Goodiebake: Bisnis Kue Sehat Kekinian, Kue Bebas Gluten!

undercover.co.id – Akhir-akhir ini jagat kuliner Indonesia semakin berkembang, terutama untuk bisnis kue. Dimulai dari munculnya tren bisnis kue kekinian ala artis-artis dalam negeri, hingga munculnya berbagai produk kue buatan pengusaha sektor UMKM.
Karena sudah menjadi tren, maka para pengusaha kue berlomba menciptakan jenis kue yang inovatif, baik dari segi kualitas bahan, rasa, hingga tampilan yang unik.
Satu di antara pengusaha kue yang membuat kue inovatif adalah Ade Sri Purwaningsih, dengan produk kue bernama Goodiebake.
 

Cita-cita dan Hobi Goodiebake

Ade Sri memulai bisnisnya bukan semata karena ingin meraup keuntungan. Awalnya, ia hanya ingin membuka lapangan kerja untuk orang-orang di sekitar rumahnya.
Untuk mewujudkan itu, ia pun memikirkan suatu bidang usaha bisa dijangkaunya, dan ia pun senang melakoninya.
Akhirnya dipilihlah bisnis kue, lantaran kue menjadi sajian istimewa untuk hampir setiap acara penting, seperti pernikahan, ulang tahun, hari raya agama, dan lainnya.
Juga, Ade Sri sudah memiliki modal mental, yakni hasil belajar dari hobi membuat kue yang telah ia tekuni sebelum memulai bisnis ini.
 

Goodiebake Gluten Free

Tidak banyak pengusaha yang memproduksi kue bebas gluten atau gluten free. Untuk beberapa orang yang sedang menjalani pola makan sehat atau dalam program diet, produk gluten free adalah pilihan yang tepat.
Ditambah lagi, fakta yang menunjukkan bahwa dua – tiga tahun terakhir, kesadaran tentang makanan sehat semakin meningkat.
Termasuk dirinya, yang sebelum berbisnis sudah merasakan intoleransi terhadap kue dengan bahan terigu, dan merasa lebih baik ketika tidak lagi mengonsumsi makanan bebas gluten.
Untuk itu, Ade Sri memanfaatkan peluang tersebut sebagai konsep inovatif produk bisnisnya. Dengan begitu, kue buatannya memiliki keunikan yang berbeda dengan produk kue lainnya.

 

Goodiebake Kue Istimewa

Tidak hanya gluten free, kue Goodiebake juga melayani pemesanan kue secara custom atau sesuai permintaan konsumen, seperti kue untuk ulang tahun atau anniversary.
Bahkan, konsumen yang sudah tahu Goodiebake, memesan kue dengan bahan tertentu karena alergi. Hal ini pula yang membuat Ade Sri menawarkan kue untuk vegetarian dan kue yang bebas gula.
Berbagai macam kue yang dibuat dan ditawarkan kepada konsumen adalah cookies, tart, creampuffs, klappertaart, donat, cupcake, dan bahan mentah kering seperti mie, premix roti, hingga tepung singkong yang bebas gluten.
 
Baca juga:
Popchick Chicken- Peluang Bisnis Franchise Olahan Ayam
1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu
350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar
 
 
Bisnis yang berawal dengan landasan memberdayakan lingkungan sosial ini, perlahan menunjukkan kesuksesannya.
Banyak konsumen yang memesan kue bebas gluten karena alasan kesehatan. Namun, masih banyak pula konsumen yang belum memahami perbedaan produk kue dengan dan tanpa gluten.
Karenanya, Ade Sri tidak pernah lelah untuk memberikan edukasi kepada konsumen dan calon konsumen tentang manfaat makanan bebas gluten.
Dari modal popularitas Goodiebake, ia berharap bisa membuka café shop sebagai media offline memasarkan Goodiebake.

You cannot copy content of this page