Start Up Surplus Aplikasi Food Rescue

bisnisumkmonline.com/ , Start Up Surplus – Yuk Mengenal Lebih Dalam Tentang ‘’Surplus’’ Aplikasi Food Rescue No.1 Di Indonesia

Perkembangan zaman yang sudah semakin maju membawa banyak dampak bagi kehidupan manusia dengan beragam hal baru dan juga unik yang diciptakan oleh banyak orang. Ada yang memiliki dampak positif dan juga negative bagi lingkungan kita.

Untuk itu banyak anak muda mendirikan berbagai macam perusahaan rintisan yang bergerak dalam berbagai bidang. Salah satunya dalam bidang pengelolaan makanan yang tampaknya merupakan hal sepele namun sangat penting untuk dipertimbangkan.

Startup yang bergerak dalam bidang lingkungan untuk memberantas food waste di Indonesia. Berikut perkenalan lebih dalam mengenai jenis startup yang satu ini.

Apa Itu Start Up Surplus?

Surplus merupakan sebuah perusahaan rintisan yang bergerak dalam bidang lingkungan yang dirancang dalam bentuk aplikasi yang bisa digunakan pada seluruh jenis perangkat tautan baik Android dan iOS.

Perusahaan startup ini memiliki misi utama untuk memberantas food waste yang ada di Indonesia. Surplus sendiri merupakan sebuah startup yang menyediakan layanan untuk membeli makanan over stock product dari suatu penjual makanan dengan harga yang sangat murah sehingga makanan bisa dijual dengan cepat hanya dalam kurun waktu tertentu.

Awal pembentukan Surplus sendiri berawal dari banyaknya makanan yang terbuang setiap harinya dari prasmanan suatu acara ataupun makanan yang tidka terjual di restoran. Seharusnya makanan berlebih tersebut tidak seharusnya dibuang begitu saja namun bisa dijual kembali dengan menciptakan layanan dalam bentuk aplikasi.

Sehingga dengan melalui penyediaan lewat aplikasi tersebut maka pelanggan lain dapat menikmati makanan favoritnya dengan harga yang wajar dan menguntungkan. Selain memberikan mnafaat untuk para pecinta kuliner ternyata aplikasi Surplus ini juga membantu dalam penyelamatan lingkungan dari masalah food waste.

Manfaat Aplikasi Surplus

Ide yang nampaknya terlihat sepele dan jarang terpikirkan oleh kita ya. Setelah ide ini dituangkan dalam bentuk layanan aplikasi ternyata memiliki banyak sekali manfaat bagi kehidupan manusia. Berikut beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan aplikasi Surplus ini :

Start Up Surplus

Bisa merasakan makanan dari restoran maupun toko roti ternama

Dengan menggunakan aplikasi Surplus ini ternyata kita bisa merasakan makanan favorit kita. Makanan dari aplikasi Surplus ini berasal dari restaurant, took roti, supermarket ataupun pengecer lainnya yang memiliki kelebihan makanan.

Makanan yang dijual tentunya merupakan makanan yang aman dan tidak tersentuh sehingga masih dalam batas layak jual untuk para pengguna Surplus. Walaupun makanan-makanan yang dijual ini merupakan makanan sisa yang tidak habis tetapi makanan ini dijual dengan kemasan yang baik sehingga layak jual untuk para pengguna Surplus.

Menghemat uang

Start Up Surplus

Manfaat lain yang bisa kamu rasakan dengan menggunakan aplikasi Surplus ini adalah kamu bisa tetap menghemat uang kamu meskipun kamu banyak belanja makanan. Karena seluruh makanan sisa yang dijual dalam aplikasi Surplus terkadang diberi diskon hampir 50% sebelum tokonya tutup.

Jadi kamu bisa mendapatkan keuntungan ganda dengan tetap menghemat uang kamu sabisnisumkmonline.com/l mencoba berbagai makanan enak dari aplikasi Surplus ini. Keuntungan ini tentunya hanya bisa kamu dapatkan lewat aplikasi Surplus.

Melindungi lingkungan dengan mengurangi gas rumah kaca

Dengan menggunakan aplikasi Surplus ini maka kamu juga turut berpartisipasi dalam menjaga lingkunganmu dari sampah makanan yang berlebihan. Dengan aplikasi ini maka sampah makanan sisa akan berkurang dan lingkungan pun akan menjadi lebih bersih dan terawat.

Karena misi utama dari aplikasi Surplus ini adalah menciptakan lingkungan tanpa food waste agar Indonesia menjadi negara yang bersih dari sampah makanan sisa.

Fitur-fitur Aplikasi Surplus

Aplikasi Surplus sendiri sudah cukup banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia karena berbagai macam manfaat yang diberikannya. Rating yang didapatkan juga sudah cukup bagus jika dilihat dari penggunaan play store di Android.

Aplikasi ini tentunya didukung oleh berbagai mcam fitur menarik didalamnya yang berguna untuk menjalankan sistem aplikasi ini. Berikut beberapa fitur-fitur aplikasi Surplus yang harus kamu ketahui agar bisa menggunakannya dengan baik.

Start Up Surplus

Fitur Discover

Fitur ini terletak di bagian bawah aplikasi Surplus dan terdiri dari berbagai pilihan kategori makanan yang bisa dibeli oleh pengguna dengan mudah.

  • Fitur Pesanan

Fitur ini menyajikan tampilan pesanan makanan ataupun minuman yang kamu pesan sehingga daftar pesanan kamu akan terpampang di layar bagian pesanan ini beserta total harga dan diskon yang diberikan.

  • Fitur Forum

Fitur ini juga terletak dibagian bawah aplikasi Surplus pada baris  ke-3 dengan kumpulan berbagai pengguna dari seluruh Indonesia. Fitur ini berufungsi untuk mengumpulkan seluruh pengguna agar bisa memerangi sampah lingkungan di Indonesia.

  • Fitur Kode Referal

Fitur ini berfungsi untuk menyediakan diskon voucer kapada para penggunanya yang dapat dibagikan kepada pengguna terdekat ataupun keluarga dan bisa menjadi Surplus Hero bagi orang-orang terdekatmu.

Cara Menggunakan Start Up Surplus

Untuk bisa memesan makanan dan minuman sisa dari restaurant atau took tertentu maka kita harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu kedalam perangkat tautan kita. Aplikasi Surplus bisa digunakan pada perangkat tautan jenis Android dan Ios.

Adapun cara menggunakan aplikasi Surplus agar kamu bisa memesan makanan yang kamu inginkan sebagi berikut :

  • Klik ‘’play store’’ pada Android lalu ketik Surplus
  • Setelah itu klik install
  • Setelah aplikasi terinstal pada perangkat tautan kita maka aplikasi sudah siap digunakan
  • Setelah itu jika kita ingin memesan makanan atau minuman dapat membuka aplikasi dan mengklik bagian ‘’Discover’’
  • Untuk melihat rincian pembayaran dapat dilihat pada menu ‘’ Pesanan’’

baca juga

Ulasan Ringkas Aplikasi Surplus

Aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia yang terbukti dari rating yang didapatkan aplikasi ini dari penggunaan android di Play Store. Aplikasi ini mendapatkan rating sebesar 4,5 bintang dan dinilai sudah cukup baik dan sangat bermanfaat bagi para penggunanya.

Aplikasi ini juga dirancang dengan ukuran aplikasi yang tida besar dan bisa menghemat ruang penyimpanan di ponsel kamu. Ukuran aplikasi ini hanya sebesar 44 MB dan selalu diperbarui seluruh fitur-fitur dan menu dalam aplikasinya.

Jika dilihat dari kegunaannya aplikasi ini sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia dan juga bumi kita. Karena sifat dari aplikasi ini adalah menjaga dan mencegah agar mengurangi sampah makanan sisa yang berasal dari supermarket, restaurant, dan toko roti di Indonesia ini.

Kekurangan dari aplikasi ini hanya pada penggunaan versi Android aplikasi ini membutuhkan versi android yang lebih tinggi yaitu versi 5.0 dan tidak bisa digunakan pada versi aplikasi dibawah ketentuan dari aplikasi ini.

Aplikasi ini cocok sekali digunakan oleh kamu yang sangat suka ngemil dan jajan makanan ringan ataupun berat tetapi tetap ingin menghemat uang dan merasakan makanan dari restaurant ataupun supermarket favorit. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini dengan mudah melalui play store pada penggunaan perangkat Android ataupun Ios.

Leave a Comment

error: Content is protected !!