu diantara buah pemikiran dari seseorang pria bernama Denny Delyandri. Jemu dengan pendapatan pas-pasan waktu bekerja di pabrik. Denny lalu mulai berpindah buka usaha kecil-kecilan sembari memakai ketrampilan sang istri.

Denny mulai bikin #bisnis kuliner kecil-kecilan berbarengan sang istri. Usaha itu dinamakan Banana Cake.

Banana Cake dirintis dari tempat tinggal yang begitu simpel. Berlokasi di lokasi Batu Aji, daerah pinggian Batam, Banana Cake saat itu cuma memakai peralatan simpel berbentuk mixer berkapasitas tidak besar, oven tidak besar dan kompor yang masihlah memakai bahan bakar minyak tanah.

Berawal dari pemakaian 2 kg pisang /hari, Banana Cake awalannya cuma dapat menghasilkan 40 loyang kue /hari lantaran terbatasnya sumber daya serta peralatan.

baca lengkapnya

 

Sepintas Mengenai Berdirinya Usaha Sambal Bu Rudy

Sambal Bu Rudy adalah satu diantara merk product sambal dalam paket yang telah populer di lokasi Surabaya serta sekitarnya. Diperkembang pertama kalinya oleh seseorang entrepreneur wanita bernama Lani Siswad i

product sambal Bu Rudy bisa mencapai ketenarannya seperti sekarang ini karena cita rasa-rasanya yang khas serta menggigit.

Sambal Bu Rudy Ide Bisnis Unik Dari Surabaya Berkaitan dengan nama merk usaha sambal Bu Rudy, kreator usaha yang satu ini memanglah tak memakai namanya sendiri tetapi memakai nama sang suami rudi Siswadi.

Tidak diduga nama itu membawa hoki bersamaan perubahan bisnisnya sampai sekarang ini. Bahkan juga pemasaran product sambal itu telah meraih ke mancanegara.

baca disini

 

IDE Unik Bisnis Catering Tumpeng Mini

 

Keberanian akan membawa kesuksesan bilamana didukung dengan ide-ide yang sangat brilian. Seperti contoh bisnis yang satu ini, namanya Tumpeng Mini. Suatu konsep makanan yang sangat unik dan menarik untuk kita bicarakan dalam artikel ini.

Melalui tangan kreatif nya, Ade Indra mencoba berkreasi dengan nasi tumpeng yang memiliki bentuk baru. Jika pada umumnya nasi tumpeng disajikan dalam porsi yang besar, maka Ia membalikkannya dengan membuat nasi tumpeng berbentuk mini dengan variasi warna yang beragam.

Ade menceritakan bahwa ide uniknya ini diawali dengan sebuah pengalaman. Saat itu salah seorang teman nya sedang mengadakan acara untuk istrinya, yaitu tujuh bulanan.

Tradisi ini berangkat dari adat masyarakat Jawa di mana setiap ibu yang sedang mengandung anak, dan telah mencapai usia kandungan tujuh bulan, maka, Ia harus membagikan nasi tumpeng, atau disebut tumpengan

baca ini

 

 

Awal Mula Usaha Brownies Kukus Amanda

Ibu Sumi pada akhirnya pilih nama brownies kukus untuk resep kue yang ia modifikasi lantaran tesktur lembut serta rasa coklatnya yang pekat mirip kue brownies.

Dibantu dengan sang putra sulung, Joko, Ibu Sumi pada akhirnya buka kios kaki lima di lokasi pertokoan Metro, Bandung. Saat itu beberapa orang yang berlalu lalang terlihat tertarik tetapi tidak nyatanya tidak banyak yang penasaran untuk mencicipi rasa brownies kukus itu.

Selayang Pandang Bisnis Brownies Kukus Amanda Bandung Pada akhirnya Atin, istri dari Joko, berinisiatif untuk jual brownies kukus dalam potongan-potongan tidak besar dengan harga Rp 1. 000 per potongnya.

Akhirnya, brownies kukus itu sukses menarik ketertarikan konsumen serta memperoleh omset 150 sampai 250 potong /hari dengan loyang brownies memiliki ukuran 24 cm x 24 cm.

baca ini

 

 

Awal Usaha  Yourganic Raw Almond Mylk

Pada awal bisnisnya, Yenna cuma jual susu almond lewat cara getok tular atau word of mouth marketing. Dengan tehnik ini ia dapat jual sekitaran 100 botol /hari dengan harga jual Rp 25. 000 untuk botol susu almond 250 ml serta Rp 42. 000 untuk botol susu almond ukuran 500 ml.

Susu almond yang ia buat sendiri terbagi dalam empat varian rasa, yakni original, matcha atau green tea, coffee, serta kurma.

baca ini

 

 

 

Bisnis Kripik Nenek Lincah dari Bandung Menembus Pasar Nasional

Pastinya banyak dari anda yang telah pernah mencicipinya nikmatya sensasi pedas ala Maicih bukan? Tak heran lantaran dengan kepopulerannya yang semakin menanjak, keripik Maicih saat ini telah mulai menyebar di banyak tempat.

Satu diantara argumennya pasti lantaran orang orang menginginkan coba seperti apa sih kripik “setan” itu, beberapa dari customer ada juga yang menginginkan meng uji nyali dengan coba camilan Maicih level 10 yang konon tuturnya bisa bikin lidah penikmatnya menari kepedesan.

Nah, pastinya senantiasa ada narasi di balik satu cerita berhasil. Demikian pula dengan perjalanan dari lahir serta mengembangnya brand camilan Maicih yang satu ini. Menginginkan tahu tersebut penjelasan singkat usahanya.

baca disni

 

 

Bisnis Mie Donut Viral juga di Jakarta

 

Makanan ini mendadak viral ketika akun instagram Donut Papi mempromosikan makanan satu ini lewat instastory. Bahkan, sempat dibelah untuk menunjukkan bahwa bagian dalamnnya memang mie goreng Indomie.

Untuk menambah kesan kuat dari Indomie, bahkan “bungkus” makanan ini juga kemasan Indomie yang dipotong dua. Ternyata, memang makanan satu ini adalah hasil kerja sama antara Donut Papi dan Indomie Australia.

 

baca inspirasi nya disini

 

 

Bisnis Waralaba Minuman Ais Kepal Milo  Viral Dari Malaysia

Mendengar adanya minuman yang sedang viral di Malaysia, yakni Es Kepal Milo, Ariani tertarik ketika ada tawaran dari temannya untuk membeli merek atau waralaba Es Kepal Milo. Hanya dengan modal Rp 9 juta, Ariani memutuskan untuk memulai berjualan es Kepal Milo di Kebayoran Lama.

 

Hasilnya, pembeli datang berbondong-bondong. Usahanya kembali viral dan pengunjung ke outletnya terus bertambah. Bahkan, sampai pukul 21.00 WIB malam hari, masih ada pembeli yang antri untuk menikmati kesegaran es Kepal Milo tersebut.

 

baca kesuksesannya

 

Tahu Gejrot Bang Jack , Street Food Wajib Coba di Jakarta

Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta dan menggemari kuliner, pasti tidak asing dengan Tahu Gejrot Bang Jack.

Tepatnya, Tahu Gejrot Bang Jack terletak di daerah Jalan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Yang membuat unik Tahu Gejrot Bang Jack adalah rasa pedasnya. Di sini menawarkan tingkat kepedasan yang beragam.

Mulai dari rasa pedas ringan hingga sangat pedas, dari lima biji cabe sampai 100 cabe pun ada.

Karena rasa yang pedas inilah, Tahu Gejrot Bang Jack menjadi salah satu street food tahu gejrot yang wajib dicoba di Jakarta.

Harganya pun tidak mahal, yakni Rp 10.000 – Rp 15.000,-, terjangkau untuk kantong ibukota.

 

cari tau disini

 

Bengkel Bandi , Hobi Utak-atik yang Menjadi Bisnis

Umumnya, laki-laki memiliki hobi yang jarang sekali ditekuni perempuan. Salah satunya adalah hobi mengutak-atik mesin.

Bandi, sapaan akrabnya adalah satu di antara banyaknya laki-laki, yang menekuni hobi ini.

Hobi tersebut telah tumbuh sejak masa kecilnya, yakni ketika hampir setiap hari ia dibonceng ayahnya menggunakan motor.

Saat menjadi mahasiswa, ia masih tetap menekuni hobi tersebut. Hingga akhirnya, tercetus ide membuka bisnis bengkel motor di kampung halamannya.

Selain karena menyeriusi hobi, Bandi melihat peluang bisnis yang di kampungnya, yaitu cukup banyak pecinta motor, namun belum ada tempat untuk perawatan mesin seperti bengkel.

 

baca disini

 

 

 

 

Lakanua, Jam Tangan Terbuat dari Semen

Jam tangan semen bukan nama merek, namun benar-benar jam tangan yang terbuat dari semen.

Anda mungkin tidak percaya hal ini, bagaimana semen bisa dikelola menjadi sebuah jam tangan?

Bila mendengar jam tangan yang terbuat dari material kayu, besi, plastik, logam, dan mungkin emas sudah biasa atau bahkan terlalu mainstream bukan?

Akan tetapi, ada loh, pemuda di Indonesia yang kreatif mengubah semen menjadi material utama jam tangan.

Jam tangan terbuat dari semen ini dikelola oleh Restu Irwansyah Setiawan dan Edo Fernando.

baca kisah sukses mereka

 

 

Pia Emakku

Dengan tagline, “Oleh oleh Baru Khas Jakarta”, Pia Emakku yang diperkembang oleh Imelda serta suami memiliki sebagian keunggulan yaitu salah satunya yang pertama di buat berbahan paling baik.

Penentuan bahan paling baik memanglah jadi konsentrasi Imelda waktu bikin Pia Emakku. Dengan bahan yang baik, pasti hasil akhir product akan prima serta tak mengecewakan pelanggan.

Setelah itu berkaitan product Pia Emakku, Imelda bikin tiga varian rasa tidak sama untuk memberi pilihan untuk pelanggan yang mungkin saja mau rasakan rasa pia lainnnya.

Tiga rasa itu yaitu rasa pia original yaitu kacang hijau, lalu ada rasa coklat serta yang paling akhir adala rasa keju. Ketiganya di buat dengan bahan paling baik hingga membuahkan rasa pia yang lembut, legit serta tahan lama pastinya.

baca disni lengkapnya

 

UKM Budi Jaya Logam, Perusahaan Kerajinan Logam.

Bila anda melihat-lihat toko souvenir, anda mungkin bisa menemukan hiasan dinding, hiasan meja, dan lain sebagainya yang terbuat dari logam.

Kerajinan tersebut terlihat elegan, kuat, dan cocok dengan desain interior apapun.

Salah satu perusahaan pembuat kerajinan dari logam ialah sebuah perusahaan bernama Budi daya Logam yang didirikan oleh Nur Budiono di Pati.

Usaha yang masih terbilang UKM ini berfokus pada jenis usaha Industri barang dari Logam

baca ini

 

 

Bisnis UKM Sukses Barli Cake , Berubah Menjadi Pengusaha

Dalam upaya kerja sehari-harinya, Ilham menemukan impianya yang sebenarnya, yakni menjadi pengusaha.

Setelah mengumpulkan modal dari hasil kerja kerasnya selama ini, dia pun memberanikan diri mengejar cita-citanya yang sebenarnya menjadi seorang pengusaha.

Dia memulai usaha roti Barli Cake ini bersama dengan temannya.

Konsep Barli Cake ini ialah mengusung konsep roti khas Hungaria.

Dengan sebuah kesepakatan dan sistem bisnis yang akhirnya berhasil mereka rancang, tanggal 28 Juli 2017, Barli Cake akhirnya resmi diluncurkan.

 

baca ini

 

 

 

Bisnis Rumahan Minyak Goreng Home Industri

Minyak goreng termasuk kategori jenis barang yang dapat diperbarui, karena bahan baku yang dibutuhkan untuk membuat minyak goreng adalah hewan dan tumbuhan.

Bisnis Rumahan Minyak Goreng Home Industri  , Jumlah permintaan yang sangat banyak pada minyak goreng, menyebabkan pebisnis yang terjun dalam industri minyak goreng ini, hanya pebisnis yang mempunyai budget besar serta mempunyai kemampuan untuk membangun perusahaan manufaktur.

Namun baru-baru ini, ternyata banyak juga pengusaha dari kalangan UKM dan UMKM yang memulai bisnis pembuatan minyak goreng secara home industri

Siapa sajakah pebisnis ukm dan umkm itu? Mengapa mereka nekat untuk memulai bisnis pembuatan minyak goreng ini? Faktor apa yang melatarbelakangi mereka?.

 

baca lengkap disini

 

 

 

Peluang Usaha dari PAUD

Peluang cerah inilah yang ditangkap Senita Jaya, pemilik playgroup dan TK Islam Silmi di Samarinda. Awalnya perempuan berkerudung ini ingin mencari taman kanak-kanak untuk anaknya bersekolah. Namun, setelah mendatangi berbagai TK Islam ternama di Kota Tepian, tak satu pun yang mau menerima anaknya.

Senita menceritakan, alasan utama seluruh sekolah itu tak bersedia menerima karena usia sang buah hati belum cukup untuk mengenyam pendidikan di bangku taman kanak-kanak. Hampir lelah dia mencari. Senita menemukan brosur di dekat pintu angkutan kota yang ditumpanginya.

lihat inspirasi nya

 

 

Meraup Untung Dari Bisnis Makanan Pisang Ijo asal Makassar

Berbagai usaha ia jalani , jatuh bangun dalam usaha sering dialami.

Akhirnya camilan khas makassar pisang ijolah yang mengantarkannnya meraih sukses. Berikut kisah inspirasi dari pengusaha muda Rizka Rahmatiana

Rasa manisnya mampu membuat siapapun ketagihan untuk menyantapnya. Mampu pula mengantarkan seorang wanita muda meraih sukses. Pisang ijo makanan khas makassar ini berhasil membawa Rizka Rahmatiana menjadi pengusaha sukses.

klik ini

 

 

 

Jogja Leker (Joker)

Histori berdirinya Jogja Leker dimulai saat sang founder Emmanuel Wahyu Hendarto yang mau menggerakkan suatu usaha. Saat itu pada sekitaran th. 2010, di lokasi rumahnya Sleman, Jogjakarta, tengah booming usaha kuliner yang memakai booth atau gerobak dorong.

Ketertarikan membawanya berpikir kurang lebih kuliner apa yang masihlah mungkin untuk digerakkan dengan rencana gerobakan itu.

Pada akhirnya ia teringat dengan suatu jajanan yang pernah jadi favoritnya di saat lantas yaitu leker. Lihat kompetitor pada usaha leker masihlah termasuk sepi, pada akhirnya ia mulai tekuni usaha leker serta bikin racikan kue lekernya sendiri.

 

baca ini

 

 

Mie Ayam Gerobakan, Bisnis Kuliner Alternatif Olahan Ayam

Beberapa tidak kecil dari orang-orang Indonesia tentu sangatlah familiar dengan kuliner yang satu ini.

Dengan rasa-rasanya yang nikmat serta begitu gampang diketemukan dimanapun, pastinya kuliner memiliki bahan mie yang satu ini dapat dikatakan sebagai satu diantara makanan sensitif jaman yang memiliki sangat banyak pengagum. Kuliner itu yaitu mie ayam.

Dari mulai anak-anak sampai mereka yang lansia banyak suka pada makanan yang kerap dijajakan melalui gerobak-gerobak keliling itu. Ditambah lagi harga nya yang relative terjangkau, mie ayam sudah jadi sisi dunia kuliner nusantara yang akan tidak habis penggemarnya.

baca ini

 

 

Evrawood Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil

Sebelumnya meraih keberhasilan dengan brand Evrawood ini, Wahyu Adji Setiawan sudah melakukan usaha dengan penuh lika liku.

Dari berjualan kaos, celana, bermacam aksesories HP, kaos, stiker, soft drink sampai proyek tender universitas pernah Adjie lakoni.

#Ide usaha untuk bikin tas sendiri lahir waktu ia memperoleh order pembuatan 200 unit tas seminar dari dosennya. Dari cerita pembuatan tas berikut, pria kelahiran Kebumen, 10 Maret 1986 menangkap kesempatan tidak kecil dibalik product accessories pelengkap fashion itu.

Brand tas Evrawood yang saat ini membawanya pada keberhasilan ini bukanlah didapatnya dengan gampang. Banyak halangan serta persoalan yang dihadapi Adji dalam meniti Evrawood. Tetapi dengan usaha serta perjuangan tanpa ada kenal capek pada akhirnya Evrawood jadi brand yang saat ini sudah berhasil di domestik serta pasar mancanegara.

 

baca ini

 

 

 

 

Peluang Bisnis Jelly Makanan Multi Manfaat

Jelly, Makanan prenutup mulut dengan sensasi kenyal ini telah digemari sejak lama.

Popularitasnya semakin meningkat seiring dengan perkembangan jaman. Jelly yang  hanya merupakan jajanan anak-anak, kini telah bertransformasi menjadi makanan yang memiliki banyak manfaat untuk semua kalangan.

Dulu jelly kita kenal hanya memiliki satu jenis. Jelly berada dalam kemasan kecil berbentuk kerucut dan dalam keadaan matang. Sekarang kondisi itu telah berubah.

Kini jelly memiliki beragam jenis mulai dari jelly bentuk bubuk yang dapat dimasak sendiri, sampai dengan jelly yang menjadi kulit ice cream.

cek disni

 

Peluang Usaha Bakso Kumis, Murah Meriah dan Ramah di Kantong

Bakso di Indonesia menjadi jajanan yang disukai oleh banyak orang.

Tidak hanya anak-anak, tetapi orang dewasa pun juga menyukainya.

Kalau anda termasuk orang yang tertarik untuk membuka bisnis bakso, ada salah satu jenis waralaba yang dapat anda ikuti yakni brand usaha bakso Kumis.

Brand usaha bakso kumis ini dirintis oleh H. Muhammad Zein pada tahun 1970.

 

cek ini

 

 

Usaha Bakso Tulang Muda

Salah satu jenis usaha kuliner yang memiliki banyak penggemar di Indonesia ialah bakso.

Ada beragam brand usaha bakso yang beredar di pasaran Indonesia, salah satunya ialah bakso tulang muda.

Brand Bakso Tulang Muda dipasarkan dengan konsep premium di mana menonjolkan cita rasa sebagai daya tarik utamanya.

Brand Bakso Tulang muda ini sudah ada sejak tahun 2010 namun usaha ini baru diperluas konsep usahanya dengan waralaba pada tahun 2017 lalu.

baca disni

 

 

 

Falastine Craft , Wiwin Sukses dengan Hobinya

Ada seorang pengusaha UKM bernama Wiwin Trisman, dia bergerak di bidang usaha kerajinan tangan.

Usahanya yang dimulai dari kerja iseng ini telah berkembang dan semakin laris.

Wiwin tidak pernah memikirkan inovasi ini sebelumnya, namun ide itu tiba-tiba melayang saja ke benak Wiwin.

Ketika menemukan ide yang dirasanya bisa digarap dia pun mulai menikmati dan mengembangkannya dengan serius.

Keseriusannya itulah yang kemudian melahirkan kerajinan cangkir melayang dan ia menamakan brandnya dengan Falastine Craft.

 

baca kisahnya

 

 

Rock Nation , Meraup Miliaran Rupiah dari Bisnis Kaos Musik Berlisensi.

Ary Budiman, mantan pegawai BUMN itu banting setir menjadi seorang penjual marchendise original berlisensi dari band dan penyanyi terkenal di seluruh dunia.

Brandnya diberi nama serupa dengan nama perusahaan rekaman terkenal di Amerika Serikat, Rock Nation.

Ary pe-de membuka bisnis ini sebab ia percaya selama ada musik, bisnis marchendisenya akan terus hidup.

Ia mulai membuka bisnis marchendisenya dari lima tahun yang lalu.

baca ini

 

 

Street Jersey Jakarta, Ide Usaha Kreatif Inovatif Untuk Anak Muda.

Anak muda penyuka olahraga pasti sangat mengenal Jersey, terutama bagi mereka penggemar klub tertentu pasti sudah mengoleksi kaos jersey yang dikenakan oleh anggota klub kebanggaannya.

Misalnya saja para pecinta sepakbola, anda pasti sering melihat mereka mengenakan pakaian jersey tertentu yang mirip dengan yang dipakai idolanya.

Jersey juga menjadi tren karena tidak hanya dapat dikenakan di lapangan olahraga saja, melainkan karena bisa dikenakan juga sebagai fashion style item.

Kalau anda sempat melihat beberapa idol K-pop, penyanyi barat seperti Katty Perry dan Tailor Swift yang pernah memakai jersey, mereka nampak imut, terlihat makin seksi dan tetap mampu menampilkan sikap sportifnya.

baca disini

 

 

 

Cilota , bisnis boneka daur ulang daun lontar

Berawal dari ajang lomba, anak muda yang tercatat sebagai mahasiswa Sastra Inggris – Universitas Udayana, Bali, itu kini justru tekun berkreasi dan merintis bisnis boneka daur ulang daun lontar berlabel Cilota.

Tak hanya ingin meraup keuntungan besar dari bisnis boneka daur ulang daun lontar, I Komang Sukarma juga berharap kreasinya mampu menjadi souvenir khas Bali dengan mengusung nilai budaya lokal.

“Tahun 2016 lalu, saya bersama rekan (Angga dan Dadi) mewakili kampus mengikuti kegiatan LKTI yang berlangsung di Lampung. Tema lomba itu mengenai kreativitas lokal, saya dan kedua rekan tertarik membuat boneka yang terinspirasi dari figur Cili, yang melambangkan kesuburan dan keindahan.

Nah, karena bahannya menggunakan lontar, boneka itu dinamakan Cilota. Singkatan dari Cili dan lontar,” ujar I Komang Sukarma, yang berasal dari Dusun Taman Sari, Desa Tianyar Barat, Kec Kubu, Karangasem, Bali.

 

simak kisahnya

 

 

Merek Men’s Republic, Kisah Nyata Bisnis Tanpa Modal

sudah tak asing lagi karena berhasil menjadi salah satu brand fashion pria yang tengah trendi di kalangan milenial. Siapa sangka, sang pendiri Men’s Republik, Yasa Singgih tak mengeluarkan uang sepeser pun saat merintis usahanya. Ia benar-benar berhasil menerapkan bisnis tanpa modal namun dapat meraih kesuksesan maksimal.

Kepada Detik Finance, Yasa mengisahkan awal mula merintis usaha hingga berhasil membesarkan bisnis meski tanpa modal. Itu dimulai pada tahun 2014 ketika ia masih menjadi mahasiswa Universitas Bina Nusantara. Berkeinginan ingin mandiri, itu saja yang memicunya untuk berwirausaha.

“Saya menjalani bisnis ini sabisnisumkmonline.com/l kuliah, mulainya tahun 2014. Alasan berbisnis (karena) ingin lebih mandiri,” ujar pria muda kelahiran 23 April 1995 tersebut

 

simak kesuksesannya

 

 

Bisnis Minuman Es Infus Tampilan Lucu dan Banyak Diburu

Belakangan ini di Indonesia sebagai negara yang kaya akan kulinur daerah dan masuknya makanan khas negara lainnya juga sedang heboh-heboh dan ramainya berbagai kalangan memulai bisnis yang serupa dan juga unik.

Kini dunia kuliner tidak hanya kebanyakan para pebisnis yang fokus pada bagian makanan saja, namun untuk bisnis minuman pun sudah banyak bermunculan.

Salah satu yang sedang hits saat ini dengan tampilan yang lucu dan banyaknya konsumen yang mencari-cari ada jenis minuman yang diberi nama es infus.

Ternyata owner yang memberikan nama es infus untuk produk minuman ini memang benar-benar menyajikan packaging nya yang hampir mirip dengan cairan infus.

Untuk isi dan warna minuman yang disajikan ternyata cukup bervariasi dari berbagai macam warna.

baca ini

 

 

Bisnis Mahasiswa Bandung Lumpia Basah Raih Omzet Puluhan Juta Setiap Tahunnya

Beberapa waktu yang lalu ia juga tidak ingin tinggal diam dengan hanya menunggu kesuksesan dari penjualan lumpia basahnya melainkan juga ikut serta dalam mengikuti berbagai macam perlombaan yang berhubungan dengan bisnis

Ia dengan percaya diri membawa nama bisnis atau usaha lumpia basahnya sehingga mendapatkan  beberapa penghargaan seperti juara I kategori mahasiswa bidang usaha Boga pada Wirausaha Muda Mandiri pada Kanwi IV Jawa Barat.

Dengan prestasi dari bidang perlombaan itu akhirnya membawa seorang Rizky mewakili Jawa Barat sebagai finalis nasional untuk ajang perlombaan bisnis

baca disini

 

Bisnis Topi Custom Yang Menginspirasi Anak Muda Yogyakarta

Topi Custom Sebagai Pilihan Dengan makin besarnya ketertarikan customer yang sebagian besar datang dari kelompok anak muda pada product topi custom, bikin item fashion yang satu ini banyak dilirik sebagai #peluang usaha yang menjanjikan.

Tidak ayal bila lalu banyak pebisnis yang coba terjun untuk tekuni usaha yang satu ini.

Persaingan juga tidak dapat terelakkan, tiap-tiap produsen coba tawarkan service paling baik serta bermacam type product topi custom yang dapat diabisnisumkmonline.com/l oleh customer.

Tetapi untuk anda beberapa customer yang menginginkan mempunyai topi custom, pasti harus memerhatikan banyak hal dari mulai type topi, kwalitas, harga serta pastinya yang begitu utama yaitu kenyamanan waktu menggunakan topi itu.

 

simak disni

 

 

Tas Gabag Melenggang ke Pasar Dunia Dengan Inovasi  Tas Thermal

Satu inspirasi yang cemerlang waktu dieksekusi dengan kreatifitas serta usaha keras memanglah bakal buka kesempatan yang tidak kecil untuk suskes.

Perihal ini pula yang dikerjakan oleh Gabriella Rayana Lengkong (Gaby) yang berani mengeksekusi idenya berbentuk tas pembawa air susu ibu berhasil melenggang ke market internasional.

Sampai saat ini tas yang di luncurkan ke market pada th. 2011 sudah dapat menembus pasar Malaysia serta Australia.

Bahkan juga tas yang lalu dinamakan Gabag ini sendiri tengah merampungkan masalah legal untuk menjajaki pasar Afrika, Brunei Darussalam, Filipina, Turki, serta Kosovo. Lantas seperti apakah tas Gabag yang disebut merk tas thermal pertama di Indonesia ini?

Tersebut penjelasannya.

 

Peluang Bisnis Unik Dengan Vlogger Simple dan Menjanjikan

Kesibukan Vlogger yang bergelut pada mengupload #video ini makin disukai oleh anak muda di Indonesia. Banyak pemuda yang juga menginginkan tekuni profesi ini, lantaran dengan jadi Vlogger mereka semakin dapat mengekspresikan passion mereka. Hingga terasanya lebih mempunyai ruangan yang luas untuk mengaktualisasikan diri.

Nah, untuk Anda yang menginginkan jadi Vlogger, berikut ini yaitu sebagian panduan jadi Vlogger dari Cynthian Sunartio, seseorang Vlogger kecantikan yang telah mempunyai pengalaman.

Janganlah Gampang Menyerah Pada Tantangan

Menurut Cynthian, jadi seseorang Vlogger tidaklah perkara mudah. Ia bercerita pengalamannya dahulu saat pertama kalinya tekuni dunia Vlogging. Ada bermacam tantangan atau kendala yang kerap ia alami. Terlebih yaitu pada permasalahan tehnis, seperti akses internet, piranti perekam, serta lain sebagainya. Serta nyatanya bukanlah permasalahan tehnis saja yang mengganggu Cynthian, namun beberapa orang di sekitarnya juga menertawakannya saat itu.

baca ini

 

 

Mamanduy Asi Booster, UKM Penyedia Susu Botol

Membuka usaha kecil dan menengah bisa dilakukan dengan fokus ke berbagai macam bidang.

Ketika anda memiliki hobi atau modal untuk membuka usaha sesuai dengan minat, maka hal itu bisa dilakukan dengan cara apapun.

Bagaimanapun berbagai macam jenis usaha memiliki pangsa pasarnya sendiri.

Keberhasilan setiap jenis usaha bergantung dari cara mengembangkan dan mengelola inovasi produk oleh masing-masing pelaku usaha.

Sebagai contoh adalah pengusaha UKM bernama Mamanduy Asi Booster

Dari usaha menyediakan asi dalam botol ini, si pengusaha dapat memiliki omzet sangat besar setiap bulannya.

baca ini

 

 

 

Mr Pico Bermain Di Bisnis Keripik Pisang dalam Pasar Dalam Negri

 

Untuk sebagian pebisnis pemula biasanya sebagai permasalahan yaitu berkaitan dengan pemasaran dari product yang mereka bikin.

Terlebih bila pelaku usaha itu bertempat tinggal di daerah yang cukup jauh dari pusat keramaian atau perkotaan, pasti masalah seperti distribusi serta biaya yang makin tinggi bakal memperberat perjalanan usaha mereka.

Tetapi untuk yg tidak tidak mudah menyerah serta selalu mencari jalan keluar, mungkin saja pada akhirnya menjumpai keberhasilan tidak kecil.

Seperti pasangan entrepreneur muda Puji Norbawa serta Hidayatuz Zu’amah yang sukses meningkatkan usaha keripik pisang bermacam rasa walau mereka tinggal di tempat yang cukup terpencil di daerah Lampung Selatan

baca ini

 

 

Bisnis Pizza Bercita Rasa Lokal Dengan Konsep Home Made

Pizza yaitu satu diantara kuliner yang banyak disukai oleh orang-orang Indonesia. Umumnya bila kita pergi ke Mall atau pusat perbelanjaan, peluang tidak kecil kita bakal temukan restoran yang sediakan makanan ini. Serta cobalah cermati pengunjungnya, tentu senantiasa ramai.

Saya kurang tahu tentu mengapa restoran pizza senantiasa ramai, mungkin saja lantaran rasa pizzanya yang enak atau lantaran orang-orang kita benar-benar sangat konsumtif. Yang tentu potensi bisnis kuliner pizza begitu mungkin di Indonesia.

Radja Pizza yaitu brand lokal yang telah cukup populer dalam bisnis kuliner pizza. Yang bikin Radja Pizza tidak sama dengan pizza yang lain yaitu, mereka tawarkan pizza dengan rasa ‘lokal’, pizzanya di buat dengan beberapa bahan basic khas Indonesia. Jadi rasa pizza mereka telah sesuai dengan keperluan lidah orang Indonesia.

lihat ini

 

Peluang Usaha Kecil Dengan Minuman Jeruk Baby Furisuka

Sebagai negara tropis, Indonesia bakal senantiasa memperoleh cahaya matahari yang intens serta cukup terik di selama tahunnya. Kondisi itu bakal bikin kita sebagai warga negara di negeri ini bakal kerap diliputi rasa dahaga di selama harinya.

Waktu dahaga atau rasa haus ini datang, jadi langkah efisien yang umum dikerjakan yaitu meminum minuman yang fresh. Satu diantara minuman fresh pelepas dahaga yang dapat di nikmati yaitu minuman olahan jeruk (es jeruk).

Dengan bermacam kandungan vitamin yang dipunyai buah jeruk, pasti minuman ini jadi pilihan banyak orang-orang untuk menyingkirkan rasa haus. Lantaran minuman ini mempunyai jumlah keinginan yang cukup tinggi, jadi lalu banyak pihak yang memakai hal semacam ini sebagai ladang usaha.

 

baca ini

 

 

Kacamata Dari Papan Skateboard Bekas

Kita menginginkan bikin product yang mengincar ke fashion. Keperluan orang untuk fashion itu bukan sekedar pakaian saja serta satu diantara pendukungnya itu ya kacamata termasuk juga buat penambah style.

Sesudah penelitian itu kita kembangin lagi didalam kacamata yang kita buat yakni glasess nya. Jadi bukan sekedar sun glasess saja namun semua jenis warna.

Lantaran ini custome request jadi kita berupaya penuhi hasrat serta keperluan pasar atau customer kita, ” catat yang memiliki Kabau, Reinanto Ahmad Aditya.

Anda tak mesti bingung-bingung dalam bangun satu usaha. Kenyataannya, usaha dapat datang dari suatu hal yg tidak terduga. Hal semacam ini dirasa oleh Reinanto Ahmad Aditya (31).

Ia berbarengan dua orang rekannya yakni Sofian serta Andro saat ini jadi buah bibir lantaran dapat bikin kacamata unik mulai sejak th. 2011. Mereka bertiga sukses menghasilkan kacamata dari papan skateboard sisa dengan brand Kabau.

 

baca ini

 

 

Toserda Konsep Unik Toko Serba Ada dan Lada

Makanan apa yang paling banyak disukai orang-orang Indonesia? Beberapa tidak kecil orang Indonesia pasti memberi jawaban mengenai makanan bercitarasa pedas.

Ya, makanan bercitarasa pedas memanglah memberi sensasi sendiri serta banyak disukai oleh orang-orang Indonesia. Rasa pedas dikira dapat memberi napsu makan serta memberi sensasi kelezatan yang tidak dapat ditandingi oleh citarasa yang lain.

Bermula dari kesukaan orang-orang Indonesia bakal citarasa pedas tersebut, seseorang sarjana matematika bernama Willyhono, mulai meniti #bisnis kuliner yang jual bermacam product makanan bercitarasa pedas.

baca ini

 

 

Pijak Bumi, Hadirkan Produk Sepatu Ramah Lingkungan

Fesyen menjadi bidang bisnis yang diminati banyak orang, terutama bagi mereka yang sejak awal memang tertarik dengan bisnis tersebut.

Banyak desainer berfokus pada fashion item yang menjadi keahlian atau kegemarannya.

Salah satu contoh pengusaha UKM yang mengembangkan bisnis di industri fesyen ialah Sandy Adhitya.

Dia memulai bisnis fesyen dengan fokus pada produk sepatu.

baca disni

 

 

Jualan Kaktus Bisa Dapat Omzet Rp 70 Juta per Bulan

Membuka kesempatan bisnis untuk memperoleh penghasilan yang tinggi tidak harus dengan bekerja di sebuah kantor.

Anda bisa membuka usaha seperti yang dilakukan Agustinus Glen Clavin.

Dia adalah lelaki lulusan sarjana hukum yang menurut pandangan umum akan memiliki kesempatan bekerja di jalur hukum di kantor hukum terkemuka.

Akan tetapi, yang dia lakukan adalah membuka bisnis tanaman kaktus.

baca ini

 

Kisah Pengusaha Bisnis Perhiasan Aeroculata

Fenny Angela Aeroculata , lahir serta tidak kecil di Surabaya. Wanita lulusan Arsitektur, Kampus Petra Surabaya ini memanglah memiliki passion di bagian fashion industry mulai sejak tidak besar. Th. 2011 saat Fenny masihlah duduk di bangku kuliah, ia belajar mengenai jewelry design dengan cara otodidak. Serta di th. yang sama juga, Fenny meluncurkan brand Aeroculata.

“Waktu itu saya tak memikirkan sekalipun untuk mengawali usaha accessories ini. Lantas saya beberapa cobalah produksi sendiri itu di th. 2011, ” ungkap Fenny

 

 

Planter Craft , Mengubah Lumut Menjadi Uang

Dengan daya kreasi yang tinggi, apa pun kelihatannya dapat jadikan sebagai ladang duit.

Siapa kira lumut yang kerap jadi pengganggu serta bikin tempat tinggal kita jadi kotor, di tangan Faldi Adisajana jadi bisnis yang begitu untungkan. Lewat tangan kreatifnya, tanaman pengganggu itu beralih jadi product kreatif yang begitu disukai oleh orang-orang.

Berbarengan rekannya Anwar Imannurudin, Aldi sukses menggerakkan #bisnis kreatif dengan bahan basic lumut. Lumut ia ubah jadi product kreatif berbentuk boneka yang lalu di pasarkan untuk kepentingan hiasi taman dan sebagainya.

Sebelumnya menggerakkan bisnis bikin hiasan dari lumut ini, Faldi serta rekannya yaitu seseorang penjual tanaman hias Succulent serta Kaktus tetapi tak jalan. Lantas bagaimana cerita berhasil mereka mengelola bisnis ini,

simak sedetailnya berikut ini.

 

 

 

 

Ciri Khas Bisnis Denu Cokelat Di Bisnis Kuliner Indonesia

 

Cokelat yaitu menu kuliner yang semakin lama semakin disenangi orang-orang.

Dengan beragam olahan serta macamnya, cokelat semakin menarik serta semakin jadi menu favorite serta paling utama yang didatangkan oleh beberapa entrepreneur.

Serta satu diantara entrepreneur yang juga mendatangkan cokelat sebagai menu paling utama serta andalannya yaitu Amelia Herlinda Devita serta Nugraha Sugiarta.

Dengan inovasinya, ia merubah cokelat jadi sajian yang lezat serta menarik.

Brand cokelatnya sendiri lalu dinamakan Denu Cokelat . Usaha yang didirikan dari th. 2012 ini sendiri sudah berhasil dengan meraih omzet sekitaran Rp 100 juta-150 juta/bln.

 

baca ini

 

Bisnis Adim Garage , Lampunya Menyinari Jalanan Indonesia 

 

Bersamaan dengan perubahan jumlah kendaraan yang ada, baik itu kendaraan roda dua serta roda empat jadikan usaha di bagian komponen kendaraan bakal senantiasa termasuk cerah.

Ya, berikut yang lalu bikin Hamdi meniti usaha lampu kendaraan dengan membawa nama Adim Garage pada November 2011.

Adim Garage sendiri menggerakkan bisnis  dengan jual product retrofit untuk pelanggan (retrofer) atau reseller

sekalian juga lakukan sistem retrofit projector lampu kendaraan, baik itu kendaran roda dua atau roda empat.

Diluar itu dengan inovasinya, Hamdi juga memberi layanan atau service konsultasi, instalasi HID,

baca ini

 

 

Dry Denim Masih Menjadi Plihan Bisnis 

Menggerakkan usaha sampai berhasil memanglah tidak senantiasa memerlukan modal awal yang tidak kecil.

Dengan modal awal yang sedikit tetapi digerakkan dengan telaten serta penuh usaha keras jadi Bisnis dengan modal yang pas-pasan juga dapat pula meraih keberhasilan.

Inilah sekurang-kurangnya yang sudah dibuktikan oleh David Yuwono, seseorang pelaku bisnis muda yang sudah berhasil menggerakkan usaha tas denim Dry Bag dengan omzet meraih Rp 100 juta per bulan

Walau sebenarnya ide usaha yang lakukan David mulai sejak th. 2011 itu diawali dengan modal yang sangatlah terbilang minim yakni sebesar Rp800 ribu.

Lantas bagaimana cerita pria 24 tahun itu menggerakkan usaha Dry Bag sampai gemilang?

Tersebut penjelasannya.

 

Bisnis Modifikasi Rendang ala Mahasiswi

Saat kita mengabisnisumkmonline.com/l keputusan untuk terjun ke dunia usaha , ada saatnya kita bakal dihadapkan disuatu keadaan dimana usaha yang kita lakukan ada pada posisi terjepit.

Saat pasar lesu, stock barang menipis atau beragam permasalahan lain datang, sering beberapa entrepreneur bakal terasa terbebani.

Untuk yang dapat bertahan pasti bakal memperoleh keberhasilan, tetapi untuk yang tidak dapat mungkin saja bakal mengabisnisumkmonline.com/l keputusan untuk gulung tikar.

Demikian pula dalam menggerakkan suatu #bisnis kuliner,  usaha yang erat kaitanya dengan keperluan basic itu

baca disni

 

 

 

Ide Bisnis Modal Kecil Kaos Anak Islami

Sempatkah Anda lihat kaus dengan animasi lucu yang disematkan dengan suatu pesan Islami?

Bila Anda pernah melihatnya peluang bisnis ukm Anda waktu itu tengah lihat brand Afra Kids.

Afra Kids memanglah brand kaus yang spesial menyasar anak-anak dengan dengan membawa misi dakwah

 

baca ini

 

Kripik Suka Nicky Peluang Usaha Modal Kecil

 

Semua manusia tidak akan pernah tahu bahwa apa yang dilakukannya di hari akan berbuah suatu hal lain di masa mendatang.

 

Begitupun dengan bisnis, meski awalnya hanya coba-coba, tetapi pada akhirnya bisa menghasilkan jutaan rupiah yang nyata.

Agaknya kisah tersebut sesuai dengan yang dijalani oleh Sukini dan keluarga. Melalui bisnis sebuah keripik tempe, Ia berhasil melesat dan menjadikan usaha ini sangatlah bernilai ekonomis yang tinggi.

Selain itu, berkat usaha kripik tempe nya, Ia terbukti berhasil menghidupi keluarganya juga.

baca disini

 

 

 

Schmiley Mo, UKM Fashion yang Tembus Pasar Global

Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia tumbuh pesat sejak adanya kredit usaha murah untuk rakyat.

Masyarakat kelas menengah kemudian memiliki motivasi dan kepercayaan diri untuk meminjam modal guna mengembangkan bisnisnya.

Minat masyarakat pada bisnis model baru di jaman sekarang seperti bisnis online pun meningkatkan pertumbuhan usaha kelas menengah karena internet memudahkan mereka melakukan promosi.

Salah satunya, usaha label Scmiley Mo yang kini sudah berhasil menembus pasar global.

Potensinya yang dapat bersaing dengan produk internasional, membuatnya mendapatkan tempat dan perhatian dan konsumen internasional.

baca ini

Miss Joaquim, UKM Asal Indonesia Yang Menjual Mutiara Lombok

Anda mungkin membutuhkan mutiara untuk keperluan investasi atau untuk aksesori harian, atau mungkin anda ingin menjualnya lagi?

Anda bisa mendapatkan mutiara yang cantik dan dalam berbagai ukuran di toko Mis Joaquim yang beralamat di Jalan Gajahmada Pertokoan MCC Sekarbela Mataram, Kompleks pertokoan MCC, toko nomor 6, Lombok Island, NTB, Indonesia.

Miss Joaquim adalah perusahaan swasta yang fokus menawarakan mutiara khas Lombok.

Di tokonya, anda bisa melihat berbagai macam mutiara, ada yang sudah dibuat menjadi kalung, ada pula yang masih satuan.

Miss Joaquim tidak hanya menawarkan mutiara yang sudah diuntai menjadi kalung, tapi anda bisa membeli juga mutiara yang masih satuan, untuk kemudian disimpan atau dijadikan kalung oleh anda sendiri.

baca ini

 

 

Kisah Sukses Bocah SMA Yang Dulu Di Bully Karena Jualan ES

 

Banyak cerita berhasil dari beberapa pelaku bisnis yang dulunya mesti alami saat susah terlebih dulu.

Sebagian salah satunya bahkan juga memperoleh perlakuan yang kurang mengasyikkan bukan sekedar dari orang luar tetapi juga dari keluarga sendiri. Tetapi tersebut uniknya habis, untuk mereka yang dapat tetaplah bertahan di dalam keadaan yang berat, jadi mereka bakal dapat memperoleh keberhasilan nanti.

Seperti yang sudah dihadapi oleh seseorang pelaku bisnis muda wanita bernama Dyah Ayu Prameswariningtyas, ia adalah pendiri dari cafe es bernama kampung es atau yang akrab dimaksud Kampez. Di pertama kalinya membangun usaha cafe es itu, ia sering kali memperoleh ejekan serta pandangan mata sebelah kalau dianya dapat memperoleh keberhasilan.

 

baca ini

 

 

Lulusan SMP Ini Sukses Membawa Bisnis Hewan Peliharaan Ke Level Dunia

Status tingkat pendidikan seorang tidaklah jaminan paling utama untuk siapa saja manfaat mencapai keberhasilan.

Kelihatannya telah banyak contoh dari cerita seseorang yang berhasil tanpa ada mesti membawa titel pendidikan tinggi.

Perihal ini pula yang juga berlangsung pada Yadi Aryadi, seseorang yang cuma lulusan SMP (Sekolah Menengah Pertama) namun meraih berhasil dengan jalan wiraswasta bagian hewan peliharaan yang digelutinya.

Walau memanglah mesti disadari Yadi mesti meniti perjuangan yang begitu keras, namun dengan semangat serta keseriusannya, Yadi pada akhirnya berhasil bangun bisnisnya di bagian hewan peliharaan ini.

Keberhasilan Yadi ini memanglah tak main-main, pasalnya, saat ini bisnisnya yang bernama Amazon Pet Grup ini sudah mempunyai 15 cabang serta mengantongi omzet Rp 100-300 juta perbulan pada tiap-tiap cabangnya. Lantas seperti apakah cerita Yadi Aryadi (Yadi) dalam bangun bisnisnya ini?

Tersebut penjelasannya.

 

 

Modal 2 Juta Menjadi Omzet 30 Juta Ala Granuluv

Awalnya ya saya itu sukai banget kerja kantoran. Hanya sesudah ditempuh nyatanya saya tidak pas dengan pekerjaan itu serta waktunya tak efektif.

Nah sesudah melakukan usaha ini tenyata terkecuali saya miliki saat sendiri, omzetnya semakin banyak dari gajiku, serta saat juga begitu efektif. Lantas kesempatan untuk usaha ini dapat terbuka tidak kecil, ” kata yang memiliki usaha Granuluv, Marsya Anjani Helmi.

Camilan Nusantara Granola  ala Granuluv

Satu diantara usaha yang selalu berkembang serta banyak dilirik oleh calon investor yaitu kuliner atau makanan. Mereka beralasan usaha di bagian makanan dinilai tidaklah terlalu susah dengan keuntungan yang di tawarkan lumayan cukup tidak kecil.

Hal semacam ini dirasa oleh Marsya Anjani Helmi (25). Wanita cantik kelahiran Jakarta, 24 Juli 1991 itu saat ini berhasil bangun usaha camilan granola dengan brand Granuluv.

baca inspirasi wanita cantik ini

 

 

 

Belajar Decoupage Autodidak

 

Saat memulai bisnis kerajinan , Angelina hanya bermodalkan hobi.

Ia senang membuat kerajinan tangan untuk kebutuhannya sendiri dan kebutuhan rumah tangga.

Ia kemudian mencoba aneka kreasi, termasuk decoupage secara autodidak.

baca ini

 

 

Ini Dia Bisnis Boneka Dengan Omzet Milyaran Rupiah

 

Dari pengamatannya pada usaha boneka yang semakin cemerlang di market jadi Syamsul Arifin lalu mengabisnisumkmonline.com/l keputusan untuk banting stir dari bisnisnya dipenjualan CCTV ke usaha boneka.

Walau pengalamannya tidaklah sangat banyak di usaha boneka ini namun dengan kepercayaan serta ketekunannya, pada akhirnya usaha yang dinamakan Bonekamu ini dapat meraih keberhasilan.

Tidak main-main usaha yang diawali th. 2012 di kota Apel Malang ini sudah dapat membukukan omset sampai Rp 1, 5 miliar per th.. Lantas seperti apakah cerita Syamsul Arifin (Syamsul) dalam meniti serta menggerakkan usaha Bonekamu ini?

Tersebut penjelasannya.

 

 

Ketertarikan Beternak Kabisnisumkmonline.com/ng Mulai sejak SMP

Indar Pratiwi atau Tiwi, demikian nama gadis ini akrab disapa, mengakui benar-benar sangat suka beternak kabisnisumkmonline.com/ng mulai sejak masihlah SMP. Wajar memanglah, lantaran Ayahnya sempat juga pelihara kabisnisumkmonline.com/ng hingga Tiwi juga tak asing dengan hewan yang satu ini.

Mahasiswi ini Sukses Dengan Modal Kabisnisumkmonline.com/ng Bahkan juga menurut gadis yang datang dari Desa Manding Kidul, Trirenggo, Bantul, Yogyakarta ini, ia dahulu pernah menangis cuma lantaran kabisnisumkmonline.com/ng peliharaan Ayahnya di jual. Unik memanglah bila lihat seseorang gadis yang suka pelihara kabisnisumkmonline.com/ng serta bahkan juga sukses mengembangkannya jadi bisnis yang untungkan.

 

Tiwi sendiri menjelaskan kalau ia mengawali bisnis kabisnisumkmonline.com/ng ini yaitu pada th. 2002. Ketika itu, Tiwi mengabisnisumkmonline.com/l keputusan untuk buka kesempatan usaha dengan beternak kabisnisumkmonline.com/ng yang modalnya datang dari tabungannya yang ia kumpulkan mulai sejak SMP

baca ini

 

Batik Nurul Huda

Beli Batik sekaligus Konsultasi  Banyak orang yang ingin memakai batik namun masih bingung memadukan batik dengan karakter atau bentuk tubuhnya.

Namun, jika membeli batik di Al-Huda Sidoarjo, Anda tak perlu bersusah payah memikirkan batik mana yang sesuai dengan Anda. Sang Pemilik, Nurul Huda akan memberikan saran batik yang bisa Anda pakai.

 

Ditemui di salah satu pelatihan, tampak Nurul Huda dengan telaten mengajari cara pembuatan batik kepada para peserta pelatihan.

Mulai dari pemilihan bahan untuk membatik, hingga proses akhir membatik. Pria yang juga berprofesi sebagai dosen pengajar di Universitas Merdeka Surabaya itu juga menyediakan bahan-bahan sehingga para peserta bisa langsung praktik membuat batik.

 

baca disini

 

 

Hobby Budidaya Ikan  Hias Mas Koki Menjadi Bisnis Beromzet Jutaan

Berawal dari hoby semasa tidak besar yang suka pelihara ikan, Reza Stefanus (39) yang akrab disapa Reza berhasil buka usaha budidaya ikan hias mas koki (Carrasius Var Auratus) dengan nama Reza Goldfish.

Type ikan mas koki yang diternak serta diperkembang Reza yaitu ikan mas koki type Oranda, Ryukin, serta Ranchu. Ketiga type ikan mas koki itu tengah trend serta laris di market.

Reza bercerita apabila usahanya ini mulai dirintis mulai sejak th. 2003 di Lokasi Tanah Baru, Depok, Jawa Barat. Awalannya Reza pernah buka usaha penjualan alat catat kantor tetapi pada akhirnya menanggung derita kerugian.

“Saya ini memanglah penggemar ikan hias serta saya terlebih dulu juga telah miliki usaha alat catat kantor tetapi usahanya anjlok, ” kata Reza

Kemudian, Reza tanpa ada berniat tekuni pekerjaan baru sebagai seseorang kolektor ikan louhan, kebetulan ikan louhan tengah tren.

Tetapi seiring berjalannya waktu Reza malah banting setir dengan tekuni usaha baru sebagai peternak ikan mas koki. Argumennya, ia memperoleh sepasang induk ikan mas koki hasil pertukaran ikan louhan kepunyaannya dengan seseorang rekan

 

cek disini suksesnya

 

 

 

 

Peluang Bisnis Cuci Motor

Bisnis Otomotif Yang Menjanjikan Untung Besar | Bisnis Otomotif, Anda yang ingin mengembang bisnis otomotif pada artikel ini akan diberikan sekilas mengenai salah satu franchise otomotif yang mungkin bisa menjadi daya tarik anda dalam melakukan investasi.

Untuk para calon investor yang berminat melakukan investasi dalam usaha penyediaan jasa cuci motor . Populasi motor yang terus meningkat, peningkatan pendapatan masyarakat serta serta berkurangnya waktu luang yang tersedia menjadi jaminan bahwa bisnis ini akan menguntungkan dan berkembang.

 

cek peluang usaha nya

 

 

Cireng Salju , Modifikasi Bisnis Kuliner Khas Anak Negri

Saat ini banyak generasi muda kita yang berpikir kalau dapat mencicipi kuliner dari luar negeri merasa lebih bergengsi daripada jadi penggemar olahan kuliner asli negeri sendiri.

Memperkaya rujukan kuliner yang pernah dicoba, termasuk juga kuliner asing memanglah tak ada kelirunya. Tetapi semakin lebih berarti, bila kita dapat juga melestarikan kuliner lokal, bahkan juga mengembangkannya supaya tak kalah untuk berkompetisi di kancah global.

Pesan mulia itu kelihatannya jadi bahan bakar semangat 3 orang entrepreneur muda yaitu Dimas Aritejo, M Catur Gunandi dan M Najib Wahab untuk meningkatkan lini #bisnis kuliner yang mengangkat olahan asli Indonesia.

baca ini

 

BISNIS KUE KERING DENGAN KREASI UNIK KHAS JEPANG

Kemasan menentukan suksesnya pemasaran. Seorang pebisnis kue di Jakarta memperhatikan urusan kemasan ini dengan serius. Jika biasanya kue kering dibungkus kntong plastic atau kertas biasa, di sini kemasannya sangat unik. Buntalan kain-kain cantik adalah kemasan kue kering yang dapat Anda bawa pulang.

Evi Muljo, sang pemilik, sebelum berbisnis kue, sudah lama menggeluti kerajinan tangan. Evi mengetahui dan menguasai teknik serta seni mengemas asal Jepang, Furoshiki. Ia lalu menerapkan keahliannya ini untuk mengemas kue yang ia buat. Bungkusan kue pun tampil cantik menyerupai parcel.

baca ini

 

 

Bisnis Unik Buat Taman Bawah Laut Di Aquarium

Pembuatan taman di bawah air tidaklah mudah.

Membutuhkan kesabaran ekstra dan perawatan yang intens dalam membuat aquascape atau taman air.

Terutama bagi para pemula yang belum mengetahui aquascape maka akan merusak bisnis aquascape ini.

Karena bisnis ini tidak hanya bermodalkan ide dan juga material saja, namun perawatan dan pengamatan yang intens dibutuhkan oleh para pebisnisumkmonline.com/snisnya.

 

baca ini

 

 

Jagung Bakar Peluang Usaha Modal Minim Cocok Di Musim Hujan

Musim hujan adalah satu diantara event yang pasti bakal membawa kesan sendiri untuk tiap-tiap orang. Menggunakan saat berbarengan keluarga sampai nikmati sajian khas yang cocok disantap sabisnisumkmonline.com/l menanti hujan mungkin saja adalah hal yg tidak dapat dilupakan.

Serta mungkin saja anda juga memiliki jajanan yang umum di nikmati di musim hujan? Bila ya, mungkin saja beberapa dari anda ada yang menjawab jagung bakar sebagai satu diantara jajanan favorite di musim hujan seperti sekarang ini.

baca ini

 

 

Chocodot Inovasi Perpaduan Bisnis Coklat dan Bisnis Dodol

Kreatifitas saat ini kelihatannya sudah banyak merubah muka dunia ekonomi serta usaha. Bagaimana tak, angka sebesar Rp 119 triliun (10 miliar dollar AS) sudah disumbangkan dari bidang Industri Kreatif untuk Indonesia pada th. 2013.

Oleh karena itu bermacam inovasi serta kreatifitas dalam usaha saat ini dipercaya beberapa orang sebagai teknik untuk meraih berhasil serta membuahkan keuntungan optimal. Tidak ayal, beberapa pelaku bisnis lokal lalu berlomba berinovasi serta berkreasi untuk dapat memperoleh tuah dari tingginya prospek industri kreatif ini.

baca ini

 

 

Dapoer Bistik, Bisnis Bistik Tak Mesti Mahal

Citarasa makanan khas luar negeri umumnya jadi satu diantara menu favorite untuk beberapa orang-orang Indonesia. Argumennya sudah pasti lantaran rasa yang lezat serta pemakaian bahan baku berkwalitas.

Walau sebenarnya banyak pula menu makanan lokal yang rasa-rasanya tak kalah lezat dengan hidangan ala luar negeri. Namun masih tetap saja hidangan ala luar negeri dikira lebih worthed daripada makanan lokal.

Banyak langkah untuk mengakali selera makan orang-orang Indonesia. Satu diantaranya dengan sediakan hidangan khas luar negeri dengan harga terjangkau. Hingga orang-orang dari semua kelompok ekonomi dapat mencicipi kelezatan hidangan luar negeri dengan sentuhan citarasa lokal.

baca ini

 

 

Bisnis Kacamata Kayu Sahawood

Seorang pecandu sangat sulit untuk sembuh dari ketergantungan narkotika. Tak sedikit yang kembali menggunakan barang haram meski telah masuk lapas dan direhabilitasi. Agar tak kembali ke dunia gelap, salah seorang mantan pecandu sekaligus mantan napi, Theo memilih jalan menjadi wirausaha dengan merintis bisnis kacamata kayu.

Theo atau yang memiliki nama lengkap Muhammad Tio Zainuri tersebut tak ingin selamat seorang diri. Ia ingin sembuh total dan mengajak teman-temannya agar tak kembali menjadi sampah masyarakat. Karena itulah ia membentuk sebuah yayasan sebelum memulai bisnis kacamata yang menjadi pendapatannya

baca ni

 

 

Pengusaha Wanita Muda Penyulap Limbah Menjadi Jutaan Rupiah 

Valkrisda Caresti yaitu satu dari demikian banyak contoh pelaku bisnis muda wanita yang berhasil.

Bukanlah saja berhasil dengan memperoleh keuntungan finansial yang banyak, tetapi ia juga sukses menyulap limbah yang awalannya tak berguna jadi barang dengan nilai jual tinggi.

Dengan daya kreasi darah mudanya, dia dapat bikin #kerajinan tangan yang sangatlah indah.

Usaha yang ia jalani ini berbasis pada pemakaian limbah baik kain ataupun kertas yang telah tak terpakai lagi yang lalu dia kreasikan jadi product scrapbook atau sejenis product hiasan seperti album hiasan serta yang lain.

baca ini

 

 

Pipiltin Cocoa Bisnis Kecil Yang Naik Kelas ke Luar Negri 

Cokelat menurut saya kelihatannya sudah jadi trend sajian kuliner di Indonesia saat ini.

Bermacam kreasi cokelat yang di pasarkan oleh anak negeri sudah berhasil bikin customer jatuh hati.

Tidak cuma konsumen dalam negeri, keberhasilan cokelat itu bahkan juga dapat meraih pasar luar negeri.

Sebut saja sebagian product olahan cokelat seperti Chocodot , Suoklat, cokelat Kocok serta cokelat nDalem yang pernah dibicarakan terlebih dulu.

Semuanya product ini yaitu contoh riil kalau cokelat mempunyai prospek serta kesempatan tidak kecil untuk diperkembang sebagai usaha.

baca ini

 

 

Pengusaha Clothing Hanya Dengan Berbekal Ijazah SMK

Keberhasilan yaitu punya kebanyakan orang yang ingin berupaya. Tak tergantung pada pendidikannya saja, tak tergantung pada orang tuanya, tetapi seberapa tidak kecil kemauan Anda dalam mencapai keberhasilan itu yaitu kunci intinya.

Banyak cerita ide dari orang berhasil dengan beragam macam latar belakang. Ada yg tidak lulus sekolah, ada yang lahir dari keluarga berantakan, serta ada banyak lagi yang lain.

Bila mungkin saja Anda termasuk juga orang yg tidak mempunyai pendidikan tinggi, janganlah cemas, banyak pula orang berhasil tanpa ada mempunyai pendidikan tinggi.

baca ini

 

Jasa Terjemahan , Peluang Bisnis Di era Teknologi Tinggi

Di masa komunikasi serta #teknologi sekarang ini, bermacam profesi memanglah dapat kita tentukan untuk memperoleh pendapatan.

Serta satu diantara pekerjaan atau profesi yang dapat Anda tentukan serta lakukan itu yaitu usaha layanan penerjemah. Ya dengan mulai terbukanya batas-batas lokasi antar negara, orang yang tawarkan layanan penerjemah juga makin banyak diperlukan serta banyak disuruh.

Oleh karena itu profesi penerjemah ini cukup mempunyai potensi tidak kecil untuk digerakkan. Sekurang-kurangnya telah ada sosok berhasil yang sudah menunjukkan kalau profesi penerjemah ini mempunyai potensi tidak kecil.

baca ini

 

 

Bergerak Bangun Usaha Pemasaran Gula Semut

Dari situlah Arbi mulai berpikir kalau sesungguhnya product gula semut juga memiliki potensi yang tidak kecil untuk di pasarkan di Indonesia. Berbekal keunggulan yaitu rendah kalori, product gula semut dapat jadi alternatif yang pas sebagai pengganti gula tebu untuk beberapa pasien diabetes atau untuk mensupport program diet.

Dari situ ia lalu mulai meningkatkan rencana usaha yang di sampaikan satu diantaranya pada Wakil Kepala PPATK setempat, Agus Santoso. Agus Santoso yang terasa optimis bakal inspirasi usaha itu, selalu mendorong Arbi untuk wujudkan inspirasi usaha itu. Dari situlah pada akhirnya brand product gula semut “Legine Gula Semut” lahir.

 

baca ini

 

BISNIS KREASI UNIK KUE SOSIAL MEDIA

Facebook, Instagram, Path, Whatsapp, dan Blackberry Messenger, seluruhnya bertekstur renyah dengan rasa yang manis dan gurih. Ya, media social ini berbeda. Bukan untuk ajang eksistensi di dunia maya, melainkan untuk mengisi perut. Yumm…!

Dibalik kue-kue kering berbentuk logo media social ini adalah Yuyun. Idenya berawal dari tingginya pengguna media social di Indonesia. Jadilah kue lebaran unik ini diproduksinya. Inovasinya dimulai sejak tiga bulan yang lalu. Menjelang lebaran, kue media sosialnya laris manis di pasaran. Pembelinya tak hanya warga Yogyakarta, tapi juga Samarinda, Jakarta hingga Palembang.

“Enggak anak muda, nggak mahasiswa, nggak orang tua, itu kan sukanya kan medsos ya, berkomunikasi lewat media social. Ini adalah cara bagaimana saya menyampaikan biar media social ini bisa saya buat kue kering tahun ini.” Tutur Yuyun mngenai alasannya memilih logo media social sebagai andalan jualan kue keringnya.

 

baca disni inspirasi nya

 

 

KaosCustom Service On-line Untuk Bikin Kaos Custom

Bersukur sekarang ini tehnologi begitu menolong kita untuk memudahkan bermacam masalah. Termasuk juga untuk permasalahan diatas yaitu bagaimana memperoleh kaos custom yang betul-betul tidak sama serta mempunyai design original, namun masih tetap murah serta dapat dibeli unit.

Jawabnya yaitu dengan memakai layanan pemesanan kaos custom,  kita dapat pesan bahkan juga mendesain sendiri seperti apakah kaos yang diimpikan kita. Dengan service ini kita dapat bikin kaos custom yang betul-betul tidak sama serta akan tidak didapati diluaran.

Diluar itu permasalahan harga yang mahal, kenyataannya tak berlaku untuk service yang satu ini. Dengan harga sekitar Rp69 ribu saja, kita telah dapat memperoleh kaos custom super original. Asik bukan?

baca kisahnya

 

 

Bisnis Makanan Usaha Kecil Menengah Kue Bingkang Adee Kak Mah Dari Aceh

Bahkan ada sebagian orang yang saat mencicipi suatu makanan dan merasa tertarik, kemungkinan besar mereka akan mengkonsumsinya dalam periode waktu cukup sering.

Kini ada salah satu jenis makanan yang sangat cocok di lidah orang Indonesia, bisa dimakan dalam berbagai macam cuaca dan suasana, juga memiliki cita rasa khas yang bisa membuat setiap lidah merasa ingin mencicipinya lagi.

Bisnis ini ialah bisnis yang menjual kue bingkang yang merupakan istilah nama dari bahasa Indonesia, sedangkan untuk nama usahanya sendiri menggunakan istilah kue bingkang dalam bahasa Aceh yang kemudian diberi nama Adee Kak Mah.

Untuk kata Kak itu sendiri jika dalam bahasa Aceh berarti Kakak, sedangkan Mah itu ialah nama panggilan untuk pemilik bisnis kue itu sendiri.

 

baca dsini

 

Soto Mat Jangkir – Bisnis Kuliner Menu Legendaris

Soto- kuliner khas Nusantara ini seakan menjadi primadona yang tak pudar dimakan waktu meski setiap daerah memiliki ciri khas dan penyebutan masing-masing. Di Madura disebut soto Madura, di Makasar disebut coto, di Purbalingga disebut sroto, dan penyebutan-penyebutan yang lain.

Bicara mengenai soto, Soto Mat Jangkir merupakan bisnis soto yang didirikan oleh Ali Asyhar pada 2007 silam. Selain soto, Soto Mat Jangkir juga menawarkan menu pelengkap lain seperti sate ayam, sate kerang, sate jeroan, bergedel, tempe garing, sate telur puyuh, sate ati ampela, dan lain-lain.

 

baca disini

 

 

Belajar dari Ethnic Belanyat Wai , Bisnis Tas Rotan Khas Kalimantan

Umumnya, tas dibuat dengan bahan kulit, baik kulit hewan seperti sapi, kulit sintetis, hingga kain kanvas.

Beda halnya dengan Ethnic Belanyat Wai. Tas yang dibuat Abdul Haris ini menggunakan rotan sebagan bahan utamanya.

Hal ini dikarenakan Kalimantan Utara adalah daerah penghasil rotan yang berlimpah. Sebagian besar warga di sekitar Abdul Haris adalah petani. Mereka menjadi pengrajin rotan dan mengirimkannya kepada Haris sabisnisumkmonline.com/l menunggu panen.

 

baca inspirasi nya

 

 

 

Ayam Geprek – Kuliner yang Banyak Diburu Foodies

Beberapa tahun belakangan, ayam geprek menambah rentetan panjang daftar kuliner Nusantara. Suguhan ayam goreng tepung dengan bubuhan sambal ekstra pedas benar-benar mampu menarik perhatian masyarakat luas.

Tak heran, ayam goreng ala Amerika yang dimasak dengan lapisan tepung renyah dan dibubuhi sambal uleg khas Indonesia ini kini menjadi salah satu makanan yang paling diburu foodies.

baca inspirasi nya

 

 

 

Mie Mister Hot

Dwi bercerita semula ia bangun usaha itu. Sebelumnya tekuni usaha Mie Mister Hot, Dwi yaitu seseorang marketing yang bekerja di satu diantara instansi pendidikan swasta di Jakarta.

“Sebelum bangun usaha ini, saya berprofesi sebagai marketing sepanjang 8 th. Tepatnya sebagai marketing development, ” kata Dwi

Bekerja sebagai marketing menuntut Dwi dapat pasarkan serta mengenalkan instansi pendidikan swasta itu. Maksudnya tak lain supaya instansi pendidikan itu di kenal orang-orang hingga banyak siswa baru yang masuk.

Walau mengakui nyaman bekerja sebagai marketing, Dwi mulai memikirkan geser haluan. Ia melirik bidang kuliner yang semakin tumbuh serta berkembang juga disukai oleh orang-orang.

 

cari tau suksesnya disini

 

 

 

Bisnis Selai Caramel Milk Jam , Dari Hutang Menjadi Berkah

 

Ide usaha memanglah dapat datang dari tempat mana saja, termasuk juga dari pekerjaan seseorang mentor.

Seperti yang dihadapi oleh Nani Kurniasari, seseorang single parent dengan 4 anak yang sekarang ini berhasil melakukan bisnis selai karamel dengan merk Caramel Milk Jam.

Nani coba bercerita cerita hidupnya sampai ia mencapai keberhasilan. Siapa kira, sebelumnya memulai usaha ini

 

baca inspirasi kisah suksesnya

 

 

 

Burgushi, Padu Padan Burger dan Sushi Pembawa Keuntungan

Meski mengawalinya dengan teman, pada akhirnya Wilson menjalankan bisnisnya sendiri.

Karena beberapa alasan, ia nekat meneruskan bisnis Burgushi sendirian dan membangun sebuah restoran. Restoran kecil miliknya tersebut dibangun di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan.

Karena berada di ibukota, tentu saingan usaha kuliner sejenis lebih banyak.

Untuk itu, ia all in dalam melakukan promosi dan iklan di media sosial yang sedang tren.

Dengan begitu, meski ia hanya memiliki satu restoran ia bisa mendatangkan konsumen dari berbagai penjuru di Jakarta.

 

simak kisahnya

 

 

Usaha Fahion Distro

Ada beberapa alasan yang bisa mewakili mengapa produk Distro begitu diminati. Pertama, tentu karena produknya eksklusif dengan desain khusus, berbeda dengan brand pasaran yang diproduksi secara masal dan luas. Dan karena keeksklusifan tersebut bisa menimbulkan kebanggan tersendiri bagi para pemakainya.

Kedua, bisa jadi sebagai identitas diri. Biasanya, produk Distro selalu identik dengan aliran tertentu (seperti musik, olahraga, wisata, dan lain-lain). Bagi penyuka musik Rock misal, tentu akan memilih produk dengan desain yang ngerock

cek disni infonya

 

 

 

Kaset Koeseot, Bisnis Anak Kuliahan yang Menjanjikan

Setiap pengusaha memiliki kisah unik di balik usahanya, seperti laki-laki yang akrab disapa Mawardi.

Ia berkuliah di jurusan seni rupa, maka tidak heran jika ia lebih kreatif dalam melihat segala sesuatu karena jiwa seninya.

Mawardi iseng membuat lukisan dari pita kaset bekas di kamar kosnya. Ia membuat lukisan pita kaset dengan media kertas sejak 2014.

Lukisan pita kaset pertamanya lalu diunggah ke akun instagram. Tidak disangka, banyak orang yang antusias dan merespon positif lukisan tersebut.

 

baca lengkapnya

 

 

Kerajinan Tangan Decocraft Bali

Terkadang sulit menentukan bisnis apa yang menguntungkan. Untuk itu, agar Anda yang sedang merencanakan bisnis sebagai usaha sampingan dengan keuntungan yang besar, Anda wajib membaca berbagai ulasan tentang peluang bisnis.

 

Salah satu jenis produk usaha sampingan yang tidak pernah sepi peminat adalah kerajinan tangan.
Kerajinan tangan memiliki nilai jual yang lebih tinggi dibandingkan dengan produk UKM lain.

 

lihat disini

 

 

Bisnis Buku Pop Up Anak Beromset Puluhan Juta

Magic , Bisa Muncul Ketika Buku Pop Up Dibuka

Disebut pop up karena saat dibuka, buku tersebut memunculkan sebuah bangun tiga dimensi. Untuk buku “Wiu…Wiu…Wiu…” misalnya. Anak dikenalkan tiga mobil sirine lengkap dengan manfaat dan profesi terkait. Saat buku dibuka, muncullah kertas berbentuk mobil kebakaran, mobil polisi dan ambulans dalam bentuk 3 dimensi.

 

Contoh lain, buku terbaru mereka, “Siang Malam”, memunculkan pop up pepohonan hingga bola dunia. Selain pop up yang menarik, dijelaskan pula mengenai konsep siang dan malam. Dengannya anak dapat mengetahui tentang perbedaan waktu.

baca disni

 

 

Baby’s World , Bisnis Yang Mebisnisumkmonline.com/dik Target Pasar Buah Hati Anda

Satu diantara pasar usaha yang kerapkali luput dari pantauan pelaku usaha di Indonesia yaitu market baby atau bayi serta anak tidak besar.

Pasar usaha yang satu ini sesungguhnya bila dikelola dengan profesional serta inovatif, dapat membuahkan keuntungan yang mengagumkan.

Hal semacam ini sudah dibuktikan oleh seseorang entrepreneur wanita bernama Tedriya.

Pengusaha wanita yang mengakui belum pernah memiliki pengalaman di bagian usaha ini, malah dapat meningkatkan satu usaha mandiri di bagian persewaan peralatan bayi diawali dari maksud simpel.

Dari awalannya cuma menginginkan memakai peralatan bayi yang telah tidak terpakai, Tedriya jadi kepincut untuk meningkatkan kesempatan di bagian yang masihlah sepi pesaing itu.

 

simak yuk inspirasi nya

 

 

 

Sate Batibul Bang Firman , Perjalanan Usaha Sate Kabisnisumkmonline.com/ng Muda  di Indonesia

Siapa sih yang tidak kenal serta sukai dengan kuliner sate.

Sate telah jadi menu popular di lidah orang-orang Indonesia. Bukan sekedar orang-orang Indonesia, presiden Amerika Serikat Barrack Obama juga telah mengetahui serta menyukai makanan memiliki bahan basic daging ini. Dari banyak customer yang menyukai sate jadi #peluang usaha sate juga selalu tidak kecil.

Terlebih sekarang ini bersamaan perubahan dunia kuliner, menu sate yang ada sekarang ini juga telah berkembang dengan bermacam macam serta bentuk. Sebut saja bentuk sate kelinci, sate ular serta sate-sate dengan daging hewan yang lain.

Satu diantara bentuk usaha sate yang ada itu yaitu Sate Batibul Bang Firman. Dengan mendatangkan sate kabisnisumkmonline.com/ng muda, usaha punya keluarga punya Arif Firman sudah berkembang cepat serta sekarang ini juga sudah tawarkan kemitraan pada umum. Lantas seperti apakah cerita usaha Sate Batibul Bang Firman ini?

Berkut penjelasannya.

 

 

 

Uno Ice Krim , Perkembangan Bisnis Ice Cream di indonesia

Satu usaha memanglah dapat mempunyai filosofi serta beberapa rencana spesifik didalamnya.

Dari filosofi makan pedas, nikmati secangkir kopi sampai filosofi merubah dunia. Oleh karena itu seseorang pengusaha dalam usaha pendirian usaha memanglah dituntut untuk membuat satu filosofi-filosofi spesifik untuk diaplikasikan dalam bisnisnya.

Filosofi ini mungkin saja satu semboyan atau slogan usaha yang bakal jadi roh serta kemampuan usaha Anda dimasa depan. Aplikasi filosofi usaha ini dapat yang diaplikasikan oleh Muhammad Aminul Wahib waktu meniti Uno Ice Krim. Filosofi usaha yang diaplikasikan pada bisnisnya ini sendiri yaitu usaha bersilahturahmi serta kekeluargaan.

baca kisahnya

 

 

Baze, Dulang Untung dari Hobi Modifikasi Mobil

Tidak mudah memulai sebuah usaha. Biasanya, pengusaha pemula memulai usaha dengan memprioritaskan peluang atau target pasar.

Tidak salah memang. Namun, tidak sedikit dari mereka yang mengalami kesulitan bahkan kegagalan karena melakukan pekerjaan yang tidak dilandasi dengan rasa suka.

Untuk itu, daripada mengutamakan peluang atau target pasar, lebih baik memulai usaha dengan hobi yang Anda sukai.

Karena segala sesuatu yang dilakukan dengan perasaan senang akan menghasilkan sesuatu yang baik.

Seperti yang telah dilakoni Bari Setiadi, laki-laki asal Jakarta yang sukses dengan bisnis modifikasi car audio system bernama Baze.

 

baca disni kisahnya

 

 

Cik Mia Songket dari Jabisnisumkmonline.com/

Kalau kita menginginkan dapat menolong perekonomian keluarga, apa yang dapat kita kerjakan ya kita lakukan. Bukan sekedar untuk menenun namun juga pekerjaaan yang lain. Pada saat itu positif ya mengapa tak kita kerjakan, ” catat Cik Mia, (entrepreneur kain songket Jabisnisumkmonline.com/ populer).

Entrepreneur dituntut mempunyai jiwa ulet serta sabar dalam bangun usaha. Apabila tak jadi usaha yang sudah dirintis mungkin saja tutup dengan kata lain gulung tikar.

Sulitnya bangun usaha sampai meraih berhasil dirasa oleh Mania (39). Wanita yang akrab disapa Cik Mia itu bercerita bagaimana sulitnya ia bangun usaha. Sekarang ini Cik Mia di kenal sebagai satu diantara entrepreneur kain songket populer di Jabisnisumkmonline.com/.

“Bisnis ini namanya Cik Mia Songket dari Jabisnisumkmonline.com/, ” ungkap Cik Mia

baca yuk inspirasi songketnya

 

 

Bakso Beranak yang Populer

Saat ini sedang populer dengan bakso jenis baru, yaitu bakso beranak. Dari namanya saja masih terasa aneh ditelinga, bakso kok bisa beranak ya ?. Apa baksonya hamil dulu ya? Hehehe.  Sebenarnya dikatakan bakso beranak, karena didalam bakso ada bakso lagi.

Sama seperti bakso pada umumnya, bakso ini juga terbuat dari campuran daging sapi dan daging ayam. Hanya saya cara pembuatannya agak sedikit berbeda. Mulai dari saat mencetak tempurung bakso agar bisa diisi dengan bakso ukuran kecil sampai bisa menjadi sebuah bakso beranak.

 

baca kisahnya

 

 

Voria Sock Bisnis Kaos Kaki

Umur muda bukanlah argumen tidak untuk dapat meraih berhasil. Perihal ini pula yang sekurang-kurangnya sudah dibuktikan Laksita Pradnya Paramitha, wanita asal Kebumen, Jawa Tengah yang berhasil menggerakkan bisnisnya di umur masihlah muda.

Ya, baru di umur 20 th. saja wanita cantik ini telah dapat tunjukkan mutunya sebagai pelaku bisnis yang tulen.

Lewat usaha penjualan kaos kaki dengan brand Voria Socks, wanita yang kuliah di (YEA)

ini sudah dapat memperoleh pundi-pundi uang dari usaha kaus kaki dengan omset sampai Rp 300 juta per bln.

kurun waktu tiga th. saja. Lantas seperti apakah cerita Laksita lakukan usaha Voria Socks ini?

Tersebut penjelasannya.

 

 

Westbike Messenger Service , Peluang Bisnis Antar Barang Pakai Sepeda Beromzet Ratusan Juta.

Pernahkah anda nonton film holyywood “Premium Rush”? dalam film tersebut terdapat beberapa rider sepeda yang bekerja untuk mengantarkan dokumen kepada konsumen mereka.

Film ini booming pada tahun 2002 lalu, di mana Joseph Gordon menjadi pemeran utamanya.

Dalam film tersebut Joseph berperan sebagai pengantar dokumen penting untuk seorang wanita dan mulailah terjadi kekacauan karenanya.

Aksi Joseph Gordon seperti itu ternyata bisa kita jumpai di Jakarta loh, ada seorang pebisnis jasa kurir pakai sepeda di Jakarta.

Bisnis itu bernama Westbike Messenger Service milik Hendi Rachmat yang baru buka pada 2013.

 

baca kisah serunya disini

 

 

Melihat Prospek Usaha Rumahan Bunga Kertas

Di Indonesia, memang bisa dikatakan belum terlalu banyak para pekerja yang memanfaatkan peluang bisnis seperti ini yang menggunakan bahan yang mudah ditemui seperti kertas yang diolah untuk menghasilkan suatu karya yang kemudian dijadikan bisnis bunga kertas.

Salah satunya kini bisa anda lihat pengelolaan kertas menjadi nilai yang lebih berharga dengan cara membuatnya menjadi bunga hiasan.

Selain anda bisa memajang di rumah untuk menambah nilai estetika atau keindahan sendiri bagi yang melihat, ternyata anda juga bisa menjualnya di pasaran konvensional atau memasarkan secara online sehingga calon pembeli akan semakin banyak. Berarti anda bisa mendapatkan dua konsumen sekaligus melalui dua pasar yang berbeda ruang lingkup.

baca ini

 

 

 

Bermodal 50 Ribu, D’Russa Meraup Omset 250 Juta

D’Russa, brand fashion yang didirikan Rusdi Raisa terbilang cukup sukses. Ia menerima banyak pesanan dari mancanegara dan beromset hingga Rp 250 juta setiap bulannya. Siapa sangka bisnis fashion dari bahan kulit itu awalnya hanya bermodalkan Rp 50 ribu saja.

Rusdi memulai usahanya saat masih menjadi mahasiswa di Universitas Islam Bandung. Demi mebisnisumkmonline.com/ayai kuliahnya, pemuda asal Garut tersebut berpikir keras bagaimana menghasilkan uang. Maka ia pun memilih merintis bisnis fashion pada tahun 2006 secara kecil-kecilan dengan modal seadanya.

baca lengkapnya

 

 

Ini Dia Bisnis Boneka Dengan Omzet Milyaran Rupiah

Dari pengamatannya pada usaha boneka yang semakin cemerlang di market jadi Syamsul Arifin lalu mengabisnisumkmonline.com/l keputusan untuk banting stir dari bisnisnya dipenjualan CCTV ke usaha boneka.

Walau pengalamannya tidaklah sangat banyak di usaha boneka ini namun dengan kepercayaan serta ketekunannya, pada akhirnya usaha yang dinamakan Bonekamu ini dapat meraih keberhasilan.

Tidak main-main usaha yang diawali th. 2012 di kota Apel Malang ini sudah dapat membukukan omset sampai Rp 1, 5 miliar per th.. Lantas seperti apakah cerita Syamsul Arifin (Syamsul) dalam meniti serta menggerakkan usaha Bonekamu ini?

 

Tersebut penjelasannya.

 

Tiara Handycraft Berdayakan Difabel, Tembus Pasar

Wow! Mungkin kata itu yang pertama kali terlintas dalam benak orang kebanyakan ketika melihat seseorang yang tidak mempunyai jari tangan lengkap menyulam, atau heran bagaimana bisa seseorang yang hanya mempunyai satu kaki menggunakan mesin jahit?

Pemandangan mengagumkan sekaligus inspirasional tersebut adalah jamuan yang dapat dinikmati setiap hari di sebuah rumah di kawasan Sidosermo Indah, Surabaya.

Tiara Handicraft, usaha yang dirintis oleh Titik Winarti sejak tahun 1995 ini memang lebih mengutamakan para penyandang cacat untuk menjadi karyawannya.

Berkat hal ini, ibu dari lima orang anak itu sukses meraih berbagai macam penghargaan baik skala nasional atau internasional, bahkan ketika menerima penghargaan dari PBB pada tahun 2004 silam, dirinya juga diberi waktu untuk memberikan pidato di forum tingkat dunia tersebut.

baca ini yuk

 

 

Kuliner Angkringan Yang Melegenda dari Yogyakarta

Seperti yang pernah saya catat di artikel terlebih dulu mengenai Kesempatan Usaha Makanan, usaha kuliner yaitu satu diantara type usaha yang akan tidak ada matinya lantaran makanan yaitu keperluan pokok manusia serta bakal senantiasa di cari.

Usaha kuliner tersebut begitu banyak macamnya, dari mulai usaha yang jual makanan pokok sampai makanan ringan, usaha kuliner yang jual makanan dalam negeri sampai makanan luar negeri, dan sebagainya.

Dasarnya, usaha kuliner mempunyai potensi yang begitu menjanjikan apabila digerakkan dengan baik.

Satu diantara usaha makanan yang cukup unik yaitu usaha Angkringan Nasi Kucing 78.

baca ini

 

 

 

Vanilla Hijab: Peluang Bisnis Hijab

Trend Fashion atau gaya busana saat ini sudah menjelma menjadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Salah satunya adalah hijab.

Seiring dengan perkembangan waktu, trend hijab semakin beragam, mulai dari model, warna, corak, hingga padu padan dengan fashion item lainnya. Tidak heran jika hijab menjadi ladang bisnis yang selalu laris manis.

Pada dasarnya, memulai bisnis hijab sama halnya dengan memulai bisnis lainnya. Tidak harus dengan modal uang banyak, asal ada niat dan kesungguhan usaha, semuanya bisa diwujudkan menjadi bisnis.

Bagi Anda yang up to date  mengikuti trend hijab atau sekadar suka dengan hijab, sebenarnya bisa menjadikan minat Anda untuk memulai bisnis hijab, seperti Atina Maulia dan Intan Kusuma Fauzia yang berhasil memanfaatkan hijab sebagai peluang bisnis.

ikuti kisahnya

 

 

Baca juga

1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

Panduan Bisnis Online Terlengkap

Panduan Lengkap Pecinta Kopi

Investor Bisnis Untuk Kelancaran Usaha Anda

350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

Panduan Sukses Bisnis Franchise

50 Daftar Lengkap Virtual Office Di Indonesia

50 Daftar Jasa Kontraktor Indonesia

50 Usaha Rumahan di Indonesia

500 Kisah Pengusaha Sukses

Kenali Daftar 99 Fintech Indonesia

 

Ekspor Karbon Aktif

Peluang usaha UKM Ikaindo Industri Karbonik Indonesia Ekspor Karbon Aktif ke Luar Negeri ini dapat diikuti oleh pengusaha lainnya.

Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang berasal dari Medan Sumatera Utara ini termasuk memperlihatkan peluang usaha baru yang dapat dilakukan, ketika tidak ada yang berpikir bahwa karbon aktif bisa menjadi komoditi ekonomi penting Ikaindo sudah mendapatkan jalan untuk mendapatkan pasar tetapnya di Amerika dan Eropa.

Karbon aktif yang disekspor pun terbuat dari bahan sederhana yaitu batok kelapa

 

baca disini

 

 

baca lengkap

 

 

Atraktan Pembasmi Nyamuk

Atraktan yaitu langkah membasmi nyamuk dengan memakai satu alat moderen serta terbaru. Langkah kerja atraktan yaitu alat moderen ini bakal menarik perhatian nyamuk supaya ingin mendekat ke alat serta sesudah nyamuk mendekat serta menyentuh alat jadi nyamuk bakal selekasnya mati. Type product atraktan sendiri saat ini telah mulai beragam.

Ada type atraktan yang memercayakan cahaya ultraviolet serta gelombang elektomagnetik yang mirip nada nyamuk jantan untuk menarik perhatian nyamuk penggigit betina dengan alat pembunuhnya satu penghantar listrik, Ada pula atraktan yang menggunakan cahaya ultraviolet saja tetapi sebagai alat pembunuh nyamuknya yaitu putaran baling-baling kipas serta ada banyak yang lain.

baca ini

 

 

 

Imda Handicraft – Sentra Handicraft

dari awal memasuki wilayah desa yang masuk dalam Kecamatan Balung Kab. Jember, Jawa Timur ini, gapura bertuliskan ‘Selamat Datang di Sentra Industri Kecil (Handicraft)’ akan menyambut siapa saja yang melewatinya.

Menempuh 25 km perjalanan dari ibukota kabupaten atau sekitar 45 menit, Desa Tutul seakan surga bagi pencinta karya seni berupa handicraft atau kerajinan tangan. Mulai dari tasbih, gelang, hingga bermacam-macam kerajinan kayu.

Perajin handicraft memang menjadi pekerjaan mayoritas kedua bagi warga Tutul, akan tetapi celah pengangguran berhasil ditutup dengan pekerjaan lainnya, meliputi pertanian, peternakan, membuat genteng, hingga membuat minuman. Bahkan, salah satu pengusaha minuman di desa ini berhasil memboyong trophi juara I Siddhakarya tahun 2012 yang diserahkan Gubernur Jawa Timur.

baca ini

 

Leave a Comment

error: Content is protected !!