Daftar Lembaga Kursus Bahasa Inggris Di Indonesia

Ielts.or.id – Di era globalisasi saat ini, perkembangan di Indonesia semakin banyak yang diiringi dengan tuntutan yang mengikuti perkembangan zaman. Sebut saja perdagangan bebas mengacu pada banyaknya perusahaan asing yang berbasis di Indonesia. Dalam hal ini, para milenial, pencari kerja dan pengusaha juga dituntut untuk menguasai setidaknya satu bahasa asing atau bahasa internasional agar bisa mengikuti trend era globalisasi.

Setidaknya satu bahasa asing atau internasional yang harus dikuasai adalah bahasa Inggris. Lalu, bagaimana jika kamu tidak fasih berbahasa Inggris? Apakah kamu akan kalah bersaing dengan orang lain? Tenang. Terlepas dari usia, aktivitas dan tempat tinggal kamu, kamu tetap dapat meningkatkan keterampilan kamu, yaitu keterampilan bahasa Inggris. bagaimana pun Ikuti lah kursus bahasa Inggris!

Apalagi saat sekarang, sudah semakin nyaman, karena keberadaan lembaga kursus bahasa Inggris sudah ada di seluruh nusantara. Meskipun tidak ada kursus bahasa Inggris di daerah kamu, selalu ada cara untuk menambah pengetahuan kamu. kamu bisa banget mengal kursus bahasa Inggris online, karena ada banyak kursus bahasa Inggris yang menawarkan kursus bahasa Inggris online.

Nah, kamu tidak perlu banyak kraguan. Tentunya banyak dari kamu yang membutuhkan referensi untuk mendapatkan kursus bahasa Inggris terbaik di Indonesia. Di sini, kami memberi kamu rekomendasi yang spesial.

– Kursus Bahasa Inggris Online Terbaik. Siap Bantu Kamu Jadi Mahir Bahasa Inggris!

Kemahiran berbahasa asing merupakan aset yang sangat penting bagi kita semua terutama dalam menghadapi perkembangan dan kemajuan di era globalisasi saat ini. Memiliki pengetahuan profesional tentang bahasa asing tidak hanya dapat berkomunikasi dengan orang-orang dari berbagai negara, tetapi tentunya dapat membantu kita menemukan bidang pekerjaan yang perlu lebih terbuka.

Guna menunjang perkembangan dunia kerja dan komunikasi dengan dunia luar, salah satu bahasa asing yang harus kamu kuasai adalah bahasa Inggris. Ya, bahasa Inggris telah menjadi bahasa internasional, dan orang-orang di seluruh dunia sering menggunakan bahasa Inggris. Mulai dari anak sekolah, pelajar, mahasiswa hingga pencari kerja yang ingin melamar pekerjaan di luar negeri, bahkan bahasa Inggris menjadi bahasa yang sangat perlu dipelajari.

Bagi yang sedang mencari tempat belajar bahasa Inggris, Inggris, Jepang, Korea, Arab, Jerman, Mandarin dan bahasa asing lainnya, kini ada website yang bisa membantu kamu belajar bahasa asing online yaitu di . adalah kursus bahasa asing yang bisa dipelajari kapan saja, di mana saja sesuai dengan kecepatan belajar dan tingkat kemampuan bahasa kamu.

youtube.com/watch?v=qFTfH0Bwzlc

Mengapa belajar bahasa Inggris online di ?

Dengan pesatnya perkembangan teknologi, tidak mengherankan jika semakin banyak orang yang beralih ke pembelajaran online. Berkat komputer, ponsel cerdas, dan hotspot Wi-Fi di seluruh dunia, mempelajari hal-hal baru menggunakan Internet menjadi lebih mudah dari sebelumnya. Sekarang, kamu juga dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris lisan kamu hanya dengan menyalakan laptop kamu di rumah dan akses .

Mempelajari tata bahasa Inggris online adalah cara terbaik untuk mengatasi tantangan dalam meningkatkan keterampilan bahasa asing kamu. Kursus online memiliki banyak manfaat yang tidak dimiliki kursus kelas. Tidak seperti metode lain untuk meningkatkan tata bahasa, kursus online dirancang untuk membuat kamu terjangkau dan fleksibel dan Kursus bahasa Inggris hadir dengan mengadopsi standar internasional yang sesuai dengan kursus CEFR (Common European Reference Framework), dan menggunakan metode pembelajaran inovatif yang akan menghubungkan kamu dengan guru dari seluruh dunia. Keuntungan belajar bahasa Inggris online di adalah sebagai berikut:

Kapanpun, dimanapun dan Dukungan penuh 24 Jam

Belajar bahasa Inggris melalui kursus adalah agar kamu dapat belajar di rumah. Saat kamu mengal mata kuliah reguler, kamu pastinya akan menghabiskan banyak waktu dan uang untuk pergi ke kampus, apalagi bagi kamu yang sedang sibuk di kantor sepanjang hari. Belajar di rumah berarti kamu bisa sal istirahat atau makan camilan kapan saja.

Kursus di memungkinkan kamu untuk siap belajar kapan saja, siang atau malam. Belajar di rumah juga berarti kamu akan di dalam lingkungan yang lebih nyaman. Karena kamu bisa memilih tempat belajar, kamu bisa terhindar dari ketidaknyamanan kamu dari kursi ruang kuliah dan meja kecil dan tentunya tanpa teman kamu yang bisa saja mengganggu konsentrasi kamu belajar dan ini akan membuat kamu lebih mudah untuk fokus belajar bahasa Inggris.

Kamu dapat merencanakan dan memesan kelas di online melalui situs web dan belajar bahasa Inggris melalui Virtual Assiten dan tentu saja, itu semua akan tergantung kapan dan di mana kamu berada saat sekarang. Kamu juga dapat dengan mudah untuk melakukan konsultasi online 24 jam untuk kursus yang ingin kamu coba dan pertanyaan yang tidak kamu ketahui tentang kursus bahasa asing online ini. Kursus ini terdiri dari bahan ajar buat pelajaran yang berstandar internasional disediakan 24 jam sehari dengan biaya yang sangat terjangkau.

High Quality dengan kelas interaktif langsung yang dimentori orang – orang terpercaya.

Konten pembelajaran yang disediakan oleh sesuai dengan standar internasional, sehingga metode pengajaran ini dapat memberikan kamu hasil terbaik jika kamu sedang mempelajari bahasa asing (khususnya bahasa Inggris). Kamu dapat memilih kursus interaktif secara langsung sesuai dengan waktu kamu sendiri dan kamu dapat memilih sendiri tingkat penguasaan bahasa Inggris kamu secara online.

Guru bersertifikat yang memiliki jiwa mentor terbaik

Didukung oleh daftar guru asing bersertifikat untuk membantu lebih menguasai bahasa asing. Termasuk tutor adalah meraka yang dari lulusan luar negeri dan yang ahli bahasa asing, inilah daftar 10 orang – orang yang kompeten yang siap mengajari kamu 24 jam kursus bahasa asing:

  1. Guru bahasa Inggris Bartos Pivovacik di Eropa dan Indonesia. Mahasiswa CAE I British Council pemegang diploma C1 cabang di Polandia.
  • Dondee Palmero, Dosen IELTS di Filipina dan Indonesia. Sebagai Guru di Cambridge Teacher ID No. 106 (Jakarta, Indonesia) dan FM radio host-2011-2014 (Filipina).
  • Nur Hafiz Abdullahman. Seorang Kandidat IELTS Band Score 8 PhD. Lulusan University of Leicester, UK dan Pemenang LPDP 5 tahun pengalaman guru tes IELTS.
  • Jelita Noviarini. Memiliki Skor Band IELTS 8, yang merupakan Kandidat PhD University of Otago, Selandia Baru. Menajdi Pemenang LPDP dan sudah tinggal di luar negeri selama lebih dari 16 tahun.
  • Sabila Adlina. Memperoleh IELTS Band Slang 8 dengan pengalaman 15 tahun kehidupan internasional dan pengalaman belajar. Seseorang lulusan University of Bremen, Jerman.
  • Aziza Restu Febrianto. Alumni University College London dan juga seorang TESOL Master. Pernah menjadi Pemenang LPDP.
  • Isma Serdana. Alumni Imperial College London, United Kingdom dan Pemenang LPDP.
  • Astika Nurwidyawati. Seorang Alumni Universitas Edinburgh dan menjadi Pemenang TESOL LPDP Magister dengan skor IELTS 7.5.
  • Nimas Mega Purnamasari. Seorang lulusan dari Monash University, Australia. Memperoleh Master of Applied Linguistics. Juga sebagai Pemenang LPDP dari Monash University Art Graduate Leadership.
  1. Christina Yuni Admantin. Lulusan University of Queensland, Australia dengan gelar Master of Food Science and Technology. Juga seorang Pemenang LPDP.

Dukungan komunitas dan Kursus percakapan bahasa Inggris online

juga menyediakan tempat untuk belajar, konsultasi dan komunitas – komunitas pendukung bagi orang – orang yang sangat ingin belajar bahasa asing. Bagi yang ingin mengal dan mengikuti kursus bahasa Inggris online, silahkan kunjungi website yang menyediakan kursus bahasa Inggris online yang pasti sudah sesuai kemampuan kamu, seperti offline, kursus dan level, serta pastinya sudah berpengalaman. Dengan bantuan instruktur tentunya juga sangat menarik dan ramah. Tujuan kursus Bahasa Inggris online Liter adalah sebagai berikut:

  1. Kamu dapat dengan mudah berbicara bahasa Inggris dengan rasa percaya diri yang tinggi.
  2. Meningkatkan bahasa Inggris lisan kamu tanpa ragu-ragu untuk mengucapkannya.
  3. Membuat kamu menjadi lebih percaya diri dalam komunikasi bahasa Inggris, baik di kampus, di tempat kerja, dan dalam situasi apa pun yang sedang kamu alami.

Adapun topik studi yang akan dipelajari dalam kursus lisan, mulai dari tingkat dasar, tingkat menengah dan menengah hingga mahir, ini akan membantu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu.

Nah, belajar bahasa Inggris online sangatlah mudah, cukup buka halaman website dan ikuti kursus bahasa asing online. Tentunya belajar bahasa inggris online sangat mudah dan praktis, tanpa harus mengal les privat seperti dulu.

Itulah informasi tentang – kursus bahasa Inggris online terbaik bagi mereka yang ingin belajar dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya. Silakan bagikan artikel ini di media sosial kamu untuk memberi tahu mereka tentang dengan informasi dalam kursus bahasa Inggris online ini. Selamat bergabung dan selamat mencoba.

The British Institute (TBI)

The British Institute (TBI) adalah kurusu bahasa inggris yang didirikan pada tanggal 18 Februari 1984. Merupakan lembaga pendidikan yang berfokus pada pembelajaran bahasa Inggris dengan staf pengajar yang memenuhi stkamur kualifikasi internasional.

Hingga saat ini, TBI merupakan satu-satunya lembaga pelatihan bahasa Inggris di Indonesia yang telah memperoleh sertifikat Cambridge University English, yang dapat digunakan untuk kursus pelatihan CELTA (Certificate of Speaking English to Speakers of Other Languages). Hal ini membuat TBI menjadi yang terdepan dalam menerapkan metode pengajaran pelatihan guru.

Sebagai lembaga pelatihan bahasa Inggris, TBI tentunya memiliki beragam rencana kurikulum, dari kursus umum (seperti bahasa Inggris untuk pelajar muda, bahasa Inggris global, seminar dan kursus perusahaan) hingga kursus khusus (seperti bahasa Inggris akademik, persiapan IELTS dan TOEFL, CELTA dan praktik ujian internasional). Semua kursus ini didampingi oleh staf pengajar lokal dan asing berstkamur internasional. Selain itu, biaya kuliah TBI juga terjangkau.

Sistem pembelajaran TBI

Saat belajar bahasa Inggris online dengan TBI, hal pertama yang di rasakan adalah sangat menarik. Mengapa? Karena metode pembelajaran yang fleksibel dan langsung diterapkan sesuai dengan kebutuhan menulis yang sedang diupayakan.

Bahkan memilih contoh kata dan kalimat dapat benar-benar menggugah hati dan membuka wawasan masyarakat, sehingga setiap kata yang dipilih secara tertulis memiliki kebiasaan yang khas sehingga menarik bagi pembaca. Meskipun kursus bahasa inggris nya dilakukan secara daring / online dengan menggunakan media online seperti Google Class dan Zoom, semuanya dapat berjalan dengan sangat baik. Apalagi di sesi tanya jawab. Semuanya dibahas dan dikomunikasikan secara detail.

Kursus online yang saat ini sedang dilaksanakan (seperti TBI) sangat membantu untuk memahami cara menulis postingan blog berbahasa Inggris di masa mendatang. Pemilihan tenaga pengajar pun disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing, terkesan profesional dan kompeten. Saat berdiskusi dalam “kelas online”, kamu tidak akan merasa malu. Dalam kursus online TBI, kamu akan menemukan pemilihan metode dan materi pembelajaran terbaru dan penerapan sistem pengajaran yang praktis dan relevan. Setidaknya, meski tidak lagi bekerja di rumah, ilmu yang didapat dari kursus ini akan berguna di masa depan.

Padahal, selain sistem pembelajaran online. TBI juga telah menerapkan sistem pembelajaran di kelas terdiri dari kelas gabungan dan online (blended learning). Karena masih WFH, memilih pembelajaran online menjadi pilihan yang tepat.

Dalam memilih TBI sebagai tempat kursus bahasa Inggris, ada hal menarik lainnya yaitu jadwalnya akan berbeda. Dengan kata lain, kita bisa memilih jadwal sesuai dengan waktu yang dibutuhkan. TBI saat ini memiliki jadwal kursus hari Senin sampai Sabtu. Waktu pelaksanaan mulai dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam. Oleh karena itu beragam, sehingga kita dapat dengan leluasa memilih waktu sesuai dengan aktivitas kita sendiri.

Lokasi TBI

Sebagai salah satu lembaga pendidikan yang berfokus pada pembelajaran dan kursus bahasa Inggris, TBI juga sudah mulai mencoba untuk membuka cabang di berbagai daerah di Indonesia. Ciri khas dari TBI adalah memilih lokasi yang strategis dan dekat dengan pusat perbelanjaan, perkantoran dan tempat makan.

Untuk Jakarta sendiri, TBI muncul di Jakarta Pusat, seperti Kuningan. Selain itu, Pondok Indah dan Kelapa Gading juga memilikinya. Sedangkan untuk wilayah lainnya, TBI juga berlokasi di Cibubur, Depok, Tangerang (BSD dan Gading Serpong), Bandung (Riau, Dago dan Festlink), Malang dan Bali.

English First (EF)

English First (EF) adalah sebuah jaringan sekolah bahasa, yang ikut menyediakan pelatihan dan kursus bahasa Inggris di beberapa negara / wilayah yang sebenarnya bahasa aslinya di awal bukan lah bahasa Inggris. English First (EF) adalah bagian dari perusahaan induknya Education First (bisnis keluarga Swedia yang bergerak di bidang pelatihan bahasa dan perjalanan pendidikan).

Visi asli Education First adalah pembelajaran bahasa dan pendidikan luar negeri yang disebut EF Language Travel. Di sisi lain, English First (EF) juga dapat membantu para siswa untuk belajar bahasa Inggris dari pengajar / guru yang berbahasa Inggris tanpa harus mereka (siswa) meninggalkan negara mereka masing-masing.

English First (EF) pertama kali didirikan di Indonesia pada tahun 1995. Saat ini (terakhir 2 Februari 2020), English First (EF) memiliki lebih dari 65 cabang di Indonesia, yaitu:

Balikpapan, Bandung, Banjarmasin, Bekasi, Bogor, Cibubur, Cikarang, Cilegon, Cimahi, Cirebon, Depok, Gresik, Jakarta, Jember, Kediri, Kupang, Lampung, Madiun, Makassar, Manado, Mataram, Padang, Palembang, Pekalongan, Pekanbaru, Pontianak, Purwokerto, Samarinda, Semarang, Sidoarjo, Solo, Surabaya, Tangerang, Yogyakarta.

Selain Indonesia, pasar utama English First (EF) adalah Cina dan Rusia. Di Indonesia, English First (EF) beroperasi dengan sistem waralaba. Namun di China, sejak tahun 2004, English First (EF) telah membuka banyak sekolah non charter yang dikelola oleh perusahaan.

Sebagai salah satu kursus bahasa Inggris terkemuka, kamu dapat yakin bahwa pengajar dan staf EF berpengalaman dan profesional. Fasilitas dan layanan yang tersedia saat mendaftar di EF juga cukup mumpuni.

EF meluncurkan pembelajaran bahasa Inggris online gratis

Membatasi jarak fisik sebenarnya menuntut kita untuk tinggal di rumah dan dapat digunakan untuk menambah keterampilan, salah satunya adalah belajar bahasa asing. Kamu dapat memilih fasilitas belajar online gratis yang disediakan oleh lembaga pendidikan English First (EF).

Dari anak prasekolah hingga dewasa, ada beberapa program pembelajaran yang gratis dan terbuka untuk umum. Program pembelajaran yang dapat diakses melalui channel atau aplikasi Youtube antara lain:

  • EFolklore, serial Youtube, yaitu animasi cerita rakyat Indonesia berbahasa Inggris untuk usia 4-13 tahun.
  • EF berkelana ke Lightland dan menyediakan berbagai materi kursus bahasa Inggris video untuk usia 3-10 tahun.
  • Tes Bahasa Inggris SD EF, Rangkaian Tes Bahasa Inggris untuk Siswa usia 8-13 tahun.
  • Tes Standar Bahasa Inggris EF (EFSET), yang merupakan rangkaian tes bahasa Inggris adaptif yang digunakan untuk mengukur kemahiran bahasa Inggris pada usia 14 tahun ke atas.
  • EF English 24/7 adalah aplikasi seluler gratis yang berisi aplikasi yang dapat mengunduh video yang mencerminkan kehidupan sehari-hari orang berusia di atas 18 tahun melalui iOS dan Android untuk belajar bahasa Inggris.

Daftar Lembaga Kursus Bahasa Inggris Di Indonesia

Saat ini, kemampuan berbahasa Inggris sudah menjadi kebutuhan. Pasalnya, kemampuan berbahasa Inggris merupakan senjata ampuh untuk persaingan global. Selain itu, hampir setiap aspek kehidupan tidak lepas dari bahasa Inggris. Apalagi jika berhadapan dengan pendidikan dan dunia kerja.

Bagi mereka yang ingin memulai dan mendalami bahasa Inggris, mengal kursus bahasa Inggris adalah solusi yang tepat. Selain itu, kini kamu dapat dengan mudah menemukan berbagai kursus bahasa Inggris. Ada banyak kursus bahasa Inggris dari mana-mana hingga kota-kota besar.

Bahkan, bagi masyarakat dengan waktu terbatas, kamu bisa mengikuti kursus bahasa Inggris online yang ditawarkan oleh beberapa lembaga kursus. Namun yang penting dan harus kita perhatikan adalah jangan sampai kita salah dalam memilih lembaga kursus terpercaya buat kita belajar bahasa Inggris dan tentunya adalah untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari tempat kursus tersebut.

Di sini, kami menampilkan saran kursus bahasa Inggris terbaik yang bisa dijadikan pilihan untuk meningkatkan keterampilan kamu.

Wall Street English (WSE)

Kemahiran berbahasa asing, khususnya bahasa Inggris, kini sepertinya sudah menjadi kewajiban bagi mereka yang ingin bersaing di dunia kerja. Keterampilan bahasa juga bisa membuat kita lebih leluasa dalam menghadapi serangan dari orang asing yang datang ke Indonesia. Untuk menunjang keahlian tersebut, Indonesia kini menjadi tempat lembaga pembelajaran bahasa Inggris Wall Street English (WSE) yang konsepnya lebih menarik.

Kish Gill, CEO Wall Street English Indonesia, mengatakan WSE sebenarnya sudah lima tahun menyewa tempat di Bandung dengan menyewa toko di kawasan Paris Van Java. Namun, untuk memberikan dukungan lebih kepada anggota WSE, saat ini mereka sedang memindahkan tempat pengajaran ke gedung terpisah yang terletak di Jalan Sulanjana No.3 di Dago.

WSE Dago merupakan cabang WSE pertama di Indonesia dengan konsep gedung mandiri dan gedung cabang tiga lantai terbesar di Indonesia. Cabang tersebut dilengkapi dengan digital lounge, social club area dan co-working space.

Metode online dan offline sudah umum

WSE merupakan salah satu tempat kursus belajar bahasa Inggris yang dengan pengalaman nya lebih dari 45 tahun ada dan sudah berdiri 460 cabang di 28 negara di dunia. Sejak tahun 2007, Wall Street English telah menjalankan bisnisnya di Indonesia dan berkomitmen untuk meningkatkan daya saing Indonesia melalui penguasaan bahasa Inggris.

WSE menggunakan metode pembelajaran campuran yang menggabungkan proses pembelajaran digital interaktif dengan kursus tatap muka yang didukung oleh staf pengajar profesional. WSE juga memahami pentingnya menjadikan bahasa Inggris sebagai cara hidup.

Inilah mengapa WSE telah membentuk sebuah komunitas di mana para anggotanya dapat berbagi ide, memperluas jaringan pertemanan mereka dan mendapatkan akses eksklusif untuk bertemu dengan para ahli di bidangnya.

WSE sudah memiliki delapan cabang di Indonesia, lima di antaranya berlokasi di Jakarta. Lalu ada Tangerang, Bandung dan Surabaya.

Ini jumlah uang yang harus kamu keluarkan belajar di WSE

Untuk menjadi anggota WSE, biayanya bervariasi. Tergantung level yang ingin kita ikuti dan apa tujuan pembelajaran bahasa di institusi tersebut. Harga termurah berkisar Rp. 21-22 juta menyelesaikan tiga level dalam waktu sekitar selan bulan. Selain itu, ada kursus satu tahun.

Selama satu tahun, kamu juga dapat membayar sekitar 1,3 juta rupiah dengan mencicil setiap bulan. WSE membekali anggotanya dengan metode dan tujuan yang uangnya tidak terlalu besar. Ketika anggota terkait merasa tidak ada peningkatan dalam pembelajaran bahasa Inggris, bahkan institusi akan mengembalikan uang tersebut.

Banyak tokoh masyarakat menjadi anggota WSE

WSE saat ini memiliki banyak anggota, mulai dari pelajar, pekerja hingga tokoh masyarakat. Mereka semua mempelajari metode WSE dan hasilnya memuaskan. Salah satu yang masih aktif di WSE adalah Jesica Fitriana, yaitu Puteri Indonesia Pariwisata 2019, Putri Indonesia 2019 Jawa Barat dan Puteri Supranasional Indonesia 2019. Jesia memilih WSE sebagai cara untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggrisnya.

Pentingnya memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Itu sebabnya Jesica bergabung dengan Wall Street English. Sejak bergabung dengan WSE, Jesica selalu percaya diri dalam berbicara bahasa Inggris, yang sangat penting untuk karirnya di masa depan. Ia juga mengajak para milenial, khususnya untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggrisnya dan menjadi sumber daya manusia senior di Jawa Barat.

baca juga

https:///kesalahan-umum-mengikuti-tes-ielts/

British Council (BC)

British Council (BC) merupakan organisasi budaya di Inggris yang bergerak dalam bidang pendidikan Bahasa. Didirikan pada tahun 1943 dan telah ada di Indonesia sejak 1948. Salah satu pelindungnya adalah Ratu Elizabeth II, dan ketuanya adalah Lord Kinnock, mantan pemimpin Partai Buruh. British Council saat ini beroperasi di 109 negara. Beberapa aktivitasnya antara lain: memposting tentang budaya Inggris dan kesempatan belajar bahasa Inggris

British Council adalah organisasi kursus bahasa Inggris yang terkenal di berbagai negara. Kursus-kursus yang ditawarkan oleh British Council sangat cocok untuk pelajar atau profesional yang ingin menguasai bahasa Inggris dengan cepat. Tidak diragukan lagi bahwa staf pengajar British Council sudah memiliki sertifikat CELTA atau DELTA. Selain itu, siswa juga dapat mengatur topik atau waktu belajar sesuai dengan keinginannya sendiri.

British Council Buka Program Belajar Bahasa Inggris Gratis di Indoensia

British Council bekerja sama dengan Kedutaan Besar Inggris di Indonesia secara resmi meluncurkan Bahasa Inggris untuk Indonesia pada hari Selasa, 2 Oktober 2018. Program ini berisi materi berkualitas tinggi dan gratis untuk semua kelas masyarakat Indonesia untuk belajar bahasa Inggris.

Direktur Indonesian British Council, Paul Smith menjelaskan bahwa materi yang diberikan Bahasa Inggris ke Indonesia antara lain sumber belajar dan mengajar, sehingga guru di Tanah Air juga bisa memanfaatkannya.

Materi belajar mengajar bahasa Inggris yang disediakan dirancang dengan cermat untuk melengkapi proses pembelajaran peserta didik dan guru dari segala usia dan kemampuan, dan dapat digunakan pada empat situs web, yaitu Learn English Kids untuk anak-anak dan orang tua mereka. Remaja (remaja belajar bahasa Inggris), dewasa (belajar bahasa Inggris), dan pengajaran bahasa Inggris khusus untuk guru.

Selain akses online (online), program ini juga bekerja sama dengan stasiun televisi milik negara (TVRI), stasiun radio pemerintah (RRI), dan surat kabar nasional agar masyarakat Indonesia di daerah dapat memperoleh pembelajaran melalui saluran TV.

Pada kesempatan yang sama, Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Timor Leste dan perwakilan negara-negara ASEAN, Moazzam Malik mengatakan bahwa karena situs tersebut gratis, sekitar 1 juta orang Indonesia telah mengunjungi situs tersebut. Selain itu, institusi Muslim Indonesia seperti NU dan Muhammadiyah juga dapat menggunakan bahasa Indonesia dan Inggris.

Ini perlu untuk seluruh negeri, termasuk mereka yang bersekolah di pesantren dan perguruan tinggi. Oleh karena itu, kemitraan telah dijalin dengan Muhammadiyah, NU, pesantren Gontor dan lembaga-lembaga Muslim lainnya untuk memastikan bahwa semua kelompok dapat memanfaatkannya. Dari barat ke timur dari Indonesia, dari sekolah negeri sampai swasta.

baca juga

Indonesia memiliki potensi besar untuk membangun masa depan, namun negara harus memiliki sumber daya manusia yang mampu bersaing secara ekonomi di pentas dunia. Salah satunya mahir berbahasa Inggris.

Industri kreatif bisa beroperasi di tingkat internasional, begitu pula dalam pendidikan atau penelitian, karena bahasa Inggris adalah bahasa dunia. Sebanyak 25% penduduk dunia menggunakan bahasa Inggris untuk komunikasi, yang merupakan keterampilan penting untuk masa depan.

Oleh karena itu, program ini berisi materi gratis untuk anak-anak, remaja, dewasa dan guru sehingga mereka dapat meningkatkan kualitas bahasa Inggris di sekolah, rumah, universitas, dan tempat kerja.

Daftar Lembaga Kursus Bahasa Inggris Di Indonesia

“Di Indonesia, lembaga kursus apa yang terbaik?” Mungkin itu salah satu masalah kamu. Sebenarnya, kamu tidak sendiri, karena banyak orang memiliki masalah yang sama. Memang memilih lembaga kursus di Indonesia bisa dikatakan rumit. Bagaimana mungkin? Bahkan suatu daerah saja, ada sekitar 100 perguruan tinggi kurikulum, masing-masing menawarkan kursus. Ada yang sudah berpengalaman dan teruji, ada pula yang masih pemula, bahkan ada yang hanya muncul saat sibuknya liburan di Indonesia. Jangan membuat kesalahan, karena waktu kamu terlalu berharga untuk dihabiskan di lembaga kursus mana pun.

Faktanya, tidak ada lembaga kursus terbaik. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Ada lembaga kursus yang paling dapat memenuhi kebutuhan kamu atau paling sesuai untuk kamu. Oleh karena itu, untuk memilih lembaga kursus, kamu harus mempertimbangkan terlebih dahulu.

Pilih lembaga kursus yang harus menyediakan kursus yang sesuai dengan waktu kamu, dan biayanya harus sesuai dengan anggaran yang kamu persiapkan. Untuk membantu kamu, berikut adalah beberapa institusi kursus yang direkomendasikan.

International Language Programs (ILP)   

Kemahiran bahasa Inggris merupakan keterampilan yang sangat dibutuhkan terutama untuk melanjutkan studi ke luar negeri dan melamar pekerjaan (terutama di perusahaan asing). Oleh karena itu, untuk mendorong masyarakat belajar bahasa Inggris, selain sekolah dan universitas dan lembaga pendidikan formal lainnya, banyak bermunculan kursus bahasa Inggris.

Tidak diragukan lagi bahwa ILP adalah kursus bahasa Inggris dan kualitasnya tidak diragukan lagi. Ini adalah salah satu kursus bahasa Inggris terpopuler yang didukung oleh staf yang berpengalaman dan bersertifikat serta ruang belajar yang sangat nyaman.

Di antara sekian banyak kursus bahasa Inggris di Tanah Air, yang cukup dikenal di Indonesia adalah Kursus Bahasa Internasional, atau disingkat ILP. Badan ini sendiri telah berdiri di Jakarta Selatan sejak tahun 1977, kemudian membuka cabang di Jakarta Pusat dua tahun kemudian.

Selain kursus bahasa Inggris, ILP juga menyelenggarakan berbagai kegiatan pendidikan lainnya, seperti pendidikan bahasa Indonesia untuk WNA, pendidikan bahasa Mkamurin, dan pengembangan jurusan pelatihan perusahaan serta ILP Eduport untuk konsultasi studi luar negeri. Pada tahun 1998, ILP mengembangkan sistem waralaba sebagai strategi bisnis.

Sejauh ini, ILP memiliki tidak kurang dari 46 gerai berdasarkan fasilitas dan kualitas serta penerapan sistem waralaba. ILP mendirikan toko waralaba pertamanya di Depok, kemudian berkembang ke Jakarta dan Jawa.

Kursus Bahasa Inggris ILP dibagi menjadi beberapa program. Diantaranya, ILP anak untuk anak usia 6-12 tahun, ILP remaja untuk anak usia 12-15 tahun, bahasa Inggris umum untuk anak usia di atas 15 tahun, ujian persiapan belajar di luar negeri, ujian (termasuk TOEFL ITP, TUK-BIG), Serta Cambridge ESOL), profesional bisnis dan rencana kantor pusat (hanya ada di Central ILP).

Lantas, berapa biaya kuliah di tempat ini? Biaya kursus ILP akan bervariasi, tergantung pada kebijakan masing-masing cabang dan kursus yang diikuti. Misalnya, biaya pendaftaran dan biaya ujian masuk adalah Rp 150.000. Harap dicatat bahwa biaya kursus ILP dapat berubah tanpa pemberitahuan.

LBPP LIA (Lembaga Bahasa dan Pendidikan Profesional)

Di beberapa kota, nama LBPP LIA selalu menjadi salah satu tempat kursus bahasa Inggris terbaik. Sejak tahun 1982, LBPP LIA telah memberi berkomitmen untuk lebih memberikan pembelajaran kursus bahasa Inggris yang sangat berkualitas kepada setiap siswa yang ikut kursusnya, sehingga lembaga kursus tersebut pun sudah cukup terkenal. Selama ini LBPP LIA masih dianggap sebagai kursus bahasa Inggris terkemuka.

LBPP LIA (Lembaga Bahasa dan Pendidikan Profesional) adalah kursus bahasa Inggris yang dikelola oleh LIA Foundation. Yayasan LIA telah terlibat dalam kegiatan di bidang pengajaran bahasa Inggris sejak tahun 1959. LIA awalnya memiliki lebih dari 40 siswa, dan sekarang berkembang pesat, dengan lebih dari 70.000 siswa sekarang.

Unit LIA Lembaga Bahasa saat ini memiliki banyak cabang sendiri, mulai dari Sumatera, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur hingga Kalimantan, dan telah berkembang ke berbagai kota di Indonesia. Di LBPP LIA, terdapat rencana kursus bahasa Inggris yang dibagi berdasarkan usia dan kefasihan siswa.

Pada saat yang sama, untuk biaya kuliah, setiap cabang memiliki kebijakan sendiri untuk mengatur biaya kuliah. Namun, biasanya biaya kursus LIA akan bervariasi sesuai dengan jenis kursus yang dial, sama seperti kursus bahasa Inggris lainnya. Sebagai contoh rincian biaya kuliah LBPP LIA Surabaya di Jl. Ngagel Jaya No. 8 dengan biaya masuk Rp100rb.

ESQ English Course

Bagi mereka yang mencari kursus bahasa Inggris yang memberikan pelatihan dan pembelajaran bagi karyawan perusahaan, pilihan ideal untuk memenuhi kebutuhan mereka adalah kursus bahasa Inggris ESQ. Di sini, seluruh karyawan perusahaan akan mendapatkan pelatihan bahasa Inggris agar dapat berkomunikasi dalam bahasa internasional ini. ESQ juga melakukan tes TOEFL, TOEIC dan IELTS.

Kursus ESQ telah menjadi mitra ETS Associates untuk menguji tes kemahiran bahasa Inggris bersertifikat. Dengan menyediakan program yang luar biasa, kursus ESQ didedikasikan untuk membantu kamu berkomunikasi, berkolaborasi, dan berkembang secara profesional. Untuk mencapai tujuan pembelajaran bahasa yang telah ditetapkan, kursus ESQ menyesuaikan tema sesuai dengan hasil dan tujuan analisis kebutuhan kamu.

Sebagai pusat pembelajaran bahasa terkemuka, kursus ESQ meyakinkan kamu bahwa setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda dalam pembelajaran bahasa, sehingga orang dapat bergerak menuju peradaban emas. Selain loyalitas dan kinerja yang baik, salah satu syarat bagi karyawan perusahaan adalah menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi.

Secara alami, ini terjadi. Dengan perkembangan zaman, semakin banyak pekerja atau perusahaan asing yang masuk ke Indonesia. Oleh karena itu, bahasa Inggris kini telah bertransformasi dan menjadi alat komunikasi utama di dunia kerja. Jika kamu merasa kemampuan bahasa Inggris kamu masih kurang, kamu perlu mengal kursus. Tempat belajar ini biasanya menyediakan tutor profesional yang andal, materi pembelajaran yang terstruktur dan fasilitas belajar yang memadai, sehingga kamu lebih mudah menyerap ilmu dan menjadi mahir berbahasa Inggris.

Saat ini, tempat kursus bahasa Inggris menjamur dan mudah ditemukan. Sebagai karyawan yang sibuk, kamu harus memilih organisasi yang benar-benar berkualitas dengan bijak. Kursus ESQ tentu saja adalah kursus bahasa Inggris terbaik yang dapat kamu pilih. Kamu dapat memilih rencana studi sebanyak yang kamu butuhkan, persiapan ujian, percakapan bahasa Inggris, bahasa Inggris bisnis, bahasa Inggris VIP, bahasa Inggris akademik, bahasa Inggris hotel dan bahasa Inggris khusus.

Namun, tentunya yang unik dari kursus bahasa Inggris ini adalah program yang disesuaikan dapat disesuaikan dengan kebutuhan karyawan aktif seperti kamu. Dari bahan, lokasi penelitian hingga anggaran, bisa kamu sesuaikan sendiri. Oleh karena itu, kamu dapat memusatkan lebih banyak energi untuk mempelajari apa yang ingin kamu kuasai, agar dapat menggunakan bahasa Inggris dengan lebih lancar.

Selain bahasa Inggris, juga diberikan pelatihan bahasa asing lainnya, seperti bahasa Arab, Jepang, dan Indonesia. Semua prosedur dalam kursus ESQ ini sebenarnya dapat memenuhi semua kebutuhan perusahaan yang ingin memiliki sumber daya manusia yang kompeten.

BisnisUmkmOnline.com

Media Informasi dan Promosi Bisnis UKM Indonesia

Leave a Reply