House of Jealouxy

bisnisumkmonline.com – Aksesori, barang yang identik dengan kaum hawa ini selalu menarik perhatian.

Setidaknya, setiap wanita memiliki dua atau lebih aksesori yang menunjang penampilannya sehari-hari.

Karenanya, aksesori memiliki peluang bisnis yang menjanjikan. Bayangkan saja, jika dalam sebuah kota ada seratus lebih wanita berusia remaja hingga dewasa dan setiap orang membeli dua aksesori setiap bulan, sudah sangat menguntungkan, bukan?

Peluang ini pula yang dilihat oleh Andi Yulianti, pemilik House of Jealouxy, sebuah bisnis aksesori lokal yang unik dan khas.

 

House of Jealouxy , Bisnis Mantan Manajer

Sebelum memutuskan untuk menjadi pengusaha, Andai Yulianti sempat berkarir menjadi manajer hotel di Jakarta.

Lelah sekaligus bosan, ia pun banting setir dan menjalankan bisnis sampingan yaitu berjualan aksesori dari rumah.

Awalnya ia hanya membuat aksesori secara otodidak. Karena temannya yang seorang butik mengakui kelihaiannya membuat aksesori, ia pun mulai menekuni bisnis aksesori dengan modal lima juta rupiah.

 

 

House of Jealouxy , Beragam Jenis Aksesori

Uli, sapaan akrabnya menawarkan berbagai jenis aksesori, mulai dari kalung, anting, gelang, bandana, kacamata, hingga body jewelry.

Aksesori buatan Uli memiliki ciri khas, yakni perpaduan rantai, besi dan desain yang elegan. Setiap aksesori House of Jealouxy (HoJ) pun dipastikan unik, alias bukan tiruan dari brand aksesori manapun.

Hal tersebut karena Uli selalu melakukan riset sebelum membuat aksesori, mulai dari bahan hingga model aksesori yang ada di pasaran.

 

 

House of Jealouxy , Mengembangkan Bisnis UKM

Ketika memulai bisnis, Uli mengerjakan segala sesuatunya sendiri. Namun, lambat laun Uli tidak lagi mengerjakan bisnisnya sendiri. Ia sudah memiliki lima karyawan yang membantunya dalam proses produksi hingga pemasaran.

Meski terbilang bisnis sektor UMK, dalam satu bulan HoJ bisa memproduksi 200 – 400 item.

Sesuai dengan taglineHandmade with Love“, aksesori-aksesori tersebut dibuat dengan tangan.
Selain itu, untuk meningkatkan penjualan, Uli tidak hanya mengandalkan media online secara umum. Ia menggunakan strategi endorsement agar aksesori bisa dikenal secara luas.

 

Baca juga:

 

1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

800 Jenis Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil

100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

 

Dari yang awalnya usaha sampingan di rumah, kini HoJ sudah memiliki beberapa gerai dan stokist di beberapa kota, yakni Jakarta, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali. Maka tidak heran jika usaha bermodal lima jutanya tersebut, telah berubah menjadi bisnis beromzet puluhan juta rupiah setiap bulannya.

Walaupun sudah memiliki gerai offline, Uli tetap memasarkan aksesorinya secara online melalui situs resmi HoJ, media sosial (instagram) dan beberapa marketplace.

Leave a Comment

error: Content is protected !!