Kuliner Lokal yang Sukses Menembus Masyarakat Ekononi Asean dalam 5 Tahun

Byundercover

Kuliner Lokal yang Sukses Menembus Masyarakat Ekononi Asean dalam 5 Tahun

bisnisumkmonline.com – Cireng Salju merupakan kuliner lokal yang berdiri sejak 2011 dan kini sukses bersaing dalam kompetisi pasar bebas MEA 2016. Awal mula kisah sukses mereka menjadi booming di pasar nasional dan merambah manca negara sejak di liput oleh KONTAN (bisa di lihat di sini) pada awal Januari 2015, cireng salju juga sudah diliput oleh NET TV pada acara Indonesia Morning Show.

Dala teknik pemasaran, liputan media massa dan elektronik masih memegang peran penting untuk menyampaikann infromasi produk secara massal.

Setelah diliput kedua media besar tanah air tersebut, cireng salju makin dikenal dan dicintai oleh masyarakat Indonesia. Kunjungan ke website mereka jug anaik significant, dan bahkan website cireng salju mencetak rekor pengunjung di hari saat tayangan liputan Net TV.

Hebatnya lagi, pada hari yang sama setelah liputan tersebut, dalam 1 hari hampir 200 kontak yang masuk baik melalui BBM, Whatsapp, SMS maupun Telf langsung ke CS Cireng Salju. Hebat bukan?

Bagaimana kisah sukses mereka dalam dunia bisnis? Berikut ini ulasannya:

Berawal dari Keinginan Mengubah Kuliner Lokal agar Go Internasional

Walau tergolong baru, Cireng Salju mulai di produksi dari tahun 2011, namun sejak awal tahun 2014 brand/merk cireng mulai banyak diperbincangkan banyak orang. Ternyata awal mula brand Cireng dikenal luas karena di kelola secara profesional sejak Mei 2014. Perubahan ini ditandai dengan banyak perubahan pada kemasan, maskot, metode pemasaran, dll.

Awalnya cireng salju ini bermula dari keinginan semua owner untuk mengangkat pamor jajanan lokal asli Indonesia agar bisa bersaing dan menjadi raja di rumah sendiri. Kehadiran ekonomi bebas MEA (Masyarakat Ekononi Asean) makin membuat pengelola usaha lebih serius mempersiapkan “peperangan” dan persaingan di bidang ekonomi dengan negara lain. Brand lokal yang siap bersaing di pasar global merupakan impian mereka yang membuat Cireng Salju kian semangat mengajak putra/putri Indonesia untuk berwirausaha sebagai distributor/reseller produk tersebut.

Hasilnya mulai kelihatan. Cireng Salju, dibawah bendera PT Bonju Indonesia Cireng Salju merupakan brand/merk dari jajanan cireng yang dibesarkan oleh 3 orang sahabat, yang mempunyai ketertarikan yang sama di bidang kuliner yaitu Dimas Aritejo, M. Catur Gunandi, dan Najib Wahab. Cireng Salju dibuat dari bahan alami dengan kualitas terbaik, telah menjelma menjadi salah satu kuliner paling booming di Indonesia.

Kuliner Lokal yang Sukses Menembus Masyarakat Ekononi Asean dalam 5 Tahun

Kuliner Lokal yang Sukses Menembus Masyarakat Ekononi Asean dalam 5 Tahun

baca juga jadikan-modal-2-juta-menjadi-omzet-30-juta-ala-granuluv/

Dari omzet reseller hingga 100 juta/bulan, hingga diliput Net TV

Makin populer brand/merk cireng, makin banyak pesaing bermaon di sektor tersebut. Sisi positifnya kompetisi di bisnis tersebut kian mempopulerkan cireng menjadi salah satu kuliner favorite masyarakat Indonesia.

Pemasaran melalui sosial media menjadi salah satu andalan memasarkan cireng salju, dan terbukti sukses hingga kini orderan cireng salju terus melonjak. Banyak distributor dan reseller berminat di bisnis ini karena dengan hanya modal ratusan ribu saja, kita sudah bisa menjalankan bisnis kuliner dengan potensi profit jutaan setiap bulan.

Cireng salju adalah kuliner murah dengan rasa memikat yang sangat disukai konsumen sehingga mempunyai tingkat repeat order yang tinggi. Seelah 5 tahun berdiri, terbukti bisnis yang bisa bertahan lama adalah bisnis yang mempunyai tingkat repeat order yang tinggi dan bahkan sempat mendapatkan liputan bisnis di Net TV (Indonesia Morning Show).

Kunci Sukes Cireng Salju: Berawal dari Satu Produk, Kini merambah ke Berbagai Varian Produk

Awalnya cireng salju hanya memiliki satu jenis produk saja, namun kini sudah ada  2 produk lagi yaitu cilok salju dan cuanki salju yang bisa menambah omzet penjualan para distributor dan reseller di seluruh Indonesia.

Produk-produk unggulan dari PT Bonju Indonesia mulai dari  Cireng Salju dan varians lainnya adalah sebagai berikut:

Cireng Salju

Kelebihan cireng salju :

  • Enak gurih bikin nagih
  • Kaya tekstur, renyah di luar dan lembut di dalam. Bahkan tetap lembut walau sudah dingin
  • Sambal rujak yang istimewa dengan campuran rasa asam manis dan pedas yang pas

Cilok Salju

Kelebihan cilok salju :

  • Enak empuk dan lembut
  • Isi daging sapi pilihan (daging merah bukan gajih atau daging cincang)
  • Sambal kacang yang enak dan segar

Cuanki Salju

Kelebihan cuanki salju :

  • Enak dan segar, bisa sebagai obat P3K (Pertolongan Pertama Pada Kelaparan)
  • Praktis bisa dimakan kapanpun dan dimanapun
  • Tanpa pengawet dan menggunakan kemasan khusus untuk makanan (foodgrade) yang bebas dari bahan karsinogen (penyebab kanker) sehingga aman dikonsumsi

baca juga punya-bisnis-distro-coba-cek-cara-pemasaran-yang-ini/

Menggapai Sukses dalam berbisnis Kuliner Bersama Produk Cireng Salju

 

Cireng Salju sejauh ini menajadi pilihan paling favorit bagi pecinta bisnis kuliner untuk kelas modal usaha dibawah 5 juta. Selain brand yang sudah makin dikenal, cireng salju juga memiliki keunggulan lain sebagai berikut:

  • Cireng Salju Kaya tekstur, renyah di luar dan lembut di dalam, dan tetap lembut walau sudah dingin
  • Cireng Salju memiliki sambal rujak yang ramai rasanya, dengan paduan rasa asam manis dan pedas yang pas
  • Cireng Salju bisa di proses dengan sehat dan higienis, tanpa bahan pengawet, boraks dan bahan kimia berbahaya
  • Legalitas terjamin dan sudah mempunyai izin PIRT dari dinas kesehatan dan izin halal dari MUI
  • Cireng Salju memiliki kemasan ekslusif, mudah di jual untuk semua kalangan
  • Cireng Salju terbuat dari bahan-bahan pilihan terbaik dari dalam negeri

 

Standar Kualitas yang Bagus, serta Kemasan Menarik menjadi Kunci Cireng Salju menembus Pasar Manca Negara

 

Kunci menembus pasar luar negeri ada di kemasan yang menarik serta standar kualitas kelas tinggi. Bonju Indonesia selaku produsen cireng salju setelah suskes merebut dominasi pasar dalam negeri, telah melakukan prosedur ketat sebelum mengeluarkan sebuah produk untuk di jual. Banyak produk mereka yang akhirnya menjadi produk best seller yang selalu dinantikan oleh pecinta kuliner di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri.

Dari sisi kemasan, Cireng salju dikemas secara ekslusif untuk menarik kesan mewah pada konsumen luar negeri. Cireng Salju telah mampu menaikkan pamor jajanan tradisional menjadi kuliner kelas atas. Tak heran jika di beberapa sesi cireng salju juga sudah mulai dijadikan snack meeting untuk perusahaan-perusahaan besar di Indonesia yang ada di luar negeri. Brand cireng salju makin kuat setelah beberapa artis seperti Celine Evangelista, Joshua, Dewi Persik, Andi Rif, Jonathan Frizi menyukai makanan ringan ini.

 

About the author

undercover administrator