Peluang Usaha UKM Bandar Mina, Ekspor Ikan Kerapu dan Bebek

undercover.co.id — Usaha UKM Bandar Mina, Khusus Begerak Di Bidang ekspor Ikan Kerapu dan Bebek.
Peluang usaha UKM nampaknya dapat menjanjikan penghasilan yang cukup besar pada pemiliknya ketika diurus dengan baik.
Seperti yang dilakukan oleh pemilik usaha UUKM Bandar Mina yang telah berhasil mengeskpor ikan kerapu macan dan bebek ke luar negeri.
Bandar Mina merupakan usaha UKM yang beruasal dari Bali Urata, usaha yang awalnya merupakan peluang usaha sampingan ini kini sudah menjangkau Hongkong , Cina, Jepang,  Thailand, Singapura, Korea dan Amerika Serikat.
 

Ikan Diekspor dalam Kondisi Segar

Teknik pengeksporannya pun mempertimbangkan minat pasar di sana, sehingga tidak hanya ikan dalam kemasan namun juga ikan yang dalam kondisi segar pun diekspor ke negara-negara tersebut di atas.
Ikan yang diekspor dalam kemasan sudah dalam bentuk dikeringkan atau dibekukan terlebih dahulu, kemudian dimasukkan ke dalam kemasan.
Sedangkan ikan segar, akan dikirim dalam keadaan hidup dengan teknik pengiriman yang memperhatikan keamanan.
Ikan segar yang diekspor oleh UKM Bandar Mina diperoleh dari usaha penduduk Bali yang bersama-sama membudidayakan kerapu bibit unggul.
Harga ekspor ikan dan bebek dari UKM Bandar Mina ke luar negeri ini adalah USD15-45 perkilogramnya.
 

Peluang Usaha Dalam Negeri

Peluang usaha ikan seperti yang dilakukan Bandar Mina di Bali sangat besar kemungkinan dapat dilakukan di tempat lain.
Di Provinsi Sumatra Selatan ada sebuah UKM dengan nama yang sama, UD Bandar Mina dan juga bergerak di bidang ekspor, yang menjadi fokus utamanya ialah bisnis Belut.
Bandar Mina dari Sumatera Utara ini mengekspor belut hidup ke China, di mana pada saat melakukan ekspor perdana, UD Bandar Mina mengekspor sebanyak 650 kg dan memakai jalur udara.
Ini membuktikan bahwa bisnis ekpor ikan memiliki peluang sangat besar dan sangat luas pula kesempatan yang dapat dibangun oleh orang indonesia untuk membangun usaha serupa, sebab indonesia kaya dengan kekayaan laut, ada danau dan sungai yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat budidaya.
Kini, peluang usaha ekspor tersebut pun sudah difasilitasi dengan baik oleh pemerintah, yang harus dilakukan oleh warga ialah memulai bekerja keras, membuat budidaya, dan melakukan ekspor sesuai dengan aturan dengan kata lain sudah memenuhi syarat-syarat legal untuk melakukan perdagangan ke luar negeri.
 

Komoditas Ekspor

Seperti yang dilakukan oleh UKM Bandar Mina dari Bali dan Sumsel, keduaya melakukan pengiriman tidak hanya dengan jalur udara tapi juga lewat jalur laut, di mana di sana ada peraturan-peraturan ketat yang musti disepakati bersama.
Belut dan ikan merupakan salah satu komoditi yang andalan yang dapat diekspor keluar negeri, sehingga sangat penting untuk anda mulai mendorong diri bergelut dalam bidang perikanan.
Jika anda memiliki minat, kenapa tidak jika anda bekerjasama dengan perusahaan yang sudah sukses melakukan ekspor.
Jika komoditas ini dikelola semaksimal munkin, bukan tidak mungkin bahwa UD Bandar Mina serupa bisa terwujud di daerah lainnya dan membuat kehidupan masyarkat menjadi lebih baik.
Demikian pemaparan tentang usaha UKM Bandar Mina dari Bali dan dari Sumatera Selatan yang sudah membuktikan peluang usaha ekspor ikan ke negara tetangga.
 
baca juga
1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu
Perusahaan UKM Kerajinan Logam
Baca juga
Editor’s Choice
350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar
1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu
Panduan Bisnis Online Terlengkap

Alamat UD Bandar Mina Sumsel

  1. Bandar Mina jalan Padang Kecamatan Ilir Barat 1 Kota Palembang,
You cannot copy content of this page