FAQ SEO

FAQ SEO

SEO adalah

SEO adalah singkatan Search Engine Optimization merupakan cara terbaik untuk menaikkan peringkat pada website di mesin pencarian Google. Apabila peringkat website semakin tinggi , maka peluang lalu lintas pengunjung lebih besar. Hal tersebut memungkinkan konversi produk atau jasa yang ditawarkan dapat meningkat. SEO lebiih efektif, sebab dapat mengakusisi pembeli tiap hari, tanpa membayar iklan.

Apa itu SEO Agency

SEO Agency adalah serangkaian analisa digital yang dilakukan terhadap website atau blog milik klien. Analisa yang dilakukan oleh SEO Agency biasanya terkait SEO On Page, SEO Off Page, Backlink, dan Analisis Keyword. Penganalisa akan melakukan serangkaian tahapan untuk menemukan solusi terhadap permasalahan yang dialami website atau blog klien. Termasuk juga mengenai analisa strategi SEO.

SEO Agency Jakarta

SEO Agency Jakarta mulanya akan mengevaluasi strategi SEO dan melakukan briefing beberapa kali. Kemudian SEO Agency akan mendistribusikan pekerjaan kepada bidang kekhususan tersendiri. Seperti SEO On Page, SEO Off Page, dan Backlink. Lingkup kerja SEO Agency Jakarta berada di Jakarta dan dapat melakukan perbaikan website, memperbaharui konten dan mengevaluasi traffic pengunjung.

SEO Agency Indonesia

SEO Agency Indonesia melayani klien yang ada di seluruh provinsi di Indonesia. Adapun jobdesk dari SEO Agency Indonesia akan mendistribusikan pekerjaan kepada bidang kekhususan masing-masing. Lingkup kerjanya SEO On Page, SEO Off Page, dan Backling semata-mata agar peringkat website meningkat pada mesin pencarian dan traffic pengunjung meningkat.

Jasa SEO Profesional

Jasa SEO Profesional sangat dibutuhkan untuk meningkatkan eksistensi website di mesing pencarian, sosial media, dan kalangan pengguna Internet. Jasa SEO Profesional akan membantu calon klien mengimprovisasi bisnisnya sendiri. Biasanya semua jasa SEO profesional akan fokus pada :
Bersaing dengan kompetitor
Rangking  website meningkat
Penjualan meningkat
Membangun brand awareness
Meningkatkan profit
Traffic website meningkat

Jasa SEO Indonesia

Jasa SEO Indonesia melayani website ciptaan anak bangsa dari Sabang sampai Merauke. Jasa SEO memprioritaskan klien untuk menempati halaman pertama di mesin pencari Google tanpa repot dan beresiko. Pemilik website tidak perlu bersusah payah mempelajari SEO, terlebih lagi melakukan uji coba dengan biaya jutaan rupiah. Jasa SEO Indonesia bekerja secara profesional dan terpercaya.

Apa itu Layanan SEO?

Layanan SEO merupakan serangkaian paket yang ditujukan kepada klien untuk mengoptimasi websitenya. Ruang lingkup dari layanan SEO, diantaranya :
Garansi SEO dengan jaminan tayang pada halaman pertama Google
Menciptakan optimasi SEO jangka panjang
Menargetkan pasar lokal dan nasional, menganalisa keyword
Meningkatkan traffic pengunjung dan garansi pelanggan

Apa itu Jasa SEO?

Jasa SEO merupakan layanan yang diberikan kepada klien dengan tujuan mengoptimasi website dalam mesin pencari. Selain itu, jasa SEO dapat menargetkan dan meningkatkan traffic pengunjung secara organik. Jasa SEO biasanya melayani :
Penerapan SEO Full On-Page Optimization dalam website
Meningkatkan performa optimasi pada setiap penggunaan kata kunci
Melakukan report performa kata kunci, dsb

Jasa SEO Terbaik

Jasa SEO terbaik atau Search Engine Optimization merupakan jasa optimasi kata kunci dalam suatu website yang handal. Penyedia jasa SEO menyediakan layanan optimasi pada mesin pencarian kepada website atau blog untuk menjual produk atau jasa secara online. Biasanya Jasa SEO akan melakukan optimasi secara tertarget untuk menempati posisi pertama messin pencarian.

Kinerja Jasa SEO Profesional

Jasa SEO Profesional merupakan jasa atau layanan optimasi website teknik yang tepat. SEO mampu meningkatkan lalu lintas pengunjung secara organik dan tertarget. Jasa SEO Profesional memiliki metode ampuh untuk menempatkan website pada halaman pertama Google. Biasanya akan dianalisa generate ribuan keywords dan memilih hasil terbaik disematkan dalam suatu konten.

Apa itu Jasa SEO Website?

Jasa SEO website sangat membantu dan mempermudah owner melakukan optimasi laman websitenya. Memilih jasa SEO website adalah langkah paling tepat karena layanan yang diberikan lebih komplit dan tertarget dalam jangka waktu lebih singkat. Tersedia pula harga terjangkau untuk berbagai layanan SEO yang disediakan. Fokus utama jasa SEO website pada penempatan kata kunci dalam konten.

Kualitas Jasa SEO Terbaik di Jakarta

Jasa SEO merupakan jasa yang menyediakan suatu layanan optimasi website pada mesin pencari. Seperti Jasa SEO terbaik Jakarta menggunakan teknik paling dalam upaya peningkatan traffic pengunjung secara tertarget suatu website . Biasanya penyedia SEO terbaik mampu menganalisa trending kata kunci dengan akurat dan target visitor lebih maksimal.

Keuntungan menggunakan SEO Service Jakarta

SEO Service Jakarta sangat menguntungkan sebagai investasi jangka panjang dalam suatu website. Keuntungan yang diperoleh pemilik website yakni :
Menaikkan brand awareness dari merek dagang melalui media online
Membuat website berada di laman pertama mesin pencarian
Menyebarkan informasi produk atau jasa yang diperdagangkan
Menyesuaikan algoritma website dengan Google

Apa itu Indonesia SEO

Merupakan jasa SEO Indonesia yang terbaik, dilengkapi dengan garansi agar webite dapat muncul pada halaman pertama Google. Indonesia SEO juga menawarkan konsultasi jasa SEO profesional tanpa resiko dan harga yang bersahabat. Disamping itu, pelanggan juga akan memperoleh jasa SEO Indoneia denan garansi website muncul di halaman pertama Google. Jaminan 100% uang kembali.

Apa itu Jasa SEO Cepat?

Jasa SEO cepat adalah penyedia layanan optimasi untuk website muncul di search engine seperti Google dengan target waktu lumayan cepat. SEO cepat akan menerapkan teknik paling tepat agar dapat meningkatkan jumlah pengunjung secara organik dan bertarget. Selain itu, mampu menempatkan website diperingkat teratas secara profesional.

Apa itu SEO Company Indonesia

SEO Company Indonesia dapat disebut sebagai jasa SEO yang ditujukan bagi perusahaan-perusahaan lokal. Baik itu perusahaan besar maupun perusahaan kecil, serta proses optimasinya lebih komplit. Biasanya SEO Company Indonesia lebih profesional dengan tingkat keakuratan strategi digital yang lebih tinggi. Dijamin perusahaan online akan banjir order dari Google.

Apa itu SEO Strategi

SEO strategi merupakan serangkaian strategi yang diterapkan dari layanan penyedian SEO agar mencapai tujuan dari website atau blog klien. Strategi SEO juga mampu meningkatkan lalu lintas pengunjung, menganalisa performa website di mesin pencarian secara organik. Strategi SEO lebih kompleks dan dilakukan lebih profesional dalam jangka waktu tertarget.

B2B SEO

B2b adalah model bisnis ke bisnis yang erat kaitannya dengan SEO. B2B SEO merupakan cara atau kegiatan dilakukan untuk meningkatkan lalu lintas pengunjung dalam sebuah situs menggunakan mesin pencari. Sehingga banyak orang berkunjung dan untuk membeli produk atau jasa kontrak untuk perusahaan mereka. Takti B2B SEO menggunakan frase yang berkaitan dengan bisnis, bukan pada konsumen.

SEO E-commerce

SEO e-commerce merupakan teknik optimasi search engine yang ditujukan khusus untuk e-commerce. Biasanya SEO e-commerce akan memusatkan perhatian pada riset kata kunci. Strategi SEO pada e-commerce akan memberikan target lalu lintas pengunjung dan target konsumen. Bentuknya berbeda karena riset keyword pada e-commerce akan disesuaikan dengan produk atau jasa yang ditawarkan.

Apa itu SEO On-page?

SEO On-page adalah metode optimasi halaman website yang digunakan pada optimasi tingkat dasar. Cara yang dilakukan adalah dengan memastikan keyword berada pada bagian penting dari website, yaitu :
Nama domain 
Title tag
Meta description tag
Kategori
Sub-kategori
URL
Breadcrumbs
Image
Isi halaman 
Tautan eksternal

Apa itu SEO Off-page?

SEO Off-page merupakan optimisasi SEO pada tingkat lanjut yang terfokus dengan penghubungan website atau blog lainnya. SEO Off-pafe memproses peningkatan laman pencarian dengan target popularitas situ lainnya. Terfokus pada membangun backlink dengan halaman website lain yang memiliki otoritas dan peringkat tertinggi pada mesin pencarian.

SEO Optimization

SEO Optimization adalah cara terbaik dalam menaikkan peringkat website pada hasil mesin pencari Google. SEO Optimization terbagi atas tiga lingkup pentik yakni SEO On Page, SEO Off Page, dan Backlink. Semua elemen dari SEO Optimization ini keberhasilannya diukur melalui target. Selain itu, fokus terhadap jangka waktu pemenuhan target tersebut.

Apa itu SEO Business?

SEO Business adalah optimassi suatu website bisni yang tujuan utamanya untuk mengembangkan bisnis. Biasanya webite bisnis lebih memfokuskan diri dalam membangun struktur website yang baik. Termasuk juga pembuatan konten berkualitas bagi pelanggan dan sesuai dengan regulasi search engine. SEO Business haruslah memberi informasi yang dibutuhkan pengunjung.

SEO Marketing Company

SEO Marketing Company adalah teknik optimasi SEO yang digunakan untuk meningkatkan tampilan website di halaman pertama Search Engine Result Page. SEO Marketing Company biasanya identik dengan menawarkan produk atau jasa. Berbeda dengan SEO biasa, klien akan beriklan di search engine yang menjual produk sseupa. Dilihat dari teknis, Search Engine Marketing biasanya memunculkan pembayaran pay per click.

Apa itu Private SEO?

Private SEO
adalah metode yang digunakan secara online dan offline. Private SEO sangat
direkomendasikan pada website agar laman mudah muncul melalui mesin pencari.
Selain itu, untuk meningkatkan jumlah pengunjung website. Sangat efektif dan
ringkas digunakan karena meliputi jasa Google Adwords, Iklan Media Sosial,
hingga Jasa SEO.

Apa itu Belajar SEO?

Belajar SEO atau Search Engine Optimization, merupakan serangkaian proses
pembelajaran sistematis untuk memahami, mengerti, dan menerapkan SEO. Biasanya
lebih fokus untuk meningkatkan volume dan trafik pengunjung pada sebuah situs
website.  Belajar SEO dianggap sebagai investasi  jangka panjang bagi
sebuah bisnis online berbasis digital atau website.

Pengertian Kursus SEO

SEO memegang
peranan penting dalam perkembangan bisnis e-commerce. Agar suatu bisnis sukses
biasanya dipercayakan kepada SEO Profesional. Saat ini kursus SEO adalah hal
penting dan memiliki banyak peminat. Melalui kursus SEO anda akan tahu
bagaimana seluk beluk melakukan optimasi SEO untuk menaikkan peringkat website.
Kursus SEO diikuti oleh masyarakat umum dan tersedia secara online dan offline.

Kinerja Jasa SEO

Sama seperti jasa SEO lainnya jasa SEO murah merupakan penyedia layanan
optimasi website atau blog agar memperoleh peringkat pertama di search engine
atau SERP.  Jasa SEO murah menawarkan berbagai harga terjangkau dan tidak
akan menguras dompet. Menyoal kinerja jasa tersebut tidak perlu diragukan
karena performa yang diberikan sesuai standar.

Apa itu Optimasi SEO

Optimasi SEO adalah metode yang digunakan terhadap sebuah website untuk
mengoptimalkan performanya. Tujuan dari optimai ini agar website menempati
posisi pertama dalam mesin pencarian. Sementara peringkat tersebut haruslah
dijaga agar tetap terjaga dan dipelihara secara berkelanjutan. Optimasi SEO
mengurus hal-hal mendetail seperti anlisis kata kunci, backlink, dan lainnya
tetapi berdampak besar.

SEO Shopee

SEO Shopee addalah teknik optimasi yang dikhususkan kepada e-commerce Shopee
agar dapat menempati posisi pertama pada mesin pencarian. Proses yang akan
dilalui sehingga dapat meningkatkan pengunjung di aplikasi Shopee dan juga
vissibilitas. Selain itu, SEO Shopee juga membantu mengembangkan produk supaya
dapat ditemukan dengan mudah oleh pengguna internet melalui mesin pencari

Apa itu Agen SEO?

Agen SEO adalah sebuah institusi yang memiliki kegiatan untuk menjalankan
serangkaian program SEO.  Menggunakan metode terbaik dan efektif agar
pelanggan atau pemilik website dapat merasakan manfaat maksimal , salah satunya
menempati posisi pertama di Google. Agen SEO biasanya juga membuka kursus SEO
untuk umum dan menyediakan layanan SEO.

Tools SEO Terbaik

Tools SEO terbaik berfungsi optimal agar mampu menunjang penerapan SEO
secara baik. Tools SEO terbaik biasanya digunakan jasa SEO profesional
diantaranya :

RankingCoach
Check My
Links
Google
Webmaster Tools
Moz Pro
Tools
SEO
Report Card
HubSpot’s
Website Grader
SEO
SiteCheckup
QuickSprout
Website Analyzer
Mobile-Friendly
Test

SEO Tools Gratis

SEO Tools Gratis merupakan tools yang digunakan untuk mendukung optimasi
SEO. Biasanya tool gratis terpercaya diluncurkan oleh mesin pencari, seperti :

Google
Trends
Google
Keyword Planner
Keywordtool.io
Google
Analytics
Bing
Webmaster Tools
Google
Search Console
Moz

SEO Info

SEO Info merupakan sejumlah informasi atau laporan yang dikeluarkan oleh
jasa SEO terkait dengan target website. SEO Info sangat dibutuhkan untuk
melihat posisi webite melalui hasil pencarian di mesin pencari. Informasi
tersebut akan didetailkan pada rangking halaman dan lalu lintas pengunjung.
Fungsi SEO info :

indeksasi
dokumen pada jaringan www
menyediakan
jawaban berdasar query atau keyword

All in one SEO Pack

All in one SEO Pack merupakan teknik yang sangat penting dalam optimasi website
maupun wordpress. Menggunakan Plugin All in One SEO Pack mampu meningkatkan
performa terbaik website dari hasil pencarian melalui search engine. All
in one SEO Pack memiliki fitur basic yang digunakan secara gratis.

SEO Google Tools

SEO Google Tools merupakan beberapa alat yang diluncurkan oleh Google guna
melakukan optimasi SEO, seperti :

Google AdWords
(Keyword Planner)
Google Analytics
Google Search
Console
Google Trends
Google Sheets
Google+
Gmail
Google My
Business
Google
Doc
Google
Calendar

Yoast vs All in one SEO

Yoast vs All in one SEO sama-asma memiliki basis penggunaan yang cukup
tinggi dan merupakan  plugin WordPress paling populer sepanjang masa. SEO
All in One dibuat tahun 2007 memuat berbagai kelengkapan untuk optimasi plugin
WordPress. Sementara, Yoast SEO diluncurkan pada 2010 sebagai perbaikan dari
All in One SEO.

Apa itu Jasa Website?

Jasa website merupakan
serangkaian layanan yang disediakan untuk membuat, membangun , dan merawat
website. Biasanya terfokus mulai dari pembuatan website, heading, laman,
kapasitas penyimpanan, domain, hosting. Selain itu, jasa website juga mencakup
desain, posting, dan berkas lainnya. Penyedia jasa website harus menganalisa
penempatan jaringan wilayah lokal (LAN).

Buat Website

Buat website merupakan proses pembuatan website dengan blogspot maupun
wordpress. Buat website dapat dilakukan secara pribadi, adapula situs yang
menyediakan pembuatan website secara gratis. Pembuatan website dapat
disesuaikan dengan kebutuhan misalnya penjualan, blog pribadi, sampai
pendidikan. Dalam membuat website hal yang diperhatikan adalah nama domain
website dan topik yang diangkat.

Jasa Pembuatan Website

Jasa pembuatan website merupakan suatu jasa yang menyediakan pembuatan
website dalam jangka waktu tertentu. Jasa tersebut tersedia dalam berbagai
pilihan paket, termasuk hosting, domain, kapasitas penyimpanan, cloud, hingga
desain. Jasa pembuatan website juga dapat membuat beragam jenis website untuk
penjualan, blog pribadi, dan kebutuhan lainnya. Selain itu, website yang dibuat
harus mobile friendly.

Jasa Buat Website

Jasa buat website merupakan kegiatan yang melayani menampilkan produk atau
jasa diinternet berupa toko online. Selain itu, jasa buat website dapat
menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Misalnya website yang dibuat harus
mobile friendly, dapat disambungkan dengan aplikasi, dan sesuai dengan tujuan
pelanggan.

Buat Website Murah

Buat website murah merupakan pembuatan website yang tidak memakan biaya
banyak. Banyak jasa pembuatan website murah berbasis blogspot sampai WordPress.
Waktu pengerjaan pembuatan website juga lebih jelas, jika ingin lebih ringkas
dapat dibuat ecara pribadi. Dalam membuat website harus menentukan nama domain
website dan topik website.

Pembuatan Website

Pembuatan website merupakan proses yang dilakukan untuk menciptakan sebuah
website dengan tujuan tertentu. Misalnya website bisnis, travel, hiburan, foto,
dan blog pribadi. Pembuatan website juga memerlukan nama domain dan hosting
jika ingin terlihat lebih profesional.

Jasa Web Design

Jasa web design adalah jasa pembuatan desain website agar tampilannya lebih
menarik dan profesional. Penyedia jasa web design umumnya menampilkan
portofolio dan template masing-masing tema website. Selain itu, laman dari
header sampai footer website juga diperhatikan oleh jasa web design.

Halaman FAQ untuk SEO

Undercover.co.id – Halaman FAQ untuk SEO, Halaman FAQ (bila dilakukan dengan baik) bisa menjadi kemenangan ganda: Mereka menyediakan konten berharga yang ingin dilihat pengguna dan peringkat yang ingin Google lihat.


Namun, ketika terburu-buru, FAQ dapat dengan mudah menjadi tempat pembuangan data yang malas dari pertanyaan yang terkait secara longgar dan jawaban yang setengah matang.

Jangan jadi yang terakhir. Sebaliknya, buat halaman FAQ yang berguna untuk manusia dan mesin pencari.

Dalam panduan ini, Anda akan mempelajari hal-hal berikut:

  1. Apa itu halaman FAQ?
  2. Lima contoh halaman FAQ (nyata)
  3. Tiga cara untuk menemukan pertanyaan untuk halaman FAQ Anda
  4. Praktik terbaik untuk halaman FAQ yang ramah SEO
  5. Bagaimana cara menambahkan skema FAQ dalam tiga langkah
  6. Pertanyaan umum tentang FAQ

Apa itu halaman FAQ (dan mengapa ini berguna untuk SEO)?
Halaman FAQ (pertanyaan yang sering diajukan) adalah tempat di situs web di mana pertanyaan umum yang terkait dengan niche Anda dapat dijawab.

Apakah halaman FAQ bagus untuk SEO?
Seperti 90% pertanyaan SEO, jawabannya adalah… tergantung.

Halaman FAQ yang setengah matang yang pada dasarnya hanya sekumpulan pertanyaan yang diekspor dari alat kata kunci dan dijawab dengan cepat di halaman mungkin bukan cara terbaik untuk memanfaatkan halaman FAQ untuk SEO.

Namun, ketika dioptimalkan untuk kata kunci yang relevan dan dirancang dengan baik dalam hal UX, halaman FAQ bisa sangat bagus untuk SEO.

Sebenarnya, tujuan halaman FAQ sama dengan tujuan inti SEO: untuk memberikan jawaban terbaik atas sebuah pertanyaan .

Lima contoh halaman FAQ
Sebenarnya ada beberapa cara untuk menampilkan halaman FAQ Anda, meskipun semuanya memiliki tujuan yang sama: untuk menjawab pertanyaan umum yang mungkin dimiliki pengguna dan menyajikannya dengan jelas.

Dalam hal halaman FAQ untuk SEO, saya akan membaginya menjadi lima jenis:

  • Beranda
  • Halaman produk/layanan
  • Halaman FAQ khusus
  • Posting blog mandiri
  • Dalam posting blog
  • Mari kita lihat secara singkat masing-masing (bersama dengan contoh):
  1. FAQ Beranda
    Ini adalah salah satu yang paling jelas: bagian FAQ di beranda—biasanya tepat di atas footer:

Ini tidak hanya menambahkan beberapa informasi kontekstual ke beranda, tetapi juga menciptakan tempat yang berguna untuk menambahkan tautan internal:

Mengklik akordeon pertanyaan akan membuka jawabannya bersama dengan tautan internal ke jawaban yang lebih mendalam (melalui posting blog).

  1. FAQ halaman produk/layanan
    Kali ini, bagian FAQ ditambahkan ke halaman produk/layanan:

Pertanyaan-pertanyaan ini biasanya terkait dengan penawaran dan dirancang untuk mengurangi permintaan layanan pelanggan.

  1. Halaman FAQ khusus
    Jika Anda memiliki banyak pertanyaan untuk dibahas atau hanya ingin memisahkan FAQ, Anda mungkin ingin memiliki halaman FAQ khusus:

Jika Anda memiliki keterampilan desain, mendesain halaman yang bagus dapat menjadi taktik membangun tautan yang baik, karena halaman tersebut dapat dirujuk di blog desain:

  1. Posting blog mandiri dengan FAQ
    Anda dapat membuatnya tetap sederhana dan menampilkan FAQ Anda dalam format posting blog, menggunakan subjudul untuk setiap pertanyaan.

Lakukan riset kata kunci untuk menemukan daftar pertanyaan tentang suatu topik (lebih lanjut tentang itu nanti) dan publikasikan pertanyaan sebagai posting blog “FAQ” mereka sendiri.

Metode ini bekerja lebih baik bila Anda memiliki beberapa pertanyaan. Jika Anda memiliki banyak konten untuk dibahas, mungkin lebih masuk akal untuk tidak memiliki posting blog FAQ super panjang yang menjawab semuanya.

  1. Bagian FAQ khusus di akhir posting
    Jika Anda ingin menggunakan rute posting blog, Anda tidak perlu membuat yang baru. Anda dapat menambahkan bagian FAQ ke artikel yang ada (jika masuk akal untuk melakukannya):

Berbicara tentang kluster topik… ini juga bisa menjadi cara alami untuk menambahkan lebih banyak tautan internal ke konten terkait.

Sertakan bagian FAQ di artikel Anda, jawab pertanyaan dengan singkat, lalu tautkan ke artikel pendukung tempat Anda membahas lebih detail.

Ledakan! Anda baru saja membuat halaman FAQ yang berguna DAN kluster topik pada saat yang bersamaan. Pergi kamu.

Tiga cara untuk menemukan pertanyaan untuk halaman FAQ Anda
Sebelum Anda mulai membangun halaman Anda, Anda perlu tahu pertanyaan apa yang harus dijawab. Tujuan dari halaman FAQ adalah untuk memberikan jawaban terbaik atas pertanyaan-pertanyaan ini.

Berikut adalah beberapa metode untuk menemukan FAQ untuk dijawab:

  1. Teliti pertanyaan apa yang diajukan pengguna
    Beberapa sumber pertanyaan terbaik BUKAN alat kata kunci—tetapi orang.

Dan idealnya, itu adalah orang-orang di audiens Anda.

Salah satu cara paling efektif untuk meneliti pertanyaan apa yang harus disertakan dalam halaman FAQ adalah dengan bertanya kepada pelanggan/pengguna/audiens Anda.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda coba:

  • Layanan pelanggan – Hubungi tim dukungan pelanggan/penjualan Anda dan tanyakan kepada mereka tentang pertanyaan umum yang terus ditanyakan pelanggan
  • Pencarian situs – Lihat apakah situs Anda memiliki fungsi pencarian internal; jika demikian, periksa hal-hal seperti apa yang dicari orang
  • Google Search Console – Lihat kueri GSC untuk melihat frasa berbasis pertanyaan apa yang mendapatkan klik
  • Orang Juga Bertanya – Centang kotak PAA terkait di SERPs
  • Quora dan Reddit – Lihat pertanyaan umum apa yang sedang dibahas di komunitas online di niche Anda

Praktik terbaik untuk halaman FAQ yang ramah SEO
Membangun halaman FAQ yang ramah-SEO tidak berbeda dengan membangun halaman konten-berat.

Itu harus mudah dinavigasi, cepat memuat, memaku SEO di halaman, dll.

Karena itu, berikut adalah beberapa poin yang harus Anda pertimbangkan saat membuat halaman FAQ Anda sendiri:

  • Kelompokkan pertanyaan Anda – Dengan mengatur pertanyaan Anda ke dalam kategori, Anda memberikan UX keseluruhan yang lebih baik.
  • Hindari jargon – Anda harus menggunakan bahasa yang dimengerti audiens Anda.
  • Gunakan panduan kepribadian/nada suara/gaya merek Anda – Halaman FAQ tidak berbeda dengan konten lain di situs Anda, jadi tetaplah konsisten.
  • Jawab pertanyaan dengan jelas dan ringkas – Halaman FAQ Anda harus menjawab pertanyaan dengan cepat. Jika Anda ingin lebih detail, simpan itu untuk posting blog berdurasi panjang.
  • Tetap perbarui – FAQ bukanlah halaman statis, jadi pastikan untuk menambahkan pertanyaan baru dan memperbarui pertanyaan lama secara berkala.
  • Tautan internal – Menambahkan tautan internal ke konten atau sumber terkait apa pun yang dapat mengarahkan pengguna ke corong konversi sangat bermanfaat .
  • Format untuk UX – Good UX memudahkan pengguna menemukan jawaban yang mereka cari.
  • Optimalkan tag judul Anda – Anda dapat membuat pencari mengetahui FAQ.
  • Gunakan skema FAQ – Menambahkan markup skema ke halaman Anda dapat membantu Anda mendapatkan real estat SERP tambahan.
  • Berbicara tentang skema FAQ… ini adalah poin yang layak untuk dikembangkan.

Cara menambahkan skema FAQ (dalam tiga langkah)
Markup skema FAQ adalah jenis data terstruktur untuk membuat halaman Anda memenuhi syarat untuk memiliki cuplikan kaya di SERP.

Cuplikan kaya FAQ ini dapat membantu meningkatkan rasio klik-tayang ( sumber ), membantu Google merayapi situs Anda, dan mengklaim lebih banyak real estat SERP.

Menambahkan markup skema FAQ ke situs Anda cukup mudah.

Langkah 1. Buat FAQ Anda
Pertama, Anda memerlukan beberapa pertanyaan aktual untuk menandai.

Buat halaman FAQ khusus atau bagian FAQ di salah satu halaman Anda. Sekarang isi dengan pertanyaan dan kemudian jawablah.

Saat menandai, pastikan untuk mengikuti pedoman Google:

Langkah 2. Tulis dan validasi skema FAQ Anda
Anda dapat menggunakan JSON-LD atau Microdata untuk membuat markup FAQ, tetapi Google merekomendasikan JSON-LD .

Jika Anda ingin menyederhanakannya, gunakan generator skema FAQ online gratis :

Cukup salin dan tempel pertanyaan dan jawaban Anda ke generator, dan kode skema FAQ akan dibuat secara otomatis untuk Anda.

Belajar dari (banyak) kesalahan skema saya di sini: perhatikan baik-baik kode Anda .

Kode di halaman Anda dan kode di skrip Anda harus sama. Jika mereka berbeda (bahkan dengan satu koma sedikit salah tempat), maka markup Anda tidak akan berfungsi.

Untuk memeriksa skema FAQ Anda, cukup salin dan tempel kode dan jalankan melalui Alat Pengujian Hasil Kaya Google .

Langkah 3. Menerapkan dan memvalidasi (lagi)
Sekarang Anda perlu menerapkan markup ke halaman Anda. Anda memiliki beberapa opsi di sini:

  1. Tambahkan skrip secara manual ke bagian halaman
  2. Tambahkan melalui plugin WordPress (seperti Insert Headers and Footers atau RankMath )
  3. Tambahkan melalui Google Pengelola Tag
  4. Tambahkan ke file function.php tema WordPress Anda
  5. CATATAN SAMPINGAN.Jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan di sini, selamatkan diri Anda dari kemungkinan sakit kepala dan pilih opsi #1 atau #2.
  6. Langkah terakhir—setelah skema FAQ Anda ditambahkan—adalah menguji apakah skema itu berfungsi. Salin dan tempel URL laman Anda dan jalankan melalui Alat Pengujian Hasil Kaya Google . Juga, periksa halaman Anda di GSC untuk memverifikasi kesalahan/peringatan.

baca juga

KIAT PRO
Dua tips skema FAQ yang dapat ditindaklanjuti
Pertama, terima kasih banyak kepada Dave Ojeda karena telah meninjau proses skema di atas dan memeriksa kesalahan.

Dan jika itu belum cukup, Dave “Schema Wizard” Ojeda juga memberi saya tidak hanya satu tapi dua tips skema FAQ yang dapat ditindaklanjuti:

Jawaban FAQ menerima HTML – Ini berarti Anda dapat menambahkan tautan internal ke jawaban Anda dan mengirim orang ke halaman yang berfokus pada konversi atau halaman konten utama.
Pelacakan UTM – Saat Anda menautkan jawaban dengan HTML, Anda juga dapat menambahkan pelacakan UTM untuk melihat siapa yang mengeklik dari SERP.
Pertanyaan umum tentang FAQ
Sekarang saatnya untuk mendapatkan meta. Berikut adalah beberapa pertanyaan umum tentang FAQ:

Berapa banyak pertanyaan yang harus dimiliki bagian FAQ?
Cukup bermanfaat.

Secara pribadi, saya percaya bahwa FAQ Anda harus mencoba menjawab setiap pertanyaan yang relevan.

Ini akan bergantung pada banyak faktor, seperti niche Anda. Namun, betapapun banyaknya pertanyaan berguna yang ada, Anda harus menjawab semuanya di bagian FAQ Anda.

Apa yang harus disertakan pada halaman FAQ?
Pertanyaan—yang sering ditanyakan… dan kemudian dijawab.

Definisi (dari awal artikel ini) adalah:

Halaman FAQ (pertanyaan yang sering diajukan) adalah tempat di situs web di mana pertanyaan umum yang terkait dengan niche Anda dapat dijawab.
Jadi itulah yang harus Anda sertakan di halaman FAQ.

Apa manfaat halaman FAQ?
Masih belum yakin? Berikut adalah beberapa manfaat lainnya. Halaman FAQ:

  • Memberikan jawaban cepat dan ringkas (untuk pengguna dan Google).
  • Dapat membantu mendorong calon pelanggan untuk membeli/mengkonversi.
  • Membantu membangun kepercayaan.
  • Mengurangi beban pada dukungan pelanggan (semoga).
  • Apa perbedaan antara FAQ dan basis pengetahuan?
  • Halaman FAQ umumnya mencakup pertanyaan umum, sedangkan basis pengetahuan mencakup semua yang perlu Anda ketahui.

Basis pengetahuan atau pusat bantuan menyediakan sumber daya untuk setiap kemungkinan pertanyaan tentang produk, layanan, atau situs web Anda. Contohnya termasuk penagihan, pemecahan masalah, penelusuran, dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published.