Start Up I Grow

bisnisumkmonline.com/ – Start Up I Grow , Startup Pendukung Pertanian Di Indonesia , Indonesia dikenal sebagai negara yang luas dan kaya akan budaya dan alamnya. Sector pertanian masih menjadi salah satu aspek yang sangat penting dan menyumbang pergerakan perekonomian di Indonesia.

Indonesia sebagai negara pengahsil utama dari berbagai produk pertanian tropis dan berbagai produk komoditas penting di Indonesia seperti minyak sawit, karet alam, kakao, kopi, teh, singkong, dan beras.

Sector pertanian di Indonesia masih menjadi sector yang penting dan ruang bagi rakyat kecil dalam bidang pendapatannya. Kurang lebih hampir 100 juta jiwa masyarakat Indonesia bekerja dibagian sector pertanian di Indonesia ini.

Namun sekarang ini kondisi pertanian di Indonesia masih dirasa cukup memprihatinkan karena Indonesia sendiri dikenal sebagai negara Agraris yakni negara yang maju sistem pertaniannya namun malah masih ada kegiatan pengimporan beras dari luar negeri.

Untuk itu sudah sepantasnya sistem pertanian di Indonesia perlu diperhatikan dengan baik. Pada masa sekarang sudah banyak muncul beragam startup dalam berbagai bidang termasuk dalam bidang pertanian yang menghadirkan layanan aplikasinya dengan nama IGrow.

Start Up I Grow

Apa Itu Start Up I Grow ?

IGrow merupakan layanan aplikasi yang bergerak dalam bidang pertanian di Indonesia dengan sistem pelayanan berupa pinjaman modal atau penerima pinjaman untuk mengolah lahan yang belum berkembang agar menjadi lahan yang menghasilkan.

IGrow ini merupakan aplikasi yang akan sangat membantu kamu yang sangat suka dalam bidang bertani dengan memberikan berbagai layanan pinjaman dan kerjasama dengan para petani yang berkompeten. Dengan begitu keuntungan akan mudah didapatkan apabila menghasilkan suatu kerjasama yang sangat baik.

IGrow saat ini kabarnya sudah mempekerjakan ebih dari 7500 petani di lahan seluas lebih dari 2500 hektar dan telah menjadi sumber pendapatan bagi para petani, pemilik lahan, dan pemberi pinjaman modal.

IGrow ini sendiri merupakan startup yang berada dibawah PT iGrow Resources Indonesia yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Dengan menggunakan aplikasi IGrow kamu bisa bergabung menjadi lender ataupun petani mitra.

Fitur-fitur Aplikasi Start Up I Grow

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini dengan baik agar dapat membantu sistem pertanian yang kita kerjakan maka kita harus paham dan tahu cara menggunakan aplikasi ini dengan baik beserta fitur-fitur dalam aplikasi. Berikut fitur-fitur yang disajikan pada tampilan aplikasi iGrow yang dapat kamu unduh di play store.

Fitur Pendanaan Terbaru

Pada tampilan awal aplikasi iGrow ini disajikan fitur pendanaan terbaru yang berisi berbagai macam yang bisa kamu danai. Kegiatan yang terdapat dalam fitur ini sangat beragam yang terdiri dari berbagai macam bidang dan bisa kamu pilih yang sesuai dengan modal kamu.

  • Fitur Pendanaan Berjalan

Hampir sama dengan fitur sebelumnya namun dalam bagian fitur ini akan disajikan berbagai macam kegiatan yang bisa kamu danai dalam bentuk pendanaan berjalan mulai dari kegiatan budidaya hingga penjualan pakan dan hewan peliharaan.

Start Up I Grow

Manfaat Aplikasi iGow

Seperti yang kita ketahui bahwa negara Indonesia dikenal sebagai negara agraris oleh karena itu banyak masyarakat Indonesia yang sebagian besar mata pencariannya adalah dengan bertani. Oleh karena itu agar bisa melaksanakan kegiatan bertanian yang baik dan mengahsilkan untung maka kegiatan pertanian dapat dijalankan dengan menggunakan bantuan layanan aplikasi iGrow.

Aplikasi ini sudah banyak dipakai oleh para pemberi pinjaman bahkan petani yang ada di Indonesia karena berbagai macam manfaat yang diberikannya. Adapun berikut beberapa manfaat yang diberikan oleh aplikasi iGrow ini bagi kehidupan pertanian yang diantaranya meliputi :

  1. Ramah lingkungan

Dengan adanya layanan aplikasi ini maka makin banyak para petani yang akan bekerja karena mendapatkan bantuan dana ataupun kerjasama dari pihak lainnya. Dengan begini maka jumlah petani akan semakin bertambah dan lahan yang dikelola pun juga akna semakin banyak.

Seluruh kegiatan kerjasama antar peminjam modal dan para petani dapat terjalin dengan menggunakan bantuan aplikasi ini. Maka dengan menggunakan layanan aplikasi iGrow akan tercipta ramah lingkungan karena masyarakat dapat merasakan dampak penghijauan dan peningkatan produksi pangan.

Memberdayakan Petani

Aplikasi iGrow akan membantu menciptakan kerjasama yang baik antar petani dan pemberi pinjaman modal dan karena itu jumlah petani yang bekerja akan semakin bertambah. Karena dengan kerjasama yang baik antara si pemberi pinjaman modal dan petani yang bekerja akan sama-sama menghasilkan keuntungan untuk kedua belah pihak.

Dengan begitu petani bisa mudah mendapatkan pekerjaan serta mengoptimalkan lahan sehingga bisa menambah pendapatan bagi petani.

  • Ketahanan Pangan

Dengan adanya kerjasama antara si pemberi modal dengan para petani maka ini akan mampu meningkatkan ketahanan pangan di Indonesia. Karena dengan adanya si pemberi pinjaman modal maka si lender telah berpartisipasi dalam peningkatan produksi pangan dalam negeri ini.

  • Pendanaan yang menguntungkan

Dengan bantuan aplikasi iGrow ini yang mempertemukan antara lender dengan para petani yang handal maka akan tercipta kerja sama yang baik yang diharapkan akan menghasilkan keuntungan yang merata. Dengan adanya kerjasama ini maka lender mampu memperoleh keuntungan dari margin antara 13-24% dari nilai pendanaan per tahunnya.

Kelebihan Aplikasi iGrow

Aplikasi iGrow ini sangat bermanfaat dan sangat membantu kehidupan para petani dan jalannya kegiatan pertanian di Indonesia ini. Untuk itu sebelum menggunakan aplikasi ini maka kita harus mengetahui terlebih dahulu apa saja ya kelebihan yang diberikan aplikasi iGrow kepada para penggunanya.

Berikut beberapa kelebihan yang didapat dari aplikasi iGrow :

  1. Mudah mendapatkan pekerjaan

Dengan adanya bantuan layanan aplikasi iGrow ini maka para lender akan mudah mencari kerja sama dengan para petani yang handal yang sesuai dengan kriteria si lender. Begitu juga dengan para petani yang mudah mendapatkan pekerjaan berkat bantuan lender hanya dengan menggunakan aplikasi iGrow saja.

Mudah memilih bidang pendanaan

Aplikasi iGrow mneyediakan banyak bidang pendanaan untuk para lender yang terletak pada tampilan awal aplikasi mulai dari pendanaan yang terbaru hingga pendanaan yang berjalan bisa kamu temukan dengan mudah dalam aplikasi iGrow.

  • Telah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan)

Aplikasi iGrow sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan namun tetap memliki disclaimer risiko yang ditanggung oleh masing-masing pihak apabila ada kegagalan pembayaran.

Kekurangan Aplikasi iGrow

Walaupun aplikasi iGrow ini sangat berguna dan dapat membantu orang banyak namun aplikasi ini juga masih memiliki beberapa kekurangan didalam pelayanan aplikasinya. Berikut beberapa kekurangan dari aplikasi iGrow ini yang harus kalian ketahui :

  1. Masih mendapatkan rating yang rendah di play store

Meskipun aplikasi ini memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kehidupan para petani dan orang di luaran sana namun masih saja aplikasi ini memiliki rating rendah pada penggunaan Android. Aplikasi ini mendapatkan penilaian hanya 2,0 bintang saja yang termasuk dalam kategori yang tidak bagus.

  • Terkadang masih ada saja pengembalian dana yang tidak jelas

Berdasarkan ulasan para pengguna yang sudah menggunakan aplikasi ini ditemukan bahwa terkadang masih ada saja kegiatan yang sulit dilakukan misalnya seperti pengembalian dana yang terkadang tidak ada kepastian. Hal ini tentunya harus lebih diperhatikan lagi bagi developer pengembang untuk layanan dalam aplikasinya yang masih kurang.

  • Perlu android versi tinggi

Untuk mengunduh aplikasi ini dibutuhkan perangkat tautan versi Android dengan versi 5.0 agar bisa menjalankan aplikasi dengan baik dan lancar tanpa hambatan serta menghemat ruang penyimapanan juga.

baca juga

    Aplikasi iGrow ini bisa kamu gunakan untuk membantu kehidupan para petani di luaran sana dengan memperkenalkan aplikasi iGrow ini untuk membantu mereka bekerjasama dengan para lender dari seluruh Indonesia.

    Leave a Comment

    error: Content is protected !!