Dapur MTW: Dari Katering Rumahan Jadi Resto Kekinian

undercover.co.id – Menjadikan makanan sebagai ladang bisnis memang tidak pernah salah.
Apalagi jika memasak sudah menjadi hobi, pasti akan cukup mudah memulai bisnis kuliner.
Atau, Anda bisa melihat peluang bisnis kuliner dari masakan kerabat? Anda pun bisa memanfaatkannya untuk membuka bisnis.
Seperti Rangga Dewantoro Dewoso dan Tiwu Rayie Dewoso, kakak beradik owner dari Dapur MTW, sebuah restoran yang juga menyediakan jasa boga atau katering.
 

Dapur MTW  Masakan Ibu

Sebelumnya, Rangga dan Tiwu tidak memiliki niat yang serius untuk menjalani bisnis. Segalanya berawal dari bekal makanan buatan ibu mereka. Ketika di bangku SMA, teman-teman mereka banyak yang menyukai bekal ibunya.
Ketika berkuliah, keduanya iseng memasarkan masakan rumah mereka melalui model bisnis katering pada akhir 2014. Karena responnya positif, mereka pun mulai serius dengan bisnis katering.
Mereka menjajakan masakan rumahan secara online melalui media sosial.
Tidak diduga, banyak orang yang memesan layanan katering dari mereka.
Dari yang awalnya hanya sebatas teman dan kerabat, mulai bertambah dari berbagai lokasi di Jakarta.

Dapur MTW Kerjasama dengan Go-Jek

Ketika semakin banyak pesanan dari jarak yang cukup jauh, mereka membutuhkan jasa antar. Rangga dan Tiwu pun menyewa jasa ojek konvensional.
Namun, banyak pelanggan yang merasa kecewa karena keterlambatan pengiriman. Mereka bahkan beberapa kali ditipu oleh oknum ojek yang membawa lari pesanan dan uang pelanggan.
Kehadiran layanan Go-Jek membawa angin segar bagi keduanya. Rangga dan Tiwu mencoba jasa dari Go-Jek untuk mengantar pesanan.
Hasilnya, pelanggan Dapur MTW pun merasa puas karena pesanan diantar tepat waktu. Pesanan yang diterima Rangga dan Tiwu meningkat hingga dua kali lipat setiap harinya.
Saat Go-Jek mengembangkan layanan baru, Dapur MTW terpilih sebagai mitra atau merchant dalam layanan Go-Food.
Hal ini sangat menguntungkan karena pelanggan tidak harus melakukan pemesanan melalui media sosial, mereka hanya perlu memesan dengan layanan Go-Food.
 
 
 

Dapur MTW Membangun Restoran

Dapur MTW semakin populer, hingga membuat pelanggannya penasaran.
Mereka kira Dapur MTW memiliki toko atau restoran offline. Hingga beberapa pelanggan datang ke rumah dan makan di garasi yang disediakan Rangga dan Tiwu untuk driver Go-Jek.
Semakin lama, semakin banyak pelanggan yang datang ke rumah untuk makan langsung.
Akhirnya Rangga dan Tiwu memutuskan untuk membangun restoran yang saat ini berada di Jalan Ampera Raya No. 119, Cilandak, Jakarta pada pertengahan 2017 lalu.
 
Baca juga: Cara Menggunakan Adwords untuk Situs Ecommerce Bisnis Anda
1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu
350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar
 
 
Sekarang, Dapur MTW telah dikenal sebagai salah satu layanan katering dan restoran yang menyediakan makanan enak dan berkualitas di Jakarta.
Perjalanan dari katering rumahan hingga restoran yang terkenal, menjadi bukti bahwa bisnis yang dilakukan dengan serius akan selalu memberikan hasil terbaik.

You cannot copy content of this page