Start Up IDN Media

bisnisumkmonline.com/ – IDN Media – IDN Media adalah perusahaan media-tech dan platform konten terkemuka yang berfokus pada Milenial dan Gen Z di Indonesia sebagai audiens.

Visi utama IDN Media adalah mendemokratisasi informasi. Mereka ingin mendemokratisasi akses informasi yang akurat, seimbang, bermanfaat, dan positif, dan pada akhirnya, menjadi suara Milenial dan Gen Z di Indonesia.

IDN Media mengoperasikan IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, Yummy, GGWP.ID, Duniaku.com, IDN Creative, IDN Event, IDN Creator Network, IDN Foundation, dan IDN Programmatic OOH.

IDN Media 70 Juta Visitor

IDN Media Indonesia merupakan salah satu perusahaan media yang berbasis tenologi serta platform konten.

IDN Media berdiri pada 8 Juni 2014 di Surabaya. Perusahaan yang satu ini didirikan oleh William Utomo dan juga Winston Utomo. Perlu Anda ketahui bahwa IDN Media meraih 70 juta total pengunjung pada setiap bulan.

IDN Media memiliki berbagai media digital, unit bisnis, rumah produksi, hingga penyelenggara acara. Seperti yang telah disebutkan di atas, itu adalah bagian dari pengoperasian IDN Media.

Dilansir dari beberapa sumber, mereka berdua sangat percaya bahwa konten seluler, multi-platform, dan interaktif adalah hal besar berikutnya (sekarang).

Sebagian besar pembaca mereka mengakses konten mereka melalui seluler, dan karena lalu lintas seluler mereka telah berkembang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir, mereka telah mengalihkan fokus internal, termasuk editorial dan teknologi, menjadi perusahaan seluler pertama.

IDN Media

Selain mobile, multi-platform adalah era baru. Mereka tidak bisa lagi mengandalkan satu platform (situs web atau aplikasi) untuk menarik pembaca.

Mereka merasa harus terus beradaptasi dan membuat konten di platform yang para pembaca atau audiens sukai. Mereka merasa bahwa harus ada di mana-mana. Tidak hanya online, mereka juga harus hadir secara offline.

Inilah sebabnya mereka membuat acara inovatif dan mutakhir untuk Milenial dan Gen Z melalui IDN Event. Terakhir, IDN Media harus interaktif dengan melibatkan pembaca mereka dan membuat mereka berinteraksi secara aktif dengan konten.

Dari awalnya hanya dengan dua orang, IDN Media kini memiliki tim yang luar biasa dengan lebih dari 250 Timmys. Dari beroperasi di ruangan kecil berukuran 2×3, saat IDN Media bekerja dengan nyaman di banyak kantor (atau mereka menyebutnya “Creative Lab”) di seluruh Indonesia.

Yang awalnya kurang dari 100 pembaca bulanan, kini mereka memiliki lebih dari 50 juta pembaca setia Milenial dan Gen Z yang cerdas setiap bulannya. Dan ini baru permulaan bagi mereka. Media IDN yang Anda lihat dan alami saat ini hanya menggores permukaan visi mereka.

Founder dan CEO IDN Media

IDN Media didirikan oleh William Utomo dan juga Winston Utomo. Berikut adalah profil singkat mereka:

IDN Media

Winston Utomo (Founder dan CEO IDN Media Indonesia)

Winston Utomo adalah Pendiri & CEO di IDN Media, platform teknologi dan konten media terkemuka untuk Milenial dan Gen Z di Indonesia. IDN Media mengoperasikan IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, Yummy, GGWP.ID, Duniaku.com, IDN Creative, IDN Event, dan IDN Creator Network. Visi IDN Media adalah mendemokratisasi informasi Milenial dan Gen Z.

Sebelum bergabung dengan IDN Media, Winston bekerja di Google di Singapura dan St. John Capital di San Francisco. Ia lulus dari University of Southern California, Los Angeles, untuk gelar Sarjana dan Universitas Colubisnisumkmonline.com/a, New York, untuk gelar Master.

William Utomo (Pendiri IDN Media)

William Utomo merupakan lulusan University of Southern California (USC), William Utomo, mebisnisumkmonline.com/ayai studinya melalui Robert DeHart Memorial Scholarship dan Joseph Drown Foundation Scholarship. Dia ikut mendirikan IDNtimes bersama saudaranya, Winston Utomo, dan menjadi COO grup IDN Media pada Juni 2014.

William juga pernah bekerja sebagai Manajer Portofolio di Dana Investasi Mahasiswa Sarjana USC Marshall dan sebagai analis investasi di Cabrera Capital Markets LLC dan AIA selama 2013 dan awal 2014.

Sejak awal, William dan Winston ingin IDN Media menjadi perusahaan berkelanjutan berusia 100+ tahun yang lahir dari revolusi digital.

Untuk mencapai hal tersebut, ada 3 pola pikir inti yang mereka rasa sangat penting. Pertama, fokus dan kecepatan. Ini semua tentang fokus pada hal-hal yang benar-benar penting dan dieksekusi dengan sangat cepat. Kedua, budaya yang terobsesi dengan pelanggan.

Ada 5 pelanggan di IDN Media: Timmy, Audience/Readers, Clients/Advertiser, Partners, dan Investors. Memahami bahwa pelanggan tidak akan pernah benar-benar bahagia dan puas, mereka harus terus memfokuskan bisnis dan upaya mereka kepada pelanggan dan meningkatkan diri untuk membuat pelanggan lebih bahagia dan lebih puas.

Pada akhirnya, memiliki budaya yang terobsesi dengan pelanggan adalah satu-satunya cara untuk membangun perusahaan yang berkelanjutan. Ketiga, bekerja keras, bersikap baik satu sama lain, dan hal-hal menakjubkan akan terjadi. Mereka berdua selalu percaya bahwa bekerja sangat keras adalah kunci dari segalanya.

IDN Media

Apa Saja 8 Nilai Perusahaan IDN Media?

Dari segi nilai, IDN Media memiliki 8 nilai yang mereka yakini di IDN Media:

– Kesetaraan gender

– Persatuan dalam ras dan etnis yang berbeda

– Persatuan dalam agama yang berbeda

– Persatuan dalam pandangan dunia yang berbeda

– Anti pelecehan seksual

– Anti-intimidasi

– Anti-stereotyping, dan

– Mendefinisikan kembali keindahan.

8 nilai inilah yang benar-benar mereka yakini di IDN Media dan diperjuangkan setiap hari.

Dalam hal perekrutan, IDN Media tidak mempekerjakan orang berdasarkan label tertentu.

Mereka mempekerjakan individu karena latar belakang  para pelamar bukanlah hal yang  penting. Sikap yang baik, etos kerja yang kuat, dan gairah itu penting. Bukan ras, agama, jenis kelamin, latar belakang, orientasi seksual, karakter, atau pandangan dunia para pelamar.

Keanekaragaman adalah nilai inti IDN Media. William dan Winston ingin IDN Media tidak hanya menjadi perusahaan terbesar di kawasan ini tetapi juga tempat kerja terbaik. Mereka akan melakukan setiap langkah yang diperlukan untuk mewujudkannya.

baca juga

Info Kontak IDN Media

Head office IDN Media berada di Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 27 16th Floor, RT.3/RW.3, Kuningan, Kuningan Tim., Kuningan, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950. Nomor telepon (021) 22123888.

Sedangkan, IDN Media Surabaya Creative Lab berada di Jl. Raya Darmo Permai Selatan No. 6-14, Sentra Darmo Villa, Bl. C No.2, Pradah Kalikendal, Kec. Dukuhpakis, Kota SBY, Jawa Timur, 60226. Nomor telepon (031) 7318228.

Info Website dan Media Sosial IDN Media

IDN Media memiliki official website dan media sosial yang bisa diakses oleh siapa saja. Berikut adalah detail website dan media sosialnya.

– Website:

– E-mail: hi@idntimes.com

– Instagram: instagram.com/idnmedia/?hl=en

Info Link Aplikasi IDN Media

Selain melalui website, IDN Media dapat di akses melalui aplikasi yang dapat di unduh di Google Play/AppStore. Berikut adalah detail link nya:

  • Google Play (Android): https://play.google.com/store/apps/details?id=com.idntimes.idntimes&shortlink=WebIDNMedia&pid=WebBnnrInternal&c=WebIDNMedia
  • AppStore (iOS): https://apps.apple.com/id/app/idn-app-berita-terlengkap/id1035533846

Leave a Comment

error: Content is protected !!